Kamini.id / Rambut Smoothing / 10 Merk Vitamin Rambut untuk Rambut yang di-smoothing 2019

10 Merk Vitamin Rambut untuk Rambut yang di-smoothing 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Juni 2019

Tahukah Anda, kalau rambut Anda memerlukan vitamin tambahan yang tidak bisa didapat dari penggunaan shampo dan kondisioner saja? Terutama jika rambut Anda habis terkena proses kimia seperti di-smoothing.

Smoothing memang bisa membuat rambut menjadi terlihat lembut, lurus dan berkilau. Tapi, itu semua Anda dapatkan setelah melewati proses kimia selama berjam-jam. Sesuatu yang terlihat indah dari luar belum tentu indah dari dalam, begitu pula rambut hasil smoothing Anda.

Yuk, kembalikan lagi nutrisi dan kelembaban alami rambut Anda menggunakan 10 produk vitamin rambut untuk rambut smoothing yang akan Kamini bahas berikut ini.

Eits, tapi sebelum Anda masuk ke pembahasan intinya, ada baiknya jika Anda juga baca beberapa artikel yang terkait tentang smoothing serta cara menggunakan vitamin rambutnya:

Cara Menggunakan Vitamin Rambut

Nah, sebelum membahas mengenai merk vitamin rambutnya, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara menggunakan vitamin rambut yang baik dan benar. Oh ya, pastikan Anda keramas terlebih dulu dan menunggu rambut hingga hampir kering.

1. Vitamin Rambut Gel dan Krim

Langkah pertama, cucilah rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan vitamin rambut berbentuk apapun, termasuk yang berbentuk gel. Setelah rambut hampir kering dan bersih, aplikasikan vitamin ke rambut Anda. Jika sudah, beri pijatan lembut dan ringan supaya vitamin rambutnya mudah meresap.

Umumnya vitamin rambut ada yang tidak memerlukan dibilas setelah pemakaian, Namun, ada juga vitamin rambut berbentuk gel maupun krim yang harus dibilas setelah diaplikasikan, jadi sebaiknya cek kemasan vitamin sebelum memakainya.

2. Vitamin Rambut Spray

Tidak hanya vitamin rambut yang berbentuk kapsul,gel dan juga krim, ada pula vitamin rambut yang berbentuk spray. Vitamin rambut spray ini biasanya digunakan sebelum menata rambut menggunakan alat styling seperti catokan atau hair dryer. Cara pakainya pun terbilang mudah, Anda hanya perlu menyemprotkan vitaminnya dengan jarak 15 cm dari rambut, kemudian ratakan vitaminnya dan Anda bisa memulai proses styling.

3. Vitamin Rambut Oral

Selanjutnya, ada vitamin rambut oral. Vitamin ini bisa berupa tablet, kapsul atau pun sirup. Nah, jika Anda tertarik untuk mengonsumsi vitamin rambut ini, jangan lupa baca petunjuk penggunaannya, ya. Karena setiap merk vitamin rambut oral punya aturan pakai yang berbeda-beda.

Jika Anda ingin mengetahui tips menggunakan vitamin rambut yang aman, silakan baca artikel Cara Menggunakan Vitamin rambut dari Kamini ini.

Merk Vitamin Rambut Untuk Rambut yang di-smoothing

Ada beberapa merk yang punya produk vitamin rambut berkualitas, lho. Nah, berikut daftar beberapa merk vitamin rambut yang cocok digunakan pada rambut yang sudah di-smoothing.

1. Shu Uemura Art of Hair Blow Dry Beautifier Thermo BB Hair Serum

Shu Uemura Art of Hair Blow Dry Beautifier Thermo BB Hair Serum

Di posisi ke-1 vitamin rambut untuk rambut smoothing ada Shu Uemura Art of Hair Blow Dry Beautifier Thermo BB Hair Serum. Produk ini merupakan beauty balm yang pertama untuk rambut. Dalam satu produk ini memiliki 5 manfaat, makanya wajar kalau vitamin ini disebut multi-benefit.

Apa saja fungsi hair serum Shu Uemura ini? Yaitu mengkondisikan serat rambut, melembabkan rambut tanpa membuatnya jadi terasa berat, menghaluskan dan melembutkan rambut, membantu melindungi rambut dari panas hairdryer, dan membuat rambut jadi mudah ditata.

Dengan menggunakan bb hair serum ini, rambut Anda akan langsung terlihat perfect. Tapi, tak hanya mempercantik saja, produk ini juga akan melindungi dan mengontrol rambut Anda. Semua berkat kandungan berharga di dalamnya, seperti ekstrak ginkgo biloba yang dikenal karena ketahanannya yang tinggi terhadap agresi eksternal serta manfaat anti-oksidan dan penyembuhannya.

2. Matrix Biolage Deep Smoothing Serum

Matrix Biolage Deep Smoothing Serum

Vitamin rambut untuk rambut smoothing yang pertama ada Matrix Biolage Deep Smoothing Serum. Merek Matrix sudah sangat dikenal di dunia tatanan dan kecantikan rambut. Salon manapun, mulai dari yang profesional hingga salon usaha rumahan, pasti merekomendasikan produk Matrix sebagai pilihan perawatan rambut smoothing Anda.

Vitamin rambut ini dapat membantu melembutkan rambut kering, frizzy dan sulit diatur. Selain itu, manfaat vitamin rambut ini adalah dapat membuat rambut nampak berkilau dan membantu menjaga rambut dari panas dan lembab.

Cara menggunakan vitamin rambut Matrix ini adalah: keramas seperti biasa, lalu keringkan rambut hingga ½ kering dengan mem-blow dry-nya atau dengan menggunakan handuk. Lalu, aplikasikan vitamin rambut Matrix Biolage Deep Smoothing Serum ini ke rambut Anda secara merata sambil dipijat pelan.

Produk ini bisa juga dipakaikan pada rambut yang kering untuk mempermudah proses styling dan menata rambut. Anda juga bisa men-touch up vitamin ini kapan pun Anda inginkan untuk menambah kilau dan kelembutan pada rambut Anda sepanjang hari. Segera miliki dengan membelinya di Bukalapak melalui link ini. Harga vitamin rambut yang bagus ini adalah sekitar Rp 110 ribuan saja.

3. Makarizo Advisor Vitamax

Makarizo Advisor Vitamax vitamin rambut untuk rambut smoothing

Makarizo Advisor Vitamax adalah produk perawatan rambut intensif dengan multi vitamin yang berfungsi untuk melapisi rambut. Sehingga, rambut Anda pun dapat kembali ke kilau alaminya dan jadi lebih sehat tentunya. Rambut Anda akan terasa halus, lembut, dan mudah diatur dalam satu kali pemakaian saja. Vitamin ini dijual mulai dari Rp 20 ribu saja. Anda dapat membelinya di Bukalapak lewat link ini.

Vitamin ini mengandung antioksidan yang terbuat dari kombinasi vitamin A, C, dan E yang berguna untuk melindungi rambut dari berbagai kerusakan seperti paparan sinar matahari (sinar UV), polusi udara, proses styling dengan alat-alat panas, serta proses styling menggunakan bahan kimia. Vitamin dari Makarizo ini juga akan menguatkan tiap batang rambut yang paling rapuh dan paling kering sekalipun.

4. Kiehl’s Silk Groom Serum

Kiehl's Silk Groom Serum

 

Kali ini, Kamini merekomendasikan Kiehl’s Silk Groom Serum. Produk ini merupakan serum ultra-ringan dan non-minyak yang dapat menjinakkan rambut keriting dan susah diatur untuk tataan rambut yang rapi dan berkilau. Jadinya, serum ini dapat menjaga hasil smoothing-an Anda agar menjadi lebih tahan lama.

Diformulasikan dengan ekstrak soy beans, sesame seeds dan sunflower seeds, vitamin rambut ini dapat melembutkan, menghaluskan dan mengontrol rambut tanpa menjadikan rambut lepek. Vitamin ini juga mengandung vitamin E yang dapat menjadikan rambut bersih, lembut dan halus berkilau.

Cara menggunakan Kiehl’s Silk Groom Serum adalah, aplikasikan pada rambut setengah kering sehabis keramas untuk deep conditioning. Untuk penjagaan sebelum proses styling, gunakan serum pada rambut kering. Vitamin rambut seharga 350.000 rupiah ini bisa dibeli di Bukalapak melalui link ini.

5. SugarBearHair Vitamins

SugarBearHair Vitamins

 

Jika Anda sering mengikuti update-an seleb Hollywood seperti Kim dan Kylie Kardashian, Anda pasti tahu vitamin rambut yang bentuknya super cute ini. Nama vitamin rambut untuk rambut smoothing ini adalah SugarBearHair Vitamins. Seperti yang bisa Anda bayangkan, vitamin rambut ini berbentuk beruang-beruang lucu berwarna biru pastel yang Anda gunakan dengan cara ditelan. Ya, Anda harus memakan gummie bear yang imut ini untuk mendapatkan manfaatnya.

Sayang makannya? Jangan, dong. Beruang-beruang imut ini baru akan berfungsi setelah Anda konsumsi. Vitamin rambut ini mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, C, D, E B-6 dan B-12, lalu kandungan lainnya seperti biotin, zinc dan iodine yang dapat berfungsi aktif untuk memperbaiki rambut rusak dan menutrisi rambut.

Anda tidak perlu khawatir akan efek samping, karena SugarBearHair Vitamins ini sangat aman untuk lambung. Selain itu, produk ini juga tidak membuat ketergantungan, sehingga Anda bisa berhenti mengonsumsinya kapanpun Anda inginkan. Anda dapat membeli SugarBearHair Vitamins ini dengan menyiapkan uang sebesar Rp 700 ribuan. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

6. Venon De-Artistic Hair Treatment Coat (Merah)

Venon De-Artistic Hair Treatment Coat Original (Merah)

Venon De-Artistic Hair Treatment Coat (bungkus merah) merupakan sebuah vitamin rambut yang cocok untuk merawat rambut rusak dan kusam akibat sinar matahari, proses styling, pewarnaaan, pengeritingan hingga pelurusan dan smoothing. Vitamin rambut bertekstur minyak semi gel ini akan merawat kutikula rambut Anda dan mengembalikan kelembaban alaminya.

Dengan menggunakan Venon De-Artistic Hair Treatment Coat varian warna merah, rambut Anda akan menjadi lebih kuat, lembut dan berkilau dalam waktu singkat. Untuk Anda yang hobi berenang, pemakaian vitamin rambut Venon sebelum berenang dapat melindungi rambut dari zat-zat aktif yang terdapat di kolam (kaporit dan klorin) yang dapat merusak rambut.

Untuk Anda yang hobi styling rambut menggunakan catokan atau hair dryerAnda bisa juga melindungi rambut Anda dengan menggunakan Venon De-Artistic Hair Treatment Coat terlebih dahulu sebelum memulai proses styling. Harga vitamin rambut untuk rambut smoothing ini adalah sekitar Rp 60 ribuan saja. Anda bisa membeli produk ini di Bukalapak lewat link ini.

7. Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin Long & Strong

Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin Long & Strong

Jenis vitamin kapsul seperti ini sepertinya merupakan yang paling populer. Karena, selain mudah di dapatkan, vitamin jenis kapsul ini teksturnya lebih mudah dibaurkan, tidak lengket, harum dan ‘porsi’nya pas untuk sekali pemakaian. Berbeda jika Anda menggunakan vitamin yang dituang, Anda jadi tidak tahu takaran yang tepat untuk menggunakannya, bukan?

Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin tersedia dalam beberapa varian, ada yang warna kuning, hitam dan pink dengan fungsi yang berbeda pula. Untuk varian yang warna pink, yaitu Long & Strong, ini dikhususkan untuk Anda yang ingin punya rambut yang lebih kuat dan panjang lebih cepat.

Vitamin rambut ini mengandung vitamin A, C dan E, pro vitamin B5 dan silk protein yang akan memperkuat, merevitalisasi dan merawat rambut Anda. Vitamin ini juga diperkaya dengan minyak argan untuk merawat rambut rusak akibat paparan panas matahari, catokan, hair dryer dan proses styling menggunakan bahan kimia seperti pengeritingan, pengecetan, pelurusan dan smoothing.

Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin Long & Strong dijual dalam kemasan sachet dan jar (seperti pada gambar). Jika Anda ingin membeli vitamin rambut untuk rambut smoothing, Anda tinggal kunjungi Bukalapak di link ini. Harga vitamin rambut ini adalah Rp 14 ribu untuk yang sachet dan Rp 60 – 70 ribuan untuk yang jar. 

8. Josie Maran 100% Pure Argan Oil

Josie Maran 100% Pure Argan Oil

Untuk vitamin rambut untuk rambut smoothing selanjutnya, Kamini akan membahas Josie Maran 100% Pure Argan Oil. Anda mungkin sudah tahu manfaat argan oil, minyak multifungsi yang dapat digunakan untuk menutrisi rambut serta kulit, ini? Bayangkan jika Anda punya vitamin rambut yang terbuat dari 100% minyak argan? Wah, tentunya rambut Anda akan menjadi sangat kuat, sehat dan indah.

Josie Maran 100% Pure Argan Oil menggunakan minyak argan asal Moroccan. Jika Anda ingin membeli vitamin rambut ini, Anda perlu merogok kocek cukup dalam, yaitu sebesar Rp 1 jutaan. Tapi, ada juga Josie Maran 100% Pure Argan Oil dalam kemasan kecil (share in jar) yang dijual dengan harga mulai dari 100 ribuan. Sekarang ada pula dalam bentuk sachet yang bisa dibeli dengan mengeluarkan uang Rp 39 ribu. Anda dapat membelinya di Bukalapak melalui link ini.

9. Ellips Vitamin Rambut Smooth & Shiny

vitamin rambut untuk rambut smoothing Ellips Vitamin Rambut Smooth & Shiny

Ellips Vitamin Rambut merupakan vitamin rambut yang diproduksi untuk berbagai jenis rambut. Vitamin rambut ini mengandung pro vitamin B-5 yang dapat memberikan nutrisi lebih untuk rambut Anda. Tidak hanya itu, Ellips Vitamin Rambut diperkaya juga oleh vitamin A dan E yang dapat membuat rambut Anda menjadi lebih sehat.

Untuk rambut sehabis di-smoothing, Anda perlu mengembalikan nutrisi dan kelembaban alami rambut Anda. Semua itu bisa dilakukan dengan bantuan Ellips Vitamin Rambut varian Smooth & Shiny. Varian vitamin rambut Smooth & Shiny ini mengandung minyak lidah buaya, vitamin A, C dan E serta pro vitamin B yang dapat merawat rambut dan menjaga kelembaban rambut Anda.

Ellips Vitamin Rambut Smooth & Shiny dijual dalam bentuk sachet isi 6 dan botol isi 50. Anda dapat membelinya secara online melalui situs belanja Bukalapak di link ini.

10. Marina Hair Essence Mist Smoothing

Marina Hair Essence Mist Smoothing

Anda ingin menjaga rambut hasil smoothing Anda agar dapat bertahan lebih lama? Gunakanlah Marina Hair Essence Mist Smoothing. Essence rambut ini berfungsi untuk menutrisi dan menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok sekaligus memberikan wewangian yang menyegarkan.

Vitamin rambut spray ini juga dapat melembutkan rambut yang sulit diatur dan menetralkan bau rambut yang kurang sedap. Diperkaya dengan argan oil, vitamin rambut untuk rambut smoothing ini akan menutrisi rambut sehingga terasa halus dan kuat di saat bersamaan.

Marina Hair Essence Mist Smoothing dapat Anda temukan di situs shopping di Bukalapak lewat link ini. Coba tebak harga vitamin rambut ini berapa? Tidak mahal-mahal, kok. Hanya dengan Rp 20 ribuan saja, Anda sudah bisa menikmati manfaat dari Marina Hair Essence Mist Smoothing.

Cara Merawat Rambut Setelah Smoothing

Selain tidak berkeramas selama tiga hari setelah proses smoothing, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut agar lurusnya tetap awet setelah melakukan proses smoothing. Untuk mengetahuinya, simak langsung saja ulasan Kamini berikut ini.

1. Pakai Masker Rambut

Supaya rambut Anda tetap sehat dan terawat setelah proses smoothing, jangan lupa gunakan masker rambut terbaik. Memakai masker bisa membuat rambut yang telah di-smoothing tampak lebih lurus alami.

2. Gunakan Shampo Khusus

Selain menggunakan maker, memakai shampo khusus rambut smoothing juga wajib dilakukan. Pilihlah shampoo untuk rambut smoothing yang bagus agar rambut Anda tetap sehat dan terawat sehabis menjalani proses smoothing.

3. Aplikasikan Conditioner

Perawatan lain yang bisa dilakukan adalah dengan memakai conditioner khusus rambut smoothing. Seperti yang kita ketahui, memakai conditioner dapat membuat rambut Anda lebih lembut, halus dan mudah diatur. Untuk mengetahui informasi lainnya mengenai perawatan rambut yang bisa dilakukan sehabis smoothing, silakan baca artikel Cara Merawat Rambut Setelah Smoothing dari Kamini.

Cara Menghilangkan Obat Smoothing dengan Mudah

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkan obat smoothing pada rambut Anda. Selain mengenali masalah rambut yang dihadapi, berikut beberapa metode yang bisa dipraktikkan untuk menghilangkan obat smoothing dengan mudah.

1. Pakai Moisturizing Shampoo

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut yang kering setelah di smoothing adalah dengan menggunakan moisturizing shampoo atau shampo yang dapat melembabkan rambut Anda.

2. Jangan Terlalu Sering Keramas

Terlalu kering seramas akan menghilangkan minyak alami yang membuat rambut Anda menjadi lembut. Nah, keramas memang menjadi langkah yang bagus untuk menghilangkan obat smoothing, namun keramas terlalu sering juga tidak diperkenankan, lho. Sebaiknya keramas selama dua hari sekali untuk hasil yang maksimal.

3. Deep Conditioner

Memakai conditioner merupakan cara untuk merawat rambut yang telah melalui proses smoothing. Namun, Anda bisa memakai deep conditioner untuk menghilangkan obat atau krim smoothing pada rambut. Jadi, jika ingin menghilangkan obat atau krim smoothing, carilah conditioner dengan keterangan deep conditioning pada kemasannya. Namun, kalau ingin merawatnya, gunakan saja conditioner khusus rambut smoothing.

Nah, untuk mengetahui informasi bermanfaat lainnya seputar cara menghilangkan obat smoothing pada rambut, silakan baca artikel Cara Menghilangkan Obat Smoothing dari Kamini.

Ya, itulah sepuluh vitamin rambut untuk rambut smoothing menurut Kamini. Ingat, setelah selesai melakukan smoothing, bukan berarti perawatan rambut Anda terhenti di sana. Rambut Anda justru menambahkan vitamin tambahan untuk mengembalikan kondisi rambut Anda setelah melalui proses kimia selama berjam-jam. Anda punya rekomendasi vitamin rambut yang bagus lainnya? Beritahu kami, ya, di kolom komentar.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar