Kamini.id / Maybelline / Review Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara

Review Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Menurut saya, ada yang kurang jika ber-makeup tapi tanpa riasan mata, kelihatannya jadi tidak bercahaya, gitu. Makanya, saya pasti selalu menggunakan eyeshadow, walaupun tipis-tipis, saat saya ingin mendapatkan natural look. Kadang, saya tambahkan eyeliner untuk membuat eye makeup yang lebih lengkap.

Tapi, itu semua tidak akan menjadi sempurna jika saya tidak pakai maskara. Bulu mata saya akan terlihat ‘botak’ dan turun. Itulah yang membuat eye makeup dan keseluruhan riasan wajah saya kurang paripurna.

Saya sendiri tidak terlalu suka menggunakan bulu mata palsu karena kayak berlebihan saja untuk dandan sehari-hari, jadi saya pakai false lashes saat akan pergi ke undangan atau acara penting lainnya. Sedangkan untuk makeup sehari-hari saya hanya membutuhkan maskara saja.

Maskara adalah eye makeup yang paling penting bagi saya. Soalnya, kalau pakai eyeshadow dan eyeliner, percuma saja kalau tidak pakai maskara. Sedangkan kalau pakai maskara saja tanpa itu semua, masih bisa terlihat bagus. Kadang kalau saya sedang terburu-buru atau malas berdandan terlalu lama, saya langsung saja pakai maskara tanpa perintilan lainnya, dan itu pun sudah cukup membuat mata saya terlihat berbinar. 

Jadi, bisa disimpulkan kalau saya memang cukup rewel tentang tampilan mata dan saya sudah mencoba berbagai macam maskara untuk itu. Mulai dari yang klaimnya volumizing, lengthening, bahkan coloring (warna selain hitam), semua sudah saya coba.

Berbagai merk mulai dari brand high-end hingga yang lokal dan yang murah meriah pun pernah saya jabani. Dan, kadang harga tidak sesuai dengan kualitas. Ada yang tergolong mahal tapi ternyata performanya bad, tapi ada yang harganya masuk akal tapi bagus banget. Rata-rata maskara yang pernah saya coba dan kualitasnya baik datang dari brand Maybelline. 

Fun fact: Sebelum sekarang berkembang menciptakan berbagai makeup lainnya, Maybelline pertama kali meluncurkan produk pelentik dan pewarna bulu mata pada masa lalunya. Jadi, wajar dan memang seharusnya Maybelline menjadi jagonya soal maskara. 

Maybelline memiliki banyak sekali varian maskara dengan klaim yang berbeda-beda pula. Hal ini mungkin agak membingungkan buat newbie dalam berdandan. Jadi, setiap membeli maskara Maybelline baca baik-baik penjelasannya, ya, varian ini untuk apa misalnya memanjangkan, melentikkan, atau menambah volume. Nah, kamu kira-kira butuhnya yang mana, cobain, deh!

Nah, kalau yang mau saya ulas kali ini adalah Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara. Sesuai namanya, maskara ini katanya bisa memberikan tampilan bulu mata layaknya jika kita menggunakan falsies atau bulu mata palsu! Wah, sangat menarik, bukan? Saya membayangkan bulu mata saya akan jadi nampak lebat dan lentik tanpa false lashes. Langsung saja simak sampai habis review-nya bersama saya, Syuri, dari Kamini.

Tentang Produk

Kamu tim #Maskara, #BuluMataPalsu, atau justru lebih memilih #Extension alias bulu mata sambung semi permanen? Kalau saya sendiri lebih suka pakai maskara saja, karena pakai extension takut dan pakai bulu mata palsu belum lihai.

Tapi, jujur setiap kali melihat orang yang menggunakan false lashes apalagi lash extension, saya suka ‘iri’ dan kagum dengan kecantikan mata mereka. Tapi, sekarang saya senang, karena ada Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara.

Katanya, maskara ini dapat menciptakan look seperti ketika kita menggunakan bulu mata palsu. Dengan bulu sikatnya yang jarang-jarang, maskara Maybelline yang satu ini akan memberikan Push Up Effect dan juga volume drastis pada bulu mata alami kita. Dia juga waterproof alias tahan air.

Klaim & Benefit

Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara adalah maskara yang akan memberikan tampilan bulu mata yang lebih tebal, lentik, dan terangkat ke atas. Semua berkat Teknologi Cup-Shaped Bristles yang terdapat pada Push Up Brush-nya.

Juga ada Creamy Plumping Formula yang membuat bulu mata kita terangkat maksimal dan terlihat lebih penuh drama, alias dramatis. Oh, ya, dia juga smudge-proof dan water-proof. Terus, dia telah teruji klinis, jadi aman bagi pengguna lensa kontak

Kemasan

Kemasannya mengingatkan saya pada sepatu berwarna merah dan pink yang dulu banget sempat nge-hits (tapi saya lupa dari brand mana, aduh!). Dari sekian maskara Maybelline, saya pikir Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara ini memiliki kemasan yang paling elegan dan cantik! 

Bentuk bodinya tabung dengan dua ujung yang berbeda warna. Lalu, di tengahnya seperti ada ‘connector‘ berwarna hitam. Tidak, ini bukan maskara 2-in-1. Karena, yang bisa kita buka hanya bagian tutupnya yang berwarna merah. Dan, badannya itu dari kemasan yang berwarna hitam sampai pink, cukup tinggi untuk ukuran maskara dan juga sangat berbeda dengan packaging maskara Maybelline yang biasanya buntet.

Ini dia si Cup Shaped Bristle-nya. Bentuknya lurus saja tidak melengkung ke mana-mana. Lalu, si bulu-bulunya itu saling berjauhan, terus dia ‘keras’ dan pendek, bukan tipe seperti brush gitu loh. Mascara wand tipe seperti ini biasanya lebih ke memisahkan bulu mata, jadi nggak clumpy.

Ingredient List

Oke, sekarang mari kita bahas bahan-bahan yang ada di dalam maskara ini. Karena punya banyak bahan, maka Saya akan membaginya ke dalam dua sub, full ingredients dan key ingredients. Yuk, langsung disimak!

  • Full Ingredients

Isododecane, Cera Alba / Beeswax / Cire Dabeille, Copernicia Cerifera Cera / Carnauba Wax / Cire De Carnauba, Disteardimonium Hectorite, Dilinoleic Acid / Butanediol Copolymer, Aqua / Water / Eau, Allyl Stearate / Va Copolymer, Oryza Sativa Cera / Rice Bran Wax, Paraffin, Alcohol Denat., Polyvinyl Laurate, VP / Eicosene Copolymer, Propylene Carbonate, Talc, Synthetic Beeswax, Ethylenediamine / Stearyl Dimer Dilinoleate Copolymer, PEG-30 Glyceryl Stearate, Methylparaben, Ethylparaben, Candelilla Cera / Candelilla Wax / Cire De Candelilla, Silica, Panthenol. May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides, CI 77007 / Ultramarines, CI 77891 / Titanium Dioxide, Mica, CI 75470 / Carmine, CI 77288 / Chromium Oxide Greens, CI 77289 / Chromium Hydroxide Green, CI 77742 / Manganese Violet, CI 77510 / Ferric Ferrocyanide

  • Key ingredients

Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara mengandung 82% Top Allergen Free. Dia juga terbebas dari Fragrance, Gluten, Coconut, Nickel, Lanolin, Soy, MCI/MI, Topical Antibiotic, Propylene Glycol, Oil, dan Irritant/Acid. Makanya, maskara ini aman buat semua kondisi mata, termasuk pengguna contact lense sekali pun.

Impresi

Setelah mengetahui beberapa bahan yang terkandung, kini kita beralih ke impresi yang akan menjelaskan soal tekstur, swatch, dan aromanya.

  • Tekstur & Swatch

Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara hanya memiliki satu shade saja, yaitu Shade Very Black. Ya, warnanya hitam pekat. Tekstur maskaranya sendiri biasa saja seperti maskara pada umumnya, creamy dan tidak encer. Terus, karena wand-nya lempeng dan jarang-jarang, jadi nggak ada maskara yang tumpang tindih gitu, saya suka!

  • Wangi

Maskara ini tidak mengandung aroma apa-apa.

Daya Tahan dan Performa

Lantas bagaimana dengan ketahanan dan performa dari maskara ini? Agar kamu tidak penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini, ya!

  • Cara Pemakaian

Pertama-tama, gunakan eyelash curler alias pini (penjepit bulu mata). Lanjutkan dengan menggunakan maskara dari pangkal bulu mata (akarnya yang dekat dengan mata kita) hingga ke ujung bulu mata terluar dengan gerakan mengangkat ke atas. 

Jika kamu ingin pakai maskara untuk bulu mata bawah, tinggal lanjutkan saja sapukan bulmat ke arah bawah. Tapi, hati-hati supaya tidak mengenai kulit kamu, ya. Apalagi kalau kamu sudah pakai makeup, bisa repot hapus noda maskaranya.

Tips: kamu bisa mengulang pulasan maskaranya berkali-kali sampai kamu mencapai ketebalan dan kelentikan yang diidamkan. Kamu harus melakukannya cepat-cepat, jangan sampai maskaranya sudah mengering, karena nanti kamu nggak akan bisa timpa lagi. 

  • Hasil

Untuk mengecek ketangkasan Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara, saya coba mata kanan (kalau di foto berarti sisi kiri) saya pakaikan pini. Dan, mata kiri saya dibiarkan begitu saja. Sengaja, saya ingin mengetes bagaimana maskara ini jika dipadukan dengan lash curler dan jika tanpa dibantu pini.

Ternyata setelah diaplikasikan, tidak ada bedanya alis yang dipini sebelumnya maupun belum. Dua-duanya sama-sama terangkat dengan kelentikkan yang sama. Berarti, klaim maskara ini benar tentang melentikkannya.

Terus, karena tipe sikat maskaranya memang buat memisah-misahkan bulu mata, jadi kalau pun nggak sengaja clumpy, bisa dibereskan dengan mudah. Bulu mata saya jadi kepisah-pisah dalam ukuran yang wajar gitu, saya suka banget sama hasil maskara yang seperti ini, sih. Tapi, untuk volumizing-nya saya rasa nggak, ya, karena memang dia dilengkapi wand yang tidak berbulu.

Kesimpulan

Saya cinta banget sama maskara ini, titik! Dia menghasilkan look bulu mata yang saya sukai sekali. Walaupun satu claim-nya tidak terbukti, yaitu melebatkan, tapi saya nggak masalah karena maskara ini benar-benar ngangkat bulu mata dan membuatnya lentik seharian penuh. Saya sudah berkeringat dan wudhu juga nggak membuat bulu mata saya jadi turun. Bisa dilihat di gambar di bawah ini buktinya.

Pros (+)

  • Sangat mengangkat bulu mata, bahkan yang bulu matanya pendek dan lurus sekalipun (saya sudah banyak baca review lainnya)

  • Meng-coat keseluruhan bulu mata (atas dan bawah) dengan baik dan mudah

  • Teksturnya creamy dan tidak ada partikel yang berjatuhan saat dipakai alias tidak flakey
  • Hasil akhir dramatis, lentik, dan bersih alias tidak clumpy
  • Tahan lama banget, 24 jam juga kuat kayaknya.

Cons (-)

  • Kemasan yang sangat cantik, nggak malu-maluin disimpan di pouch makeup
  • Cukup cepat mengering, jadinya kalau nggak sengaja terkena kulit tidak bisa cuma dilap pakai jari, harus ditutupi lagi pakai concealer dll
  • Harus dihapus pakai oil based cleanser kayaknya. Soalnya saya sudah pakai micellar water nggak mempan sama sekali. Terus, saya pakai eye makeup remover, baru bisa hilang. Tapi, saya masih merasa sekitar mata saya hitam, padahal sudah digosok berkali-kali pakai remover. Akhirnya saya biarkan dibawa tidur. Dan, besoknya keluar kotoran mata dengan warna hitam! Tapi, rata-rata maskara apalagi yang waterproof memang seperti itu, jadi wajar.

Harga & Tempat Membeli

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Maybelline the Falsies Push Up Drama Hydrofuge Mascara berukuran 9,7 ml dan dipasarkan dengan harga Rp 139.000. Saya rasa produk ini sangat worth it untuk harga segitu, kualitasnya bagus banget dan packaging-nya juga cantik badai. Kalau saya, sih, bakal repurchase, deh!

Repurchase? YES BANGET!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!