Kamini.id / Sepatu Kulit / Branded, Ini Dia 10 Merk Sepatu Kulit Terbaik Di Dunia

Branded, Ini Dia 10 Merk Sepatu Kulit Terbaik Di Dunia

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2020

Sepatu kulit adalah sepatu terbaik ketika kamu harus tampil rapi terutama disaat-saat resmi. Sekarang, sneakers tengah menjadi jenis sepatu yang sangat populer hingga digunakan untuk bekerja. Tapi sebagian institusi masih mewajibkan karyawannya untuk tampil rapi. Sepatu kulit juga salah satu fashion item yang krusial jika berhadapan dengan momen-momen penting.

Meskipun kadang terlihat kelewat rapi atau tidak kasual dan agak sulit untuk dipadupadan dengan penampilan yang santai, setidaknya, kamu butuh satu saja sepatu kulit yang bisa kamu gunakan ketika harus tampil kinclong seperti pergi ke undangan, atau acara-cara resmi lainnya. Tapi, ya, harga sepatu kulit hampir selalu di atas rata-rata. Dan ini dia 10 merek sepatu kulit terbaik di dunia.

1. Edward Green

Edward Green

Edward Green merupakan pengrajin sepatu asal Inggris yang telah aktif membuat sepatu-sepatu untuk para pria sejak tahun 1890. Bermarkas di Northampton, Inggris, hasil produksi mereka bisa dikatakan cukup ‘kencang’, yaitu 250 pasang sepatu dalam satu minggunya. Klien mereka pun tidak main-main, diantaranya Duke of Windsor, Ernest Hemingway dan Cole Porter.

Cara pembuatannya? Tentu saja melalui proses handmade. Salah satu item kenamaan dari Edward Green adalah Dover Split Toe. Model ini merupakan sepatu kulit pria dengan ujung meruncing berbentuk persegi, lalu ada jahitan pembatas antara jari pada ujungnya. Pada tahun 1930, merek ini merupakan pemasok utama sepatu boot untuk British Army.

2. Salvatore Ferragamo

Salvatore Ferragamo

Sepertinya, merek sepatu kulit yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Terutama, karena outlet resminya pun ada di Indonesia. Selain sebagai rumah mode kenamaan, Salvatore Ferragamo memang merupakan salah satu penghasil sepatu kulit untuk pria maupun wanita terbaik di dunia. Tidak perlu repot mencari sepatu merek ini mengingat tokonya tersebar di seluruh dunia.

Sepatu keluaran Salvatore Ferragamo terkenal dengan desain tekstur yang smooth, tidak ketinggalan kesan handmade yang timbul dari layer kulit begitu pula dengan jahitannya. Salah satu item terkenal dari Salvatore Ferragamo adalah sepatu woven oxford yang khas dan bakalan membuat kamu terlihat sebagai seorang fashionista sejati.

3. Berluti

Berluti

Merek yang satu ini berada di bawah group LVMH, atau yang dikenal dengan kepanjangan Louis Vuitton and Möet Hennessey. Ya, perusahaan fashion yang terkenal sebagai pemegang brand Louis Vuitton. Berluti didirikan di Paris, Perancis pada tahun 1859 oleh sang pendiri, Alessandro Berluti. Merek Berluti terkenal akan sepatu custom dan handmade-nya.

Meski begitu, beberapa sepatu Berluti masih bisa ditemukan di pasaran. Bagi kamu yang ingin tampil unik dan benar-benar berbeda, boleh memilih sepatu Berluti untuk kamu kenakan. Selain karena model, Berluti juga terkenal akan kenyamanannya. Dan sebagai sepatu custom handmade, tidak mengherankan jika satu pasang sepatu mereka bisa mencapai $ 1830.

4. Johnston & Murphy

Johnston & Murphy

Johnston & Murphy merupakan sebuah perusahaan pakaian asal Amerika Serikat. Jika merunut pada sejarahnya, awal mula perusahaan yang berada dibawah jaringan perusahaan retail Genesco Inc. ini adalah perusahaan sepatu bernama William J. Dudley Shoe Company yang berdiri di  Newark, New Jersey pada tahun 1850.

Jadi, tidak mengherankan jika perusahaan ini menjadi salah satu penghasil produk sepatu kulit ternama di dunia. Dan salah satu alasan mengapa orang memilih merek ini adalah karena reputasi, juga harganya yang bisa dikatakan ekonomis. Perusahaan ini juga menyediakan berbagai model mulai dari slip on, loafer, oxford dan lain-lain.

5. Martin Dingman

Martin Dingman

Bisa dikatakan, perusahaan ini adalah ‘pemain baru’ di dunia fashion. Sang pendiri yang tidak lain adalah Martin Dingman sendiri, mendirIkan usahanya karena terinspirasi dari masa-masa hidupnya di di wilayah selatan Texas. Sehingga, ia pun ingin untuk membuat item-item yang bisa dikatakan ‘country style’. Dan rupanya, sepatu kulit mereka juga mulai dikenal orang banyak.

Salah satu keunggulan dari produk Martin Dingman adalah sepatu kulitnya yang disebut-sebut klasik, dibuat melalui proses handcrafting dengan hasil yang begitu apik. Salah satu produk dari perusahaan dengan logo tanduk rusa ini adalah, sepatunya yang terbuat dari kulit buaya. Selain sepatu, Martin Dingman juga menjual berbagai macam aksesoris seperti dompet dan peralatan golf.

6. John Lobb

John Lobb

Dikenal dengan nama John Lobb Bootmaker, perusahaan ini didirikan oleh John Lobb di Inggris pada tahun 1849 di london dan tahun 1900-an di Paris. Di tahun 1976, pengrajin sepatu ini kemudian bergabung dalam satu lini bisnis yang berada di bawah Hermés Group. Dan sama seperti merek sepatu terkenal lain, sepatu ini merupakan sepatu handmade.

Salah satu model yang paling terkenal dari John Lobb adalah Monk shoes. Sepatu ini memiliki model meruncing mengikuti bentuk kaki dengan ujung berbentuk persegi. Ciri khasnya dari sepatu model Monk adalah, memiliki dua buah gesper pada bagian atasnya. Sementara untuk harga, mungkin sudah dapat ditebak. Sepasang sepatu John Lobb dibanderol $ 1280 dan itu yang paling murah.

7. Cole Haan

Cole Haan

Merek yang satu ini bukan hanya membuat sepatu untuk pria, tapi juga wanita, dan berbagai macam aksesori seperti ikat painggang hingga sunglasses. Perusahaan yang berdiri di Chicago, Illinois pada tahun 1928 ini awalnya bernama ‘Cole, Rood & Haan’. Pada tahun 1988, mereka sempat berada dibawah satu grup usaha dengan Nike, tapi kemudian dibeli Apax Partners sejak 2012.

Berbicara tentang sepatu andalan Cole Haan, nampaknya seluruh modelnya memang worth to buy bahkan menampilkan desain yang casual. Dalam daftar ini, sepatu kulit Cole Haan bisa jadi yang termurah karena ada yang harganya hanya $ 40, namun ada juga yang mencapai ratusan dollar. Selain itu, sepatu hasil produksi Cole Haan dikenal tahan lama.

8. Dolce & Gabbana

Dolce & Gabbana

Sepertinya tidak mengherankan memang jika duet desainer Domenica Dolce dan Stefano Gabbana bisa melahirkan sepatu kulit terbaik. Dolce & Gabbana (D&G) adalah salah satu penghasil sepatu stylish baik untuk wanita, maupun pria. Untuk sepatu pria, D&G mengaplikasikan model tradisional seperti loafer atau oxford. Tapi untuk wanita terutama urusan high heels, D&G memang terdepan.

Sepatu-sepatu kulit wanita D&G selalu menampilkan desain futuristik yang tidak terlepas dari trend yang berlaku saat ini. Sehingga, brand sepatu mereka memang lebih cocok untuk kaum wanita. Kelebihan lain dari sepatu karya mereka adalah, terbuat dari kulit asli. Untuk harga juga variatif mulai dari ratusan dollar hingga $ 900 bahkan lebih, tergantung dari model tentu saja.

9. Stefano Bemer

Stefano Bemer

Merek sepatu buatan pengrajin Stefano Bemer pertama kali mencuat lewat kolaborasinya bersama dengan brand Gucci. Tidak main-main, mendiang Stefano saat itu mendesain sepatu kolaborasi tersebut selama 3 bulan. Hasilnya, tidak usah dipertanyakan lagi. Pembuat sepatu asal Florence tersebut berhasil membuat sebuah sepatu yang memanjakan kaki.

Stefano Bemer meninggal dunia pada tahun 2012 silam. Namun tentu saja warisan mereknya tidak lekang oleh waktu, bahkan merek ini memiliki deretan pelanggan elit. Diantaranya, aktor Hollywood Andy Garcia, penyanyi Julio Iglesias, bahkan desainer Gainfranco Ferré. Perusahaan Stefano kini dijalankan oleh pengusaha Tommaso Melani dibawah grup usahanya, Scuola del Cuoio.

10. Louis Vuitton

Louis Vuitton

Sepertinya tidak perlu penjelasan lebih lanjut untuk brand yang satu ini. Mungkin satu kali tepukan tangan atau menjentikkan jari saja sudah cukup untuk menandakan bahwa kamu sudah tahu bahwa merek ini akan masuk dalam daftar kita. Rumah mode ini memang merupakan salah satu penghasil sepatu-sepatu terbaik dibawah merek dua huruf mereka.

Salah satu item must have dari LV adalah sepatu kulit buaya dengan wax yang melalui proses handmade. Tidak cukup sampai disitu, sepatu ini juga diperlengkapi dengan garis glove lembut yang diperuntukkan bagi kenyamanan yang maksimal. Memakai LV bukan hanya tentang merek, tapi juga kenyamanan.

Jika melihat semua merek sepatu yang ada diatas, rasanya nyaris tidak ada yang benar-benar murah. Sepatu kulit terutama handmade bukan hanya dibuat untuk gaya, tapi juga kenyamanan sehingga harganya ada diatas rata-rata, apalagi jika sepatu itu adalah custom shoes. Wajar saja jika kita perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa mendapatkannya.

Bukan hanya di luar negeri atau brand-brand kenamaan saja yang memiliki sepatu kulit dengan kualitas tinggi. Di Indonesia sendiri juga kita dapat menemukan sepatu-sepatu kulit berkualitas internasional seperti di sentra kerajinan sepatu Cibaduyut, Bandung. Gemar sepatu kulit? Bahan dan model apa yang paling kalian suka? Silahkan mengisi kolom komentar di bawah. Kunjungi juga artikel merk sepatu kulit asli Indonesia ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *