kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Inilah 7 Manfaat Cream Theraskin untuk Kulit Berjerawat

Inilah 7 Manfaat Cream Theraskin untuk Kulit Berjerawat

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 25 Desember 2020

Ketika jerawat muncul pada kulit, kita dituntut untuk berhati-hati dalam mengatasinya. Pasalnya, jerawat bukanlah masalah kulit yang bisa dianggap sepele. Bila salah ditangani, alih-alih sembuh, jerawat malah akan memperparah kondisi kulit. Contohnya, daripada memencet jerawat untuk mengeluarkan isi di dalamnya, sebaiknya kita membiarkan jerawat matang dengan sendirinya.

Sayangnya, ketidaksabaran individu terkadang menjadikan tindakan memencet jerawat ini sebagai kebiasaan yang pertama kali dilakukan acapkali jerawat datang. Padahal memencet jerawat tidak selamanya dapat berhasil menghilangkan jerawat tersebut.

Malah seringnya, kebiasaan ini hanya mengantarkan pada peradangan yang semakin parah. Tak sedikit juga yang malah menimbulkan bekas luka. Oleh karena itu, jangan pernah menyentuh jerawat apalagi memencetnya. Serahkan saja pada produk-produk perawatan kulit yang khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat.

Salah satu brand yang menyediakan produk anti-acne adalah Theraskin. Brand kesehatan dan kecantikan kulit yang berada di bawah naungan PT L’ESSENTIAL ini sudah cukup banyak memproduksi anti-acne products. Bahkan, beberapa diantaranya laku keras di pasaran.

Line produk krim tentu menjadi salah satunya. Krim-krim ini tak hanya mengatasi permasalahan jerawat saja, namun juga dapat membantu menangani masalah kulit lain.

Manfaat cream theraskin_ (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Penasaran apa saja manfaat yang ditawarkan produk krim anti jerawat dari brand Theraskin ini? Yuk, simak pembahasannya pada poin-poin berikut!

1. Mengeringkan Jerawat

Manfaat cream theraskin_mengeringkan jerawat (Copy)

* sumber: nuawoman.com

Manfaat utama dari line krim anti-acne dari Theraskin tentu saja menuntaskan permasalahan jerawat pada kulit. Formulasi bahan yang digunakan pada tiap produk dijamin akan mengeringkan jerawat dengan cepat. Beberapa hero ingredients yang digunakan Theraskin pada produk-produk krim anti-acne ini adalah asam salisilat hingga bee venom.

Asam salisilat memang merupakan salah satu bahan legendaris yang umum digunakan pada produk perawatan kulit berjerawat. Pasalnya, bahan ini dapat bekerja dengan membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, sel-sel kulit mati, minyak dan bakteri. Dan seperti yang kita tahu, jerawat merupakan pori-pori yang tersumbat serta mengalami peradangan.

Sedangkan bee venom memiliki karakteristik anti-bakteri. Karakteristik ini menjadikan bee venom dapat menekan inflamasi yang bisa disebabkan karena bakteri P. acnes (bakteri penyebab jerawat).

2. Menghilangkan Komedo

Manfaat cream theraskin_menghilangkan komedo (Copy)

* sumber: magazine.job-like.com

Bukan hanya jerawat, krim-krim anti-acne dari Theraskin juga dapat menghilangkan komedo pada wajah. Bila tidak segera diatasi, komedo ini bisa menjadi cikal bakal jerawat, lho. Oleh sebabnya, bila sudah muncul komedo pada kulit, sebaiknya langsung menggunakan krim-krim anti-acne dari Theraskin ini.

Manfaat menghilangkan komedo tentu saja masih ditawarkan oleh kandungan asam salisilat dalam formulasi krim. Dengan kandungan ini, pori-pori kulit akan bersih kembali dan peluang timbul jerawat pun menjadi kecil.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat cream theraskin_menghilangkan bekas jerawat (Copy)

* sumber: www.dermatologytimes.com

Permasalahan jerawat tidak berhenti sampai jerawat mengering saja. Bila jerawat yang telah mengering meninggalkan bekas pada kulit, itu berarti treatment belum selesai.

Kebanyakan produk pengempis jerawat memang baik dalam mematangkan dan mengeringkan jerawat dengan cepat. Namun tidak semua memiliki kemampuan dalam mengatasi bekas jerawat sekaligus. Tapi, kabar baiknya, ada krim anti-jerawat dari brand Theraskin yang dapat mengatasi permasalahan ini. Produk yang dimaksud adalah Theraskin Centac Cream.

Krim ini dapat membantu mereduksi bekas jerawat dengan kandungan Centella Asiatica sebagai bahan utamanya. Centella Asiatica atau cica memiliki kemampuan dalam menstimulasi produksi kolagen, yang mana dapat membantu regenerasi jaringan kulit. Sehingga bekas jerawat pun akan cepat hilang.

Oh iya, cara menggunakan Theraskin Centac Cream adalah dengan mengoleskannya tipis-tipis saja pada noda bekas jerawat masih dalam keadaan baru. Bila ingin lebih efektif lagi, aplikasikan krim berbarengan dengan penggunaan derma roller.

4. Mencerahkan Wajah

Manfaat cream theraskin_mencerahkan (Copy)

* sumber: welona.in

Mencari produk yang dapat mengatasi jerawat sekaligus memberikan kecerahan pada wajah? Terdengar mustahil bukan? Tapi tidak bila kamu menggunakan Theraskin Ret Acne. Produk ini tak hanya akan membantu mengeringkan jerawat membandel, namun juga dapat menjadikan kulit tampak lebih cerah. Bila menggunakan krim ini, kamu akan mendapatkan wajah yang mulus dan cerah kembali. Tak akan ada lagi yang namanya jerawat dan kulit kusam.

5. Memberikan Manfaat Anti-Peradangan

Manfaat cream theraskin_anti radang (Copy)

* sumber: learn.artofskincare.com

Salah satu krim anti-acne dari Theraskin juga ada yang dapat membantu mengatasi peradangan pada kulit lho yaitu Acne Bio Cream. Produk ini mengombinasikan niacinamide, biosulfur dan asam salisilat dalam formulasinya. Sehingga tak hanya mampu mengeringkan jerawat dan mengangkat komedo, produk ini juga dapat mengurangi inflamasi pada kulit.

6. Mengurangi Jerawat pada Tubuh

Manfaat cream theraskin_menghilangkan jerawat pada tubuh (Copy)

* sumber: www.womensalphabet.com

Terkadang, karena terlalu sibuk merawat wajah, kita lupa untuk menaruh perhatian pada bagian kulit yang lain. Padahal pada area kulit tubuh lain juga ada peluang muncul permasalahan kulit. Jerawat adalah salah satunya.

Jerawat tak hanya dapat muncul pada area wajah saja. Area tubuh lain seperti punggung, leher, lengan dan kaki juga dapat menjadi tempat kemunculan jerawat. Tapi, karena merasa jerawat pada area tubuh selain wajah ini tidak mengganggu, kita malah sering menjadi acuh. Alhasil menyebabkan jerawat pada kulit tubuh tersebut semakin menyebar atau membekas pada kulit.

Tapi tenang saja, brand Theraskin juga akan membantumu mengatasi masalah ini. Lewat Acne Lotion, Theraskin menawarkan manfaat pengeringan jerawat pada kulit tubuh dengan kombinasi kandungan asam salisilat dan biosulfur-nya. Kedua bahan ini memang sudah lama digunakan untuk menuntaskan masalah jerawat pada wajah. Tentu saja, keduanya juga dapat digunakan pada kulit tubuh area lain.

Selain itu, karena bertekstur lotion, produk ini tidak akan terasa lengket pada kulit. Sebaliknya, Theraskin Acne Lotion malah akan cepat meresap tanpa sensasi heavy atau greasy setelahnya.

7. Melembabkan Wajah

* sumber: www.theshonet.com

Selain manfaat utama dalam mengatasi permasalahan kulit berjerawat, terdapat beberapa krim anti-acne dari Theraskin yang juga sudah diformulasikan memiliki fungsi sebagai pelembab. Malah krim ini merupakan pelembab yang baik untuk mencegah timbulnya jerawat, mengurangi kelebihan minyak, namun tetap melembabkan kulit.

Sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk menggunakan pelembab tambahan bila menggunakan krim-krim ini. Produk-produk yang dimaksud adalah Theraskin Acne Cream dan Theraskin Acne Bio Cream.

Nah, itulah 7 manfaat yang dapat dirasakan dari penggunaan produk krim anti-acne yang diproduksi oleh Theraskin. Selain pada wajah, ada juga produk yang digunakan untuk menghilangkan masalah jerawat pada kulit tubuh lainnya. Bahkan ada juga yang dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Lengkap sekali, bukan?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram