Kamini.id / Golongan Darah / 10 Karakter yang Dimiliki oleh Orang Bergolongan Darah AB

10 Karakter yang Dimiliki oleh Orang Bergolongan Darah AB

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebelumnya kita sudah membahasa soal karakter golongan darah A dan golongan darah B. Sekarang, kita akan membahas golongan darah yang paling unik, yakni golongan darah AB. Golongan darah AB adalah perpaduan dari golongan darah A yang cenderung stabil dan konsisten dengan golongan darah B yang agak random dan mudah berubah.

Perpaduan dari karakter golongan darah yang berbeda berpadu dalam satu golongan darah tentu saja membentuk karakter baru. Ini menjadi unik karena mungkin ada beberapa hal dari golongan darah A dan B yang nggak sejalan.

10 Karakter Golongan Darah AB

1. Realistis

* sumber: unsplash.com

Dalam hal ini, golongan darah AB mirip dengan golongan darah O, keduanya sama-sama realistis. Kalau keduanya punya sudut pandang yang sama, mereka akan cocok ketika bekerja sama. Sebaliknya, kalau sudut pandang mereka bersebrangan, mereka nggak akan cocok untuk bekerja sama. Kalau golongan darah AB bilang begitu, maka jadinya akan begitu. Dia sangat spesifik dalam segala hal.

2. Dingin

* sumber: unsplash.com

Golongan darah AB adalah sosok yang dingin. Di lingkungan sosial, dia akan menjadi sosok yang menegaskan keberpihakannya. Dia nggak peduli dengan risiko yang mungkin datang karena keputusan yang diambilnya, dia sedingin itu.

Kabar baiknya, dia bisa memutuskan sesuatu secara tegas. Agak sulit untuk memengaruhi golongan darah AB. Dalam sudut pandangnya, keputusan yang dia ambil berperan lebih besar ketimbang dampak yang ditimbulkannya. Karena itulah, ketika dia sudah memutuskan sesuatu akan sangat sulit untuk mengubah keputusan itu.

3. Pandai Bernegosiasi

* sumber: unsplash.com

Dingin dan realistis, nggak heran kalau dia juga pandai bernegosiasi. Karakternya yang dingin dan realistis memungkinkan dia untuk memengaruhi lawan-lawannya dengan baik. Dia tahu betul kenapa dia melakukan sesuatu dan bagaimana cara melakukannya.

Modal yang cukup untuk menarik orang-orang masuk ke dalam pemikirannya. Di dalam pergaulan, biasanya kita malas untuk bernegosiasi dengan pihak luar. Namun, kita juga punya satu orang teman yang dengan sukarela bernegosiasi untuk kita. Kamu punya teman seperti itu? Yang bernegosiasi dengan pemilik penginapan liburan, yang membantu jual motor, dan lain lain, mungkin dia bergolongan darah AB.

4. Suka Mengkritik

* sumber: unsplash.com

Dia merupakan kritikus yang berbakat. Dia mampu melihat hal-hal yang mungkin nggak terlihat oleh orang lain. Masalahnya, tidak semua orang siap dengan hal-hal yang dia sampaikan. Bahkan, meskipun yang dia bilang benar. Saking benarnya seringkali kata-katanya nggak diterima banyak orang.

Kamu punya kenalan yang kalau mengomentari sesuatu agak pedas? Coba pikirkan baik-baik dengan kepala dingin semua kritikannya meskipun terasa menyakitkan. Dia nggak akan asal bicara. Kalau kamu bisa menelan semua kritikan, kamu akan senang bersahabat dengan golongan darah AB. Dia nggak cuma mengkritik, tetapi juga pandai memberi masukan.

5. Senang Menjaga Hubungan

Senang Menjaga Hubungan

* sumber: unsplash.com

Kekurangan pada golongan darah B yang nggak suka terikat diperbaiki oleh karakter golongan darah A taat aturan, menghasilkan satu karakter baru pada golongan darah AB. Dia sosok yang senang merawat. Kalau dia punya hubungan baik, dia pasti akan menjaganya.

Nggak heran kalau dia punya banyak kenalan. Bisa jadi golongan darah AB nggak suka sama lingkungannya, tetapi dia suka terhubung dengan lingkungan itu. Maka dia tetap menjaga hubungan baik di lingkungan itu. Ditambah, dia juga negosiator yang ulung, kan?

6. Tertutup

* sumber: unsplash.com

Meski punya banyak kenalan, pandai bernegosiasi, dan selalu menjaga hubungan baik, bukan berarti dia adalah sosok yang terbuka. Sebaliknya, dia adalah sosok yang membangun benteng untuk melindungi dirinya sendiri. Dia nggak suka kalau orang lain mengusik privasinya.

Dia punya garis batas yang nggak bisa ditembus orang lain. Kadang kita punya kenalan yang dikenal banyak orang tetapi sebenarnya kita nggak banyak tahu tentang dia. Bisa jadi dia bergolongan darah AB. Meskipun dari luar kamu melihat dia sebagai sosok yang bersinar, kamu nggak akan pernah tahu seperti apa dia di dalam, karena dia memang ingin seperti itu.

7. Sentimental

* sumber: unsplash.com

Ini karakter bawaan dari golongan darah B. Makanya banyak orang yang bergolongan darah AB yang aneh dan sentimental. Bisa jadi dia suka berpakaian aneh, punya selera musik yang nggak umum, atau punya kebiasaan yang unik.

Kadang-kadang dia juga sentimental. Mungkin jadi pecinta kopi, pencadu senja, atau pencari rindu. Beginilah jadinya kalau karakter golongan darah B dipadukan dengan golongan darah A. Nggak usah heran kalau seandainya kamu punya kenalan yang mudah bergaul tetapi di lain waktu kamu lihat dia duduk sendiri melamun menatap awan karena mungkin dia bergolongan darah AB.

8. Tertarik pada Kekuasaan

* sumber: unsplash.com

Bukan hal yang mengejutkan karena dia memang memiliki karakter yang mendukung untuk berkuasa. Secara umum dia punya modal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang penguasa. Wajar kalau golongan darah AB adalah sosok yang menyukai kekuasaan.

Kekuasaan nggak selalu berarti kepemimpinan. Bisa jadi dia bukan ketua geng, tetapi dia menjadi orang terdekat dan yang paling dipercaya oleh ketua geng. Egonya bisa terpenuhi dari sana. Dengan menguasai ketua geng, itu berarti dia bukan cuma berkuasa atas geng itu, tetapi juga ketuanya. Ingat, golongan darah AB pandai bernegosiasi.

9. Suka Berpolitik

* sumber: unsplash.com

Mirip dengan golongan darah O, bedanya gologan darah O menganggap semuanya setara, sementara golongan darah AB cenderung menganggap remeh yang lain. Meskipun dia nggak mengutarakan itu secara gamblang, tetapi kita dia berpolitik berarti orang-orang yang ada di dalamnya dia anggap remeh.

Nggak heran kalau ketika berpolitik dia bersikap dingin dan dominan, karena dalam sudut pandangnya nggak ada yang lebih baik dari dia di sana. Ini memberikan dia keberanian lebih untuk berbicara.

10. Banyak Omong

Banyak Omong

* sumber: unsplash.com

Golongan darah AB pandai memberi kritik, dia juga pandai memberi saran. Namun, bukan berarti dia sendiri mengerjakan saran yang diberikan. Ini yang bikin dia jadi sosok yang banyak omong dan kadang sok tahu.

Dia mungkin akan mengkritik kamu, dia juga akan memberi saran, namun jangan kaget kalau dia sendiri nggak mengerjakan apa yang disarankan. Dia cuma suka mengkritik dan memberi saran, bukan konsisten. Kamu akan sering menemukan kalau apa yang dia katakan nggak sejalan dengan perbuatan. Golongan darah AB banyak yang demikian.

Kamu bergolongan darah AB? Kalau masih kurang coba tengok karakter golongan darah A dan golongan darah B. Mungkin ada sesuatu yang lebih mirip kamu di sana, karena golongan darah AB memang campuran dari keduanya.

Mungkin dia seperti A, atau seperti B, tetapi nggak selamanya demikian. Nggak semua yang dimiliki A atau B juga dimiliki oleh golongan darah AB. Bagaimanapun dia punya karakter sendiri yang umumnya sudah dituliskan di atas. Kalau kamu punya tambahan, ada ruang di kolom komentar untuk menuliskan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020