10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Terracotta

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 30-05-2024

Terracotta adalah perpaduan warna cokelat dan merah, yang menyerupai warna tanah liat terbakar atau gerabah. sekilas warnanya mirip dengan oranye namun lebih redup, terkesan bold dari pigmen merah dan memiliki kehangatan dari pigemen cokelat. Menarik, bukan?

Warna terracotta pernah sangat populer, terutama di kalangan wanita Indonesia. Pasalnya, warna ini menjadi favorit para pecinta warna-warna hangat dan sempurna untuk gaya earth tone yang kalem dan chic.

Kali ini, Kamini akan mengulas berbagai warna yang cocok dipadukan dengan warna terracotta. Penasaran? Yuk, simak pilihan warnanya di bawah ini.

1. Putih

Warna yang cocok dengan Terracotta - Putih_

Kombinasi warna terracotta dan putih adalah pilihan yang tidak pernah gagal. Memadukan atasan terracotta dengan bawahan putih akan membuat penampilan terlihat fashionable. Kombinasi ini memberikan kesan segar dan cerah, cocok untuk outfit kasual maupun ke kantor.

Untuk tampilan kantor, kenakan blouse terracotta dengan tone warna yang halus. Pasangkan baju ini dengan rok putih berpotongan tengah yang tinggi. Rok ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih rapi dan formal.

Agar blouse terracotta menjadi pusat perhatian, pilih item fesyen berwarna netral. Lengkapi dengan tas kulit dan high heels hitam, serta tambahkan aksesoris emas untuk sentuhan elegan. Simpel, bukan?

2. Hitam

Warna yang cocok dengan Terracotta - Hitam_

Warna terracotta dapat memberikan kesan elegan bila dipadukan dengan hitam. Bahkan untuk tampilan kasual, kombinasi ini tetap terlihat elegan dengan sedikit kesan misterius. 

Kenakan long dress terracotta dengan potongan bodycon yang sederhana, dilengkapi kancing emas yang anggun. Warna terracotta ini sangat cocok bagi pemilik kulit kuning langsat atau sawo matang. 

Untuk tampilan yang lebih kasual dan chic, padukan dress ini dengan blazer hitam. Tambahkan aksesori berwarna hitam, seperti open toe heels dan sling bag. Jangan lupa untuk memakai aksesori minimalis untuk menambah kesan anggun pada penampilanmu.

3. Sky Blue

Warna yang cocok dengan Terracotta - Sky Blue_

Tidak banyak yang menyadari bahwa kombinasi warna biru dan terracotta dapat menciptakan tampilan yang menarik. Tanpa perlu banyak usaha, item fesyen sederhana dalam dua warna ini akan membuat penampilan lebih standout.

Coba kenakan blouse warna sky blue dengan aksen tali di leher yang bisa kamu ikat menjadi pita. Lalu, padukan baju ini dengan straight pants berwarna terracotta. Perpaduan ini akan membuat tampilan terlihat lebih rapi dan clean.

Untuk kesan lebih elegan, tambahkan aksesoris seperti anting dan arloji perak. Sempurnakan dengan open toe heels dan shoulder bag hitam. Mix and match ini simpel tapi bisa membuat penampilanmu terlihat lebih fresh

4. Cokelat

Warna yang cocok dengan Terracotta - Cokelat_

Memadukan warna terracotta dengan cokelat ternyata memberikan kesan simpel dan hangat. Kombinasi ini terlihat sangat earthy dan menyegarkan.

Sebagai contoh, kenakanlah blouse slim-fit warna terracotta sebagai atasannya. untuk bawahannya, kamu bisa memakai rok span leather berwarna cokelat gelap dengan ikat pinggang hitam untuk menampilkan siluet tubuh yang lebih jenjang. 

Kombinasi warna dan outfit ini cocok dipakai saat cuaca dingin dan juga pas untuk gaya kantor yang kasual yang rapi. Tinggal sempurnakan OOTD kantor ini dengan high heels dan shoulder bag hitam yang netral.

5. Hijau Army

Warna yang cocok dengan Terracotta - Hijau Army_

Ingin menampilkan kepribadian yang tenang lewat pilihan warna pakaian? Coba kombinasikan pakaian warna terracotta dengan hijau. Kombinasi ini unexpected menciptakan gaya earth tone yang kuat.

Misalnya, pilih celana cargo warna hijau army untuk tampilan yang lebih lembut. Jangan lupa untuk memakai ikat pinggang hitam dan padukan dengan sweater polos warna terracotta untuk menghangatkan tubuh di hari yang dingin.

Untuk tampilan boyish, pasangkan outfit ini dengan sepatu converse dan shoulder bag hitam. Tambahkan sentuhan elegan dengan memakai anting dan arloji emas.

6. Kuning Pastel

Warna yang cocok dengan Terracotta - Kuning Pastel_

Kombinasi warna kuning dengan terracotta bisa membuat tampilanmu terlihat cerah, percaya diri, dan aman. Sekalipun memakai pakaian sedikit terbuka, kamu tidak perlu takut akan terlihat seksi. 

Misalnya, kamu bisa mengenakan long dress kuning pastel untuk menampilkan kesan feminin meski desainnya sederhana. Tambahkan cardigan terracotta yang elegan dan manis sebagai luaran.

Meningkatkan kesan anggun, lengkapi penampilan dengan aksesoris seperti kalung dan anting emas yang cantik. Sementara sepatu converse dan shoulder bag hitam akan membuat penampilanmu terlihat lebih kasual.

7. Merah

Warna yang cocok dengan Terracotta - Merah_

Terracotta merupakan warna yang tercipta dari perpaduan warna merah dan oranye. Memadukannya dengan warna merah tentu bukan hal buruk, kombinasi ini menciptakan tampilan yang hangat dan feminin dengan cara yang unik.

Sebagai contoh, lihatlah mix and match pakaian pada gambar di atas. Pakaian utamanya adalah maxi skirt merah dengan aksen pita di pundak. Padukan baju ini dengan cardigan terracotta sebagai outer-nya. Kombinasi warna ini akan membuatmu terlihat lebih feminin dan manis, lho.

Untuk kesan elegan, kamu bisa memakai anting dan kalung emas. Jangan lupa untuk menyempurnakannya dengan memakai slingback heels putih dan shoulder bag berwarna netral. 

8. Oranye

Warna yang cocok dengan Terracotta - Oranye_

Selain merah, oranye juga sangat cocok dipadukan dengan terracotta. Kombinasi ini menciptakan tampilan monokrom, karena shade warna terracotta dan oranye ternyata cukup mirip.

Untuk membuat OOTD pantai yang comfy dan elegan, padukan rok maxi oranye dengan tank top terracotta. Kombinasi ini memberikan kesan playful namun santai. Tambahkan aksesoris sederhana seperti anting dan gelang emas untuk sentuhan elegan.

Agar lebih nyaman saat berjalan di pantai, pilihlah pointed sandal berwarna hitam dan sempurnakan tampilan ini dengan shoulder bag bermotif bunga cerah.

9. Beige

Warna yang cocok dengan Terracotta - Beige_

Terracotta terlihat sangat menawan saat dipadukan dengan warna-warna netral. Jika putih dirasa terlalu cerah, pilihlah beige yang tone warnanya sedikit lebih redup dan kalem.

Misalnya, blouse terracotta akan tampak lebih rapi saat dipadukan dengan celana bahan warna beige. Untuk aksesoris, anting atau gelang perak akan membuatnya lebih elegan. Sempurnakan penampilanmu dengan open toe heels dan shoulder bag berbahan kulit.

OOTD ini cocok untuk gaya kantor yang santai namun profesional. Selain itu, pakaian ini tetap nyaman untuk dipakai berjalan-jalan sepulang kerja karena tidak terlihat kaku.

10. Abu-Abu

Warna yang cocok dengan Terracotta - Abu-Abu_

Satu lagi warna netral yang cocok dipadukan dengan terracotta adalah abu-abu. Kombinasi warna ini memberikan kesan kalem dan stylish. Pilihlah pakaian dengan model yang tepat untuk menampilkan kesan seksi dan chic tanpa terlalu banyak aksen.

Sebagai contoh, long dress terracotta berbahan satin untuk tampilan yang lebih mewah. Padukan dengan anting emas dan pointed heels hitam. Menambah kesan chic, tambahkan blazer abu-abu gelap dan sempurnakan penampilanmu dengan sling bag hitam.

Walaupun warna terracotta adalah warna yang tidak biasa, tetapi tidak sesulit itu untuk memadukannya. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai warna dan gaya, tinggal pastikan perpaduannya pas dengan warna kulitmu.

Selain kombinasi warna di atas, mungkin kamu memiliki ide mix and macth lainnya? Kalau iya, jangan segan untuk membagikannya di kolom komentar ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram