Kamini.id / Model Rambut / 10 Inspirasi Quiff Hairstyle, Model Rambut Jambul yang Keren

10 Inspirasi Quiff Hairstyle, Model Rambut Jambul yang Keren

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Model rambut Quiff sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja popularitasnya kian menurun. Dulu para tentara diwajibkan untuk memiliki rambut cepak. Tapi setelah masa tugas berakhir mereka membiarkan rambut mereka tumbuh sehingga terkesan seperti jambul. Quiff mungkin sekilas mirip dengan model Pompadour, hanya saja Quiff adalah versi alami dari Pompadour.

Quiff hanya membutuhkan Blow Dryer agar rambut terlihat lebih bervolume dan memakai wax untuk menatanya. Akhir-akhir ini model rambut jambul sepertinya mulai kembali jadi tren di kalangan para pria. Quiff sendiri memang dikenal sebagai model rambut tebal yang terlihat seperti jambul. Model rambut membumbung ke atas kini makin banyak digunakan baik atlet maupun selebriti.

Lalu apa saja nih 10 Inspirasi tampil keren dengan jambul ala model Quiff yang bisa ditiru? Penjelasan ada di bawah ini.

1. Quiff Klasik

Quiff Klasik

* sumber: www.idntimes.com

Model klasik dari Quiff akan terlihat memiliki perbedaan panjang antar bagian rambut. Perbedaan panjang antara rambut bagian atas dan bagian samping akan sangat terlihat. Bagian atas akan dibiarkan lebih panjang dibanding bagian sampingnya. Rambut atas inilah yang akan ditata lebih natural sesuai dengan keinginan dan style masing-masing.

Kamu bisa menambahkan beberapa produk rambut untuk membuat gaya bertahan lebih lama. Seperti memakai sedikit gel rambut dan pomade. Usapkan pomade atau gel rambut dengan menggunakan tangan, tarik rambut agak ke atas agar makin bervolume. Quiff klasik sangat populer di kalangan pria pada tahun 50-an dan kini model ini kembali menjadi tren.

2. Modern Quiff

Modern Quiff

* sumber: www.allthingshair.com

Quiff modern adalah versi terkini dari model potongan rambut Quiff yang ada sebelumnya. Quiff modern membutuhkan panjang rambut yang lebih dibanding sebelumnya. Pada model yang lebih modern Quiff akan membidik porsi yang tidak seimbang. Dimana rambut bagian depan akan lebih panjang, sehingga rambut akan lebih menonjol.

Modern Quiff justru akan membuat proses styling menjadi lebih mudah dan efisien. Kamu hanya membutuhkan produk rambut yang akan memberikan hasil lebih matte. Karena tampilan modern didapat dari hasil akhir Quiff yang terlihat lebih mate. Kamu mungkin bisa mencari inspirasi modern Quiff dari penyanyi Bruno Mars.

3. High Pompadour Quiff

High Pompadour Quiff

* sumber: www.dmarge.com

Gaya satu ini mungkin akan menjadi gaya favorit dan pilihan banyak pria. Jika kamu menyukai untuk tampil dengan gaya yang lebih retro. Maka gabungan antara Pompadour dengan quiff adalah pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan. Kedua model ini akan menghasilkan gaya rambut yang seksi dan manly namun tetap terlihat badass.

Potongan model ini memang cukup beresiko, maka dari itu sebaiknya kamu memilih salon terbaik. Untuk penataan rambut pompadour cenderung lebih panjang, maka perlu berhati-hati saat menatanya. Saat membuat jambul, gunakan gel rambut terlebih dahulu. Setelahnya barulah menyisir rambut dengan cara yang lebih lembut, agar rambut terlihat padat.

4. Disconnected Quiff

Disconnected Quiff

* sumber: www.menstylists.com

Kombinasi model Quiff dengan model disconnected ini akan menghasilkan gaya yang edgy dari versi klasik. Dimana rambut panjang dan rambut pendek akan terpisahkan dengan sebuah garis. Hasilnya akan terlihat potongan rambut dengan kontras yang ketat. Potongan pemisah ini dihasilkan dari model Disconnect yang dikombinasikan dalam Quiff.

Untuk menatanya sebenarnya sangatlah mudah, kamu hanya perlu memakai pomade. Gosokkan pomade pada tangan, lalu usapkan dari akar rambut hingga ke ujung rambut. penambahan pomade akan memberikan kilauan pada rambut. Manfaatnya rambut akan terkesan lebih sehat dan membuat penampilan semakin percaya diri.

5. Faded Quiff

Faded Quiff

* sumber: peteandpedro.com

Gaya satu ini merupakan versi modern lainnya dari model rambut Quiff. Memberikan sentuhan model faded pada model Quiff akan memberikan kesan gaya rambut yang agak berantakan. Tapi justru akan memberikan kesan chic dan kekinian. Model Faded Quiff akan sangat cocok untuk anak muda yang ingin terlihat lebih gaul dan stylish.

Meski terkesan messy, sebenarnya Faded Quiff ini bisa juga di tata agar lebih rapi. Jadi bisa dibilang model ini bisa cocok untuk berbagai situasi. Cukup memakai hairspray atau gel rambut agar rambut mudah diatur dan tahan lama. Model Faded Quiff sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki tipe rambut yang tipis.

Baca juga: 10 Inspirasi Model Rambut Cepak Ala Militer Terpopuler

6. Quiff untuk Rambut Tebal

Quiff untuk Rambut Tebal

* sumber: www.allthingshair.com

Model Quiff yang digunakan pada rambut tebal sepertinya memiliki banyak kelebihan. Tipe rambut yang tebal tentu memiliki kelebihan tersendiri yang dapat menunjang penampilan. Kamu tidak perlu bersusah payah memakai banyak produk yang akan membuat rambut terlihat bervolume. Untuk mendapatkan potongan Quiff yang sempurna, pastikan rambut dipotong agak pendek.

Untuk menatanya kamu bisa menarik rambut agak tinggi, mungkin terlihat seperti rambut menyamping. Jangan lupa untuk memberi tekstur dan gelombang pada rambut dengan memakai gel atau pomade. Gunakan tangan menyisirkan pomade dan gel cara meremas rambut agar terkesan lebih messy. Hasilnya kamu akan tampil lebih kasual tapi tetap in-style meski bergaya sederhana.

7. Spiky Quiff

Spiky Quiff

* sumber: www.menshairstylesnow.com

Gaya rambut Spiky memiliki ciri khas rambut yang mencuat secara acak ke atas. Karena Spiky cocok untuk berbagai bentuk wajah, saat digabungkan dengan Quiff akan terlihat makin maskulin. Makannya agar hasil potongan rambut dapat sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Pastikan jika rambut bagian atas tidak dipotong terlalu panjang.

Untuk beberapa pria agar mendapatkan hasil Spiky yang sempurna, harus mencatok lurus rambutnya. Agar rambut tahan lama, kamu bisa memakai gel rambut agar rambut tetap naik. Jika ingin terlihat lebih kuat, bisa memilih untuk menambahkan jenggot tipis. Penambahan jenggot akan memberikan kesan dewasa dan kekinian.

8. Comb Over Quiff

Comb Over Quiff

* sumber: www.allthingshair.com

Comb Over Quiff adalah gaya retro dari model Quiff, namun ini merupakan update gaya yang lebih modern. Model ini mungkin akan mengingatkan kita pada gaya rambut Elvis Presley namun tidak akan sekuno itu. Karena bagian samping tidak dipotong tipis, tapi tetap saja harus terdapat kontras dengan rambut panjang. Tetapi rambut akan terlihat lebih tebal dengan potongan kontras tanpa pembatas.

Model Comb Over Quiff akan menjadi sangat menarik jika kamu memiliki tipe rambut bergelombang. Cukup memakai pomade yang dibalurkan ke rambut dari akar rambut hingga ke ujung rambut. Buatlah volume pada rambut dan juga menyisir rambut agar jatuh ke depan.

9. The Rockabilly Quiff

The Rockabilly Quiff

* sumber: peteandpedro.com

Gaya ala ‘rock n roll’ satu ini mungkin bisa juga jadi alternatif gaya rambut jambul untuk kamu. Model ini jadi modifikasi modern dari Pompadour, bisa di sebut ini adalah versi asli dari gaya greaser. Kamu hanya perlu mendatangi barber langganan dan meminta untuk memotong rambut gaya Rockabilly. Model Quiff akan memberikan sentuhan rambut yang unik dengan jambul ‘Elephant’s Trunk’.

Untuk membuat model ini, kamu hanya perlu memakai pomade pada rambut samping dan tengah rambut. Lalu rambut bagian samping di sisir rapi dengan sisir padat ke arah belakang. Sementara bagian tengah rambut yang diberikan pomade akan dibuat menjadi jambul. Pastikan agar jambul jatuh ke arah depan wajah, sehingga membentuk belalai gajah.

10. Messy Quiff

Messy Quiff

* sumber: www.allthingshair.com

Messy Quiff mungkin terdengar seperti gaya rambut berantakan seperti baru bangun tidur. Nyatanya Messy Quiff bisa jadi gaya rambut casual yang cocok untuk berbagai acara dan situasi. Untuk mendapatkan gaya ini juga sebenarnya sangat mudah. Tanpa memerlukan sisir dan hanya memakai produk rambut yang memberikan kesan mate.

Caranya kamu hanya perlu memakai sedikit gel atau pomade ke rambut, balurkan pada tangan terlebih dahulu. Setelah di gosok merata di tangan, sisiri rambut ke atas tapi ditarik agak menyamping. Sesekali meremas rambut agar terkesan lebih natural dan messy. Jika kamu memiliki rambut ikal, gaya ini akan sangat cocok untuk tampil keren dengan cara yang simpel.

Model rambut quiff memang lekat dengan model rambut jambul untuk para pria. Jika sudah menemukan kira-kira model mana yang akan di coba. Kamu bisa berdiskusi dengan Kapster kepercayaan agar hasilnya terlihat lebih maksimal dan sesuai keinginan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Agustus 2020