Kamini.id / PDKT Wanita / Pria Cuek Juga Manusia, Ini 10 Tanda Dia Lagi Jatuh Cinta

Pria Cuek Juga Manusia, Ini 10 Tanda Dia Lagi Jatuh Cinta

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jatuh cinta merupakan adalah perasaan paling menyenangkan untuk semua orang. Ada rasa gugup ketika bertemu dengan orang yang dicintai, ada perasaan senang ketika berdekatan dan ada rasa ketagihan sehingga ingin selalu berada di dekatnya. Hal-hal semacam itu merupakan hal yang wajar dan dirasakan siapa pun tanpa kecuali.

Karakteristik setiap orang yang berbeda, akan mempunyai pendekatan yang berbeda ketika jatuh cinta. Ada yang bisa membuat setiap gestur dan perkataannya mudah dimengerti dan ada juga yang nggak. Salah satu yang paling sulit ditebak adalah pria cuek. Namun, pria cuek juga manusia, ini 10 tanda dia lagi jatuh cinta.

1. Memandangi dengan Cara Berbeda

Memandangi dengan Cara Berbeda

* sumber: pixfeeds.com

Melihat seseorang yang kita sukai membuat kita bahagia. Terlebih ketika sedang jatuh cinta, rasanya kita ingin terus memandanginya. Bahkan foto profil Whatsapp-nya atau media sosial lainnya sering kita lihat tanpa sebab yang pasti. Keinginan seperti itu muncul begitu saja dan merupakan hal yang wajar ketika seseorang jatuh cinta.

Pria cuek mempunyai pola pikir yang berbeda dibanding pria yang suka mengekspresikan perasaannya. Dia akan memandangi orang yang disukainya dengan cara berbeda. Misalnya dengan pura-pura nggak melihat tapi sudut matanya curi-curi pandang. Walau nggak mudah ditebak, tapi tanda sederhana itu bisa terlihat cukup jelas kalau diperhatikan.

2. Mengingat Detil-Detil Kecil

Mengingat Detil-Detil Kecil

* sumber: www.mantelligence.com

Perasaan suka atau cinta membuat seseorang tanpa sadar memperhatikan berbagai hal tentang dia. Selain sebagai bentuk observasi apakah dia orang yang, itu juga dilakukan sebagai wujud kekaguman. Detil-detil kecil yang nggak disadari, bisa diingat oleh seorang pria cuek. Seringkali pria cueknya juga nggak menyangka kalau dia bisa mengingat sedetil itu.

Gaya berjalan, gaya berbicara atau cerita remeh yang pernah diungkapkan pada pria cuek, akan terus diingatnya. Biasanya pria cuek nggak bisa berekspresi, jadi dia mengalihkan energinya untuk mengamati. Pria cuek akan mengingat obrolan dengan wanita yang dicintainya, seremeh apa pun itu.

3. Bertingkah Jaim

Bertingkah Jaim

* sumber: drgarybrowntherapy.com

Berada di sekitar orang yang dicintai membuat ada perasaan campur aduk. Antara ingin terus mengajak ngobrol dan berdekatan, tapi di sisi lain ada kekhawatiran kalau tindakan terlalu agresif akan membuat yang sudah terbangun berantakan. Oleh karena itu, banyak yang memilih untuk jaim atau jaga image ketika sedang berada di dekat orang yang dicintai.

Pria cuek juga bisa berlaku jaim, secuek apa pun dia, dia nggak mau wanita wanita yang dicintainya terganggu karena sikapnya. Kalau biasanya ceplas-ceplos, berubah menjadi lebih berhati-hati. Kalau biasanya nggak memperhatikan penampilan, jadi lebih merawat penampilan. Secuek-cueknya dia, dia pasti ingin meninggalkan kesan yang baik untuk wanita yang dicintainya.

4. Melakukan Hal yang Nggak Diminta

Melakukan Hal yang Nggak Diminta

* sumber: miro.medium.com

Dalam melakukan pendekatan, pria lebih dituntut untuk melakukan langkah-langkah awal. Sebagai orang yang kelak menjadi pemimpin, hal tersebut akan dilakukan dengan cara yang sesuai dengan karakteristiknya. Ada yang memilih cara-cara romantis secara terang-terangan, ada juga yang diam-diam yang hanya mengatakannya lewat kode.

Pria cuek akan melakukan hal-hal yang nggak diminta ketika jatuh cinta. Hal itu dilakukan untuk memberi pesan bahwa dia tahu tanpa harus banyak bertanya. Dia bisa menjadi orang yang diandalkan ketika dibutuhkan walau nggak diminta. Bagi dia, itu merupakan caranya bersikap romantis.

5. Mencari Cara untuk Berinteraksi

Mencari Cara untuk Berinteraksi

* sumber: s3.amazonaws.com

Mencari cara untuk berinteraksi merupakan hal yang wajar dilakukan ketika seseorang jatuh cinta. Terutama bagi pria yang sering berinisiatif melakukan pendekatan. Dari mulai mem-follow akun media sosial, berkomentar sampai tiba-tiba memasang senyum paling manis di wajahnya ketika berpapasan.

Berinteraksi dengan wanita yang dicintai merupakan hal yang selalu ingin dilakukan oleh semua pria, termasuk pria cuek. Pria cuek punya caranya sendiri ketika ingin berinteraksi. Dia mungkin akan tiba-tiba menghampiri mejamu di jam makan siang cuma untuk berbicara beberapa menit. Dia ingin memberi kesan bahwa dia ada di hari-hari orang yang dicintainya.

6. Bersikap Hangat

Bersikap Hangat

* sumber: timesofindia.indiatimes.com

Pria cuek mempunyai kecenderungan untuk bersikap dingin sepanjang waktu. Dia terlihat seolah-olah hanya mementingkan dirinya sendiri. Lain cerita kalau pria cuek ini lagi jatuh cinta. Sedingin-dinginnya dia, pasti akan menghangat seketika. Meski kalau dibandingkan dengan orang lain masih terasa dinginnya.

Sikap dingin pria cuek bisa berubah drastis ketika jatuh cinta. Dia akan bersikap hangat pada wanita yang dicintainya. Sebagai orang yang ingin mendapatkan hati wanita, dia ingin kehadirannya disadari. Kalau seorang pria cuek bersikap hangat sama kamu seorang, kemungkinan besar dia lagi jatuh cinta.

7. Membantu Secara Diam-Diam

Membantu Secara Diam-Diam

* sumber: www.debt.com

Dalam keseharian, kita sering dihadapkan pada situasi-situasi yang nggak sesuai dengan perkiraan. Hal tersebut membuat kita kesal bahkan bisa mengubah mood selama seharian. Pria cuek akan menunjukkan caranya memberi perhatian pada wanita yang dicintainya dengan memberi bantuan secara diam-diam.

Bagi pria cuek, penting untuk membuat wanita yang dicintainya terkesan. Namun, dia juga nggak mau terasa berlebihan. Maka, dia membuat semuanya terlihat normal. Dia bisa menawarkan pulang bareng dengan alasan searah padahal nggak. Dia bisa tiba-tiba kasih kamu buku yang kamu cari-cari dengan modus kebetulan, padahal sebenarnya dia berusaha keras untuk mendapatkan itu.

8. Suka Memuji

Suka Memuji

* sumber: cf.ltkcdn.net

Memuji seseorang yang dicintai merupakan sebuah usaha untuk membuatnya sadar bahwa dia sedang diperhatikan. Pria cuek merupakan orang yang cenderung pelit dalam memberi pujian pada orang lain. Namun pada wanita yang dicintainya, dia akan dengan senang hati menurunkan egonya dan memberikan pujian.

Bukan hal yang mudah untuk memberi pujian, apalagi untuk seorang pria cuek. Ada yang berani secara gamblang memuji, ada juga yang melakukannya dengan cara yang sangat halus sampai orang lain nggak sadar itu sebuah pujian. Apa pun caranya, tujuan dia tetaplah sama yaitu untuk membuat wanita yang dicintainya senang atau tersenyum malu.

9. Membalas Chat dengan Cepat

Membalas Chat dengan Cepat

* sumber: worldsmartassociation.com

Cara untuk mendapat hati seseorang bisa dilakukan dengan berkomunikasi secara intens dengannya. Saat ini, ada banyak akses untuk bisa berkomunikasi, bisa lewat chat atau telepon. Minimnya pertemuan bisa ditanggulangi dengan komunikasi yang baik. Salah satu tanda pria cuek yang sedang jatuh cinta adalah dia akan membalas chat dengan cepat.

Terasa sepele, tapi biasanya kebanyakan pria cuek bukan tipe orang yang setiap saat memegang ponsel. Jadi, kalau dia balas cepat, kamu bukan orang biasa untuk dia. Dia ingin memperlihatkan bahwa chat tersebut merupakan sesuatu yang penting dan menunjukkan bahwa wanita itu merupakan prioritasnya.

10. Melontarkan Candaan Khusus

 

Melontarkan Candaan Khusus

* sumber: c.stocksy.com

Pada dasarnya, setiap orang senang bercanda. Ketika melakukan pendekatan, salah satu yang bisa diandalkan adalah dengan melontarkan candaan. Pria tahu bahwa wanita suka pria yang humoris dan dengan candaan bisa mengukur seberapa jauh kecocokan yang ada. Banyak yang bilang kalau bercanda adalah jembatan terbaik untuk cinta.

Rutinitas sehari-hari seringkali bikin mumet. Hiburan paling sederhana adalah dengan obrolan dan candaan ringan yang menyenangkan. Pria cuek akan melontarkan candaan khusus ketika jatuh cinta. Kalau biasanya dia melempar candaan untuk menghibur orang sekitar, kalau lagi jatuh cinta dia cuma melempar candaan untuk satu orang saja secara khusus.

Untuk kamu yang sedang menebak-nebak perasaan pria cuek, semoga tanda-tanda yang tertulis di atas bisa membantu. Dia memang sedikit berbeda dengan pria lain, terutama kalau kamu belum pernah dekat dengan pria cuek sebelumnya. Namun, percayalah, pria cuek juga manusia yang punya cinta. Punya pengalaman menghadapi pria cuek? Mari berbagi di kolom komentar!

Untuk semakin meyakinkanmu, baca artikel ciri-ciri pria cuek tapi sayang berikut ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020