kamini.id

Ini Dia 10 Cara Mengatasi Pacar yang Jenuh Sama Kita

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 16 Oktober 2019

Pacar jarang mengajak jalan, saat chatting pun balasnya lama banget! Ada apa, ya? Apakah si dia punya selingkuhan? Jangan berpikir negatif dulu, dong! Bisa saja pacarmu sedang menghadapi fase kebosanan, fase di mana hubungan kekasih terasa sangat monoton dan tidak sehangat dulu. Fase ini sangat wajar terjadi meskipun beberapa orang tetap tidak merasa bosan dengan pasangannya walaupun sudah bertahun-tahun bersama.

Jenuh dalam hubungan kekasih tak selalu berakhir pada perselingkuhan. Kamu masih memiliki kesempatan untuk mencari cara mengatasi pacar yang jenuh sama kita. Kamini akan memberikan tips agar hubunganmu dan si dia kembali hangat dan si dia tidak lagi merasa jenuh dengan Anda.

10 Cara Mengatasi Pacar yang Jenuh

1. Cari Tahu Penyebabnya

Cari Tahu Penyebabnya Cara Mengatasi Pacar yang Jenuh Sama Kita

Pacar yang jenuh kepadamu bukan tanpa sebab. Bisa saja dia merasa jenuh karena kamu memiliki sifat diktator yang selalu mengengkangnya, kamu tidak romantis, atau kamu terlalu pasif. Nah, cara mengatasi pacar yang jenuh sama kita bisa dimulai dengan mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu.

Kalau kamu sudah tahu penyebabnya, tentu lebih mudah untuk membuat si dia tidak lagi jenuh kepadamu. Bagaimana cara mencari tahu penyebab pacar jenuh? Mulailah dengan investigasi sendiri. Kamu juga bisa bertanya kepadanya secara langsung saat sedang bicara dari hati ke hati.

2. Lakukan Sesuatu yang Baru

Lakukan Sesuatu yang Baru

Kejenuhan yang terjadi dalam sebuah hubungan bisa jadi karena aktivitas yang kalian lakukan berdua terlalu monoton. Saat malam minggu, kalian hanya menghabiskan waktu untuk makan dan nonton film di bioskop. Kalau kegiatan seperti itu terulang terus setiap minggunya, tentu saja dia akan merasa jenuh.

Saatnya mengajak pacar untuk melakukan hal-hal baru yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya. Misalnya, ajak pacar camping atau travelling ke luar kota atau luar negeri. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bersama pacar, lho. Bahkan, kegiatan charity untuk orang yang membutuhkan juga bisa memberi warna baru dalam hubungan kalian yang sudah mulai monoton.

3. Miliki Waktu yang Berkualitas

Miliki Waktu yang Berkualitas

Kamu dan pacar sering ketemu setiap hari tapi melakukan hal yang itu-itu saja? Come on, lebih baik bertemu seminggu sekali tapi ada kegiatan yang menarik untuk dilakukan ketimbang bertemu setiap hari tapi tak ada kegiatan spesial yang kalian lakukan. Memiliki waktu berkualitas lebih penting ketimbang memikirkan kuantitas bertemu.

Cara mengatasi pacar yang jenuh sama kita adalah memiliki waktu yang berkualitas meskipun tidak setiap hari. Biarkan si dia merasa rindu kepadamu dan ketika bertemu kalian memiliki sebuah kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Pertemuan yang berkualitas tentu akan berkesan baginya ketimbang bertemu kamu setiap hari tapi sama-sama gabut alias tidak ada kerjaan atau sesuatu yang menarik untuk dilakukan.

4. Bersikap Lebih Romantis

Bersikap Lebih Romantis

Bertahun-tahun menjalin hubungan bisa mengurangi sikap romantismu terhadap pasangan. Tanpa kamu sadari, kamu jadi semakin jarang bersikap atau berbicara romantis. Berkurangnya frekuensimu dalam bersikap romantis bisa membuat si dia tidak lagi merasa spesial.

Yuk, coba untuk bersikap lebih romantis kepada pasangan. Coba buatkan makanan spesial untuknya dan ajak si dia untuk dinner romantis. Kalau kamu seorang pria, kamu bisa kembali memberinya buket bunga meskipun bukan saat hari jadi kalian. Sikap-sikap romantis seperti ini bakal menghilangkan kejenuhan pasanganmu, lho!

5. Nostalgia Masa Lalu

Nostalgia Masa Lalu

Di awal menjalin hubungan, kalian sering melakukan hal-hal cheesy bersama. Mungkin terlihat sedikit alay ketika diingat saat ini, tetapi justru hal-hal konyol tersebut yang membuat kalian semakin mesra di waktu dulu. Nah, ajak pasangan untuk bernostalgia mengingat masa-masa lalu kalian saat hubungan masih jauh dari kejenuhan.

Ajak pasangan untuk nostalgia dan tanyakan apakah si dia merindukan masa-masa indah tersebut. Jika memungkinkan, kamu bisa mengajak pasangan untuk kembali mengulang masa-masa lalu bersama. Cara mengatasi pacar yang jenuh sama kita memang harus dengan mengingatkannya terhadap masa-masa indah bersama agar si dia sedikit menyadari betapa pentingnya dirimu untuknya.

6. Beri Jarak pada Pasangan

Beri Jarak pada Pasangan

Emang lagi manja, lagi pengen dimanja.. Pengen berduaan dengan dirimu saja..”

Eh, kok jadi nyanyi nih? Lagu Siti Badriah yang sempat viral ini memang asyik untuk bergoyang. Sangat wajar jika ingin berduaan bersama pacar. Akan tetapi, jangan sampai kamu “menempel” terus dengan pacarmu sehingga ia tidak memiliki ruang sendiri.

Berikan jarak terhadap pasanganmu. Biarkan pacarmu memiliki waktu untuk dirinya sendiri, teman-teman, dan keluarganya. Ada kalanya kamu bisa berduaan saja dengan pacarmu, tapi kamu juga harus maklum jika ia lagi ingin sendiri.

Jarak yang kamu berikan ini tidak akan membuat pacarmu jenuh. Justru kalau tidak sering-sering bertemu akan ada banyak cerita yang bisa dibagi bersama si dia.

7. Berhenti Mengontrol Si Dia

Berhenti Mengontrol Si Dia

Posesif dengan pasangan sih boleh-boleh saja. Akan tetapi, kalau sudah over-posesif itu yang tidak dibenarkan. Pacarmu akan merasa sangat jenuh dan merindukan kebebasannya saat menjadi seorang yang single.

Cara mengatasi pacar yang jenuh sama kita adalah tidak mengekangnya dan terus menerus mengontrol si dia. Ingat, pacar bukan hewan peliharaan yang bisa kita kontrol seenak sendiri. Kamu tidak bisa terus menerus mengatur si dia jika tidak ingin dia meninggalkanmu. Woles aja dalam menjalani hubungan dan kamu nggak perlu jadi diktator.

8. Beri Kejutan Kecil

Beri Kejutan Kecil

Kalau si pacar sudah mulai jenuh dengan hubungannya bersamamu, cobalah untuk memberikan kejutan-kejutan kecil yang tidak pernah ia duga sebelumnya. Kejutan untuk pacarmu ini akan membuat gairahnya dalam menjalani hubungan kembali meningkat.

Berikan kejutan berupa tiket nonton konser musisi favoritnya, perjalanan berlibur ke tempat yang belum pernah ia kunjungi, atau perubahan penampilan Anda. Meskipun terlihat sepele, kejutan yang kamu berikan akan menghilangkan kejenuhan dalam hubungan kalian.

9. Tak Perlu Mengungkit Kesalahannya

Tak Perlu Mengungkit Kesalahannya

Pacarmu pernah melakukan suatu hal yang membuatmu kecewa? Kalau kamu sudah memaaafkannya, sebaiknya kamu tidak lagi mengungkit kesalahannya tersebut. Pasalnya, dia akan merasa jenuh karena merasa kamu tidak bisa move on dari kesalahan yang ia perbuat.

Bila kamu masih ingin mempertahankan hubunganmu dengan si dia, sebaiknya stop mengungkit kesalahannya dan ciptakan momen-momen spesial untuk membuat hubungan kalian semakin hangat.

10. Buat Dia Merasa Takut Kehilanganmu

Buat Dia Merasa Takut Kehilanganmu

Apa yang bisa kamu lakukan untuk membuat si dia takut kehilanganmu? Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti memberikan perhatian kepadanya, membebaskan dia untuk menjadi dirinya sendiri, dan melakukan beberapa pengorbanan yang membuatnya jadi lebih berarti.

Jika dia merasa takut kehilanganmu, perasaan jenuh yang ia rasakan akan hilang dengan sendiri. Bahkan, dia akan mencari cara untuk bisa membahagiakanmu sehingga kamu tidak meninggalkannya.

Itulah 10 cara mengatasi pacar yang sudah jenuh sama kita. Jadi, buat apa buru-buru memutuskan hubungan jika kamu bisa menyelamatkan hubunganmu dengan si dia?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram