Kamini.id / Jam Tangan / 10 Brand Jam Tangan Lokal Keren yang Wajib Kamu Miliki

10 Brand Jam Tangan Lokal Keren yang Wajib Kamu Miliki

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Maret 2020

Industri kreatif yang ada di Indonesia memang kian berkembang bahkan mampu bersaing di pasar global. Mulai dari kuliner, fashion hingga aksesoris semakin dilirik oleh mancanegara. Salah satunya jam tangan lokal keren yang akan Kamini bahas kali ini.

Selain memiliki desain yang unik. Kualitas jam tangan karya putra bangsa ini juga tak kalah dengan brand-brand dari negara lain. Nah, jika kamu ingin tahu merek apa saja yang masuk dalam daftar list kami. Inilah 10 Merek jam tangan lokal yang kualitasnya tak kalah dengan merek luar. Adapun daftarnya adalah sebagai berikut.

1. Matoa

Matoa

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadir dengan desain unik dan elegan. Jam tangan yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat ini memang menambah daftar produk lokal berkualitas yang memiliki banyak penggemar. Matoa sendiri memanfaatkan kayu dengan kualitas terbaik sebagai material jam.

Dengan aksen serta detail yang menawan. Jam tangan hasil karya anak bangsa ini pun berhasil merebut perhatian masyarakat dalam maupun luar negeri. Harga yang ditawarkan oleh Matoa pun cukup beragam mulai dari Rp 950.000 – Rp 1.400.000.

2. Roodolph Watch

Roodolph Watch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jam tangan yang memiliki desain unisex ini merupakan hasil karya anak bangsa selanjutnya yang banyak disukai oleh masyarakat. Sebagai salah satu kota yang kerap menjadi trendsetter dalam bidang fashion. Bandung memang cukup produktif menghasilkan berbagai produk berkualitas. Salah satunya jam tangan bermerek Roodolph.

Jam tangan yang memiliki desain minimalis ini memang bisa melengkapi gaya fashion kamu sehari-hari. Roodolph sendiri memiliki empat pilihan desain mulai dari Army Series, Eritude Series, Forte Driver Series dan juga Roadpilot Series. Roodolph sendiri dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 375.000.

3. Eboni Watch

Eboni Watch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu jam tangan lokal keren selanjutnya datang dari Klaten, Jawa tengah. Jam tangan dengan material kayu ini memang cukup digemari tidak hanya di pasar Indonesia namun juga di pasar internasional.

Jenis kayu yang digunakan untuk material jam ini merupakan kayu sonokeling dan juga maple. Kedua jenis kayu tersebut memang dikenal sebagai jenis pohon keras dan juga indah. Dengan desain minimalis dan unik. Ebony Watch pun telah di ekspor ke berbagai negara seperti Asia, Amerika bahkan sampai Eropa. Harga yang ditawarkan oleh jam tangan ini sekitar Rp 450.000 – Rp 600.000.

4. Eiger

Eiger

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kamu termasuk orang yang suka bergaya sporty. Eiger pun bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain memiliki desain trendi. Eiger memiliki kualitas yang cukup baik. Beragam pilihan model dan warna pun bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu suka.

Eiger merupakan brand lokal yang kerap memproduksi berbagai produk untuk aktivitas outdoor seperti tas, sepatu, dan berbagai keperluan berkemah atau naik gunung. Kualitas produknya sendiri memang sudah tidak perlu diragukan.

Bagi kamu yang suka berpetualang di alam liar. Jam tangan dari Eiger pun bisa melengkapi fashion kamu. Harga yang dibanderol sekitar Rp 350.000 sampai Rp 1.700.000.

5. Woodka

Woodka

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berawal dari tugas kampus mahasiswa ITB. Produk jam tangan kayu Woodka pun kini hadir meramaikan industri kreatif yang ada di Indonesia. Woodka sendiri dipasarkan sejak 2014. Menggunakan kayu sebagai material untuk pembuatan jam.

Woodka pun datang dengan dua pilihan produk yaitu Loca dan Moko. Dengan desain unik dan elegan. Woodka dipasarkan dengan harga yang cukup variatif mulai dari Rp 600.000 – Rp 800.000. Selain populer di pasar lokal. Woodka pun kini telah dipasarkan ke beberapa negara mulai dari Singapura, Malaysia, Denmark, Inggris dan Korea Selatan.

6. Pala Nusantara

Pala Nusantara

Pala Nusantara merupakan merek jam tangan lokal yang juga mulai mendapat perhatian masyarakat luas. Pala Nusantara sendiri berfokus pada produk jam tangan kayu yang unik. Memiliki beragam corak yang terinspirasi dari warna alami kayu.

PalaPala Nusantara berhasil menghadirkan karya seni yang menawan. Jam tangannya sendiri memiliki tiga pilihan warna untuk setiap Strap seperti coklat tua, merah, dan putih.

Pala Nusantara sendiri memiliki konsep yang mengangkat mitologi Nusantara. Hal itulah yang membuat produk yang satu ini berbeda dengan produk lain yang sejenis. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 900.000. Tertarik untuk membeli?

7. Lima Watch

Lima Watch

Mulai diperkenalkan pada tahun 2014. Lima Watch pun hadir menambah semarak produk jam tangan lokal berbahan kayu yang telah sukses di Amerika dan Eropa. Jam tangan ini sendiri memakai material kayu Jati, Maple, dan Ebony Afrika.

Memiliki lima desain dengan pilihan warna yang menarik. Lima pun menjadi salah satu produk lokal yang cukup sukses. Harga yang ditawarkan pun memang tinggi mengingat kualitasnya yang baik. Harganya sendiri mulai dari Rp 1,7 juta hingga Rp 2,1 juta.

8. Lanccelot

Lanccelot

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jam tangan lokal yang terinspirasi dari Legenda Arthurian bernama Sir Lanccelot ini memang cukup menjadi perhatian masyarakat Indonesia sejak kemunculannya. Dengan konsep, “luxuries are not always expensive, now everyone can get luxuries”.

Lanccelot pun menjadi pilihan yang pas bagi kamu yang ingin tampil keren dengan harga yang cukup  bersahabat. Terdapat dua jenis jam tangan yang diproduksi yaitu jam tangan pria dan juga wanita. Dengan berbagai macam pilihan desain dan warna. Kamu pun bisa tampil semakin gaya. Untuk harganya sendiri jam tangan ini dijual dengan harga berkisar 500 ribuan rupiah.

9. Watchlah.Id

Watchlah.Id

Cek Harga di Shopee

Jam tangan menarik lainnya datang dari Watchlah.Id. Jam tangan yang memiliki desain sederhana namun terlihat unik ini memang selalu menjadi pilihan yang tepat untuk tampil gaya tanpa harus menguras kantong.

Watchlah.Id memiliki tiga desain jam tangan yaitu round neck, squeround dan mini squeround. Jam tangan Watchlah.Id sendiri memiliki desain unisex. Sehingga cocok untuk dipakai laki-laki atau perempuan.

Dengan harga jam tangan yang relatif ekonomis yaitu sekitar Rp 225.000. Watchlah.Id pun banyak menjadi pilihan remaja. Watchlah.id sendiri terus mengembangkan inovasinya dengan terus mengeluarkan desain yang keren. So, bagi kamu yang ingin tampil keren Watchlah.Id bisa menjadi alternatif pilihan yang menarik.

10. Dekade

Dekade

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand lokal memang semakin menunjukan eksistensinya. Tak kalah dengan brand-brand sebelumnya. Jam tangan dengan Dekade pun menjadi salah satu Trend yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Selain menampilkan desain eksklusif dan elegan.

Jam tangan yang satu ini pun menawarkan kualitas produk yang cukup bersaing. Selain itu berbagai pilihan strap yang keren pun bisa kamu beli untuk mengubah tampilan jam tangan kamu sesuai keinginan. Dekade dibanderol dengan harga mulai dari Rp 600.000 sampai Rp 1.300.000.

Nah, itulah 10 Merak jam tangan lokal yang kualitasnya tak kalah dengan merek luar. Semoga informasi yang Kamini bisa menjadi referensi bagi kamu dalam memilih jam tangan keren. Intip juga artikel jenis jam tangan yang cocok untuk memaksimalkan gayamu ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *