Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Sudahkah kamu memasukkan toner ke dalam rangkaian skin care? Tak sedikit yang masih belum tahu bahwa toner itu bermanfaat dalam membuat wajah lebih siap untuk diterpa skin care. Sehingga, tujuan akhir wajah glowing pun bisa lebih mudah diraih. 

Namun, toner terdiri dari berbagai jenis, mulai dari toner pembersih, toner pelembab, toner penyegar, dan toner eksfoliator. Masing-masing memiliki kegunaan dan manfaat yang berbeda. 

Kali ini, saya akan membahas tentang salah satu toner pelembab yang sudah cukup banyak digunakan oleh skin care guru. Bahkan, produk ini pernah memenangkan penghargaan khusus di Indonesia. Produk tersebut bernama Hada Labo Gokujyun Moisturizing Lotion. Seberapa keren dan melembabkannya toner keluaran Hada Labo? Simak ulasannya di bawah ini!

Tentang Produk

review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion__

Hada Labo adalah salah satu produk keluaran Rohto, perusahaan asal Jepang yang sudah berdiri sejak 1889. Standar pengawasan farmasi untuk mendapatkan kualitas yang baik merupakan nilai besar dari Hada Labo. 

Dengan filosofi Perfect X Simple, Hada Labo memiliki dua rangkaian skin care unggulan, salah satunya adalah Hada Labo Gokujyun. Nah, produk yang digadang-gadang ada dalam rangkaian ini yaitu Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Dari namanya, kamu mungkin mengira produk ini adalah moisturizer. Sebenarnya, ini adalah toner atau beberapa menyebutnya pre-moisturizer

Kandungan aktif yang berada di dalam Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion adalah tiga jenis hyaluronic acid. Kandungan satu ini sanggup menghidrasi kulit lebih maksimal, sehingga kelembaban lebih terjaga. Produk ini tentu bisa kamu gunakan setiap hari secara rutin. 

Klaim dan Benefit

Hada Labo mengklaim bahwa Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini bisa membuat kulit wajah lebih lembut, elastis, bahkan glowing all day. Selain tiga jenis hyaluronic acid di dalamnya, produk ini tidak ditambahkan fragrance, alcohol, dan pewarna.

Efek dari penggunakan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion adalah hidrasi maksimal dari hyaluronic acid untuk kelembaban kulit yang terjaga dengan baik. Selain itu, tekstur dari hydrating toner ini pun ringan di kulit. Tak hanya itu, produk ini juga diklaim memiliki pH sesuai dengan kulit, sehingga meminimalkan tingkat iritasi. 

Cara Pemakaian

Setelah membersihkan wajah secara double cleansing, keringkan wajah dengan handuk bersih. Selanjutnya, tuangkan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ke telapak tangan secukupnya. Kemudian, usapkan produk secara merata ke seluruh wajah. 

Setelah itu, tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut lalu biarkan sampai meresap. Bila sudah, kamu bisa melanjutkan rangkaian skin care yang biasa kamu lakukan.

Baca juga: Ini Dia Fungsi Toner Wajah dan Cara Memakainya yang Benar

Kemasan

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion merupakan hydrating toner yang dikemas dalam botol plastik. Kekhasannya adalah botol berwarna putih dari tutup sampai ke dasar botolnya, terutama untuk seri Gokujyun dari Hada Labo.

Desainnya cukup simpel dan tidak macam-macam. Tulisan merk-nya juga termasuk kecil, namun bisa menyirikan bahwa ini adalah produk Hada Labo. Selain itu, nuansa Jepang cukup terasa dalam tulisan di kemasan produk Hada Labo. 

Pada bagian belakang kemasan, tertulis cara pakai, klaim, sampai tips untuk mendapatkan hasil kulit wajah lembut yang optimal. Tak hanya itu, ada kode BPOM juga tertera di sana. 

Ada dua ukuran yang dikeluarkan Hada Labo untuk produk ini, yaitu kemasan ukuran 100 ml dan travel size sebesar 30 ml. Kamu bisa memilih kemasan travel untuk mencoba lebih dulu apakah cocok atau tidak. Bahkan kemasan ini lebih bersahabat untuk kamu bawa traveling. 

Ingredients

review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion_Kemasan_

Beberapa klaim dari Hada Labo Gokujyun Moisturizing Lotion ini menyinggung ingredients list-nya. Jadi, untuk tahu apakah produk ini punya kandungan yang sesuai dengan klaim, sebaiknya kita simak dulu ingredients list lengkapnya, yuk!

Full Ingredients

Aqua (Water), Butylene Glycol, Glycerin, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Methylparaben, Disodium Succinate, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Succinic Acid, Hydrolysed (nano-sized) Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate. 

Key Ingredients

  • Hyaluronic Acid (HA)

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion memiliki kandungan tiga jenis hyaluronic acid. Jenis pertama, yang termasuk dengan kandungan kunci, adalah hyaluronic acid (HA). Kandungan ini sanggup untuk meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga elastisitas kulit.  

  • Improved Hyaluronic Acid (AcHA)

Kandungan kunci kedua adalah Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang berfungsi untuk meningkatkan hidrasi lebih tinggi daripada HA biasa. 

  • Nano-sized Hyaluronic Acid

Selanjutnya, ada Nano-sized Hyaluronic Acid dengan fungsi melembabkan kulit hingga ke bagian lapisan epidermis terdalam. 

Impresi

review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion_Impresi_

Untuk mengenal lebih dalam tentang Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion, ada baiknya kita mulai dari tekstur, aroma sampai bagaimana rasanya setelah diaplikasikan ke wajah. 

Tekstur

Bila dilihat dari gambar, tekstur hydrating toner dari Hada Labo ini seperti air. Memang mirip seperti air, tetapi lebih kental. Bisa dibilang tekstur ini seperti essence. Selain itu, cairan toner ini cenderung bening. 

Aroma

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion mengklaim bahwa produknya tidak diberikan fragrance. Benar saja, saat saya mencoba menghidunya, tak ada aroma yang tercium sama sekali. 

Aplikasi

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion diperuntukan untuk kulit dry-normal skin. Keterangan ini tertera di bagian depan kemasan. Cairan tonernya mudah sekali dikeluarkan dari kemasan. Dan saat saya mencoba memulas di antara kedua jari, tekstur produk terasa licin. 

Kemudian, saya meratakan ke seluruh bagian wajah. Bisa dikatakan produk ini menyerap dengan baik pada kulit. Untuk benar-benar menyerap ke dalam kulit pun tak perlu waktu lama. Sensasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan layering beberapa kali. Rasa berat di wajah saat menggunakan toner pun tak terasa, malah cenderung ringan.

Saya sudah mencoba produk ini selama dua minggu. Dalam rentang waktu tersebut, tidak timbul sensasi tingling pada wajah. Sejujurnya, bila saya menggunakan produk keluaran Rohto, biasanya akan timbul merah-merah, kering, maupun gatal. Namun ternyata, berbeda dengan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini. 

Performa

review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion_Performa_

Kondisi kulit yang cenderung kering, warna kulit tidak merata, dan juga penuaan dini membuat saya memerlukan toner yang bisa melembabkan. Untungnya, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion cukup ampuh sebagai hydrating toner. Soalnya, ia benar-benar bisa menghidrasi kulit wajah.

Sejak hari pertama pengaplikasian, saya bisa merasa ada perbedaan kelembaban wajah. Soalnya, biasanya wajah saya terasa agak kering bila tidak memakai toner, namun kini terasa lebih lembab, merona, dan kenyal.

Selain itu, tak pernah terjadi reaksi iritasi pada kulit saya selama memakai produk ini. Hal ini menandakan kalau Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizng Lotion cocok di kulit wajah saya.

Saat kulit wajah sedang kering-keringnya, saya rasa Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion akan membantu melembabkan wajah dan menghidrasi kulit wajah lebih optimal. Dan setelah memakai selama dua minggu, wajah semakin lembab dan kenyal. Jadi serasa muda kembali. 

Tips dan Trik

Untuk mendapatkan kelembaban optimal dari Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion, ada baiknya kamu terus menggunakan produk ini dalam jangka waktu lebih lama. Selain itu, coba dulu menggunakan satu sampai dua layer saja di awala penggunaan atau sekitar dua sampai empat tetes. Setelah dirasa cocok, barulah kamu bisa menaikan jumlah layer, bila mau.

Akan semakin maksimal lagi kelembabannya bila setelah menggunakan toner ini, kamu memberikan pelembab sesuai dengan kondisi kulit wajah. Pelembab pun akan menjadi lebih masuk ke dalam kulit dengan hasil yang jauh lebih baik. 

Harga dan Tempat Pembelian

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion bisa didapatkan dengan mudah secara online. Kamu bisa membeli di marketplace. Untuk offline, kamu bisa membeli di supermarket atau minimarket terdekat. 

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion bisa kamu bawa pulang dengan harga sekitar mulai dari Rp16.000 untuk kemasan 30 ml atau travel size, serta Rp39.000 untuk kemasan 100 ml.  

Kesimpulan

review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion_Tips dan Trik_

Bila kamu mencari produk yang benar-benar menghidrasi kulit dan membuat kulit kenyal, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion adalah pilihan yang oke untuk dicoba. Produk ini bahkan bisa perbaiki dan pertahankan skin barrier, lho.

Pros

  • Bebas alkohol, tanpa tambahan pewangi, tanpa pewarna.
  • Kulit benar-benar terasa terhidrasi setelah menggunakan produk ini.
  • Cepat meresap ke dalam kulit wajah.
  • Tak membuat lengket ataupun berat saat diaplikasikan ke wajah.
  • Kulit lebih lembab setelah beberapa hari pemakaian.
  • Hada Labo sudah bersertifikat halal dari MUI.

Cons

  •  Masih mengandung methylparaben. Bila ada yang tak cocok dengan produk mengandung paraben, ada baiknya lebih diperhatikan lagi.

Semakin tertarik untuk mencoba Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion? Atau masih menimbang toner lain keluaran dari Hada Labo? Walaupun produk ini cocok di kulit wajah saya, tetapi bisa saja menunjukkan hasil berbeda bila diaplikasikan ke kulit wajah lain. 

Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi, gatal-gatal, atau efek tidak menyenangkan lain. Jangan lupa konsultasikan ke dokter spesialis kulit bila terjadi hal tersebut. Bila mencari produk Hada Labo untuk kulit kering lainnya, jangan ragu mampir ker artikel Rekomendasi Produk Hada Labo untuk Merawat Kulit Kering.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram