Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer, Samarkan Noda

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 24 Juni 2021

Memiliki bekas jerawat, dark circle, hingga bintik-bintik hitam di wajah pasti terasa sangat menyebalkan. Apalagi jika kamu sudah sering gonta-ganti skincare tapi tidak ada pengaruhnya sama sekali pada wajah.

Salah satu cara untuk mengatasi hal di atas adalah dengan menutupi area tersebut memakai concealer. Pasalnya concealer memiliki kemampuan untuk menyamarkan, menutupi dan menghaluskan area yang tidak sempurna di wajah.

Salah satu concealer yang banyak digunakan oleh para wanita adalah Maybelline Instant Age Rewind. Concealer yang bentuknya unik ini memang kerap menjadi favorit banyak wanita karena kemampuannya dalam menutup kekurangan di wajah. Apalagi aplikatornya yang berupa puff, membuat kita lebih mudah memakaikannya ke wajah.

Kira-kira sebagus apa sih Maybelline Instant Age Rewind Concealer ini? Jangan sampai ketinggalan, kamu akan mendapatkan jawabannya dari review ini.

Tentang Produk

Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer_

Maybelline Instant Age Rewind Concealer adalah jawaban untuk membantu menutupi lingkar hitam di bawah mata. Produk yang terasa halus di kulit ini dapat secara efektif menghapus lingkar hitam dan garis-garis halus penuaan di wajah. Pasalnya Maybelline Instant Age Rewind Concealer diformulasi dengan kandungan goji berry dan haloxyl, jadi dapat membuat area mata tampak lebih berseri.

Uniknya Maybelline Instant Age Rewind Concealer memiliki korektor mikro yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan concealernya. Kelebihan lainnya, concealer dari Maybelline ini terdiri dari 12 warna skintone yang cocok dengan warna kulit orang Indonesia.

Klaim

Maybelline Instant Age Rewind Concealer ini mengklaim dapat menutupi dark circle dan kerutan di wajah. Tekstur concealer-nya yang lembut akan memberikan kesan kulit wajah yang terlihat lebih halus dari sebelumnya. Selain itu Maybelline Instant Age Rewind ini memiliki formula kandungan goji berry dan haloxyl yang dapat membuat kulit lebih berseri.

Benefit

  • Menghapus lingkar hitam
  • Menghapus kerutan di wajah
  • Menghapus bekas jerawat
  • Mengurangi bengkak di wajah

Cara Pakai

Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer_Cara Pakai

Cara memakai Maybelline Instant Age Rewind Concealer ini sangatlah mudah, berikut cara pemakaiannya:

  • Buka tutup concealer, simpan di tempat yang terlihat
  • Putar kerah aplikator hingga spons mengeluarkan concealer (biasanya 2 sampai 3 kali)
  • Oleskan concealer ke area bawah mata dan bekas jerawat
  • Agar bisa lebih bertahan lama, bisa ditambahkan bedak tabur di area bawah mata

Kemasan

Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer_Kemasan

Maybelline Instant Age Rewind Concealer ini memiliki kemasan yang sangat unik. Produk Maybelline ini dibungkus dalam kemasan tube lonjong yang ukurannya kecil. Selain itu produk ini sudah dilengkapi dengan aplikator bawaan yang sangat memudahkan kita untuk memakai concealer ke wajah. Concealer ini dilengkapi dengan cushion pad di bagian atasnya yang terasa lembut saat di usapkan ke wajah.

Selain itu kerah aplikatornya sangat mudah untuk diputar, sehingga concealer bisa keluar dengan mudah. Hal yang paling penting adalah kemasannya sangat mungil, membuat concealer ini mudah dibawa kemana-mana. Kemasannya concealer dari Maybelline ini bisa disebut sebagai salah satu kemasan concealer terbaik.

Ingredients List

Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer_Full Ingredient

Meski merupakan produk makeup, tidak menutup kemungkinan kalau Maybelline Instant Age Rewind Concealer punya kandungan yang menjadikan performanya semakin baik. Lantas apa saja kandungan yang dimaksud? Simak kandungan lengkapnya, yuk!

Full Ingredient

Aqua/Water/Eau, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Isododecane, Glycerin, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Butylene Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Cyclohexasiloxane, PEG-10 Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Polyglyceryl-4 Isostearate, Caprylyl Glycol, Disodium Stearoyl Glutamate, Ethylhexylglycerin, Methylparaben, Lycium Barbarum Fruit Extract, Chlorphenesin, Ethylparaben, Aluminum Hydroxide, Steareth-20, Chlorhexidine Digluconate, N-Hydroxysuccinimide, Potassium Sorbate, Tocopherol, Palmitoyl Oligopeptide, Chrysin, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Palmitoyl Tetrapeptide-7. May Contain: CI 77891/Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499/Iron Oxides.

