Kamini.id / PDKT Wanita / 10 Cara PDKT dengan Pria Cuek Agar Dia Naksir Kamu Balik

10 Cara PDKT dengan Pria Cuek Agar Dia Naksir Kamu Balik

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Cowok cuek memang bikin penasaran, tapi kalau cuek terus-terusan yang ada malah bikin kesal. Eits, tunggu, jangan patah semangat dulu. Kamini punya tips jitu, nih, cara PDKT dengan pria cuek.

Tidak hanya itu, Kamini juga akan memberi tips bagaimana membuat keadaan membalik, membuat dia yang jadi penasaran dan ngejar-ngejar kamu. Penasaran? Ini dia tipsnya.

10 Cara PDKT dengan Pria Cuek

1. Kenali Dirinya

Kenali Dirinya

* sumber: stockfresh.com

Tips pertama dalam cara pdkt dengan pria cuek adalah dengan mengenali seluk beluk tentang dirinya. Mulai dari sifat, watak, kebiasaan, hingga hobinya. Inilah hal pertama yang harus kamu lakukan setelah memutuskan untuk mendekatinya.

Lakukanlah penyelidikan (secara tersembunyi tentunya) mengenai sifatnya. Akan agak sulit jika kamu mencari tahu langsung dari orangnya karena cowok cuek cenderung pendiam dan tidak banyak menunjukkan emosi. Untuk itu, kamu bisa mencari tahu melalui temannya, akun media sosialnya, atau sepupunya yang kebetulan kamu kenal.

Perhatikan pula gerak-gerik si dia. Mungkin dapat kamu tangkap dari hal yang dilakukannya setiap hari, hal yang disukai dan tidak disukai dari cowok idaman kamu itu apa. Misalnya ketika di kantin dia lebih suka makan sendirian, lalu lebih memilih makan mie dulu sampai habis baru makan baksonya. Hal-hal kecil seperti itu terdengar sepele tapi mungkin bisa membantu kamu suatu saat nanti untuk mendekatinya.

Selain sifat dan kebiasaan, cari tahu juga tentang hobinya. Setiap orang pasti memiliki hobi. Kamu bisa menarik perhatian si dia dengan mencari tahu sesuatu tentang hobi tersebut. Misalnya cowok itu suka basket, kamu setidaknya harus tahu istilah dan peraturan basket untuk dapat “nyambung” ketika mengobrol dengannya.

2. Cari Tahu Tipe Idealnya

 Cari Tahu Tipe Idealnya

* sumber: www.lockhart-meyer.co.uk

Cara PDKT dengan pria cuek yang selanjutnya adalah dengan mencari tahu tipe idaman si dia. Kamu bisa mencari tahunya melalui teman-teman atau media sosial miliknya. Atau kamu bisa juga mencari tahu seperti apa mantan-mantannya dulu.

Tapi, setelah kamu mengetahuinya, bukan berarti kamu harus berubah persis seperti sosok ideal tersebut. Jadikan pengetahuan ini sebagai referensi saja. Pilihlah yang sekiranya memang ada pada diri kamu dan cocok dengan sifat kamu.

Tidak perlu lah kamu merubah diri menjadi “sosok idaman” hanya untuk dilirik dia. Pemikiran mengubah diri agar menarik sangatlah salah. Justru pria cuek biasanya tidak terlalu memikirkan hal seperti ini. Pria cuek biasanya lebih suka pada cewek yang percaya diri apa adanya.

3. Dekati Teman dan Lingkungannya

* sumber: stephabroad.com

Cowok cuek biasanya tidak terlalu ekspresif. Untuk itu, kamu perlu dekat dengan teman-teman si dia supaya dapat mengetahui apa yang dirinya rasakan dan pikirkan. Kamu juga akan mendapatkan informasi tidak terduga seperti kisah masa lalunya yang lucu dan bagaimana cara mendapatkan hatinya.

4. Beri Perhatian

Beri Perhatian

* sumber: topnaija.ng

Langkah selanjutnya dalam cara PDKT dengan pria cuek adalah dengan menunjukkan perhatian. Jika kamu diam saja, bagaimana mungkin dia bisa tahu kalau kamu tertarik padanya. Dia kan cuek, berarti tidak peka pada sekitar. Untuk itu, kamu perlu memancarkan sinyal-sinyal kalau kamu suka sama dia. Tidak perlu gengsi, kalau zaman sekarang masih memikirkan gengsi, kamu tidak akan dapat apa-apa.

5. Beri Kejutan

Beri Kejutan cara pdkt dengan pria cuek

* sumber: www.floweraura.com

Kalau kamu sudah lumayan dekat dengannya, boleh juga memberikan “kejutan” sesekali. Tidak perlu berupa kado, kamu bisa membuatkan dia bekal makan siang buatan sendiri, mengajaknya “kencan” ke tempat yang tidak bisa dia tebak, atau cara-cara lainnya yang out of the box.

6. Stay Calm

Stay Calm

Biasanya cowok pendiam tidak suka dengan cewek yang terlalu agresif. Maksud agresif di sini adalah mengejar dirinya terlalu berlebihan dan secara terang-terangan. Makanya, kamu perlu menetapkan strategi, yaitu dengan jadi wanita kalem.

Kamu bisa kok flirting tanpa terlihat terlalu excited. Beri tanda kalau kamu suka dia, tapi jangan terlalu berlebihan sampai-sampai dia jadi risih. Bicara apa adanya ketika bertemu. Lalu untuk komunikasi jarak jauh seperti lewat chat, lewat sms, atau lewat telepon juga begitu. Pokoknya semuanya jangan berlebihan.

7. Jangan Posesif

Jangan Posesif

* sumber: www.lovepanky.com

Hindari yang namanya posesif. Belum jadi apa-apa saja sudah main melarang, nanti bagaimana kalau sudah berstatus jadi pacar? Mungkin itu yang akan si dia pikirkan jika kamu bersikap posesif padanya. Jangan larang dia main bersama temannya, jangan selalu ikut ke mana pun dia pergi, bebaskan saja dia. Toh, kalau pun dia memang jodoh kamu, dia akan kembali pada kamu. Tenang saja.

8. Buat Dia Penasaran

Buat Dia Penasaran

Jika setelah semua usaha kamu lakukan, tapi dia tidak menunjukkan perubahan yang berarti maka sekarang waktunya kamu untuk istirahat. Jangan lakukan apa-apa, jangan dekati dia, jangan mengobrol dengannya terlalu intens baik secara langsung maupun di chat.

Sibukkan diri kamu sendiri supaya kamu tidak kangen dan “gatal” ingin menghubunginya. Biarkan dia yang mencari kamu, biarkan dia yang kangen kamu, buat dia bertanya-tanya ke mana kamu pergi dan kenapa kamu berubah. Setelah itu, mungkin dia akan menyadari kalau dia menyukai kamu dan ingin kamu selalu ada di sisinya.

9. Menunggu

Menunggu

* sumber: www.shutterstock.com

Selama proses buat dia penasaran di atas berlangsung, kamu harus menunggu dengan sabar. Mendekati cowok yang sifatnya cuek tidak semudah mendekati cowok yang supel. Untuk itu, kamu harus menunggu hubungan ini mencapai tujuan yang diinginkan dengan perlahan. Karena, kalau kamu merusuhinya karena ingin cepat-cepat jadian, nanti dia malah malas dan kabur dari kamu.

10. Dapatkan Dia

Dapatkan Dia

* sumber: www.doctornerdlove.com

Dapatkan dia! Jika semua proses di atas telah terlalui, ini lah saat yang paling membahagiakan. Ciri pria cuek jatuh cinta pada wanita adalah dengan mulai memperhatikan dan mencari-cari kamu. So, kalau memang dia merasa kehilangan ketika kamu perlahan “menghilang” dan balik mengejar kamu, berarti dia juga suka sama kamu.

Kalau sudah begitu, sih, tunggu saja dia nembak. Atau kamu bisa mendiskusikannya bersama dia, sebenarnya hubungan kalian ini seperti apa. Pilihan terakhir, kamu saja yang nembak dia. Gampang, kan?

Ya, itulah 10 cara menaklukan hati pria cuek versi Kamini. Kunci dari mendekati pria cuek adalah sabar, karena perlahan tapi pasti lebih baik daripada cepat tapi berakhir buruk.

Lalu, jika nanti ternyata cowok yang kamu incar tidak menunjukkan respon apa pun, mungkin kalian memang belum berjodoh. Jangan patah semangat, coba lagi peruntungan cintamu di lain waktu dan dengan orang yang berbeda. Selamat berjuang!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 November 2019