Kamini.id / Blush On / 10 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Berminyak yang Bagus

10 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Berminyak yang Bagus

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Blush on sangat penting dalam makeup untuk memberikan tampilan yang lebih merona dan segar. Tapi, sayangnya, mereka juga satu dari beberapa makeup yang cepat ‘hilang’ dari wajah, terutama jika Anda punya oily skin.

Untuk kulit normal hingga berminyak, gunakanlah blush on dengan formula powder (bubuk), karena mereka lebih bertahan lama dari cream blush yang bisa lebih mudah bergeser dan memudar. Blush on cream lebih cocok di kulit kering.

Kecuali jika Anda mau pakai gel blush, karena mereka biasanya stay di wajah walaupun kulit Anda berminyak. Tapi, gel blush agak sulit diterapkan. Powder blush juga lebih umum diketahui orang-orang dan lebih mudah diaplikasikan. Ingin tahu blush on untuk kulit berminyak mana saja yang bagus? Kamini punya rekomendasinya di sini.

Merk Blush On untuk Kulit Berminyak

Jika Anda punya masalah kulit berminyak dan bingung mencari produk blush on yang cocok juga aman, bisa pakai beberapa blush on yang kami rekomendasikan berikut ini.

1. Essence Satin Touch Blush

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Essence Satin Touch Blush memiliki tampilan yang cantik. Dijual dengan kisaran harga 47 ribuan, single pan blush ini worth banget.. Teksturnya lembut dan silky, terus pigmented juga dan tak akan geser. Psst, produk ini ada kandungan shimmer-nya jadi pipi Anda akan terlihat glowing sehat tanpa berlebihan. Untuk beberapa warna cokelat cocok juga dipakai sebagai bronzer.

2. City Color Matte Blush

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini adalah blush on yang harganya terjangkau, tapi bagus banget. Ukurannya cukup besar untuk ukuran single blush, yaitu 9 gram. Pigmennya juara banget, sekali pulasan juga sudah terlihat. Pilihan shade-nya lucu-lucu. Ada Guava, Papaya (coral), Blackberry (mauve) dan masih banyak lagi. Kekurangannya, produk ini sangat powdery jadi banyak fall out kalau tidak hati-hati.

3. Peripera Pure Blushed Velvet Cheek

* sumber: www.therebelsweetheart.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Peripera Pure Blushed Velvet Cheek memiliki ukuran yang mungil, yaitu cuma 4 gram saja. Blush on ini memiliki tekstur velvet yang selembut sutera (menurut keterangannya, hihi). Dengan teknologi Zero Clumping, Anda tidak perlu takut cakey atau pun penampilan blush on yang mblog-mblogan karena blush ini mudah banget dibaur.

Terinspirasi oleh kelopak bunga musim gugur yang indah, rangkaian pemerah pipi dari Peripera ini diluncurkan sebagai bagian dari 2018 Fall Collection. Sangat ringan dan warnanya lebih cantik dilihat secara nyata daripada di foto produk. Blush ini juga tidak patchy walaupun di pakai di atas bedak. Anda harus mencobanya sendiri untuk bisa merasakan sensasinya.

4. Make Over Multifix Matte Blusher

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu-satunya blush stick yang Kamini rekomendasikan untuk kulit berminyak, karena, tak banyak krim blush on yang bisa bertahan di kulit yang terus memproduksi minyak berlebih. Multifix Matte Blusher adalah produk terbaru dari Make Over.

Semarakkan penampilan Anda dengan perona pipi bertransformasi unik ini. Dengan Teknologi Powder Shifter-nya, blush on cream ini segera mengganti tekstur krim menjadi powder beludru (velvet) yang meleleh di kulit.

Dijual dengan harga 89 ribuan, blush on ini tahan di kulit oily sekali pun! Hasil review pemilik kulit berminyak, mereka menemukan blush on ini masih setia menempel di pipi hingga menjelang malam. Berbeda dengan blush on biasanya yang sudah hilang saat tengah hari. Isi blush on ini juga termasuk banyak, yaitu 9 gram. Jadi, value money dan berguna banget, pokoknya.

5. NYX High Definition Blush

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda dapat mengharapkan blush on berkualitas dan berpigmen tinggi dari NYX Professional Makeup High Definition Blush ini. Perona pipi yang terasa seperti beludru ini hadir dengan finish berkilauan, satin dan matte. Ada tiga pilihan finish, jadi sesuaikan dengan keinginan Anda, ya.

6. ESQA Blush

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini adalah brand kosmetik lokal yang tergolong berkualitas tinggi. Namanya ESQA, kalau Anda belum kenal. Terkenal dengan highlighter dan lip cream-nya, blush on dari ESQA juga tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, blush on seharga 135 ribuan ini memiliki shade yang cantik-cantik dan cocok untuk skintone terang maupun gelap.

Ini vegan, halal dan dibuat tanpa bahan kimia keras. Ukuran kemasannya juga sempurna untuk bepergian, serta terlihat sangat elegan dengan warna rose gold, jadi tidak malu-maluin ketika Anda mau touch up di luar! Warna blush on ini memang tidak intens, tapi coverage-nya buildable jadi bisa Anda atur sesuka hati.

7. L’Oréal Paris True Match Cosmetic Blush Makeup Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

L’Oréal Paris True Match Cosmetic Blush Makeup Powder dipasarkan dengan harga $10.95 atau sekitar Rp 180 ribu. Produk ini cocok dengan warna dan tekstur kulit mana pun juga. Selain berfungsi membuat pipi jadi merona, blush on ini juga bisa menyembunyikan noda dan menutupi ketidaksempurnaan kulit, loh!

Dengan nuansa benar-benar hidup, setiap shade blush on ini akan mencocokkan sendiri dengan warna kulit dan nada kulit Anda. Meninggalkan Anda dengan warna yang paling alami yang bisa dibayangkan. Hadir dengan dua belas shade natural favorit semua orang.

8. Physicians Formula Murumuru Butter Blush

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Physicians Formula Murumuru Butter Blush namanya. Perona pipi ini sangat mewah, diresapi dengan murumuru butter untuk menghadirkan cahaya yang bersinar alami! Teksturnya sangat lembut karena menggabungkan fitur terbaik dari powder dan cream, menghasilkan cahaya tropis yang menyala dari dalam, tidak seperti blush on yang lain.

Mengapa produk ini baik untuk Anda? Karena, bukan cuma sekedar ‘bubuk berwarna’ saja, ia telah diinfus dengan campuran kuat murumuru butter, cupuaçu butter dan tucuma butter. Semua bahannya yang subur dan kaya nutrisi ini berasal dari Amazon.

Dikemas dengan asam lemak esensial dan pro-vitamin yang melembutkan, melembabkan dan menghidrasi kulit, menjadikannya blush on paling selembut sutra yang pernah ada.

9. Tarte Amazonian Clay 12-Hour Blush

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tarte Amazonian Clay 12-Hour Blush wajib banget Anda miliki kalau kulit Anda berminyak. Dengan harga pasaran $29.00 untuk full size, produk ini bakal awet menemani Anda sepanjang tahun.

Hadir dengan shade yang menarik seperti Seduce, Exposed, Sensual, Risque, Dazzled, Blissfu, Dollface  dan masih banyak lagi. Perona pipi peraih penghargaan ini mengandung tanah liat Amazon yang membuatnya jadi lebih tahan lama. Karena pigmennya sangat kuat, sehingga blush on akan terlihat seperti baru dioleskan sepanjang hari.

10. Nars Blush

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Blush on seharga $30.00 atau sekitar Rp 480 ribuan ini adalah blush on untuk kulit berminyak yang terbaik. Buildable, blendable, blush on yang menjadi buah bibir ini sangat diperlukan semua orang.Blush on favorit NARS Blush ini menghadirkan blush on dengan finishing satin, matte dan juga shimmering. Pigmen bubuk mikronisasi-nya memastikan aplikasi yang lembut dan tak tertahankan.

Tips Pakai Blush On

* sumber: www.kyliecosmetics.com

Salah satu keluhan terbesar orang-orang tentang blush on adalah, mereka hanya bertahan hingga jam makan siang. Nah, agar warnanya tetap kuat, Anda bisa menerapkan layer (lapisan).

Pertama-tama, oleskan blush on krim, ratakan dan biarkan meresap. Lalu, sapukan sedikit finishing powder atau bedak tabur apa pun (kalau bisa yang translucent -transparan), baru ditimpa lagi dengan powder blush. Dengan begini, pipi Anda bisa merona lebih lama.

Pengaplikasian bedak tabur sebelum blush sangat penting, loh! Bahkan ketika kulit Anda tidak berminyak sekali pun. Translucent loose powder bekerja layaknya primer untuk blush on. Mereka membantu pigmen bekerja lebih merata dan tahan lama.

Jika Anda suka dewy makeup look biasanya menghindari penggunaan bedak tabur, kan. Nah, akali dengan mengaplikasikan bedak di area pipi yang mau Anda beri blush saja.

Kesimpulan

*Sumber: https://www.pinterest.co.kr/pin/498140408775411408/ sumber: www.pinterest.co.kr

Karena perona pipi berbentuk powder lebih moisture-absorbing (menyerap air), mereka ideal untuk kulit berminyak atau untuk digunakan pada musim kemarau, cuaca lembab, atau ketika Anda banyak berkeringat.

Powder blush pada umumnya memang lebih tahan lama daripada blush on krim. Tapi, hati-hati, karena menggunakan blush on powder bisa menjadi cakey jika Anda menggunakannya di atas foundation cair atau krim.

Tapi, perlu diingat kalau cream blush memiliki pigmentasi yang lebih tinggi daripada powder blush, sehingga lebih cocok untuk skintone kulit yang lebih gelap.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!