9 Paduan Warna yang Cocok dengan Avocado, Si Hijau Natural

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Seperti yang bisa kalian tebak dari namanya, warna avocado berasal dari buah alpukat. Warna hijau khas alpukat yang cantik dan natural, membuat cukup banyak orang yang menjadikannya referensi kala mencari varian warna hijau dalam berbusana. 

Menambahkan sentuhan warna hijau memang bisa membuat penampilan lebih eye-catching dan ber-statement. Meskipun begitu, tak bisa dipungkiri bahwa ia merupakan salah satu warna yang tricky untuk digunakan, terutama untuk yang baru ingin mencoba busana di luar warna netral. 

Namun, kalian tak perlu khawatir karena Kamini sudah menyiapkan rangkuman 9 warna yang cocok dengan avocado untuk tampil memikat. Scroll terus untuk menemukan jawabannya, ya!

Baca juga: 9 Inspirasi Mix and Match untuk Pakaian Warna Hijau

1. Cokelat

warna yang cocok dengan avocado_Cokelat_Sumber: lenina.kr

Warna earthy cokelat dan warna natural avocado, tentu saja bisa menjadi pasangan yang serasi. Seperti yang bisa terlihat pada gambar, harmoni yang dihasilkan oleh avocado dan cokelat terlihat begitu elegan dan menawan.

Beragam shade cokelat, mulai dari yang lebih muda, hingga yang tua, terlihat cocok dengan warna avocado. Duo avocado dan cokelat ini juga bisa berkolaborasi untuk menghasilkan gaya preppy yang elegan.

Pertama-tama, kenakan knitted polo berwarna oatmeal, lalu masukkan ke dalam rok midi cokelat. Setelah itu, lapisi atasan dengan blazer berwarna avocado. Perindah tampilan dengan topi baret berwarna light beige dan anting. Kemudian, tutup dengan ankle boots berwarna cokelat tua.

2. Beige

Seperti warna primernya, beige juga terlihat cocok dengan warna avocado. Baik varian warna avocado yang cenderung tua maupun muda, keduanya bisa menjadi pasangan yang serasi untuk beige. Dibandingkan dengan cokelat, warna beige terlihat lebih lembut, sehingga cocok untuk yang ingin tampil lebih kalem. 

Untuk tampilan minimalis, kalian bisa memasangkan sweater warna avocado dan rok pendek rempel dengan warna beige. Bila ingin memberikan kesan chic, tutup tampilan dengan sepatu boots hitam atau cokelat tua.

Template tampilan ini juga bisa diaplikasikan untuk yang menggunakan hijab. Kalian tinggal ganti dengan maxi pleated skirt. Kemudian, lengkapi dengan jilbab berwarna beige atau krem.

3. Hitam

warna yang cocok dengan avocado_Hitam_Sumber: archaic.kr

Seperti yang sudah kita ketahui, hitam cocok dengan berbagai macam warna, termasuk avocado. Hitam tidak akan membuat kalian salah gaya dan ia juga mampu memberikan sentuhan sleek pada penampilan.

Warna ini juga akan menjadi base yang bagus, sehingga warna avocado menjadi pusat atensi pada tampilan. Contoh gaya minimalis nan sophisticated dengan hitam dan avocado, bisa dilihat pada gambar.

Kaus off-white dilapisi dengan jaket tweed berwarna avocado. Lalu, keduanya dipasangkan dengan celana kain hitam berpotongan lebar dan sepatu kulit hitam. Aksesoris bernuansa emas, yang serasi dengan kancing jaket, bisa ditambahkan untuk memoles tampilan ini.

4. Denim

warna yang cocok dengan avocado_Denim_Sumber: lenina.kr

Pilihan warna pada lemari kalian terbatas? Cukup pasangkan avocado dengan busana berwarna denim yang ada dalam lemari. Dengan mengkombinasikan bersama denim, kalian bisa mendapatkan penampilan yang kasual dan stylish

Contohnya, dengan menggunakan cropped hoodie avocado, yang dipasangkan dengan rok midi atau celana denim. Tambahkan bucket hat dengan warna avocado yang lebih muda dan tutup tampilan dengan sepatu kanvas tinggi berwarna hitam.

Bila ingin terkesan lebih sophisticated, bisa contek gaya pada gambar. Atasan turtleneck krem, dilapisi dengan kemeja garis-garis beige. Lalu, ditumpuk kembali dengan blazer warna avocado.

Kemudian, pasangkan dengan celana biru denim muda, yang dihiasi dengan ikat pinggang cokelat. Terakhir, tutup dengan ankle boots berwarna krem.

5. Krem

Rekomendasi warna lainnya yang cocok dengan warna avocado masih masuk dalam jajaran warna netral, yakni krem. Keduanya bisa menjadi penyeimbang untuk sama lain.

Krem akan terlihat lebih dinamis, dan warna avocado tidak akan terlihat mengintimidasi. Kombinasi ini juga tidak akan terlihat salah dan mudah untuk dipadu padankan.

Cara paling sederhana adalah dengan menggunakan kaus lengan panjang warna avocado dan celana berwarna krem. Bila ingin terlihat lebih rapi untuk ke kampus atau kantor, bisa ganti atasan dengan kemeja lengan panjang berwarna ivory, lalu lapisi dengan vest rajut warna avocado.

Warna avocado juga bisa digunakan sebagai bawahan. Cukup kenakan hoodie krem, lalu pasangkan dengan celana jogger warna avocado, kalian sudah mendapatkan look yang santai dan nyaman.

6. Abu-Abu

Abu-abu yang merupakan salah satu warna netral sudah pasti cocok dengan avocado. Memasangkan avocado dengan warna ini merupakan cara aman dan mudah untuk bermain dengan warna avocado.

Penampilan yang terlihat dandy dan rapi bisa didapatkan dengan menggunakan kombo warna ini. Caranya, kenakan atasan high neck berwarna abu-abu, lalu lapisi dengan knitted sweater warna avocado. Kombinasikan mereka dengan celana kain warna abu-abu juga, dan sepatu ankle boots berwarna hitam atau charcoal.

Untuk wanita, kalian bisa menggunakan atasan warna avocado, lalu masukan ke dalam rok pendek abu-abu. Kemudian, lapis atasan dengan cropped blazer warna abu-abu juga. Shoulder bag setengah lingkaran bisa dipilih untuk melengkapi tampilan ini.

7. Ivory

Varian putih yang hangat seperti, ivory ternyata bisa juga dikombinasikan dengan avocado. Ivory juga akan bertindak seperti kanvas, yang akan membuat avocado terlihat lebih menonjol, tanpa membuat tampilan terlihat norak maupun berlebihan.

Menciptakan tampilan dari kombinasi warna ini pun tidak sulit. Kalian cukup mengenakan kaus polo avocado, celana kain ivory, serta sandal atau sepatu cokelat. Kalian juga bisa menambahkan jaket, supaya terlihat lebih modis.

Kombo ini juga bisa disulap menjadi lebih hip. Contohnya, dengan menggunakan playsuit pendek avocado dan kemeja oversized warna ivory. Kemudian, hiasi tampilan dengan bucket hat berwarna avocado muda dan sling bag warna hitam. Terakhir, tutup dengan sneakers warna putih.

8. Ungu

Warna primer avocado dan ungu merupakan warna komplementer. Maka dari itu, mereka bisa menghasilkan kontras menarik yang enak untuk dilihat. Kombinasi ini bisa kalian gunakan untuk yang bosan dengan tampilan monoton dan ingin bermain dengan warna. 

Kombo ini bahkan bisa disulap untuk yoga attire yang seru. Kalian cukup mengenakan tube top atau tank top dengan warna avocado, lalu pasangkan dengan sweatpants model high waist warna ungu.

Duo warna ini juga tentunya bisa digunakan untuk busana harian. Pertama, kenakan tube top atau halter top berwarna krem. Lalu, lapisi dengan cardigan berwarna avocado.

Kemudian, pasangkan mereka dengan celana corduroy warna ungu dengan potongan flare. Supaya terlihat lebih manis, hias kepala dengan topi baret berwarna lilac.  

9. Kuning

Suka dengan warna yang cerah dan segar? Pasangkan avocado dengan warna kuning. Dalam busana, kombinasi dua warna ini bisa menciptakan penampilan kohesif yang tidak membosankan.

Kalian cukup kenakan kaus lengan pendek berwarna kuning. Kemudian, pasangan dengan sweatpants berwarna avocado. Tambahkan topi warna avocado, dan tutup dengan sepatu kanvas warna hitam. 

Duo warna ini juga bisa dibuat menjadi lebih manis. Pertama, gunakan knit halter dress berwarna kuning. Kemudian, bungkus dengan oversized cardigan warna hijau avocado.

Untuk sepatu, bisa pilih flat shoes atau sneakers dengan warna broken white. Bila ingin menambahkan aksesoris, gunakan aksesoris bernada silver, atau bando besar berwarna krem.

Kesembilan warna di atas merupakan warna yang cocok dengan avocado. Mereka mampu berkolaborasi dengan avocado untuk menciptakan tampilan yang kohesif dan lebih menarik lagi. Kalian tinggal pilih varian warna avocado maupun pendampingnya, yang pas dengan preferensi dan warna kulit. Lalu, pilih tema tampilan yang diinginkan. 

Jadi, sudahkah kalian yakin untuk membuat lemari jauh lebih berwarna dengan avocado? Kira-kira kombinasi warna avocado mana yang paling ingin kalian coba? Yuk, sebutkan jawabannya di kolom komentar!

Kalau kamu penyuka warna turunan hijau lainnya, jangan lupa mampir ke artikel mix and match lainnya. Ada paduan warna hijau sage, lime, army, hingga olive.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram