Review Implora Urban Lip Cream Matte, Primadonna Produk Lokal

Belakangan berbagai produk kosmetik dan skincare lokal memang sedang naik-naiknya. Salah satu merk yang berhasil mengambil perhatian banyak wanita di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Implora? Produsen kosmetik di bawah CV Priskila Mandiri Utama dari Sidoarjo, Jawa Timur. Salah satu produk Implora yang paling terkenal adalah lip matte-nya yang murah meriah tapi tidak murahan.

Sebut saja Implora Urban Lip Cream Matte yang sudah banyak direkomendasikan oleh para beauty blogger hingga YouTuber Indonesia. Lip cream buatan Implora ini dikenal karena terasa sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari dan tidak membuat bibir kering. Apalagi produk ini memiliki 12 pilihan warna yang sangat cantik, sehingga banyak wanita yang tidak bisa menolaknya.

Baca juga: Merk Lip Cream Matte yang Bagus

Tentang Produk

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte__

Implora memang sedang menjadi primadona di pasar kosmetik lokal, pasalnya produknya memang sangat berkualitas. Meski dibanderol dengan harga yang bersahabat, nyatanya produk-produk Implora tidak akan mengecewakan. Salah satunya adalah Urban Lip Cream Matte yang terdiri dari 12 shade warna, mulai dari merah, oranye, coklat hingga nude.

Klaim dan Benefit

Implora Urban Lip Cream Matte diklaim sebagai lip cream matte terbaik untuk para wanita. Pasalnya lip cream ini memiliki tekstur creamy yang sangat lembut saat di oleskan ke bibir. Selain itu, produk ini dijamin aman dan sehat untuk bibir, karena mengandung vitamin E sebagai antioksidan. Meski hasil akhirnya matte, Implora Urban Lip Cream Matte tidak akan membuat bibir kering.

Fun Fact

Implora Urban Lip Cream Matte memiliki 12 pilihan warna yang sangat beragam. Makanya tidak ada orang yang bisa menolak untuk memakai produk ini. Apalagi pilihan warnanya tidak kalah dengan warna-warna yang diberikan oleh produk luar negeri yang terkenal.

Cara Pakai

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte_Cara Pakai_

Cara untuk memakai Implora Urban Lip Cream Matte tidak sulit. Kamu hanya perlu memastikan bibir dalam keadaan kering dan bersih. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Gunakan lip balm sebelum memakai lip cream
  2. Hapus lip balm yang ada di bibir hingga bersih
  3. Buka tutup Implora Urban Lip Cream Matte
  4. Oleskan lip cream ke seluruh area bibir hingga merata
  5. Diamkan beberapa saat hingga lip cream kering
  6. Tutup kembali lip cream agar tidak terkontaminasi kuman

Baca juga: Cara Memakai Lip Cream yang Benar

Kemasan

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte_Kemasan_

Implora Urban Lip Cream Matte memiliki kemasan yang sangat elegan, dimana mereka memilih warna hitam sebagai warna dasarnya. Desain dari kemasan dus produk ini sangat simpel, tapi bisa membuat orang yang melihatnya penasaran. Produk ini hanya memiliki aksen swatch warna lip cream di bagian atas kemasannya.

Lalu ada tulisan merk dan varian produk dengan typography khusus berwarna putih. Sementara untuk kemasan produknya, Implora memakai botol transparan yang memperlihatkan warna lip cream. Untuk tutupnya, dipilih warna hitam yang senada dengan tulisan merk Implora. Kemasan ini sangat ringan dan travel friendly, karena memakai botol berbahan plastik.

Ingredient List

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte_Ingredient List_

Tidak lengkap rasanya jika tidak memeriksakan kandungan apa saja yang ada di lip cream favoritnya anak muda ini. Apakah bahan-bahan yang gunakan benar-benar aman dan menyehatkan seperti klaim akan produk Implora Urban Lip Cream Matte.

Full Ingredient

Isododecane, Diisostearyl Malate, Hydrated Silica, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Nylon-12, Trimethylsiloxysilicate, Cyclohexasiloxane, Isopropyl Myristate, PEG-8 Beeswax, Isononyl Isononanoate, Tocopherol (Vitamin E), Quaternium-90 Bentonite, Methylparaben, Propylene Carbonate, Flavor, Propylparaben, BHT, Isopropyl Titanium Triisostearate, Stearalkonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid

Key Ingredients

  • Isododecane

Isododecane merupakan bahan yang wajib ada dalam produk lipstik, terutama jika produknya matte. Bahan inilah yang memberikan hasil akhir matte, tapi tidak membuat kulit jadi kering. Karena Isododecane dapat melembabkan sekaligus memberikan kelembutan. Sehingga produk yang digunakan tidak akan terasa thicky atau greasy saat digunakan.

  • Tocopherol (Vitamin E)

Bahan satu ini menjadi jaminan bahwa lip cream Implora ini memang sehat. Kandungan Tocopherol (Vitamin E) sangat baik untuk menutrisi kulit dan melembutkan. Vitamin E juga memiliki kemampuan untuk melindungi dan membantu proses regenerasi kulit.

Impresi

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte_Tekstur_

Menjadi produk yang sangat laris, tentu saja saya makin penasaran untuk mencari tahu sendiri kinerja dari Implora Urban Lip Cream Matte. Penasaran? Temukan jawabannya di bawah ini!

Tekstur

Lip cream buatan Implora ini akan memberikan kesan creamy yang sangat lembut di bibir saat memakainya. Teksturnya yang creamy tidak terasa thick, justru lip cream ini sangat lembut dan mudah sekali untuk di-blend.

Warna

Implora Urban Lip Cream Matte terdiri dari 12 pilihan warna yang sangat beragam. Kali ini saya mencoba shade no. 1 Dusky Nude, yang warnanya cenderung ke arah coklat nude. Warnanya sangat cantik dan pigmented.

Dalam sekali oles saja bibir yang agak gelap bisa tersamarkan dengan sangat baik. Warnanya juga cukup waterproof dan transferproof, selama tidak makan-makanan yang berminyak.

Wangi

Dari yang saya cium, wangi yang dikeluarkan oleh Implora Urban Lip Cream Matte mengingatkan saya pada cookies. Lebih tepatnya chocolate cookies yang baru saja keluar dari oven, benar-benar sangat menggoda. Tenang saja, wanginya tidak terlalu kuat dan tidak akan mengganggu saat sedang memakainya di bibir.

Aplikasi

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte_Aplikasi_

Implora Urban Lip Cream Matte memiliki tekstur yang creamy, tapi tidak terlalu kental dan pekat. Makannya lip cream ini sangat mudah dan nyaman sekali saat dioleskan ke area bibir. Produk ini tidak memerlukan waktu lama untuk kering, hanya dalam beberapa detik saja sudah terlihat hasilnya. Bibir akan langsung terasa matte, tapi tidak membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah.

Hal yang paling saya suka adalah Implora Urban Lip Cream Matte ini terasa benar-benar sangat ringan. Produk ini memberikan rasa nyaman, terutama untuk kamu yang belum terbiasa memakai produk matte.

Selain itu, warnanya memang sangat pigmented. Saya terkesan karena satu kali swatch saja jadi auto cantik. Meski warna yang saya gunakan adalah nude, warnanya tidak membuat wajah jadi pucat, lho.

Saya bahkan mencoba mengoleskan lip cream ini pada bibir adik saya yang agak gelap. Hasilnya warna yang dikeluarkan sedikit berbeda, karena warnanya jadi sedikit lebih bold. Namun Implora Urban Lip Cream Matte ini tetap cocok digunakan, meski kamu memiliki bibir berwarna gelap sekalipun.

Performa dan Ketahanan

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte_Performa_

Beralih ke performa Implora Urban Lip Cream Matte. Bagi saya produk ini bisa dikatakan standar, jadi tidak jelek dan tidak terlalu bagus juga, sebab ketahanannya masih terasa kurang. Meski warnanya sangat pigmented, tapi daya waterproof-nya tidak sekuat yang saya duga. Karena setelah beberapa kali saya minum, terlihat warnanya mulai luntur.

Yang lebih parah adalah ketika saya mulai makan makanan yang berminyak. Lipstik pada bagian dalam bibir langsung terkuras habis. Untuk jangka waktu 1-3 jam, lip matte ini bisa bertahan dengan baik, hanya sedikit-sedikit agak pudar warnanya. Tapi saya tidak ingin retouch, karena ingin melihat kemampuan produk ini lebih real lagi.

Setelah makan makanan yang berminyak, barulah terasa bibir agak lengket dan ada bekas lip cream yang menempel di gelas. Alhasil saya mau tidak mau harus retouch, karena terlihat sangat pucat jika tidak memperbaharui warna bibir. But at least produk ini memang affordable banget, jadi tentu akan sangat menguntungkan jika dijadikan daily lip matte.

Tips dan Trik

Karena produk ini hanya bisa bertahan selama tiga jam saja, saya sangat menyarankan untuk membawanya setiap kali pergi. Untungnya karena produk ini travel friendly, tidak akan menghabiskan space meski kamu hanya membawa tas yang kecil.

Harga & Tempat Membeli

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte_Harga_

Produk-produk dari Implora sudah dijual secara bebas di berbagai gerai kosmetik, baik secara online maupun offline. Untuk bisa membawa pulang satu Implora Urban Lip Cream Matte, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp20.000 hingga Rp25.000 untuk setiap shadenya.

Kesimpulan

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte_Kesimpulan_

Implora Urban Lip Cream Matte menjadi salah satu produk yang saya masukkan dalam kategori “Love and Hate”. Pasalnya, saya menyukai bagaimana produk ini terasa begitu ringan dan pilihan warnanya yang sangat cantik. Tapi saya kurang puas dengan ketahanannya, karena harus sering-sering retouch apalagi setelah makan.

Pros

  • Teksturnya creamy dan ringan
  • Warnanya pigmented
  • Tidak membuat bibir kering
  • Waterproof
  • Transferproof
  • Tidak mudah crack

Cons

  • Warnanya mudah hilang
  • Harus sering-sering touch up

Akhirnya sampai di penghujung review Implora Urban Lip Cream Matte, produk yang jadi idolanya anak muda. Bagi saya wajar saja jika produk ini menjadi favorit, karena produk lokal ini cukup berkualitas dengan harga yang bersahabat. Kalau kamu implora fans, simak juga artikel artikel review Implora Cheek & Lip Tint dan Implora Lip Velvet yang tak kalah fenomenal.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram