Kamini.id / Pacar Jenuh / 8 Cara Membuat Pacar Tidak Bosan agar Hubungan Lebih Awet

8 Cara Membuat Pacar Tidak Bosan agar Hubungan Lebih Awet

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa, sih, yang nggak mau punya hubungan romantis dan harmonis sama pasangannya? Kamu tentu sirik melihat pasangan yang sudah bertahun-tahun, namun seperti baru jadian! Pergi berdua, merayakan ulang tahun dan anniversary, atau bahkan liburan bersama.

Apa nggak bosan? Banyak yang bilang, cinta akan memudar seiring berjalannya waktu. Padahal, jenuh bukan alasan untuk membuat hubunganmu menjadi renggang loh!

Kalau selama ini kamu kira bahwa menjaga hubungan dengan pacar hanya berdasarkan perasaan dan pengalaman, nyatanya rasa bosan bisa diatasi dengan mudah. Kamu juga nggak ada alasan untuk minta break hanya karena ingin menikmati hidup tanpanya, bukan? Sebelum menunggu hubungan yang dingin, kamu bisa mengikuti cara ini untuk membuat hubungan tetap seru dan penuh kejutan.

8 Cara Membuat Pacar Tidak Bosan

1. Mengucapkan Terima Kasih

thank you

* sumber: jamesclear.com

Perasaan bisa memudar karena salah satu merasa kurang dihargai oleh pasangannya. Coba deh ingat-ingat, apakah kamu sudah menghargai perlakuannya yang selalu berusaha memberikan yang terbaik? Atau jangan-jangan kamu justru sering marah-marah dan menganggapnya “tega” karena membiarkanmu menunggu lama?

Meski sering dilupakan, ternyata ucapan ajaib “terima kasih” mempunyai kontribusi yang besar dalam sebuah hubungan lho! Cara ini bisa menunjukn bagaimana cara masing-masing pasangan mengapresiasi setiap hal yang dilakukan bersama-sama.

Jadi, setiap momen kamu dan pasangan menjadi lebih menyenangkan. Ingat, menjemput dan membantumu untuk memperbaiki mesin mobil yang rusak bukan kewajibannya loh. Maka itu, jangan lupa untuk mengatakan “terima kasih” dalam hubungan agar usahamu dalam berhubungan dengan dia nggak terasa sia-sia.

2. Perhatian yang Tulus

perhatian

* sumber: menwit.com

Percaya atau tidak, sikap perhatian dari pasangan bisa menambah rasa cinta pada pasangan setiap harinya. Telinganya yang dipakai untuk mendengarkan keluh kesah atau bahunya yang bisa menjadi tempat bersandar, tentu bisa menjadi semangat baru untuk melewati penat dan beban hidupmu. Terdengar klise, sih, namun siapa yang menolak punya pacar yang menyayangimu dengan tulus?

Sikap murah hati, juga bisa membuat pikiran menjadi lebih positif dan memudahkamu untuk menilai kesetiaannya. Kamu nggak khawatir saat si dia menghilang tanpa kabar dalam waktu yang cukup lama karena kesibukannya. Tenang saja, sibuk dengan kegiatannya bukan berarti menomorduakanmu kok! Nggak ada lagi marah-marah dan menuduhnya selingkuh hanya karena terlalu asyik melakukan hobinya.

3. Mengenal Lebih Dalam

* sumber: www.hiamag.com

Saat PDKT, mungkin topikmu akan seputar hal-hal ringan, seperti musik favorit, hobi, atau sekedar kehidupan seharinya. Berbeda dengan sekarang, kamu tentu sudah mulai tahu karakter dan sifat asli pasanganmu karena komunikasi yang intens.  Bukan perfect guy, kamu mungkin tahu sikap pelupa dan kebiasaan mengoroknya. Tapi, pernahkah kamu menghabiskan waktu bersamanya untuk membicarakan topik yang lebih dalam?

Kualitas dan kuantitas pertemuan pasangan yang tinggi bisa menjadi salah satu cara untuk membuat kamu dan si dia tetap terhubung. Bukan hanya sekedar basa-basi, berbincang mengenai ‘dunia luar’ bisa membuat kamu terpukau dengan keunikan dari cara berpikir si dia.

Nggak harus membicarakan topik berat setiap hari, membahas masa depan, harapan, masa lalu, atau bahkan cerita mengenai keluarga bisa membuat kamu semakin memahami bagaimana sudut pandang darinya yang mungkin berbeda.

4. Coba Hal Baru Bersama-sama

* sumber: www.theheritagelab.in

Jenuh dengan aktivitas yang dilakukan bersama? Coba, deh, melakukan kegiatan yang nggak pernah kamu datangi sebelumnya. Bila setiap minggu kamu dan si dia hanya pergi nonton dan makan ke mall, kini saatnya mengunjungi tempat wisata atau bahkan museum yang ada di kotamu. Bagaimanapun juga, melakukan hal baru setiap minggu bisa membuat kamu dan pasangan lebih bahagia layaknya pasangan baru loh.

Adrenalin dan rasa excited untuk mencobanya bisa memicu respon fisik dan emosional yang lebih baik karena nggak sabar untuk mencobanya. Perasaan ini sama menyenangkannya seperti saat kamu akan pergi liburan ke tempat yang belum pernah dikunjungi.

Jadi, saat kamu dan pasanganmu melakukan hal baru dan menyenangkan, akan membuat pengalaman baru yang bisa diingat kembali. Meski nggak berjalan mulus, kamu pun bisa menertawakan mobil yang mogok di tengah jalan atau pusingnya mencari dompet yang tertinggal! Hal ini bisa membuat hubungan tetap segar, bukan?

5. Luangkan Me Time

Berikan “Me Time”

* sumber: unsplash.com

Meski senang melakukan berbagai aktivitas bersama pasangan, namun bukan berarti kamu harus meninggalkan hobi sendiri, bukan? Nyatanya, hubungan yang nggak bahagia kerap terjadi karena berkurangnya privacy satu sama lain. Hal ini bisa semakin bertambah setelah kamu menikah dan tinggal bersamanya sepanjang waktu. Nah, jangan sampai hubungan kamu dengan pacarmu kaya gini!

Jadi, nggak ada salahnya jika kamu dan pacarmu memiliki aktivitas yang berbeda. Memiliki ‘me time’ bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan sikap mandiri yang berguna untuk hubunganmu dan si dia.

Jangan marah bila si dia asyik bermain ps atau basket bersama teman-temannya. Ini saatnya kamu kumpul sama teman se-geng untuk nonton dan mencoba cafe baru! Sambil menciptakan rasa kangen, kamu jadi punya cerita baru untuk obrolan kalian saat bertemu, bukan?

6. Lakukan Hal yang Menantang Bersama

Lakukan Hal yang Menantang Bersama

* sumber: www.dreamstime.com

Pernah coba melakukan petualangan yang menantang bersama pasangan? Aktivitas ini bisa meningkatkan kepercayaan dan berusaha saling melindungi satu sama lain. Secara biologis, melakukan aktivitas menantang, bisa melepaskan hormon adrenalin untuk menambah stamina tubuh, meningkatkan kewaspadaan, dan menjaga kebugaran tubuh.

Di samping itu, kamu juga akan menyadari betapa keren dan seksinya dia saat melindungimu dari bahaya yang kamu rasakan. Camping bersama, naik gunung, atau bahkan diving bisa menjadi cara seru untuk liburan yang penuh adrenalin loh. Tapi ingat, jangan lupa untuk berhati-hati dan mempersiapkannya secara matang, ya! Bagaimanapun juga, keselamatanmu menjadi hal yang utama!

7. Chat di Waktu Luang

*

Apakah kamu sadar bahwa banyak orang yang kecanduan bermain media sosial hanya karena mendengar notifikasi yang muncul? Apalagi bila mengetahui pesan yang masuk datang dari orang yang kamu tunggu-tunggu. Senang banget, kan, ketika si dia balas chatmu dengan cepat atau meninggalkan komentar di postingan foto terbarumu?

Sebisa mungkin, kirimkan chat sederhana seperti menanyakan kabar atau mengingatkan makan di waktu senggangmu. Ucapan selamat pagi atau selamat tidur, juga bisa menjadi cara ampuh untuk membuatnya tersenyum sepanjang hari loh!

8. Beri Kejutan Spesial

Beri Kejutan Spesial

* sumber: www.pkf.cz

Nggak perlu nenunggu hari-hari khusus, kamu bisa memberi kejutan spesial untuk pasangan kapan saja. Si dia tentu akan kaget karena senang dan merasa beruntung punya pasangan sepertimu.

Bukan kado mahal berbentuk barang, kamu bisa membuat kreasi sendiri yang jauh lebih berharga. Notebook berisi foto-fotomu sejak jadian, atau bahkan membuatkan bekal makan siang sendiri untuk membuatnya ingat menjaga kesehatan sendiri.

Nggak punya waktu untuk memasak? Tenang saja, kamu bisa delivery makanan ke kantornya melalui aplikasi online. Mintalah dibuatkan pesanan khusus untuk membuatnya tahu bahwa kamu masih memikirkannya di tengah aktivitas yang padat. Untuk menyenangkan berdua, kamu juga bisa memesan tiket konser musik untuk didatangi bersama di akhir pekan.

Nah, itu dia 8 cara seru agar membuat hubungan pacaran tidak membosankan. Kamu bisa mencobanya satu persatu untuk menimbulkan perasaan yang lebih sayang sama pacar. Kalau kamu lebih suka melakukan cara apa agar membuat hubungan tidak bosan? Ayo ceritakan pengalaman seru bersama pasanganmu di kolom komentar!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Oktober 2019