kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 10 Model Rambut Pixie Paling Populer ala Artis Hollywood

10 Model Rambut Pixie Paling Populer ala Artis Hollywood

Ditulis oleh Glen Sahetapy - Diperbaharui 10 April 2020

Tampak berani dan beda, atau, disesuaikan dengan kondisi dan situasi, awalnya, mungkin tidak banyak wanita yang ingin memotong rambutnya sedemikian pendek. Tapi sekarang, potongan rambut pixie mulai menjadi trend wanita masa kini. Bukan hanya berkesan tomboy, tapi rambut pixie juga bisa membuat kamu tampil begitu elegan.

Kadang mungkin kamu masih ragu untuk tampil dengan rambut pendek. Keputusan yang tidak mudah memang untuk merubah rambut kamu dari panjang menjadi pendek karena pertimbangan aktifitas atau salah satu yang penting adalah, bentuk wajah. Tenang, kamu bisa melihat referensi rambut-rambut pixie milik para aktris Hollywood berikut ini.

1. Shaved Pixie Cut

Shaved Pixie Cut

* sumber: www.cosmopolitan.com

Mungkin terlihat sedikit maskulin, tapi ketika model rambut ini diaplikasikan oleh aktris Scarlett Johansson kita seperti mendapat ide bahwa, tidak, rambut pendek tidak se-macho itu. Bintang dari film Lucy ini tetap terlihat anggun dan elegan dengan rambutnya yang dipotong pendek tersebut. Meskipun berkesan maskulin, tapi potongan ini agak berbeda dengan rambut pendek pria.

Kamu bisa memilih. Memang ada shaved pixie yang memangkas bagian sisi rambut hingga cepak, tapi kamu bisa memilih tampilan milik Scarjo. Bagian sisi-sisinya cukup dipotong sama pendek seperti rambut yang mulai memanjang. Bagian atasnya dibiarkan tebal, bahkan masih bisa memiliki poni, kemudian ditata ke atas, memberikan sedikit efek messy yang bervolume.

2. Sweeping Bangs

Sweeping Bangs

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, tidak semua wanita berani untuk memangkas rambut yang sebelumnya panjang menjadi begitu pendek bahkan di atas leher. Tapi pengin, ya kan? Kamu bisa mencoba model rambut dari Kerry Washington ini. Model ini memang sangat cocok bagi kamu yang ingin memotong pendek rambut, tapi terlalu takut untuk mengekspos seluruh bagian wajah.

Potongannya tidak terlalu pendek, bahkan bagian belakang rambut sampai menyentuh leher. Bagian sisinya memiliki panjang yang sama, hingga cukup berada di atas telinga. Bagian depannya juga berponi, sehingga kamu masih bisa sedikit menata atau memainkannya. Sebuah potongan rambut yang praktis karena tidak perlu menata dengan menggunakan pomade atau hair spray.

3. Layered Pixie Cut

Layered Pixie Cut

* sumber: makeup4me.net

Layered Pixie Cut bisa dikatakan modifikasi dari shaved pixie cut yang kita bahas sebelumnya. Bahkan, potongan rambut yang satu ini sepertinya akan lebih memberikan rasa aman bagi kamu, karena berbeda dengan shaved pixie yang bagian sisi rambut bisa bermodel cepak, layered pixie masih bisa memiliki bagian sisi lebih panjang.

Lily Collins adalah selberiti Hollywood yang tampil dengan rambut model ini. Sama seperti shaved pixie, bagian rambut atas dibiarkan lebih tebal dari bagian samping yang dipotong sama panjang. Namun, memiliki sentuhan choppy layer pada bagian depan kepala. Sementara bagian depan dapat ditata ke samping. Untuk menata rambut model ini, kamu mungkin membutuhkan bantuan texturizing spray.

4. Old Hollywood

Old Hollywood

* sumber: www.seventeen.com

Sesuai dengan namanya, model rambut pixie ini termasuk dalam model klasik. Masih ingat tokoh kartun Betty Boop? Para aktris Hollywood tahun 60-an memang sering menata rambut mereka dengan model kelimis ini termasuk juga para prianya. Dan aktris Hollywood yang sukses tampil dengan gaya rambut ini adalah Zendaya.

Karena potongan rambut pixie yang satu ini berkesan klimis, kamu memang membutuhkan gel agar bentuknya sama sekali tidak berubah. Untuk membuat tekstur gelombangnya memang membutuhkan krim penata rambut. Kelebihan model rambut ini adalah, dengan efek glossy dari gel yang kamu kenakan akan memberikan kesan elegan dan model klasiknya membuat kamu terlihat anggun.

5. Side Swoops

Side Swoops

* sumber: www.today.com

Mungkin kamu pernah melihat model rambut yang satu ini diaplikasikan para aktris Hollywood. Sepintas tampak maskulin, tapi ternyata, model side swoops yang menyerupai model pompadour ini membuat wanita terlihat menjadi elegan bahkan cocok untuk segala suasana. Selebriti yang pernah tampil dengan model ini adalah penyanyi Katy Perry.

Kedua bagian sisi rambut pun tidak sampai sependek itu. Cukup dipotong pendek sama panjang. Sementara bagian atasnya di tata ke atas dan menyamping, terserah ke arah mana sehingga meninggalkan semacam belahan. Untuk menata rambut ini, kamu membutuhkan hair spray agar bentuknya tetap terjaga. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal.

6. Faux Pixie Cut

Faux Pixie Cut

* sumber: www.allure.com

Bella Hadid adalah salah satu seleb wanita Hollywood yang menjadi panutan banyak wanita. Mulai dari pakaian hingga aksesoris yang ia kenakan selalu menjadi item fashion yang diikuti banyak orang. Bella Hadid termasuk dalam daftar selebriti kita yang memotong rambutnya...tunggu..., ternyata itu adalah wig dengan model pixie. Tapi, model rambut pendek itu benar-benar terlihat begitu anggun dan elegan.

Tidak mau rambut kamu terlihat terlalu pendek, silahkan coba model rambut pixie cut ala wig yang dikenakan Bella Hadid yang satu ini. Tidak perlu memotong rambut hingga benar-benar pendek. Bagian belakangnya mengikuti bentuk kepala, sementara depannya memiliki poni lempar. Yang membuat wig ini tampak bagus adalah idenya yang tidak memberikan efek messy pada bagian atas.

7. Jada Pinkett’s Curly Pixie

Jada Pinkett’s Curly Pixie

* sumber: celebrityinsider.org

Ketika istri dari aktor Will Smith ini memamerkan potongan rambut pixie-nya, para wanita seolah-olah ingin segera pergi ke penata rambut dan mengaplikasikan rambut pendek ini. Tentu saja ini adalah ide yang mind blowing bagi kamu yang berambut keriting dan ingin untuk mencoba potongan rambut pixie.

Jada memotong pendek bagian sisi juga belakang rambutnya, dan menyisakan bagian atasnya tetap tebal. Bahkan rambut pendeknya ini dapat ditata dengan dua model. Pertama, bagian rambut atas ditata menjulang dengan aksen gelombang-gelombangnya. Kedua, ia juga membuat bagian depannya berponi, jatuh di dahi. Brilian, kan?

8. Wispy Flips

Wispy Flips

* sumber: www.goodhousekeeping.com

Supermodel Agynes Deyn sepertinya memang sangat senang tampil dengan potongan rambut pendek. Dan yang luar biasanya, dia semacam memiliki banyak ide untuk tampil dengan rambut pendeknya tersebut. Salah satunya adalah tampilan wispy flips. Potongan rambut pixie yang satu ini memang tampak seperti rambut cepak yang mulai memanjang tapi terlihat cute.

Sebenarnya, potongan rambut ini memang sangat pendek. Ya, mungkin kamu perlu mempertimbangkannya. Kedua sisinya terlihat dipotong sama panjang, meninggalkan semacam sisa-sisa potongan yang tidak rapi. Bagian atasnya ditata ke samping tanpa belahan, juga memiliki efek messy. Jika kamu mencari potongan rambut pendek yang tidak perlu repot ditata, wispy flips adalah pilihan yang tepat.

9. Side Parted Pixie

Side Parted Pixie

Satu lagi potongan rambut pixie bagi kamu yang masih ragu untuk berambut pendek tapi sangat ingin untuk mencobanya. Kamu bisa mengaplikasikan potongan rambut milik aktris bintang serial Game of Thrones dan film Terminator Genisys, Emilia Clarke. Rambut pixie Emilia tidak sependek itu dan jujur saja, tampak seperti potongan rambut model bob.

Malahan mungkin, ide rambut ini memang berasal dari model bob yang dipotong lebih pendek lagi. Tidak ada efek tipis atau cepak, bahkan bagian sisi dan belakangnya masih cukup panjang. Sang Daenerys Targaryen kemudian menata rambutnya dengan belahan samping, kemudian membiarkannya seperti tertata dengan asal-asalan.

10. Short Shag

Short Shag

* sumber: www.beautycrew.com.au

Kris Jenner adalah salah satu dari sekian selebriti yang memiliki banyak ide untuk potongan rambut pendeknya. Dia beberapa kali merubah gaya rambut, namun tetap konsisten dengan potongan pixie dengan berbagai macam model dan salah satunya adalah short shag. Dan mungkin, model ini adalah model rambut signature milik ibu dari para gadis Kardashian-Jenner.

Model rambut Kris adalah potongan pixie yang memiliki banyak layer. Potongannya pun tidak terlalu pendek dan bagian atas dan depannya ditata dengan efek messy, kemudian memiliki poni. Model rambut Kris bisa jadi adalah potongan rambut yang dapat dicoba oleh segala umur. Dan karena ini adalah Kris Jenner, itu berarti rambut model ini cocok untuk segala kesempatan.

Bagi kamu yang ingin meng-update penampilan, mungkin beberapa model rambut pixie dari para seleb Hollywood ini bisa menjadi referensi, terutama bagi kamu yang ingin merubah potongan rambut dari panjang menjadi lebih pendek.

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan model rambut kamu pada hairstylist langganan terlebih dahulu supaya hasilnya dapat lebih maksimal. Ada model rambut yang kamu minati dari daftar di atas? Ditunggu pendapatnya di kolom komentar. Apabila kamu memiliki bentuk wajah bulat, baca artikel model rambut untuk wajah bulat ini.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram