Kamini.id / Style / Tips & Trik Tetap Fashionable dan Trendi Saat Berolahraga

Tips & Trik Tetap Fashionable dan Trendi Saat Berolahraga

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Saat berolahraga, jenis pakaian yang digunakan ternyata dapat mempengaruhi kenyamanan penggunanya. Bila kamu memilih pakaian olahraga yang tidak sesuai dan tidak nyaman, otomatis pergerakanmu saat olahraga akan terganggu sehingga olahraga yang dilakukan pun tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

Tips Berpakaian untuk Olahraga

Untuk memilih pakaian olahraga yang baik untuk kamu gunakan, terdapat beberapa aspek yang harus kamu pertimbangkan. Pakaian olahraga yang tepat digunakan akan membuatmu merasa nyaman selama berolahraga. Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika akan memilih pakaian olahraga.

1. Pilih Jenis Kain yang Dapat Menyerap Keringat

tips fashionable saat olahraga_pilih kain yang menyerap keringat (Copy)

*

Saat berolahraga tubuh akan memproduksi keringat yang cukup banyak. Keringat ini akan terakumulasi di kulit dan bila dibiarkan begitu saja dapat membuat kulit menjadi terlalu lembab. Kondisi ini akan menjadi sarang timbulnya jamur serta bakteri.

Untuk menghindari hal tersebut maka diperlukan bahan pakaian olahraga yang dapat menyerap keringat ataupun dapat menguapkan keringat dengan cepat. Bahan katun, microfiber, spandex dan calico merupakan pilihan kain yang cocok digunakan sebagai pakaian olahraga karena memiliki daya serap keringat yang cukup baik.

Kamu bisa memilih baju dengan bahan-bahan tersebut agar tetap merasa nyaman sekalipun tubuhmu sudah dipenuhi keringat saat berolahraga.

2. Tidak Selalu Harus Ketat

tips fashionable saat olahraga_tidak harus selalu ketat (Copy)

* sumber: www.marieclaire.com

Beberapa jenis olahraga memang menuntut kita untuk menggunakan pakaian ketat. Sebut saja renang dan sepeda. Tetapi bukan berarti kita harus selalu menggunakan pakaian yang ketat ketika melakukan olahraga lain. Malah kita tetap harus menggunakan pakaian yang membuat kita leluasa dalam bergerak.

3. Sports Bra untuk Wanita Adalah Wajib

tips fashionable saat olahraga_Sports bra (Copy)

*

Sebaiknya para wanita menggunakan sports bra ketika berolahraga dibandingkan dengan bra biasa. Sports bra sangat berguna untuk melindungi payudara selama berolahraga. Selain itu sports bra juga dapat menjaga keseimbangan dan meminimalisir pergerakan payudara yang akan terasa tak nyaman.

4. Perhatikan Sepatu

tips fashionable saat olahraga_pilihan sepatu (Copy)

* sumber: comfortableclub.com

Selain memilih jenis sepatu yang sesuai dengan jenis olahraga yang kamu lakukan, perhatikan pula kualitas sepatu yang kamu gunakan. Sebaiknya, kamu berhenti menggunakan sepatu yang sudah tidak nyaman lagi untuk dipakai berolahraga. Gantilah sepatu olahragamu bila sol nya sudah rusak. Kamu juga harus mengganti sepatumu bila kamu mulai merasakan sakit disekitar kaki, lutut, pinggul atau tulang kering.

5. Tak Harus Legging

tips fashionable saat olahraga_tak selalu legging (Copy)

* sumber: www.walmart.com

Legging merupakan salah satu pilihan celana olahraga yang umum digunakan wanita. Namun, kamu bisa mengganti legging dengan celana training bila tidak menyukai celana yang terlalu mengekspos bagian kakimu. Celana training kini juga sudah memiliki berbagai model diantaranya gaucho, flare, boot cut hingga slacks. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan model yang paling kamu sukai.

Itulah beberapa aspek yang harus dipertimbangkan dalam memilih pakaian olahraga. Tenang saja, walaupun ada beberapa hal penting yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih pakaian olahraga, kamu tetap bisa tampil fashionable, lho, dengan pakaian olahragamu.

Tips Agar Tetap Fashionale dan Trendy saat Berolahraga

Kamu bisa menambahkan beberapa sentuhan fashion ke dalam style olahragamu sehingga kamu dapat tampil lebih percaya diri dan terlihat menarik saat berolahraga. Berikut adalah caranya.

1. Tambahkan Oversized Denim

tips fashionable saat olahraga_oversized denim (Copy)

* sumber: www.whowhatwear.com

Menambahkan oversized denim sebagai outer akan membuat style olahragamu menjadi lebih trendi. Style ini juga cocok untuk kamu yang ingin bertemu dengan teman-temanmu setelah berolahraga namun malas mengganti pakaian. Tetapi, bila dirasa menggunakan denim saat berolahraga membuatmu kepanasan, kamu bisa mengalungkannya sementara pada pinggangmu.

2. Bermain Warna dan Pattern

tips fashionable saat olahraga_Bermain warna dan pattern (Copy)

* sumber: dailydoseofcharm.com

Tak harus selalu menambahkan outer, kamu tetap bisa tampil fashionable dengan basic workout outfit-mu. Cukup mainkan warna dan pattern pada pakaian olahraga yang kamu kenakan. Contohnya bila kamu menggunakan kaos sederhana sebagai atasan, kamu bisa memainkan warna dan pattern pada legging atau celana training-mu. Begitu pula sebaliknya.

3. Jangan Lupakan Aksesoris

tips fashionable saat olahraga_Jangan lupa aksesoris 2 (Copy)

* sumber: www.pinterest.com

Pakai aksesoris ketika berolahraga? Why not! Beberapa aksesoris tetap bisa digunakan saat olahraga tanpa mengganggu pergerakan tubuh. Gunakan topi, beanie, headband, atau sunglasses untuk membuat tampilanmu semakin menarik.

Bahkan sekarang sudah ada smartwatch yang tak hanya berguna membantumu berolahraga namun dapat menghias tanganmu. Bukan itu saja, kamu bisa memadupadankan warna outfit-mu dengan tumblr air yang kamu miliki.

4. All-Black Outfit

tips fashionable saat olahraga_Jangan lupa aksesoris (Copy)

* sumber: www.glamour.com

Siapa bilang pakaian serba hitam itu menyeramkan? Nope, babe! Dalam dunia fashion, all-black outfits merupakan pilihan tepat bila kamu ingin tampil trendy dengan warna netral seperti hitam tanpa perlu kebingungan dalam memilih dan memadu padankan warna.

Tak ada salahnya kamu menggunakan cara ini untuk pakaian olahragamu. Padukan jaket hitam, sepatu hitam dan celana olahraga hitammu, lalu lihatlah betapa mengesankannya gaya pakaian olahragamu yang serba hitam.

5. Tampil Menggemaskan dengan Warna Pastel

tips fashionable saat olahraga_warna pastel (Copy)

* sumber: www.outfit-styles.com

Untuk kamu yang ingin tampil manis dan menggemaskan ketika berolahraga kamu bisa mendominasi pakaian olahragamu dengan warna-warna pastel. Gunakan atasan berwarna pastel tambahkan pula sentuhan pastel pada aksesorismu agar kamu terlihat imut dan segar.

6. Eye Catching dengan Warna Neon

tips fashionable saat olahraga_warna neon (Copy)

* sumber: www.bloglovin.com

Yups. Warna neon akan selalu menarik perhatian. Nah, untuk kamu sang attention seeker, kamu bisa menggunakan outer warna neon untuk menghias pakaian olahraga basic-mu agar terlihat eye-catching dan tidak membosankan. Warna ini juga sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit eksotis, lho.

7. Puffer atau Zip Up jacket

tips fashionable saat olahraga_puffer jacket (Copy)

*Sumber: http://Instagram.com/@lissyroddyy

Baik Puffer jacket ataupun Zip Up jacket memang sudah sering digunakan sebagai outer olahraga. Namun kedua jaket ini nyatanya bisa membuat style olahraga semakin keren. Tak hanya itu jaket-jaket tersebut juga dapat membantu menghangatkan tubuhmu ketika kamu berolahraga saat cuaca dingin. Praktis dan stylish!

8. Crop Top untuk Tampilan Kekinian

tips fashionable saat olahraga_Crop top (Copy)

* sumber: www.maykool.com

Fashion item yang sangat populer di Amerika ini memang sudah banyak digunakan para wanita dalam berbagai aktivitas, dimulai dari bersantai hingga pada acara formal. Untuk berolahraga, tentu saja crop top juga pilihan yang tepat. Penggunaan crop top dapat membuat ilusi kakimu terlihat lebih jenjang, lho.

9. Tata Gaya Rambutmu

tips fashionable saat olahraga_Tata rambut (Copy)

* sumber: i.pinimg.com

Kebanyakan dari kita mungkin tak ingin rambut menjadi penghalang dalam bergerak saat berolahraga. Selain itu cukup mengesalkan pula apabila rambut terlihat lepek dikarenakan keringat yang dihasilkan saat berolahraga.

Gaya rambut sepert braided bun, high ponytail, bahkan head crown braids dapat kamu gunakan bahkan ketika berolahraga, kok. Menggunakan gaya rambut saat berolahraga juga bisa mengalihkan perhatian agar rambut tidak terlihat terlalu lepek.

10. Gunakan Makeup Natural dan Minimal

tips fashionable saat olahraga_pakai makeup (Copy)

* sumber: metro.co.uk

Berolahraga bukan berarti kamu dilarang memakai makeup. Memakai makeup saat berolahraga adalah sebuah pilihan. Bila kamu kurang percaya diri dengan bare face–mu kamu sah-sah saja kok untuk menggunakan makeup. Tetapi lebih baik gunakan makeup berbahan ringan dan pilihlah gaya makeup natural agar kamu tetap terlihat fresh walaupun bermandikan keringat.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamu tetap tampak trendy, fashionable, dan selalu fresh ketika berolahraga. Terlihat keren ketika berolahraga bukan mimpi lagi bila kamu menggunakan tips ini. Sekarang kamu tidak akan merasa iri lagi melihat mereka-mereka yang tetap terlihat keren dan tentu saja tetap nyaman saat berolahraga. Karena kamu juga bisa!

Selain tips untuk tampil fashionable saat berolahraga, kamu juga bisa membaca artikel model baju olahraga wanita sebagai referensi model baju yang bisa kamu kenakan saat berolahraga.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *