Kamini.id / Sepatu Wanita / 14 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki oleh Setiap Wanita

14 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki oleh Setiap Wanita

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Agustus 2019

Memilih sepatu ternyata tidak semudah yang dipikirkan karena sepatu yang Anda pilih harus sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan dan acara yang Anda hadiri. Sebelum mengenakan sepatu, Anda harus tahu pakaian seperti apa yang cocok dikenakan dengan sepatu tersebut? Berapa tinggi tumitnya, apakah terlalu tinggi atau tidak?

Jika Anda kebingungan menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, berikut adalah beberapa jawaban yang dapat Anda gunakan sebagai petunjuk ketika Anda akan memakai sepatu atau berbelanja sepatu. Berikut ini Kamini akan memperkenalkan jenis-jenis sepatu wanita dengan beragam kegunaannya.

1. Wedges

Wedges

Sepatu wedges dapat memberikan kesan tampilan yang lebih elegan tanpa benar-benar harus mengenakan sepatu hak tinggi yang menyiksa. Wedges jauh lebih nyaman dipakai, terutama wedges yang tidak terlalu tinggi. Sepatu wedges dengan beragam ukuran bisa Anda beli di Bukalapak via link ini.

2. Trainers

Trainers

Sepatu ini diberi nama trainers karena sepatu ini memang dirancang untuk digunakan saat latihan, contohnya dipakai untuk di gym atau yoga. Sepatu ini juga bisa dipakai sebagai sepatu gaya. Sepatu ini mendukung kaki Anda juga nyaman digunakan dibandingkan sepatu lain ketika digunakan untuk berolahraga. Sebelum membeli sepatu model ini, pastikan Anda mencobanya terlebih dahulu.

Sangat penting Anda memiliki sepatu yang melindungi kaki Anda dengan penyangga dan bantalan yang tepat. Kaki, pinggul dan lutut Anda akan mendapat manfaat dari memakai sepatu trainer yang layak juga. Dapatkan sepatu trainer dengan harga bersahabat melalui Bukalapak di link ini.

3. Stiletto

Stiletto

* sumber: www.dhgate.com

Sepatu ini memiliki penampilan tumit yang tipis yang tinggi dan kecil. Stiletto merupakan berkah sekaligus kutukan bagi para wanita. Gaya sepatu ini dapat berfungsi sebagai sepatu formal untuk wanita dan sekaligus sepatu gaya yang glamor. Apakah Anda tahu jenis sepatu yang membuat para wanita rela merogoh koceknya dalam-dalam? Jawabannya, stilettoYuk, beli stiletto di Bukalapak lewat link ini.

4. Pump

Pump

Sepatu pump memiliki tumit lebih tinggi dibandingkan court shoe dan sebagian besar dipakai untuk gaya. Jenis sepatu ini tersedia dalam beberapa warna dan dijual secara online sehingga sepatu pump dapat dipakai di mana saja dan kapan saja dan dengan pakaian apa pun. Dengan tumit yang lebih tinggi, pump menjadikan Anda tampil lebih tinggi berkelas.

Pump dapat digunakan dengan celana jeans, rok, maupun gaun dan bisa dipakai untuk ke pesta. Jadi pastikan selalu simpan sepatu pump warna hitam di lemari Anda karena dapat digunakan dengan pakaian apa saja. Kini, Anda bisa membeli sepatu pump secara online di Bukalapak via link ini.

5. Flats

Flats

Sepatu flat adalah sepatu tanpa tumit. Jenis sepatu ini bisa berujung runcing atau bulat. Meskipun bagian atasnya terbuka, sepatu jenis ini memiliki sisi dan punggung pada sepatu. Sepatu flat yang populer adalah flat balet, yang lebih bulat di bagian depannya dan terlihat mirip dengan sandal balet. Tertarik membeli flat shoes? Kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak.

6. Ankle Strap

Ankle Strap

Sepatu jenis ini memiliki pengikat dengan atau tanpa gesper di bagian pergelangan kakinya. Ankle strap memiliki tumit dengan beragam jenis dan bentuk tetapi pengikat selalu ada pada sepatu ini. Di pasaran, sepatu ini tersedia dalam berbagai warna dan juga tersedia di pasar online.

Ankle strap cocok digunakan dengan celana jeans, rok, crop top atau off-shoulder dan bisa dipakai untuk menghadiri berbagai acara. Mau beli sepatu ankle strap? Masuk ke link ini untuk berbelanja sepatu ini lewat Bukalapak.

7. Boot / Sepatu Bot

Sepatu Bot

Sepatu bot adalah jenis sepatu yang juga cocok digunakan oleh para wanita. Sepatu bot ini bisa muncul dengan sol sepatu yang datar dan model yang kasual tetapi ada juga sepatu bot dengan dengan tumit dan tampak gaya.  Umumnya sepatu ini terbuat dari suede lembut, kulit, kain atau bahkan karet dengan ketinggian yang berbeda.

Sepatu bot pendek, biasanya hanya sampai di bagian atas pergelangan kaki, dan ada juga sepatu bot setinggi lutut yang sampai ke lutut. Over-the-knee adalah jenis sepatu bot yang lebih tinggi lagi. Sebagian besar sepatu bot bisa mencapai tengah betis dan dapat dikenakan di atas atau di bawah celana atau jeans. Intip model sepatu bot wanita dengan harga terjangkau hanya di Bukalapak melalui link ini.

8. Gladiator Sandals / Sandal Sepatu Gladiator

Gladiator Sandals

Seperti namanya, sandal gladiator, sandal sepatu ini dilengkapi dengan tali-tali. Untuk penampilan glamor ala Yunani yang optimal, kenakan gaun maxi dengan sepasang sandal sepatu gladiator. Alas kaki ini cocok sekali digunakan pada hari libur.

Baru-baru ini, sandal sepatu gladiator bertumit telah kembali muncul di atas catwalk dan jalan-jalan pusat kota. Alas kaki bertali dengan tumit  ini cocok dipadankan dengan celana panjang khusus atau dengan pakaian kantor. Belanja sandal gladiator di Bukalapak lewat link iniyuk!

9. Brogue

Brogue

* sumber: diskaun-kasut.theseplaces.blog

Sepatu ini tidak hanya digunakan oleh pria tetapi beberapa tahun terakhir telah menjadi fashion yang wajib bagi para wanita. Brogue untuk wanita sama serbagunanya seperti sepatu flat model apa pun tetapi brogue terlihat lebih formal dibanding sepatu flat. Sepatu ini membuat keunikan tersendiri saat digunakan dengan gaun, menambahkan elemen maskulin pada tampilan feminin.

Jika digunakan dengan pakaian kantor yang disesuaikan, brogue terlihat elegan dan tradisional. Umumnya brogue dibuat dari bahan kulit berwarna cokelat dan hitam tetapi sekarang tersedia dapat dijumpai dalam  berbagai warna, model, dan ketinggian tumit. Kesulitan mendapatkan sepatu brogue di toko? Cek saja di Bukalapak melalui link ini.

10. Loafer

Loafer

Loafer adalah sepatu slip-on yang tanpa facing yang terletak di kedua sisi untuk memudahkan penggunaan sepatu. Karena sepatu ini elastis, penggunaan tali tidak lagi diperlukan. Yang terbaik dari sepatu ini adalah penampilannya yang tidak terlalu formal atau terlalu modis. Jadi Anda bisa mencocokkan jenis sepatu untuk wanita ini banyak hal.

Sepatu jenis ini dapat dikenakan dengan kemeja, tank top, crop top juga rok berbentuk A. Loafer pas digunakan untuk sehari-hari atau kasual juga liburan karena kenyamanannya sehingga Anda tidak perlu berjuang ketika menggunakannya saat berjalan kaki. Sepatu loafer khusus wanita bisa dibeli melalui Bukalapak di link ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar