Kamini.id / Bedak Wajah / Unik, Inilah Berbagai Cara Menggunakan Bedak Marcks!

Unik, Inilah Berbagai Cara Menggunakan Bedak Marcks!

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau bicara tentang bedak yang melegenda di Indonesia, tak lengkap rasanya bila kita tidak menyertakan bedak Marcks. Selain dibanderol dengan harga yang sangat affordable, bedak ini juga memiliki berbagai kagunaan di samping sebagian bedak harian.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Banyak beauty hacks yang bertebaran di dunia maya mengenai penggunaan bedak ini. Nah, kali ini Kamini akan mempersembahkan cara menggunakan bedak Marcks untuk berbagai keperluan dan hacks yang bisa kamu lakukan sendiri untuk membuat penampilanmu tampak magical.

1. Sebagai Bedak Harian

cara menggunakna bedak marcks_sebagai bedak harian (Copy)

* sumber: www.100percentpure.com

Bedak Marcks tentu saja bisa kamu gunakan sebagai bedak harian. Bedak-bedak dari brand satu ini juga sudah hadir dalam berbagai varian. Varian yang paling terkenal tentu saja loose powder-nya yang dalam kemasan super besar. Selain, itu Marcks juga memiliki varian compact powder dan juga cc cake powder. Semuanya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Cara menggunakan bedak Marcks sebagai bedak harian juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengambil bedak dengan aplikator spons atau powder brush terpisah. Kemudian mengaplikasikannya secara merata pada wajah. Jangan lupa untuk membersihkan kelebihan bedak bila yang kamu gunakan adalah loose powder.

2. Untuk Baking Concealer

cara menggunakna bedak marcks_baking concealer (Copy)

* sumber: www.bustle.com

Dalam tahapan makeup, proses baking concealer sangatlah penting agar tidak mudah terbentuk creasing di area bawah mata. Proses baking ini sangat berguna untuk mempertahankan concealer dan menjadikan area bawah mata selalu tampak flawless. Pada proses ini biasanya dibutuhkan bedak berjenis loose powder. Tentu saja kamu juga bisa menggunakan loose powder dari Marcks untuk melakukan ini.

Cara melakukan proses baking menggunakan bedak Marcks relatif mudah. Ambil bedak Marcks dengan jumlah yang cukup banyak menggunakan beauty blender. Setelah itu, aplikasikan pada area bawah mata yang telah diberi concealer dan alas bedak lainnya. Kemudian bersihkan sisa bedak di akhir menggunakan powder brush.

Tips lain dalam proses baking menggunakan bedak Marcks adalah dengan melakukan baking sebelum mengaplikasikan eye shadow. Hal ini dimaksudkan demi menghindari resiko bedak menempel langsung ke dasar makeup.

3. Untuk tampilan Kompleksi Matte

cara menggunakna bedak marcks_kompleksi matte (Copy)

* sumber: makeuptutorials.com

Memiliki foundation dengan tampilan akhir dewy namun ingin menyulapnya menjadi matte finish? Terdengar mustahil, bukan? Tapi kamu bisa melakukannya dengan menggunakan bedak Marcks.

Caranya adalah dengan mengaplikasikan loose powder Marcks menggunakan spons pada wajah secukupnya. Lakukan step ini sebelum kamu mengaplikasikan foundation. Dan bim-sala-bim! Kamu akan mendapatkan tampilan kompleksi matte walau dengan foundation dewy finish yang kamu miliki.

Cara ini bukan sulap, kok. Loose powder Marcks akan bekerja mengunci makeup, utamanya pada kulit yang berminyak sehingga kamu akan mendapatkan kesan matte pada wajah. Teknik ini juga bisa membuat tampilan kompleksi menjadi lebih tahan lama, lho.

4. Sebagai Setting Powder

cara menggunakna bedak marcks_sebagai setting powder (Copy)

* sumber: www.lorensworld.com

Bedak Marcks juga bisa kamu gunakan sebagai setting powder untuk membuat foundation yang kamu gunakan tidak bergeser dan terhindar dari kilap berlebih. Cara menggunakan bedak Marcks sebagai setting powder adalah dengan mengambil sedikit saja bedak Marcks menggunakan brush, kemudian mengaplikasikannya secara merata pada wajah.

Selain sebagai setting powder, kamu juga bisa memanfaatkan bedak Marcks terutama yang berjenis compact powder untuk membuat tampilan makeup tampak heavier dan semakin awet. Kamu hanya perlu menggunakan spons yang telah dibasahi untuk mengambil produk, dan mengaplikasikannya pada wajah. Ketebalan compact powder yang diambil ini bisa kamu atur sesuai kebutuhan, kok.

5. Untuk Menebalkan Maskara

cara menggunakna bedak marcks_menebalkan maskara (Copy)

* sumber: articlesworldbank.com

Bulu mata yang tebal dan lentik adalah impian bagi setiap wanita. Sayangnya, tidak semua wanita terlahir dengan bulu mata tebal dan lentik. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan jaman, kini kamu bisa mendapatkan tampilan bulu mata lentik dan tebal menggunakan produk-produk kecantikan tertentu. Sebut saja bulu mata palsu dan maskara.

Tetapi, tak semua orang merasa puas hanya dengan mengaplikasikan maskara dalam membuat ilusi bulu mata tampak tebal. Jangan khawatir, kamu bisa memanfaatkan loose powder dari Marcks untuk mendapatkan tampilan bulu mata lebih tebal.

Langkah yang bisa kamu tempuh juga mudah. Pertama kamu hanya perlu mengaplikasikan maskara seperti biasa pada bulu mata. Kemudian, ambil loose powder Marcks menggunakan aplikator maskara lain yang bersih. Lalu aplikasikan bedak pada bulu matamu. Setelah itu, oleskan kembali maskaramu. Seketika kamu akan mendapatkan bulu mata lebih bervolume dan tebal. Coba, deh!

6. Untuk Membuat Lipstick menjadi Matte

cara menggunakna bedak marcks_menyulap lipstick menjadi matte (Copy)

* sumber: www.stylecraze.com

Pertama kamu hanya perlu mengoleskan lipstik glossy secara merata pada bibirmu. Setelah itu, ambil selembar tisu dan letakkan pada bibirmu perlahan. Fungsi tisu ini adalah untuk menyerap kelembaban dan minyak dari lipstik glossy tanpa memudarkan warnanya. Kamu juga bisa mengganti tisu dengan bloting paper pada tahap ini.

Setelah itu, ambil sedikit loose powder Marcks menggunakan brush atau spons dan tepukkan sisa loose powder dari aplikator. Sekarang, aplikasikan bedak tadi secara perlahan dan merata pada bibir. Pastikan kamu mengaplikasikannya pada seluruh area bibir.

Hindari menggunakan bedak terlalu banyak agar warna lipstik tidak pecah dan tetap merata. Setelah itu, tekan bibir satu sama lain dan tunggu hingga mengering. Kamu akan mendapatkan tampilan matte lips seketika.

7. Sebagai Masker Jerawat

cara menggunakna bedak marcks_sebagai masker jerawat (Copy)

* sumber: www.healthline.com

Pemilik kulit berjerawat bahkan yang cenderung sensitif cukup direkomendasikan untuk menggunakan bedak Marcks. Bedak ini memang memiliki kandungan asam salisilat yang bersifat antibakteri sehingga sangat bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat. Selain digunakan sebagai bedak jerawat harian, kamu juga bisa melakukan perawatan yang lebih intens menggunakan bedak Marcks ini yaitu dengan menjadikannya masker jerawat.

Untuk membuat masker jerawat dari bedak Marcks, kamu hanya perlu menyampurkan 2 sendok makan loose powder Marcks dengan 1 tetes air mawar. Lalu aduk campuran hingga mengental. Setelah itu, oleskan pada wajahmu yang berjerawat.

Kamu juga bisa mengaplikasikannya pada seluruh wajah. Diamkan masker selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Lap basah juga bisa menjadi alternatif untuk membilas masker. Hanya saja, pastikan lap yang kamu gunakan dalam keadaan bersih.

Ketika menggunakan masker ini, kamu akan merasakan tingling sensation pada awal pemakaian. Ini tandanya masker sedang bekerja mengatasi masalah jerawat pada wajah. Penggunaan masker jerawat dari bedak Marcks ini juga disebut-sebut bisa membersihkan pori dan menjadikannya tampak kecil.

8. Sebagai Emergency Dry Shampoo

cara menggunakna bedak marcks_sebagai dry shampoo (Copy)

* sumber: mombsblog.com

Pernah mendengar beauty hacks yang satu ini? Menggunakan bedak Marcks sebagai dry shampoo dadakan memang cukup terkenal di Indonesia. Sudah banyak pula masyarakat yang membuktikan beauty hack ini. Karakteristik bedak Marcks yang mudah menyerap minyak memang memungkinkan bedak legendaris ini dijadikan emergency dry shampoo.

Kalau kamu menyadari rambutmu dalam keadaan lepek, namun belum memiliki waktu untuk keramas, kamu bisa segera menaburkan bedak ini secukupnya pada area kulit kepala. Kemudian kamu dapat menyisir rambut setelahnya. Selesai. Kamu akan mendapatkan rambut yang tampak sehat seketika. Lepek dan minyak akan seketika menghilang dari rambut.

Tapi perlu diingat, penggunaan bedak sebagai dry shampoo dadakan boleh-boleh saja digunakan sesekali saja. Usahakan tidak sering menggunakan teknik ini demi menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Itulah delapan cara menggunakan bedak Marcks. Multifungsi sekali bukan? Kalau kamu punya cara lain menggunakan bedak Marcks. Silahkan berbagi di kolom komentar, ya! Kamu juga bisa membaca kegunaan lain dari bedak legendaris ini pada artikel manfaat bedak Marcks untuk kecantikan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *