Kamini.id / Serum Wajah / Yuk, Berkenalan dengan 5 Varian Serum Somethinc Ini

Yuk, Berkenalan dengan 5 Varian Serum Somethinc Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Somethinc merupakan brand kosmetik lokal yang berdiri pada tahun 2019. Meskipun tergolong baru, nama dari brand ini menjadi perbincangan hangat di kalangan beauty enthusiast. Setiap produk yang diluncurkan oleh Somethinc selalu dibanjiri dengan penilaian positif tak terkecuali dari para beauty influencer ternama.

Di antara produk kosmetik yang mereka luncurkan, koleksi serumnya merupakan salah satu yang paling banyak menarik perhatian. Setiap serum Somethinc dikemas dengan bahan aktif yang diformulasikan secara advance supaya dapat dengan efektif membantu mengatasi permasalahan kulit. Nah, bagi yang ingin berkenalan lebih dalam dengan setiap varian serum Somethinc, yuk simak artikel di bawah ini!

1. Somethinc Level 1% Retinol

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Sesuai dengan namanya, varian serum Somethinc ini mengandalkan kandungan aktif retinol dengan kadar 1%. Retinol yang digunakan di sini sudah melalui proses enkapsulasi dengan teknologi asal Korea, yakni Gentinol-200. Dengan proses tersebut, retinol akan menjadi lebih stabil, tidak mudah teroksidasi, keefektifitasannya meningkat dan tidak menimbulkan iritasi.

Retinol merupakan bahan aktif all-rounder di mana ia mampu memperbaiki tekstur kulit, mencegah sekaligus mengatasi tanda-tanda penuaan, mengurangi inflamasi, mencerahkan kulit, meringkas pori-pori, mendorong proses regenerasi kulit dan produksi kolagen hingga membantu mengatasi milia.

Tidak hanya retinol, serum ini juga diperkaya dengan ceramide 3 dan hyaluronic acid. Keduanya akan secara efisien memberi dan mengunci kelembaban, sehingga kulit akan terasa lebih lembut dan kenyal. Selain itu, mereka bersama dengan retinol juga dapat membantu melawan agresor lingkungan yang berpotensi membuat kulit menjadi bermasalah.

Untuk penggunaannya, Somethinc Level 1% Retinol cukup diaplikasikan satu kali dalam sehari. Meskipun aman untuk digunakan pada siang hari, namun Somethinc lebih menyarankan untuk menggunakannya pada malam hari. Untuk bisa merasakan varian serum Somethinc yang kaya manfaat ini, kalian hanya perlu membelinya dengan harga sekitar Rp 155.000.

2. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Niacinamide + Moisture Beet Serum ini merupakan varian serum Somethinc yang paling banyak disukai oleh kulit acne prone. Hal ini disebabkan oleh kandungan aktif yang niacinamide sebesar 10% yang dapat menawarkan manfaat mencegah dan mengatasi jerawat.

Kandungan satu ini disebut-sebut mampu membantu meregulasi sekresi minyak berlebih. Maka dari itu, ia berperan dalam mencegah timbulnya jerawat. Lalu, niacinamide juga dapat bekerja sebagai anti-inflamasi, yang artinya ia mampu meredakan kemerahan dan peradangan pada jerawat.

Di samping itu, niacinamide juga dapat memperbaiki skin barrier dengan cara mendorong produksi lipid penting pada skin barrier. Dengan begini niacinamide juga mampu mengatasi jerawat yang diakibatkan oleh rusaknya skin barrier sekaligus menyeimbangkan minyak dan air pada kulit.

Manfaat niacinamide tidak berhenti di situ, kandungan ini juga dapat diandalkan dalam mengatasi permasalahan hiperpigmentasi. Ia akan dengan efektif menyamarkan noda-noda termasuk bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cerah secara keseluruhan.

Untuk mendukung manfaat niacinamide dalam melembabkan kulit, varian serum Somethinc ini juga dikemas dengan ekstrak beet. Kandungan tersebut akan membantu mengembalikan kelembapan kulit sekaligus menawarkan manfaat antioksidan dalam melindungi dan memulihkan kulit dari stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum hadir dalam ukuran 20 ml dan 40 ml. Untuk kemasan 20 ml ditawarkan dengan harga sekitar Rp 115.500, sedangkan 40 ml dijual dengan harga berkisar Rp 199.000.

3. Somethinc Criously 24K Gold Essence

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Ingin mencoba produk treatment dengan kandungan vitamin C tapi takut terjadi iritasi? Jika hal tersebut yang mengurungkan niat kalian dalam mencoba bahan aktif vitamin C, maka Somethinc Criously 24K Gold Essence bisa menjadi produk yang tepat untuk kalian.

Essence ini dikemas dengan turunan vitamin C yang lebih stabil yakni ascorbyl glucoside. Maka dari itu, essence ini tidak mudah teroksidasi dan dapat digunakan oleh kulit sensitif. Seperti yang kita ketahui vitamin C merupakan salah satu sumber antioksidan poten yang akan melindungi dan merevitalisasi sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Tidak hanya itu, vitamin C menawarkan manfaat anti-aging dengan cara menstimulasi produksi kolagen dan elastin. Vitamin C juga mampu menghambat proses sintesis melanin, sehingga ia efektif dalam mengurangi noda pada wajah dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Selain vitamin C, essence ini diinfus dengan emas 24 karat yang juga dapat membantu memelihara kulit dari penuaan. Ia mampu membantu mengembalikan keelastisan kulit dan memperlambat penurunan kadar kolagen pada kulit. Ditambah lagi, emas juga dapat membuat kulit tampak glowing dan juga cerah.

Tidak hanya berfungsi sebagai skincare, essence juga dapat digunakan sebagai primer makeup yang akan membuat permukaan kulit terhidrasi, kenyal, halus dan cerah. Jika kalian tertarik, Somethinc Criously 24K Gold Essence ini didapatkan dengan harga sekitar Rp 225.500 untuk isi sebanyak 40 ml.

4. Somethinc HYALuronic B5 Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Kulit kalian terasa kaku, kusam atau sangat berminyak tapi terasa seperti ketarik? Bisa jadi itu merupakan tanda dari kulit yang mengalami dehidrasi. Nah sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut Somethinc menghadirkan varian serum dengan kandungan utama hyaluronic acid dan vitamin B5.

Kombinasi antara keduanya akan secara intens memberikan hidrasi pada kulit sekaligus mencegah hidrasi pada kulit menguap dengan mudah. Kemampuan tersebut membuat keduanya dapat menstimulasi fungsi dari skin barrier. Dengan kulit yang terhidrasi dengan cukup dan skin barrier yang sehat, maka kulit akan menjadi lebih lembut, kenyal dan tak lagi kusam.

Manfaat serum ini tidak berhenti di situ, kedua kandungan tersebut juga mampu mencegah penuaan pada kulit yang disebabkan oleh kulit dehidrasi dan menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit. Bagi yang penasaran, varian serum Somethinc untuk kulit dehidrasi ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 115.000 untuk ukuran 20 ml, sedangkan kemasan 40 ml ditawarkan dengan harga sekitar Rp 199.000.

5. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Somethinc Peeling Solution merupakan exfoliating serum yang dikemas dengan 3 jenis exfoliating agents yakni AHA 3%, BHA 1% dan PHA 2%. AHA dan PHA bekerja dengan mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang ada pada permukaan kulit. Sedangkan, oil soluble BHA mampu bekerja hingga masuk ke pori-pori dan mengangkat segala kotoran yang tersumbat di dalamnya.

Dengan permukaan kulit dan pori-pori yang bersih dari sel kulit mati, tekstur kulit akan menjadi lebih halus, kusam pada kulit teratasi, pori-pori tampak lebih ringkas dan komedo juga akan berkurang.

Mengeksfoliasi kulit juga akan mendorong proses pergantian sel kulit lama dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Karenanya, ia mampu membantu menyamarkan noda-noda pada kulit termasuk noda bekas jerawat. Lalu, ia juga akan menawarkan manfaat untuk menyamarkan penampakan garis-garis halus.

Serum ini merupakan jenis peeling solution dengan exfoliating agents yang poten, maka dari itu cara pemakaiannya agak berbeda dengan serum pada umumnya. Sebelum menggunakan produk ini pastikan wajah sudah dibersihkan dan benar-benar kering. Setelah itu, aplikasikan serumnya pada kulit, tunggu selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat-hangat kuku.

Supaya kulit tidak mengalami iritasi ataupun kering, gunakan serum ini maksimal dua kali dalam seminggu. Bagi yang pertama kali menggunakan peeling solution sebaiknya gunakan dulu satu kali dalam seminggu, ketika kulit dirasa sudah bisa beradaptasi, baru tambahkan frekuensi pemakaiannya.

Untuk bisa mendapatkan varian serum Somethinc yang ampuh dalam mengatasi permasalahan tekstur dan pori, kalian hanya perlu merogoh kocek hingga sekitar Rp 115.000.

Itu dia kelima koleksi serum Somethinc beserta dengan masing-masing keunggulannya. Jadi, kira-kira varian serum Somethinc apa yang akan dimasukan ke dalam wishlist kalian?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!