Key Ingredient

  • Lycium Barbarum Fruit Extract

Bahan satu ini ternyata adalah ekstrak dari buah yang terkenal, yaitu goji berry atau wolfberry. Lycium barbarum fruit extract digunakan sebagai penambah energi untuk kulit di zaman kuno. Karena bahan ini memang kaya akan asam amino, vitamin dan mineral dimana nutrisi ini baik untuk memberikan energi pada kulit.

Goji berry juga dikenal sebagai salah satu antioksidan yang dapat menetralkan kulit dari polutan dan radikal bebas. Jadi dapat menjaga struktur kulit dan menghindari kulit dari berbagai tanda-tanda penuaan dini. Goji berry juga dapat mengembalikan kekenyalan kulit dan kembali mengencangkan, sehingga kulit jadi terlihat lebih muda.

  • Haloxyl

Haloxyl adalah bahan penting dan sangat populer untuk digunakan dalam produk anti-aging. Haloxyl menjadi bahan langganan yang selalu ada di berbagai produk perawatan bawah mata. Maybelline sendiri mengklaim memakai haloxyl untuk membuat area bawah mata bisa kembali lebih sehat. Pasalnya bahan ini akan mengurangi munculnya dark circle di bawah mata dan membuatnya jadi lebih cerah.

Haloxyl dalam concealer akan membantu untuk memantulkan cahaya dengan cara yang baik. Haloxyl sendiri terdapat dari dua kombinasi peptida yaitu palmitoyl oligopeptide dengan palmitoyl tetrapeptide-7, dan hydroxysuccinimide dengan chrysin. Dimana bahan ini memiliki kelebihan anti-inflamasi dan dapat membantu mengencangkan dan mengembalikan warna area mata.

  • Glycerin

Bahan satu ini pasti tidak boleh terlewatkan untuk ada di berbagai macam produk skincare. Glycerin adalah bahan yang dapat bekerja sebagai pelembab yang efektif untuk kulit. Senyawa satu ini akan menyerap air yang berasal dari udara dan menguncinya di dalam kulit. Jadi kulit tidak akan kehilangan cairan, sehingga kulit tidak akan kering dan kusam.

Seperti yang kita tahu, salah satu alasan datangnya dark circle di bawah mata karena kulit yang dehidrasi. Maka dari itu glycerin sangat dibutuhkan jika ingin kulit terbebas dari kering yang akan menimbulkan datangnya dark circle. Senyawa ini juga dapat membantu melembutkan kulit kasar dan mengatasi iritasi.

Impresi

Setelah sering mendapatkan rekomendasi dari banyak orang, saya memang penasaran untuk mencoba Maybelline Instant Age Rewind Concealer ini. Pasalnya memang banyak sekali yang memakai produk ini, dari mulai selebgram, beauty blogger, beauty vlogger hingga selebriti sekalipun. Maka dari itu kira-kira seperti apa sih kinerja dari Maybelline Instant Age Rewind Concealer ini? Yuk, cari tahu!

Tekstur

Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer_Tekstur

Sama seperti concealer pada umumnya, tekstur dari Maybelline Instant Age Rewind ini lebih ke creamy. Yang saya sukai dari teksturnya meski creamy, concealer ini cukup mudah untuk di ratakan di kulit. Saya juga tidak perlu banyak mengeluarkan tenaga untuk meratakan concealer di bawah mata. Karena concealer ini memang terasa halus saat menyentuh area kulit mata.

Warna

Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer_Warna

Maybelline Instant Age Rewind ini terdiri dari 12 varian warna, dimana warna-warna ini cocok dengan tone warna orang Indonesia. Mulai dari warna light, honey, medium, fair, neutral, sand hingga tone coklat. Warna-warna dari concealer ini juga biasanya ditandai dengan memakai kode angka, seperti yang saya gunakan sekarang ini adalah warna light yang diberikan kode nomor 120.

Aplikasi

Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer_Aplikasi

Cara pengaplikasian Maybelline Age Rewind Concealer ini sangatlah muda. Pasalnya bentuk produk ini sangat memudahkan pengaplikasian. Tambahan mini cushion pad diatasnya membuat kamu bisa meratakan produk ini tepat di bawah area mata yang hitam. Meski tidak bisa menjangkau area dalam, cushion pad-nya memberikan kemudahan untuk meratakan concealer.

Untuk area dalam alias area yang sangat dengan dengan bola mata, biasanya saya memakai bantuan beauty blender agar concealer bisa merata. Concealer ini juga bisa kamu gunakan untuk menutupi bekas jerawat di wajah agar tidak mengganggu penampilan.

Performa

Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer_Performa

Berbicara mengenai performa produknya, sejujurnya saya sangat menyukai bagaimana Maybelline memberikan kemasan yang memudahkan pemakainya. Dengan bantuan cushion pad pada bagian atas produk, memang membuat concealer ini menjadi lebih unik dari produk sejenis lainnya. Untuk performa concealernya pun saya bisa katanya cukup memuaskan.

Saya sendiri sebenarnya tidak memiliki kondisi dimana mata saya terlihat hitam pekat. Dark circle saya hanyaakan muncul ketika saya kurang tidur, dan saat ini saya tidak memiliki dark circle yang terlalu parah. Saya hanya menggunakan dua kali swap di area bawah mata dan hasilnya dark circle sudah tertutup dengan sempurna.

Jadi bisa di bilang coverage-nya cukup bagus, apalagi untuk area bekas jerawat bisa tersamarkan dengan sangat baik. Concealer ini juga dapat bertahan cukup lama untuk menutupi noda di wajah, terutama selama kamu tidak banyak berkeringat. Selain itu, produk juga tidak menimbulkan efek cakey pada kulit di area bawah mata setelah beberapa jam pemakaian.

Saya merasa bahwa concealer ini teksturnya sangat halus dan tidak terasa berat di kulit. Ada sedikit efek lengket yang saya rasakan, tapi hal ini tidak terlalu mengganggu. Karena dapat diatasi dengan memakai tambahan bedak tabur agar concealer bisa lebih set dan bertahan lama.

Tips dan Trik

Bagi yang belum tahu dan terbiasa dengan bentuk dari Maybelline Instant Age Rewind pasti bingung dengan cushion pad-nya. Banyak orang yang berpikir apakah cushion padanya harus dibasahi agar bisa berfungsi dengan baik? Jawabannya adalah “jangan”, pasalnya aplikator ini sudah bisa digunakan tanpa di celupkan ke air.

Harga dan Tempat Pembelian

Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer_Harga

Jika kamu tertarik untuk mencoba dan membeli Maybelline Instant Age Rewind ini kamu bisa membelinya di berbagai toko kosmetik. Mulai dari toko kosmetik offline atau toko online sesuai dengan selera dan kebutuhanmu. Harga dari Maybelline Instant Age Rewind cukup murah, produk ini dibanderol mulai Rp. 60.000 hingga Rp. 120.000.

Kesimpulan

Review Maybelline Instant Age Rewind Concealer_Kesimpulan

Dari apa yang saya rasakan, Maybelline Age Rewind ini memiliki tingkat coverage yang medium. Jadi untuk menutupi noda atau dark circle yang tidak terlalu pekat, produk ini dapat bekerja dengan baik. Tapi jika kamu memiliki dark circle yang sangat pekat, mungkin bisa mengoleskan concealer beberapa layer ke wajah.

Pasalnya, daya coverage-nya akan bekerja dengan sangat baik pada noda yang halus. Sedangkan untuk noda yang warnanya pekat, butuh beberapa kali pulasan concealer untuk menutupinya dengan sempurna. Untuk ketahanan concealernya juga cukup baik, concealer ini dapat bertahan seharian selama kamu tidak terlalu banyak berkeringat.  

Pros

  • Menyamarkan lingkar hitam
  • Menyamarkan kerutan di wajah
  • Menyamarkan bekas jerawat
  • Mengurangi bengkak di wajah
  • Mudah untuk diratakan
  • Aplikatornya sangat lembut
  • Teksturnya halus di kulit
  • Daya tahan concealernya cukup baik
  • Mudah dibawa-bawa

Cons

  • Untuk beberapa jenis kulit, teksturnya mungkin terasa pekat
  • Ada sensasi sedikit lengket

Dari penjelasan diatas apakah kamu tertarik untuk mencoba Maybelline Instant Age Rewind Concealer ini? produk dari Maybelline ini memang dikenal sebagai produk drugstore yang kualitasnya tidak diragukan lagi lho.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram