10 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Kecantikan

Ditulis oleh Siti Hasanah

Minyak zaitun atau olive oil dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan juga kesehatan. Maka tak heran jika banyak produk kecantikan yang menggunakan minyak ini sebagai salah satu bahannya. Mustika Ratu adalah salah satu perusahaan kosmetik Indonesia yang memiliki produk minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun Mustika Ratu ini cukup banyak. Mau tahu apa saja? Baca terus artikel ini.

1. Mengatasi Kulit Kering

Minyak Zaitun Mustika Ratu

* sumber: howrubrina.blogspot.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Saat usia bertambah, produksi hormon yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan kulit pun berkurang sehingga kulitmu perlahan-lahan kering. Tak hanya itu, menggunakan sabun atau juga produk perawatan yang salah bisa menyebabkan kulit kering.

Untuk mengatasi kulit kering yang dialami tak hanya oleh wajah tapi juga tubuh, ekstrak minyak zaitun dipercaya ampuh. Minyak zaitun juga memiliki kandungan zat anti-oksidan yang sangat banyak yang bisa melindungi tubuh dan kulit dari radikal bebas agar tanda-tanda penuaan dini bisa terhindarkan.

Untuk melakukan perawatan kulit terhadap kondisi kering dan penuaan dini, caranya yaitu dengan menuangkan Minyak Zaitun Mustika Ratu secukupnya pada tangan. Selanjutnya, aplikasikan ke wajah secara langsung. Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelumnya.

Untuk membantu peresapan minyak, beri pijatan ringan pada wajah. Selain itu, minyak zaitun ini juga dapat digunakan ke seluruh tubuh. Lebih baik jika kamu pakai minyak zaitun ini ketika tidak sedang bepergian atau sebelum tidur agar keesokan harinya mendapatkan kulit yang sehat dan lembut.

2. Perawatan Rambut

Perawatan Rambut

* sumber: kitakini.news

Manfaat minyak zaitun mustika ratu tak hanya untuk kecantikan wajah, tapi juga dipercaya bisa bermanfaat untuk kesehatan rambut. Tentu dambaan semua orang untuk mempunyai rambut yang sehat, hitam, dan kuat. Oleh karena itu, perlu adanya perawatan supaya hal tersebut bisa terwujud.

Kandungan vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun dapat mengatasi permasalahn rambut seperti rambut rusak, rambut rontok, ataupun mempertebal serta memperpanjang rambut. Agar rambut menjadi tebal, kamu bisa tambahkan minyak zaitun dengan putih telur hingga berbentuk pasta.

Setelah itu, oleskan campuran tadi mulai dari akar rambut hingga ujung rambut secara merata. Kemudian diamkan selama kira-kira 10 menit, sesudahnya bilas sampai bersih. Jika digunakan secara rutin akan membuat rambut menjadi lebih tebal.

3. Menjadi Make Up Remover

Menjadi Make Up Remover

* sumber: faviana.com

Untuk kamu yang memakai make up dalam keseharian kamu dan bingung mencari penghapus make up yang berbahan alami, minyak zaitun bisa jadi pilihan. Tuangkan saja minyak zaitun Mustika Ratu pada telapak tangan yang bersih, lalu oleskan ke wajah dengan gerakan memijat secara perlahan.

Kemudian, dengan handuk yang telah direndam air hangat bilas wajah untuk mengangkat minyak yang sudah tercampur dengan make up. Sesudah itu, kamu hanya perlu melanjutkan rangkaian perawatan dengan membersihkan wajah memakai face wash supaya sisa make up benar-benar terangkat.

4. Mengatasi Kulit Kusam di Badan

Mengatasi Kulit Kusam di Badan

* sumber: rudywicaksono.com

Kulit kusam bisa diakibatkan oleh banyak hal dan beberapa di antaranya yaitu polusi, gaya hidup, atau bahkan penggunaan perawatan kecantikan yang tidak tepat. Minyak zaitun bisa membantu kamu untuk mengatasi kulit kusam dengan pengaplikasian secara rutin. Selain itu, efek sampingnya juga minim.

Penggunaan perawatan kulit dengan Minyak Zaitun Mustika Ratu hasilnya mungkin tidak akan instan, tetapi kalau kamu pakai secara teratur natural oil ini, kamu akan mendapatkan perubahan pada kulit kusammu dan berubah jadi  sehat, bersih, dan cerah.

5. Bermanfaat untuk Bayi

Bermanfaat untuk Bayi

* sumber: www.brilio.net

Minyak zaitun Mustika Ratu tidak hanya bermanfaat untuk orang dewasa, tapi juga bermanfaat untuk bayi. Untuk bayi, Manfaat minyak zaitun Mustika Ratu di antaranya menguatkan serta melebatkan rambut bayi, mengatasi batuk, mengatasi ruam popok, mengurangi konstipasi dan minyak pijat bayi.

Cara menggunaan minyak zaitun ini tak beda dari orang dewasa, oleskan minyak zaitun Mustika Ratu pada rambut bayi setelah mandi jika ingin menebalkan rambu. Oleskan minyak zaitun pada bagian dada dan perut bayi untuk mengatasi batuk dan konstipasi pada malam hari.

Baca juga: Manfaat Minyak Zaitun Wardah yang Bagus untuk Kecantikan

6. Menjadikan Kulit Lebih Halus dan Lembut

Menjadikan Kulit Lebih Halus dan Lembut

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=s_gTSwW396k

Jika kulit kamu berubah jadi kasar teksturnya akibat bruntusan atau kulit bersisik, kamu bisa mendapatkan kembali kehalusan dan kelembutan kulitmu dengan penggunaan minyak zaitun Mustika Ratu.

Selain bisa digunakan tanpa campuran, minyak zaitun bisa dijadikan masker wajah dengan cara dicampurkan dengan pepaya. Mengapa memakai pepaya? Sudah diketahui banyak orang, kalau buah pepaya memiliki mengandung enzim papain yang sangat bagus untuk memelihara kesehatan kulit.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram