Kamini.id / Sepatu / 11 Jenis Sepatu Sneakers Populer yang Disukai Wanita dan Pria

11 Jenis Sepatu Sneakers Populer yang Disukai Wanita dan Pria

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Oktober 2019

Sepatu sneakers dikenal sebagai jenis sepatu yang paling kasual dan cocok digunakan untuk semua kesempatan dan dapat dengan mudah ditemui di mana saja. Kalau kamu jalan-jalan ke mall atau toko sepatu, sepatu sneakers selalu ada terpajang. Banyak orang yang menyukai sepatu ini karena selain nyaman juga modis dan harganya terjangkau.

Orang-orang mengatakan bahwa kamu bisa menyelinap mendekati seseorang secara diam-diam tanpa suara dengan mengenakan sepatu sneakers, sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh sepatu pantofel. Sepatu ini banyak macamnya. Mungkin kamu pernah melihatnya tapi tak tahu namanya. Kamini akan memperkenalkan 11 jenis sneakers yang umum ditemui di pasaran.

1. High Top

High Top

Sepatu sneakers high top merupakan salah satu jenis sepatu sneakers terbaik untuk semua orang. Selain untuk digunakan di lapangan basket, sepatu jenis ini juga bisa menjadi aksesori yang sempurna untuk setelan pesta. Sepatu ini akan cocok jika dipadankan dengan celana panjang, celana chino, atau jeans yang tepat.

Karena berfungsi ganda, bisa digunakan di lapangan dan luar lapangan, maka kamu harus memilikinya. Jangan berpikir dua kali untuk menjadikannya salah satu koleksi sepatumu. Beli sneakers high top di Bukalapak melalui link ini.

2. Denim

Denim

Saat mendengar kata denim, yang terbayang adalah celana atau jaket denim yang keren. Tapi tahukah kamu kalau denim juga bisa digunakan sebagai bahan untuk sneakers? Jika kamu berani menggunakan double denim, celana dan sepatu, itu adalah pilihan fesyen yang paling berani. Kalau perpaduan dua denim ini sukses, hasilnya akan mencengangkan.

Contohnya, sneakers denim berwarna biru bisa melengkapi celana denim yang kamu kenakan. Karena harga sneakers denim juga murah membuatnya pas menjadi pilihan bagi mereka dengan budget rendah tapi tetap gaya. Dapatkan sneakers denim dengan membelinya di Bukalapak via link ini.

3. Slip On

Slip On

Tipe sepatu slip on sangat ringan juga mudah dikenakan. Sepatu ini paling cocok digunakan di situasi santai, saat berjalan-jalan, dan dengan pakaian kasual. Desain slip on memudahkan orang untuk mengenakan dan melepaskannya sehingga menjadi pilihan yang pas bagi kamu yang tak suka “ribet”.

Memiliki sepatu slip on menjadi wajib jika kamu melakukan aktivitas yang mengharuskan kamu sering-sering melepas dan mengenakan sepatu. Beberapa orang memiliki gaya hidup yang mengharuskan mereka sering berganti sepatu, jadi jangan buang-buang waktumu dengan mengikat sepatu, pilihlah sepatu sneakers slip on.

Sebagai informasi sneakers denim juga memiliki dua jenis, low dan high top. Biasanya, sepatu ini disebut mid-cut. Di antara kedua jenis ini ada juga sneakers yang sampai ke betis yang disebut sneakers boot. Sayangnya, sepatu seperti ini tidak fleksibel jadi tidak dianjurkan untuk membelinya. Kunjungi link ini untuk membeli sneakers slip on melalui Bukalapak.

4. Kulit

Kulit

Kulit merupakan bahan yang memiliki banyak jenis kualitas. Sepatu kulit, entah itu sneakers atau dress shoes, yaitu sepatu untuk acara semi-formal dan formal, memiliki ventilasi udara yang cukup sehingga kaki bisa bernafas dengan baik. Sepatu ini cocok untuk kakimu, tahan lama, kuat, elegan dan tentu saja nyaman untuk dikenakan.

Jika kamu butuh jenis sepatu sneakers untuk bermain olahraga yang membutuhkan banyak aksi kaki (berlari, menendang, berjalan), sepasang sepatu kulit tentu saja merupakan pilihan yang terbaik kamu. Kini, sneakers kulit dapat dibeli di link ini via Bukalapak.

5. Textile Blend

Textile Blend

Di tahun 2019 ini, ada sepatu pilihan untuk kamu yang dibuat dengan menggunakan  lebih dari satu jenis bahan. Bahan yang digunakan untuk membuat sepatu sneakers ini di antaranya plastik dan kulit, kulit dan tekstil, dan masih banyak lagi lainnya. Penting bagi kamu untuk tahu bahan apa saja yang digunakan untuk sepatu sneakers yang kamu kenakan sehingga kakimu bisa menyesuaikan dengan bahan.

Sepatu sneakers bahan textile blend dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari dan bisa juga dikenakan ketika kamu berolahraga. Kedua aktivitas itu bisa dipenuhi oleh jenis sepatu ini.

6. Sintetis

Sintetis

Tak banyak yang bisa disampaikan mengenai sepatu sneakers sintesis ini. Sepatu dengan bahan ini tidak pernah direkomendasikan untuk dimiliki oleh siapapun kecuali sepatu boot karet.  Sepatu sintetis akan gampang pecah. Selain itu sepatu ini akan berbau busuk sehingga mengharuskan kamu membeli sepasang sepatu baru yang mungkin lebih mahal harganya.

Daripada membeli sepatu yang hanya sekali pakai, lebih baik kamu mengeluarkan uang lebih untuk sepatu yang agak mahal. Membeli sepatu dengan kualitas yang bagus akan terbayar pada akhirnya. Sepatu yang tahan lama akan membuat kamu menghemat uang. Ingin membeli sneakers sintetis? Kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak.

7. Velcro

Velcro

Walaupun Velcro bukan jenis sepatu yang cocok dikenakan dengan berbagai jenis pakaian, sepatu Velcro adalah salah satu aksesoris yang dapat meningkatkan tampilan pakaian kasualmu jika dipadankan dengan benar dan tepat. Velcro tersedia dalam berbagai warna dan gaya. Alas kaki ini akan terlihat cantik jika digunakan dengan pakaian streetwear, setelan malam atau pakaian kasual-cerdas.

Berita baiknya adalah sepatu ini dijual dengan harga yang terjangkau sehingga tak hanya orang kaya yang memilikinya orang biasa pun bisa. Yuk, beli sneakers velcro di Bukalapak lewat link ini.

8. Desainer

Desainer

Saat ini banyak sepatu sneakers yang mengalami evolusi dari sepatu olahraga biasa menjadi sepatu buatan para designer. Beberapa designer ada yang sudah meluncurkan sneakers mereknya sendiri. Sebut saja Marc Jacobs. Dia mengeluarkan beberapa koleksi sneakersnya yang dapat dipakai dengan pakaian formal.

Sepatu-sepatu buatan para desainer ini keren karena sepatu tersebut nyaman digunakan seperti sepatu sneakers umumnya. Hanya saja penampilan luar sepatu ini terlihat lebih istimewa. Sepatu sneakers desainer dikhususkan untuk pakaian formal atau bisnis-kasual jika kamu ingin terlihat lebih unik.

9. LED

LED

Sepatu sneakers LED berhasil menjadi populer di kalangan wanita dan generasi wanita muda. Tak hanya wanita, para pria pun memakai sepatu sneakers ini. Yang membuat sepatu sneakers ini istimewa adalah sepatu ini memiliki tabung LED yang terletak di sekitar area sol luar sepatu. Warna LED yang terpasang bisa satu atau lebih, bergantung pada keinginan sang pemilik.

Mungkin kamu akan teringat sepatu anak-anak saat melihatnya tapi ternyata bukan anak-anak saja, sepatu dewasa pun bisa dibuat gaya seperti ini. Karena terlihat agak mencolok, sneakers LED ini lebih cocok dikenakan di acara pesta atau konser. Dapatkan snekaers LED di Bukalapak via link ini.

10. Plimsolls

Plimsolls

Mungkin Plimsolls adalah sepatu sneakers yang paling terkenal dan paling umum di antara beberapa jenis sepatu yang ada di pasaran. Sepatu ini nyaman juga tampak sederhana tapi super trendi. Alas kaki ini bisa dipadupadankan dengan semua jenis pakaian, seperti pakaian santai, smart casual atau juga setelan pesta.

Sneakers Plimsolls warna putih atau abu-abu cocok dipakai dengan celana linen, celana pendek denim, juga celana formal dan dijamin sepatumu akan terlihat menonjol. Klik link ini untuk membeli sneakers plimsolls di Bukalapak.

11. Kanvas

Kanvas

Sneakers kanvas meskipun terlihat konvensional tapi nyaman digunakan. Sneakers berbahan kanvas dengan model low ankle ini terkenal dibuat oleh merek-merek seperti Converse All Stars. Sepatu ini terlihat luar biasa dipakai dengan pakaian kasual apa pun dan membantu memunculkan tren celana jeans digulung di bagian bawah di kalangan milenial. Sneakers kanvas dapat dibeli melalui Bukalapak di link ini.

Kesebelas jenis sneakers ini sudah melampaui batas mode dan dipakai dalam berbagai gaya, seperti gaya hip-hop jalanan sampai pakaian boho yang digunakan pada fashion show Milan. Sepertinya kecintaan orang-orang pada sepatu sneakers tidak akan pudar justru semakin meningkat. Sekarang kamu sudah tahu jenis sneakers apa yang akan kamu beli saat belanja. Manakah sneakers yang menjadi pilihanmu?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar