Kamini.id / Tas / Inilah 10 Brand Tas Lokal yang Terbaik dan Berkualitas

Inilah 10 Brand Tas Lokal yang Terbaik dan Berkualitas

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tas merupakan salah satu benda yang bermanfaat sebagai penunjang aktivitas kita. Dengan tas, kita bisa membawa barang lebih banyak secara praktis. Tas sendiri memiliki beberapa jenis, di antaranya yaitu tas gendong dan tas soren. Tas ini menjadi benda yang biasa kita gunakan sehari-hari mengingat fungsi dan manfaatnya selalu kita perlukan.

Seiring berkembangnya zaman, perkembangan model tas kian hari kian pesat. Beragam brand tas silih bermunculan dan mendunia dengan rentang harga yang bervariasi. Bukan hanya brand internasional saja, saat ini brand lokal juga silih bermunculan hadir mewarnai dunia fashion tanah air dan dunia.

Tentu saja, brand tas lokal juga tak kalah baik dibandingkan dengan brand internasional. Brand lokal juga selalu mengutamakan kualitas sehingga tak heran banyak orang yang mencintai produk lokal. Hal itu karena produk lokal saat ini banyak yang patut diacungi jempol. Di bawah ini akan kami paparkan beberapa brand tas lokal yang kualitasnya bagus.

1. Aesthetic Pleasure

Brand tas lokal yang pertama ada Aesthetic Pleasure yang banyak dikenal orang sebagai brand tas lokal berkualitas tinggi. Aesthetic Pleasure ini menawarkan beberapa koleksi tas dengan ragam model yang sangat unik. Warna yang dipilih oleh Aesthetic Pleasure untuk koleksinya sebagian besar adalah hitam.

Warna hitam ini merupakan warna netral sehingga cocok untuk dipadankan dengan berbagai outfit. Bahan dasar pembuatan tas di Aesthetic Pleasure ini adalah kulit. Tak heran tas yang dijual memiliki kekuatan extra sehingga terkesan awet. Ada dua jenis permukaan kulit yang ditawarkan, yaitu tekstur kulit halus dan kulit buaya.

2. Purotti

Purotti adalah salah satu brand fashion lokal yang wajib kamu punya. Bagaimana tidak? Purotti menawarkan beragam bentuk serta model tas yang terkesan mewah. Meski dibuat minimalis dan sederhana, akan tetapi warnanya yang cerah memberikan kesan mewah tersendiri bagi tas-tas Purotti

Tas-tas yang ditawarkannya terbuat dari kulit sapi sehingga tak heran tas Purotti selalu tahan lama. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari 300 ribu hingga jutaan rupiah. Semakin unik tasnya, semakin tinggi pula harga yang ditawarkannya. Tertarik untuk mengoleksinya?

3. Byo

Tak kalah keren, tas Byo juga patut kamu lirik dan kamu koleksi. Byo merupakan brand fashion lokal yang memproduksi beragam model tas yang super unik dan futuristik! Tas unik koleksi Byo dibuat dengan teknik anyam di Indonesia dengan desainer profesional, Tommy Ambiyo.

Dipercaya sejak tahun 2014, Byo tetap mempertahankan eksistensinya hingga saat ini. Bahkan Byo selalu berinovasi mengupgrade produknya dengan ide-ide kreatif dari sang desainer. Tasnya dibuat dengan warna yang colourful sehingga terkesan trendy dan cocok untuk anak muda.

4. Josvli

Brand lokal bernama Josvli juga menjadi sorotan pecinta fashion karena Josvli berhasil membuat para pecinta fashion jatuh cinta dengan produk yang ditawarkannya. Tas-tas yang diproduksi Josvli dibuat dari kulit asli dengan desain sederhana dan terkesan klasik.

Caroline, selalu desainer mengaku desain yang ia ciptakan untuk produk Josvli ini terinspirasi dari seni kontemporer. Tak heran jika koleksi tas dari Josvli memiliki warna-warna yang terkesan klasik dan autentik. Bukan hanya klasik, tas Josvli juga dibuat dengan desain timeless sehingga cocok dipakai kapan pun dan di mana pun.

5. Mannequin Plastic

Selanjutnya ada Mannequin Plastic, brand tas lokal wanita yang tengah populer di kalangan remaja Indonesia. Mannequin Plastic memiliki desain out of the box yang super cute dan unik. Tak heran, koleksi tasnya selalu dicintai para pembeli. Harga yang ditawarkan Mannequin Plastic terbilang cukup murah, sesuai dengan kantong pelajar.

Ada yang unik dari koleksi-koleksi tasnya, karena tas dari Mannequin Plastic selalu disematkan aksen quirky yang sangat lucu seperti dekorasi es krim. Tasnya yang menyesuaikan dengan gaya remaja, cocok dibawa pada sebuah pesta seperti pesta pernikahan atau ulang tahun.

6. Dowa Bag

Dibuat oleh tangan-tangan kreatif Indonesia, Dowa Bag menjadi brand fashion lokal yang memiliki nilai historis tersendiri di setiap rajutannya. Dowa Bag adalah salah satu brand asal Yogyakarta yang memproduksi tas terlengkap dan terbaik. Dowa Bag dibuat oleh para wanita Indonesia dengan kreativitas dan kesabaran di setiap detailnya.

Terdapat beberapa jenis tas yang ditawarkan Dowa Bag baik itu tas wanita maupun tas pria. Selain itu, Dowa Bag juga menawarkan paket gift set bagi kamu yang ingin memberikan hadiah kepada orang terkasih. Tersedia banyak pilihan model serta warna yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan di Dowa Bag ini.

7. Eiger

Siapa sih yang tak kenal dengan Eiger? Eiger adalah brand lokal yang menjual berbagai kebutuhan outdoor seperti hiking dan traveling, di antaranya adalah tas. Tas yang dijual Eiger tentunya dibuat khusus untuk kegiatan outdoor sehingga cocok bagi kamu yang sering melakukan kegiatan-kegiatan di luar ruangan.

Eiger juga menawarkan beberapa jenis tas seperti tas punggung seperti carrier hingga shoulder bag. Meski tas Eiger merupakan tas yang dibuat khusus untuk kegiatan outdoor, akan tetapi desainnya cukup trendy sehingga cocok untuk sekolah ataupun bekerja. Wah cukup multifungsi, ya?

8. ATVA

Selanjutnya ada ATVA, brand tas lokal dengan kualitas internasional. ATVA merupakan produsen tas high quality asal Indonesia yang wajib kamu punya. Berbagai jenis tas bisa kamu temukan pada koleksi ATVA. Beberapa tas yang ditawarkan ATVA di antaranya adalah backpack, sling bag, roll top, dan masih banyak lagi.

Dengan desain yang menyesuaikan dengan zaman, tas-tas yang ditawarkan ATVA cocok untuk digunakan sekolah, kuliah, ataupun jalan-jalan. Ukuran serta warnanya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Soal harga, ATVA selalu membanderol produknya dengan harga yang affordable sehingga bisa dimiliki oleh semua kalangan.

9. Niion

Identik dengan warna cerah dan desain yang terkesan unik namun juga sederhana, Niion hadir mewarnai dunia fashion tanah air. Niion merupakan salah satu brand fashion lokal yang tengah populer di kalangan anak muda. Niion memiliki keunikan tersendiri pada produknya yaitu pilihan warna yang colorful yang cantik.

Pada awalnya Niion merupakan online store, namun banyaknya minat masyarakat terhadap produk Niion hingga akhirnya Niion juga membuka offline store. Tas-tas yang dijual Niion selalu terlihat trendy dan stylish. Beberapa koleksinya dibuat dengan sentuhan seni sehingga cocok untuk kamu para art enthusiast.

10. Visvalbag

Yang terakhir, ada Visval, brand tas lokal yang menjual aneka ragam backpack keren dan recommended. Selain memperhatikan desain, Visval juga memperhatikan sisi fungsionalnya. Tas-tas yang dijual Visval merupakan tas dengan kualitas premium yang tentunya tahan lama dan tak mudah rusak.

Desainnya yang simple dan kekinian cocok dipadukan dengan berbagai outfit. Bukan hanya backpack, tersedia juga model lain yang tak kalah keren seperti sling bag dan waist bag. Tasnya termasuk dalam kategori unisex sehingga bisa digunakan oleh wanita maupun pria.

Itu dia 10 brand tas lokal terbaik yang wajib kamu punya dan kamu koleksi. Bagaimana tidak? Tas-tas di atas memiliki kualitas tinggi namun dibanderol dengan harga yang cukup ramah kantong. Koleksi tas yang ditawarkan juga cukup beragam dan fungsional. Yuk cintai, gunakan, dan promosikan produk lokal agar lebih dikenal oleh dunia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *