10 Produk Wardah yang Bagus untuk Kulit Wajah Kering

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 11 September 2021

Kulit kering merupakan masalah yang juga banyak dialami oleh wanita di Indonesia. Selain jenis kulit berminyak, jenis kulit yang kering juga kerap kali dialami oleh masyarakat di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia ini.

Pada umumnya, kulit kering ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, seperti terpapar sinar matahari terus menerus, berada di dalam ruangan ber-AC selama beberapa jam setiap hari, dan penggunaan produk perawatan yang tidak cocok dengan kulitmu.

Untuk mengatasi kulit kering, gunakan produk perawatan yang tepat. Kulit kering pada wajah akan lebih terlihat jelas dibanding kulit kering di bagian tubuh lainnya, seperti kaki atau tangan. Oleh karena itu, kamu harus segera mengatasi kulit kering ini sebelum mengganggu penampilanmu.

Bagi kamu yang memiliki problem kulit kering, kamu kini tak perlu khawatir. Kamini akan merilis daftar produk Wardah untuk kulit kering terbaik. Produk dari Wardah ini dapat membuat kulitmu terasa lebih lembab dan sehat.

1. Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Produk Wardah untuk Kulit Kering_Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water (Copy)
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Micellar water
  • Ukuran: 100 mL, 240 mL
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ragu untuk melakukan double cleansing tanpa membuat kulitmu semakin kering? Bisa, kok! Kini sudah banyak produk first maupun second cleanser yang cocok digunakan kulit kering. Nah, bila kamu sangat nyaman menggunakan micellar water sebagai first cleanser favorit, Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water bisa masuk ke dalam list produk pilihanmu.

Micellar water satu ini cukup ampuh dalam mengangkat kotoran, debu, dan sisa makeup dengan lembut dan nyaman tanpa menjadikan kulit kering maupun ketat. Pasalnya, Wardah menggunakan multi-action formula yang sangat baik dalam melembabkan kulit.

Selain itu, ada juga Bio Cleansing Active yang merupakan bahan aktif dari perpaduan antara minyak zaitun, mentimun, dan rumput laut. Bahan-bahan tersebut dapat membuat kulit terasa nyaman dan menenangkan kulit yang mengalami stres oksidatif dari lingkungan.

Dalam tiap usapannya, produk ini akan mengangkat riasan dengan maksimal tanpa rasa lengket ataupun terasa berat. Disamping wajah bersih, kamu juga bisa merasakan kesegaran yang diberikan Wardah Nature Dalily Seaweed Micellar Water ini.

2. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash

Produk Wardah untuk Kulit Kering_Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash (Copy)
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Facial wash
  • Ukuran: 60 mL, 100 mL
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jangan kira urusanmu selesai hanya dengan first cleanser. Pikirkanlah kotoran-kotoran, minyak, dan sisa makeup yang sudah menempel pada wajahmu terlalu lama dan berpeluang menyumbat pori-pori. Inilah salah satu kegunaan dari second cleanser. Membersihkan hingga tuntas.

Dalam urusan menuntaskan semua sisa kotoran yang masih menempel pada wajah, rekomendasi produk dari Wardah yang akan cocok digunakan pemilik kulit kering adalah Balancing Facial Wash yang masih dalam seri Nature Daily. Produk ini diklaim akan membersihkan tanpa membuat kondisi kulitmu menjadi kering.

Sebab, terdapat kandungan Derma Clear+ Formula yang digunakan Wardah dalam produk ini dnegan tujuan untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Teknologi tersebut cukup ampuh untuk menjaga kulit dari iritasi. Kondisi kulit juga semakin dijaga normal dengan bantuan dari ekstrak rumput laut yang juga bisa melembabkan.

3. Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

produk wardah untuk kulit kering_Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner_
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Hydrating Toner
  • Ukuran: 100 ml
  • Varian: -

Seri Hydra Rose dari Wardah sangat mengedepankan aspek hidrasi. Tidak heran, seri ini bisa menjadi pilihan pemilik kulit kering, terutama yang dehidrasi untuk mengembalikan fungsi skin barrier.

Pada toner ini saja Wardah menggunakan Hydrating Actives dengan kemampuan menghidrasi hingga 72 jam. Selain menjadikan kulit terhidrasi, toner ini juga berperan untuk mempersiapkan kulit agar bisa menyerap nutrisi dari produk selanjutnya secara optimal.

Toner ini juga menawarkan aroma lembut dari bunga mawar. Bahkan, viasualisasinya pun menggunakan kelopak bunga mawar sungguhan. Tapi tidak perlu khawatir, karena Hydra Rose Petal Infused Toner juga tetap mudah meresap pada kulit.

4. Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Produk Wardah untuk Kulit Kering_Wardah Seaweed Balancing Hydrating Booster (Copy)
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Booster
  • Ukuran: 100 mL
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Persiapkan kulitmu untuk menerima manfaat produk-produk selanjutnya dengan menggunakan booster dari Wardah ini. Selain mempersiapkan, booster ini ternyata memiliki kemampuan juga untuk menutrisi kulit. Karena pada formulasinya terdapat bahan-bahan esensial yang cukup bermanfaat bagi kulit kering.

Ada ekstrak rumput laut yang sangat baik dalam menjaga kondisi kulit. Lalu ada pula Hydraboost Formula yang akan membuat kulit terasa lembab, halus, dan lembut. Bahkan ada kandungan hyaluronic acid dalam formulasi booster, yaitu bahan yang sudah terbukti secara ilmiah dapat melembabkan seklaigus menjaga kelembaban tersebut.

Kulitmu yang kering akan lembab kembali dengan rutin menggunakan Wardah Seaweed Balancing Hydrating Booster. Kamu bisa mengaplikasikan booster ini sebagai pengganti essence sebelum mengaplikasikan serum.

5. Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum

produk wardah untuk kulit kering_Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum_
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Serum
  • Ukuran: 30 ml
  • Varian: -

Serum juga jadi step yang penting untuk diperhatikan dalam mengatasi masalah kulit kering. Untungnya, Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum akan membantumu mendapatkan kelembapan yang tepat bagi kulit tersebut.

Sebab, perpaduan rose oil dan Hydrating Actives didalamnya berharmoni dalam menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit. Ada juga Double Moisture Active yang menunjang kelembaban baik dari luar maupun dari dalam dikulit. Dan terakhir, ada Smoothing Active yang membuat sensasi wajah terasa lembut ketika disentuh.

Kamu tidak perlu khawatir kulit terasa ketat dan kering bila menggunakan Wardah Hydra Rose Micro Gel. Soalnya, produk ini malah akan membuat kulit wajah terdhirasi, lembap, lembut dan sehat.

6. Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

produk wardah untuk kulit kering_Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel_
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Krim Siang / Moisturizer
  • Ukuran: 17 ml, 40 g
  • Varian: -

Dalam urusan melembapkan kulit di siang hari, kamu bisa menjagokan Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Gel. Meski namanya terkesan akan memberikan kesan dewy pada kulit, nyatanya produk ini punya tekstur gel ringan yang watery dan mudah meresap. Kamu tidak perlu khawatir wajah jadi akan tampak terlalu berminyak bila menggunakan pelembab ini.

Istimewanya lagi, pelembab ini memperkaya formulasinya dengan Bio-Hyaluronic Acid yang akan melapisi kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Jadinya kamu tak perlu khawatir kulit akan mengalami trans epidermal water loss terlalu cepat.

7. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence

produk wardah untuk kulit kering_Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence_
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Sunscreen
  • Ukuran: 30 ml
  • Varian: Active Protection Serum, Essential Sunscreen Gel

Sempat populer dengan saudarinya UV Shield Active Protection Serum, UV Shield Aqua Fresh Essence tak hanya unggul dalam memproteksi kulit dari sinar UV, namun juga dapat membantu melembabkan kulit. Soalnya produk ini punya Aquafused Technology yang menjadikan tekstur sunscreen terasa seperti air.

Teknologi ini juga yang menjadikannya punya fungsi hidrasi dengan baik. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence punya nilai SPF 50 PA++++ yang sudah broad spectrum. Sehingga kemampuannya dalam menjaga kulit dari penetrasi sinar UVA maupun UVB sama-sama kuat.

8. Wardah Lightening Cleansing Milk

produk wardah untuk kulit kering_Wardah Lightening Cleansing Milk_
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Milk cleanser
  • Ukuran: 150 mL
  • Varian: -

Milk cleanser adalah pilihan pembersih yang sangat cocok digunakan pemilik kulit kering. Pasalnya, cleanser jenis ini tidak akan menganggu skin barrier kulit. Sehingga kulit akan terjaga kelembabanya.

Wardah dengan senang hati merilis milk cleanser yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit kering dengan manfaat utama membersihkan dan mencerahkan kulit penggunanya. Produk yang dimaksud adalah Lightening Milk Cleanser.

Kandungan niacinamide dalam milk cleanser ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sekaligus mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru. Bahan ini akan menjadikan kulit bersih, terasa lembut, serta halus.

Sementara manfaat mencerahkannya berasal dari ekstrak licorice. Selain itu, ada pula kandungan olive oil, vitamin E dan B3 yang bertindak sebagai mositurizng agents dan antioksidan. Milk cleanser ini bisa dijadikan alternatif first cleanser pilihamu bila micellar water tidak menjukkan halis poristif pada kulit.

9. Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera

Produk Wardah untuk Kulit Kering_Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera (Copy)
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran: 20 mL
  • Varian: Rose, Rice, Green Tea, Vitamin C

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dalam urusan mengatasi kulit kering, sheet mask varian Aloe Vera seri Natur Daily dari Wardah ini sangat baik dalam memberikan kelembaban dan hidrasi yang optimal pada kulit. Kemampuan ini didapat dari Micro Particle Essence yang dapat menyerap hingga ke dalam lapisan pori-pori dengan cepat. Kamu juga akan merasakan kulit yang lebih segar setelah pemakaian masker.

Poin menarik lain dari masker ini adalah bahan sheet mask yang 100 % terbuat dari lyocell fibers. Sehingga ketika menempel di wajah, sheet mask terasa lembut dan halus.

10. Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

produk wardah untuk kulit kering_ Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel_
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Krim Malam
  • Ukuran: 17 ml, 40 g
  • Varian: -

Malam adalah waktu yang tepat untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit yang kaya nutrisi atau tinggi kandungan bahan aktif. Pasalnya, pada malam hari, kemampuan kulit sangat baik dalam menyerap nutrisi. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak produk pemulih kulit sangat baik bila diaplikasikan pada malam hari.

Nah, untuk kamu yang mencari krim malam dari brand Wardah yang punya manfaat utama memulihkan masalah kulit kering, salah satu referensi yang bisa dipilih adalah Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel. Soalnya selain mengedepankan kandungan 72 Hour Hydrating Active, produk ini juga kaya akan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Ada pula kandungan bisabolol alami yang berperan sebagai Stress Relief Agent. Maksudnya, produk ini bisa menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan. Selain itu, yang powerful dari produk ini adalah kandungan Active Penetration Booster. Bahan ini sangat berperan dalam membantu penyerapan bahan aktif yang masuk ke dalam kulit.

Seperti yang kita ketahui, kulit wajah kering membutuhkan perawatan ekstra dibanding jenis kulit yang normal. Oleh karena itu, kami menyarankan beberapa produk Wardah untuk kulit kering di atas. Produk-produk unggulan dari Wardah ini memang diformulasikan untuk jenis kulit yang kering.

Sekedar informasi, kulit kering akan membuat kamu kesulitan untuk mengaplikasikan make up di wajah dengan sempurna. Nah, maka dari itu kamu harus mengatasi problem kulit kering ini dengan produk yang tepat agar wajah lebih sehat dan lembab.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram