10 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Khaki

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 03-06-2024

Pernahkah mendengar tentang warna khaki? Warna ini bukan sekadar pengganti warna putih, tetapi juga menjadi pilihan yang cukup populer di kalangan wanita. Kamu bisa membuat berbagai gaya, mulai dari yang santai hingga formal atau pakaian bertema earth tone yang sedang tren. 

Meskipun mudah dipadukan dengan warna lain, warna kalem ini juga memiliki daya tarik sendiri saat disandingkan dengan beberapa warna tertentu. Penasaran warna apa saja yang cocok dipadukan dengan warna khaki? Jangan lewatkan informasi selengkapnya di Kamini.

1. Burgundy

warna khaki dan warna burgundy_

Warna pertama yang cocok dipadukan dengan khaki adalah burgundy. Gabungan kedua warna ini mampu menciptakan tampilan yang menarik, terlihat seksi namun tetap dalam kesan yang lembut. 

Sebagai contoh, kamu dapat menciptakan outfit bergaya kasual dengan mengkombinasikan kemeja satin burgundy dengan celana bahan warna khaki. Kontras warna yang dihasilkan akan menarik perhatian, sementara outfit terkesan santai. 

Untuk sentuhan elegan tambahan, kamu dapat melengkapi outfit ini dengan aksesoris minimalis seperti anting-anting dan gelang berwarna emas. Sebagai penutup, lengkapi OOTD kasual ini dengan sepatu hak tinggi hitam dan tas clutch berwarna cokelat.

2. Olive Green

warna khaki dan warna olive green_

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, warna khaki sangat cocok untuk menciptakan gaya yang bernuansa earthy. Kamu dapat mengenakan kemeja crop top berwarna khaki dengan potongan feminin seperti pada gambar di atas.

Padukan baju ini dengan celana bahan berwarna olive green sebagai bawahannya. Dengan modelnya yang longgar dan terbuat dari bahan yang halus, celana ini tidak hanya nyaman dipakai, tetapi memberikan tampilan yang elegan. Tambahkan ikat pinggang berwarna hitam untuk menonjolkan siluet tubuh yang proporsional.

Untuk sentuhan akhir, aksesoris elegan seperti anting-anting dan gelang berwarna emas akan melengkapi mix and match warna ini. Sempurnakan penampilanmu dengan mengenakan open toe heels putih dan tas tangan berwarna hitam.

3. Ungu

warna khaki dan warna violet_

Misalnya, kamu bisa memakai atasan berwarna ungu seperti sweater oversize yang nyaman untuk dipakai sepanjang hari. Untuk tampilan yang lebih santai, celana cargo berwarna khaki akan menambahkan sentuhan boyish pada penampilanmu.

Warna khaki mampu memberikan kesan “sweet but not too sweet” saat dipadukan dengan ungu dalam berpakaian. Bahkan kombinasi outfit sederhana pun sudah cukup memberikan pernyataan. 

Outfit ini sangat cocok untuk ke kampus, jadi kamu dapat mengombinasikannya dengan sepatu converse yang nyaman. Sementara itu, shoulder bag leather berwarna hitam cukup untuk menyimpan buku-buku. Sebagai aksen tambahan, anting dan jam tangan berwarna perak ini akan membuat penampilan lebih elegan.

4. Kuning

warna khaki dan warna light yellow_

Paduan warna kuning dan khaki memunculkan kesan yang menarik, cerah, namun tetap elegan. Kamu bisa membuat berbagai gaya berbeda, mulai dari padu padan yang kasual hingga formal. 

Misalnya, kamu bisa memilih kemeja oversized kuning untuk menciptakan kesan loose yang modis. Sebagai padanan, celana straight cut berwarna khaki menjadi pilihan yang pas, baik untuk acara santai maupun formal. Penambahan ikat pinggang berwarna hitam akan memberikan aksen serta menonjolkan bentuk tubuh yang ideal.

Tambahkan high heels dan shoulder bag berwarna hitam sebagai pelengkap. Untuk sentuhan akhir, aksesori yang elegan seperti anting-anting dan arloji berwarna perak akan menyempurnakan penampilanmu.

5. Cokelat

warna khaki dan warna cokelat_

Memiliki celana cargo berwarna khaki dan ingin memberikan kesan yang lebih berani, pilihan warna yang mencolok mungkin terlalu berlebihan. Sebagai alternatif, kamu dapat memilih atasan berpotongan slim-fit dengan motif leopard. Motif leopard akan memberikan sentuhan yang mencolok pada penampilanmu, in a good way.

Agar baju tetap jadi fashion statement-nya, pilihlah item fesyen yang simpel seperti sepatu converse hitam. Tambahkan shoulder bag dan kacamata hitam untuk sentuhan gaya yang lebih menawan. Sementara itu, anting-anting emas dengan desain yang simpel akan menambahkan keanggunan pada penampilanmu.

Khaki, sebagai turunan warna cokelat, menyajikan harmoni yang menarik dalam perpaduan warna. Meskipun cenderung memberikan kesan yang tenang, pilihan model pakaian dapat mengubahnya menjadi tampilan yang lebih mencolok.

6. Navy

warna khaki dan warna navy_

Jika kamu ingin menampilkan kesan elegan dengan menggunakan warna khaki, cobalah untuk mengombinasikannya dengan warna navy. Kedua warna ini termasuk dalam kategori warna klasik dan dapat disesuaikan dengan gaya kasual maupun formal.

Kamu bisa memadukan tank top berwarna putih dengan celana high waist berwarna khaki. Padanan ini terlihat santai, bukan? Namun, ketika kamu menambahkan blazer berwarna navy ke dalam outfit ini secara otomatis kesannya berubah jadi lebih rapi dan formal.

Agar kombinasi warna ini terlihat lebih efektif, pilihlah item fesyen pelengkap dengan warna netral. Misalnya, menggunakan shoulder bag, high heels, dan menambahkan aksesori akan meningkatkan kesan profesional pada penampilanmu.

7. Hitam

warna khaki dan warna hitam_

Ketika berbicara mengenai office fashion, blazer merupakan salah satu item dasar yang selalu diandalkan untuk menciptakan tampilan yang profesional. Salah satu cara termudah adalah memadukan blazer berwarna hitam dengan celana bahan berwarna khaki. Harus diakui, kombinasi warna netral ini memang klise dan terlihat membosankan.

Untuk menghindari kesan tersebut, kamu dapat memilih blazer dengan desain terkini yang lebih stylish. Selanjutnya, tambahkan item fesyen pelengkap yang elegan seperti open toe heels hitam dan aksesori berwarna emas.

Namun, fashion statement dalam OOTD ini terletak pada item pelengkapnya. Sebuah outfit yang modis tidak akan sepenuhnya memukau jika tidak disertai dengan "spice". Efek ini bisa kamu peroleh dengan menggunakan clutch bag merah yang kontras dengan busana yang dikenakan.

8. Putih

warna khaki dan warna putih_

Feeling into Korean style, lately? Khaki dan putih adalah pilihan yang sempurna! Paduan dua warna ini tak tertandingi dalam menciptakan kesan Korean look yang memukau. Bisa kamu lihat sendiri, perpaduan warna ini menghasilkan office style yang elegan seperti dalam K-drama.

Kamu bisa mengenakan blouse berwarna khaki dengan desain yang simpel namun tetap elegan. Padukan dengan celana high waist berwarna putih yang longgar. Agar tidak kaku, pakailah open toe heels berwarna khaki dan tas bahu berwarna cokelat.

Bagaimana jika harus bertemu klien di luar kantor? Kamu dapat menambahkan aksesori yang elegan. Dengan hanya menggunakan anting dan arloji berwarna emas, kamu dapat tampil dengan outfit yang sederhana namun tetap bergaya sepanjang hari.

9. Blush Pink

warna khaki dan warna blush pink_

Selain warna ungu, warna khaki juga memiliki daya tarik tersendiri saat dipadukan dengan warna pink. Untuk tampilan kasual yang anggun, kamu dapat memilih celana berwarna blush pink yang dipadukan dengan kemeja berwarna khaki.

Padu padan ini sederhana namun pas untuk digunakan sebagai pilihan daily outfit yang feminim. Kamu bisa melakukan kegiatan santai seperti berjalan-jalan di mall atau menghadiri arisan bersama teman-teman dengan outfit ini. 

Untuk menyempurnakan penampilan, pakailah high heels berwarna nude dan tas tangan berwarna cokelat. Tambahkan aksesori seperti anting-anting bunga berwarna pink dan gelang emas untuk memberikan sentuhan elegan pada penampilanmu.

10. Charcoal Gray

warna khaki dan warna charcoal gray_

Ingin tetap tampil bergaya tanpa harus menjadi sorotan? Cobalah padukan warna abu-abu dengan khaki. Kombinasi dua warna ini akan menciptakan daya tarik tersendiri bagi para penggemar mode yang lebih suka tampil low-key.

Untuk menciptakan OOTD yang nyaman untuk ke kampus, kamu dapat memilih blouse slim-fit dengan motif sebagai atasan. Padukan dengan celana jeans berwarna khaki untuk menciptakan kesan yang sempurna. Tambahkan ikat pinggang untuk menonjolkan siluet kaki yang jenjang.

Untuk kesan yang santai, sepatu Converse berwarna hitam akan membuat kaki terasa nyaman sepanjang hari. Tambahkan shoulder bag berwarna hitam dan aksesori berwarna perak yang minimalis namun tetap elegan.

Dari 10 kombinasi warna yang cocok dengan warna khaki, semuanya membutuhkan potongan simpel agar tampilan tidak “keluar garis”. Menariknya, tiap warna akan memberikan kesan yang berbeda saat dipasangkan dengan warna khaki. Lalu, bagaimana cara kamu memadankan warna netral satu ini? Taruh jawabanmu di kolom komentar, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram