Review Nacific Crush Mood Lip Cream Shade Girl Crush

Ditulis oleh Lady S

Salah satu barang wajib yang harus ada di makeup pouch saya adalah produk pewarna bibir atau lip product. Tapi akhir-akhir ini saya lagi suka banget coba-coba lip matte dari brand Korea. Salah satu yang menurut saya bikin penasaran adalah Nacific. Saya tahu tentang lip matte ini awalnya karena dipromosikan sama Youtuber Korea yang besar di kota Malang yaitu mas Hansol a.k.a Korea Roemit.

Warna-warna yang tersedia pada produk ini kebanyakan warna-warna favorit seperti nude, oranye, dan merah. Klaimnya pun sangat menjanjikan karena katanya lip matte ini enggak gampang hilang di bibir. Karena penasaran banget, langsung aja kita buktikan klaimnya, ya!

Tentang Produk

Nacific Crush Mood - cover

Awalnya, Nacific atau dikenal sebelumnya dengan nama Natural Pacific, lebih sering merilis produk perawatan wajah. Tapi kali ini mereka hadir dengan rangkaian kosmetik dari mulai cushion, blush on, lip gloss, dan lip cream. Menariknya, Nacific cosmetic ini seperti khusus membuat produk kosmetik untuk pasar di Indonesia. Jadi kamu belum tentu bisa menemukan produk-produk kosmetik dari Nacific di negara lain.

Nacific Cosmetics juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia dengan memastikan label halal di semua produk kosmetiknya. Keren, ya! Rangkaian produk kosmetik mereka juga punya kemasan bernuansa pink yang menggemaskan untuk mengeluarkan ‘hidden charm’ kita.

Cara Pakai

Nacific - cara pakai

Menggunakan lip cream memang sedikit berbeda dengan menggunakan lipstik, terutama karena kebanyakan lip cream menggunakan sebuah aplikator atau kuas. Berikut cara pakainya:

  1. Celupkan kuas dan ambil sedikit saja produk dari dalam tube.
  2. Pulaskan secara perlahan. Bisa dari tengah bibir lalu usap ke kanan dan ke kiri. Tau kamu bisa ratakan dengan menggunakan jari.

Klaim dan Manfaat

nacific - manfaat

Lip cream ini enggak sekedar digunakan sebagai pewarna bibir saja, lho! Ada manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari lip cream ini.

Yang kadang bikin saya kurang nyaman ketika pakai lip cream adalah sensasinya yang bikin bibir kering dan lama kelamaan mengkerut. Bukannya jadi cantik, saya malah merasa seperti orang sakit.

Makanya penting banget untuk cari produk lip cream yang punya kandungan pelembab seperti vitamin E. Luckily, Nacific Crush Mood Lip Cream ini sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin E yang bisa melembabkan bibir dan merawat bibir yang kering.

Lip cream ini juga sudah mengantongi sertifikat BPOM, jadi kamu enggak perlu khawatir meskipun produk ini berasal dari brand luar negeri. Selain itu, pada shade ini, warna merah yang dihasilkan ‘katanya’ sangat intens dan mewah dengan pesona ceria. Saya jadi penasaran, deh, dengan klaimnya ini. Apakah bisa menyelamatkan bibir saya yang cenderung berwarna gelap?

Kemasan

Nacific-kemasan

Hadir dengan dus berwarna pink, produk ini sudah dilengkapi dengan informasi produk pada tampilan dus-nya. Secara keseluruhan, enggak ada yang aneh dengan kemasan box nacific Crush Mood Lip Cream ini.

Nacific-aplikator

Seperti kebanyakan lip cream lainnya, produk ini menggunakan kemasan tube dengan aplikator doe foot. Aplikator ini punya sedikit serat-serat yang lembut. Bagian ujung aplikator sedikit meruncing dan enggak terlalu besar, membuat pengaplikasian produk jadi lebih presisi.

Bagian ‘badan’ tube-nya transparan, jadi kamu bisa melihat langsung shade produk lip cream ini, sedangkan tutupnya berwarna baby pink. Pada kemasannya ini, hanya ada informasi mengenai shade di bagian bawah tube dan juga merk. Overall, saya suka dengan kemasan yang ‘enggak berisik’ ini karena terlihat lebih elegan dan kalem.

Kandungan

Menilik dari klaim yang cukup menjanjikan, saya penasaran dengan kandungan yang ada dalam lip cream ini.

Ingredient List

Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Propylene Carbonate, Polybutene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate, Argania Spinosa Kernel Oil, Tocopheryl Acetate

Key Ingredients

Dilihat dari daftar kandungannya, lip cream ini menggunakan beberapa bahan pelembab seperti:

  • Argania Spinosa Kernel Oil

Kandungan ini juga dikenal sebagai Argan oil, minyak alami yang termasuk ke dalam golongan minyak ringan. Argan oil digunakan sebagai skin-conditioning agent yakni bahan yang membantu memberikan kelembaban.

  • Tocopheryl Acetate

Dikenal juga sebagai vitamin E. Meskipun urutannya paling akhir, tapi vitamin E ini bisa membantu menambah kelembaban dan mencegah bibir dari kekeringan.

Impresi

Setelah melihat bahan-bahan yang terkandung dalam lip cream ini, saya makin enggak sabar untuk segera mencoba produk ini. Kira-kira seperti apa first impression-nya?

Tekstur dan Swatch

Nacific-kandungan

Saat pertama kali diaplikasikan, jujur saya sangat terkesan. Di-swatch di tangan saja sudah kelihatan kalau produk ini akan terasa sangat ringan di bibir. Tidak ada gumpalan yang terlihat. Warna yang keluar pun cukup intens, sehingga saya merasa enggak perlu apply produk ini banyak-banyak untuk mendapatkan warna yang saya mau.

Warna

Nacific-warna

Melihat dari warna yang dihasilkan, yakni merah terang dengan sedikit hint orange, warna ini memberikan kesan ceria sekaligus berani. Warnanya mengingatkan saya sama warna cabe merah karena benda itu yang paling cocok mendeskripsikan warna ini. Tapi sebenarnya enggak apa-apa, karena warna dengan nuansa seperti ini hampir bisa dipakai untuk semua skin tone.

Performa

Nacific-performa

Melihat warnanya yang sudah cukup intens saat pertama kali di-swatch, saya mencoba untuk enggak terlalu banyak mengaplikasikan produk ini di bibir. Untuk Langkah awal, saya coba gunakan satu layer dengan sangat tipis.

Ternyata kamu hanya cukup ambil 1 dip untuk digunakan di seluruh bibir lho! 1 celupan saja, sudah bisa menutup semua warna bibir. Warna yang dihasilkan pun enggak ‘hambar’ bahkan sangat nyata terlihat.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram