Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 12 Agustus 2021

Jika ditanya, apa produk Maybelline yang paling laris di pasaran selain maskara? Tentu saja lipstiknya! Maybelline selalu memberikan yang terbaik untuk lipstiknya, mulai dari desain kemasan, range warna, pigmentasi, formula, semuanya selalu on point. Terus, harga yang dibanderol Maybelline juga selalu terjangkau.

Kamini tertarik banget untuk mengulas salah satu produk pemulas bibir Maybelline. Mungkin kamu sudah baca juga ulasan kami yang sebelumnya, yaitu Review Maybelline SuperStay Matte Ink.

Masih satu lini di SuperStay Ink, lipstik ini juga menawarkan benefit yang serupa dengan tekstur dan bentuk berbeda. Jika Matte Ink berbentuk lip cream, Ink Crayon ini tentu saja seperti krayon.

Kali ini, Kamini mau mengulas Maybelline SuperStay Ink Crayon shade 20 Enjoy the View. Kira-kira bakal sebagus apa, ya, produknya? Langsung saja simak review selengkapnya di bawah ini.

Tentang Produk

Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View 1

SuperStay Ink Crayon masih tergolong keluaran paling anyar dari Maybelline. Tak kalah dengan saudarinya yang berbentuk liquid lipstick, Ink Crayon ini akan memberikan hasil yang intens dan matte tahan lama hingga 8 jam. Karena sangat lembut, walaupun hasilnya matte, bibir kamu tidak akan terasa kering.

Dengan teknologi Elastic Ink dan juga rautan di ujung kemasan, produk ini memudahkan pengaplikasian lipstik yang presisi. Lipstik yang bentuknya mirip dengan krayon ini tersedia dalam 10 pilihan shade yang range warnanya cukup beragam.

Fun Fact!

Kamu mungkin bingung karena ada dua produk yang namanya hampir sama, Maybelline SuperStay Matte Ink dan SuperStay Ink Crayon. Sebenarnya kedua produk ini memang dirilis bersama-sama karena saling berkesinambungan, walaupun tetap bisa dipakai masing-masing.

Matte Ink merupakan liquid lipstick, sedangkan Ink Crayon seperti creamy lipstick pada umumnya tapi dikemas seperti pensil/pulpen. Tapi, karena teksturnya paling mendekati krayon, bukannya pensil, jadi namanya crayon lipstick.

Maybelline menjual Matte Ink dan Ink Crayon secara terpisah dan juga dibuat bundle. Kalau disatukan, Ink Crayon bisa berlaku sebagai lip liner sebelum menggunakan Matte Ink. Tapi, kedua produk tersebut bisa dipakai secara terpisah. Sekarang, saya akan membahas lebih dalam tentang Ink Crayon, karena Matte Ink sudah Kamini ulas sebelumnya.

Klaim & Benefit

Maybelline SuperStay Ink Crayon adalah lipstik krayon yang menggunakan Elastic Inc Techology. Lipstiknya bisa dipanjangkan sesuka hati kemudian dimasukkan kembali. Adanya rautan di ujung kemasan membuat lipstik ini bisa selalu runcing.

Dengan warna-warna yang wearable, lipstik ini dapat bertahan hingga 8 jam di bibir. Maybelline juga mengklaim lipstiknya smudge-proof dan transfer-proof. Dengan bentuknya yang seperti pensil krayon, siapapun bisa memakai lipstik semudah mengulas krayon.

Kemasan

Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View 3

Kemasan Maybelline SuperStay Ink Crayon adalah seperti ini. Benar-benar seperti pensil krayon, ya? Lipstik ini retractable, jadi kalau lipstiknya kurang panjang kamu bisa memutar bagian bawah kemasan untuk memanjangkan isinya. Kalau sudah, jangan lupa dimasukkan lagi lipstiknya dengan cara memutar kembali ujung kemasan, supaya isinya tidak patah.

Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View 5

Kemasannya ramping banget dan cukup tinggi, enak digenggam dan aman untuk dibawa kemana pun, soalnya tutupnya rapat sekali. Tiap warna kemasannya mengikuti shade dari lipstik yang kita pilih, jadi memudahkan kita buat membelinya baik secara offline maupun online.

Kemasan yang minim tempat untuk dituliskan ini memiliki informasi yang cukup lengkap, tapi di bagian plastik pembungkusnya. Jadi, kalau kita buka dan buang tentunya informasi itu juga menghilang. Tapi, di packaging-nya masih ada informasi yang cukup, kok, seperti nomor shade (tanpa penjelasan namanya), tanggal kadaluwarsa, dan sebagainya.

Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View 7

Kalau sudah sering dipakai, lipstiknya akan tumpul seperti gambar sebelumnya. Tapi, tenang saja karena Maybelline SuperStay Ink Crayon punya rautan di bawahnya!

Tinggal tarik (lepas) ujung bawah kemasan, lalu kamu akan menemukan rautan tersembunyi di sana. Setelah dipakai, lipstik sisa yang sudah diraut jangan lupa dibuang, ya. Kalau tidak, nanti menumpuk di rautan.

Ingredient List

Penasaran dengan kandungan Maybelline SuperStay Ink Crayon? Langsung saja kita telusuri ada apa saja di dalam lipstik krayon ini, ya.

Full Ingredients

Isododecane, Polyethylene, Trimethylsiloxyphenyl Dimethicone, Isohexadecane, Dimethicone, Acrylates/Dimethicone Copolymer, Polypropylsilsesquioxane, Stearyl Heptanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogenated Styrene/Methyl Styrene/Indene Copolymer, Alumina, Synthetic Fluorphlogopite, Calcium Aluminum Borosilicate, Limonene, Calcium Sodium Borosilicate, Aluminum Hydroxide, Polybutylene Terephthalate, Silica, Magnesium Silicate, Silica Silylate, Ethylene/Va Copolymer, Acrylates Copolymer, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Benzyl Benzoate, Tin Oxide, Benzyl Alcohol, Citronellol, Linalool, Geraniol, Disodium Stearoyl Glutamate, Tocopherol, Parfum / Fragrance, [+/- May Contain /Ci 77891 / Titanium Dioxide, Ci 77491, Ci 77492, Ci 77499 / Iron Oxides, Ci 45410 / Red 28 Lake, Ci 15850 / Red 7, Ci 45380 / Red 22 Lake,Mica, Ci 15985 / Yellow 6 Lake, Ci 19140 / Yellow 5 Lake, Ci 77163 / Bismuth Oxychloride, Ci 17200 / Red 33 Lake, Ci 42090 Blue 1 Lake, Ci 15850 / Red 6,Ci 75470 / Carmine F.I.L. D225467/4].

Key ingredients

  • Isododecane

Isododecane adalah bahan umum digunakan dalam berbagai jenis produk kecantikan. Cairan tak berwarna ini digunakan agar formulasi kosmetik dan skincare tetap lembut dan dapat meluncur dengan mudah di kulit. Dalam lipstik, zat ini akan membantu membuat formulanya jadi lebih long-wearing.

  • Polyethylene

Kandungan bernama Polyethylene ini sering digunakan untuk berbagai produk kosmetik dan skincare. Fungsinya adalah untuk menyatukan bahan-bahan dalam formulasi produk. Polietilen juga membantu menjaga emulsi agar tidak terpisah.

  • Tocopherol

Tocopherol, atau vitamin E, adalah vitamin yang larut dalam lemak. Antioksidan alami ini dapat diisolasi dari minyak nabati. Seperti yang banyak orang sudah tahu, Vitamin E memiliki manfaat anti-aging.

  • Titanium Dioxide

Titanium dioksida digunakan sebagai pewarna dari produk kosmetik, meningkatkan opaqueness dan mengurangi transparansi formula produk. Titanium dioksida juga merupakan UV filter dan bahan aktif yang efektif dalam menghalau tabir surya.

Impresi

Wah, ternyata ada kandungan skincare di dalam Maybelline SuperStay Ink Crayon, di antaranya Vitamin E dan ada UV Protection juga. Saya jadi makin penasaran dengan performa lipstik ini. Yuk, langsung saja kita cari tahu impresinya!

Tekstur & Swatch

Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View 9

Maybelline SuperStay Ink Crayon yang masuk ke Indonesia ada 13 warna, diantaranya ada 05 Live On The Edge, 15 Lead The Way, 20 Enjoy The View, 25 Stay Exceptional, 30 Seek Adventure (warm toned pink), dan lainnya. Warnanya beragam mulai dari oranye, pink, cokelat, hingga merah dan ungu.

Untuk shade yang saya pakai ini namanya 20 Enjoy the View. Warnanya mengarah ke nude-terracotta-cokelat. Maybelline SuperStay Ink Crayon 20 Enjoy the View memiliki warna yang sama dengan Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition 260 Hazelnut, lho!

Wangi

Produk ini mengandung wangi, ya. Bila Matte Ink Coffee Edition beraroma kopi moka, Crayon Ink entah kenapa tidak punya aroma yang kuat menurut saya. Hanya ada aroma manis vanila saja.

Daya Tahan dan Performa

Sekarang, saya akan memberitahu cara pakai Maybelline SuperStay Ink Crayon. Dilanjutkan dengan hasil dan kesimpulan.

Cara Pemakaian

Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View 11

Buka tutup lipstik, lalu aplikasikan pada bibir seperti biasa (jika lipstiknya masih moncong). Kalau sudah berkurang, tentu kamu harus memutar ujung lipstik dulu supaya isinya keluar. Kalau kamu mau menggunakannya sebagai lip liner, pastikan ujung lipstiknya runcing, ya. Kalau sudah terlihat tumpul, diraut dulu dengan rautan yang ada di ujung packaging.

Hasil

Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View 13

Cantik banget warnanya, kan? Kalau sudah di bibir seperti ini, Maybelline SuperStay Ink Crayon shade 20 Enjoy the View kelihatan warna terracotta-nya. Warna ini menurut saya aman banget buat dipakai sehari-hari maupun ke pesta. Tapi, kalau buat ke acara resmi, sebaiknya padukan dengan makeup wajah atau mata yang bold karena bibirnya sudah natural.

Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View 15

Tekstur lipstik ini harus di-highlight, karena yang terbaik adalah faktor teksturnya. Very buttery, very smooth, very moist, enak sekali feel-nya di bibir. Biasanya saya kurang suka moisturizing lipstick karena ia transfer dan umumnya menghilang dengan kurang 'elegan'.

Tapi, Ink Crayon-nya Maybelline ini berhasil merubah pandangan saya. Mungkin pada dasarnya lipstik ini matte. Jadi hasilnya tidak glossy, melainkan matte yang moisturized.

Kesimpulan

Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View 17

Ini adalah kondisi Maybelline SuperStay Ink Crayon setelah kurang lebih 5 jam pemakaian. Saya sudah makan, minum, wudhu juga. Bisa dilihat kalau lipstiknya tidak terlalu berubah, ya? Hanya terlihat lebih matte karena shiny gloss-nya sudah menghilang. Mungkin ini efek Ink-nya juga, jadi seperti lip tattoo karena meninggalkan jejak.

Untuk transfer-proof memang tidak 100%, hanya 80% saja kekuatannya. Karena saat saya minum masih ada yang pindah ke gelas. Tapi setidaknya tidak sampai menghilangkan banyak dari lipstik saya. Selama 5 jam ini saya merasa bibir saya lembab, tidak berat, tidak membuat garis-garis bibir muncul.

Pros

  • 'Matte' yang melembabkan bibir
  • Mudah dipakai
  • Bisa jadi lip liner dan juga lipstik tentunya
  • Katanya tahan hingga 8 jam. Saya sendiri pakai selama 5 jam masih banyak yang tertinggal di bibir.
  • Ada rautannya jadi kalau dirasa kurang runcing, tinggal raut saja lipstiknya
  • Desain cantik dan simpel, enak dipegang dan buat dibawa traveling juga
  • Warna kemasan sama dengan warna lipstik
  • Hadir dalam shade beragam
  • Benar-benar stay dalam waktu lama dan tidak mudah bleber
  • Teksturnya ringan di bibir, spreadable, dan blendable

Cons

  • Masih sedikit transfer
  • Ada sedikit aroma yang bisa saja tidak disukai beberapa orang

Harga & Tempat Membeli

Review Maybelline SuperStay Ink Crayon Shade Enjoy The View 19

Maybelline SuperStay Ink Crayon adalah breakthrough di dunia 'perlipstikan'. Bagi pemula yang kalau pakai lipstik masih kesulitan, pasti dimudahkan banget berkat lipstik ini. Hasilnya yang cenderung matte namun melembabkan ini sangat saya sukai sebagai pemilik bibir kering. Harganya juga tidak terlalu mahal, pastinya bisa menjadi holy grail buat banyak orang.

Apa kamu menyukai produk ini juga seperti saya? Apa pendapatmu tentang lipstik krayon Maybelline ini? Share jawaban kamu di kolom komentar di bawah ini, ya. Terimakasih sudah membaca, semoga ulasan saya dapat membantu kamu.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram