Kamini.id / Lulur / Inilah Cara Memakai Lulur Shinzui yang Baik dan Benar

Inilah Cara Memakai Lulur Shinzui yang Baik dan Benar

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Agustus 2019

Menggunakan lulur memiliki beragam manfaatnya tersendiri. Salah satunya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Produk lulur juga umumnya sudah dibekali moisturizer atau pelembab yang bisa menjaga kelembaban alami kulit penggunanya.

Nah, pada kesempatan kali ini, Kamini akan membahas mengenai cara menggunakan lulur Shinzui, lulur ala Jepang buatan lokal yang populer di kalangan wanita Indonesia. Gimana, ingin punya kulit wajah bak wanita asal Negeri Sakura? Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut ini!

Rekomendasi Lulur Shinzui yang Bagus

Nah, sebelum membahas tentang cara memakai lulur Shinzui, Kamini akan membagikan informasi tentang berbagai varian lulur ala Jepang dari brand lokal yang satu ini. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Kirei

cara memakai lulur shinzui kirei

Salah satu lulur Shinzui yang bagus adalah, Shinzui lightening body scrub varian Kirei. Lulurnya mengandung ekstrak herba matsu oil dan bunga sakura yang bisa membantu melembabkan kulit tubuhmu dan menjaganya agar tetap sehat.

Dengan memakai lulur beraroma floral ini, kamu bisa mendapatkan kulit putih nan cerah yang memukau. Mau mencoba lulur Shinzui varian Kirei? Silakan klik link ini untuk membeli produknya via Bukalapak.

2. Matsu

cara memakai lulur shinzui matsu

Selain varian Kirei, Shinzui punya lulur alias body scrub varian matsu dengan wangi yang nggak kalah enak. Lulur ini juga dibekali dengan herba matsu oil yang bisa membantu mencerahkan kulitmu.

Scrubnya sendiri terbuat dari ekstrak jojoba oil. Nah, lulur Shinzui varian Matsu ini juga mengandung pelembab, sehingga kulit kamu nggak bakal kering setelah memakainya. Gimana, kamu tertarik untuk menggunakan lulur Shinzui yang satu ini? Silakan klik link ini untuk membeli produk lulurnya di Bukalapak.

3. Hana

cara memakai lulur shinzui hana

Selanjutnya, ada lulur Shinzui varian Hana. Lulur yang satu ini juga memiliki formulasi yang sama dengan lulur Shinzui varian Kirei. Ya, Shinzui Hana lightening body scrub juga dibekali herba matsu oil dan ekstrak bunga sakura yang bisa membantu mencerahkan, mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit kamu.

Lulur dengan kemasan cantik dan wangi yang enak ini bisa kamu dapatkan di situs jual beli online Bukalapak dengan cara klik link ini.

4. Kensho

shinzui kensho

Agar kelembaban dan kecerahan kulit kamu tetap terjaga, gunakanlah lulur mandi alias body scrub varian Kensho dari Shinzui. Lulur ini juga bisa membantu membuat kulit kamu tampak lebih cerah dan halus. Tertarik untuk mencoba lulur yang satu ini? Silakan klik link ini untuk membelinya via situs jual beli online Bukalapak.

5. Keiko

shinzui keiko

Next, ada Shinzui Keiko Body Scrub yang masuk ke dalam varian Shinzui Ume. Nah, yang membedakan body scrub Shinzui ini dengan yang biasa adalah, lulur Shinzui Ume mengandung ekstrak kacang merah dan beras Jepang.

Ekstrak kacang merah ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dengan lebih optimal. Dan ekstrak beras Jepang yang dikandungnya akan membuat kulit tampak lebih cerah dan lembut. Lulur Shinzui Ume varian Keiko ini juga masih diperkaya dengan ekstrak bunga sakura juga herba matsu oil. Silakan klik link ini untuk membeli lulurnya di Bukalapak.

Oh ya, selain Keiko, lulur Shinzui Ume juga punya banyak pilihan varian lainnya. Di antaranya adalah Iseiya, Yozora, Ayumi dan Hatsune. Semua variannya sama-sama memiliki fungsi untuk mencerahkan, melembutkan, melembabkan dan menyehatkan kulit.

Cara Memakai Lulur

Balurkan Lulur 

Nah, sekarang, Kamini akan membahas mengenai cara memakai lulur atau body scrub Shinzui yang baik dan benar. Untuk mengetahuinya, simak langsung saja ulasan di bawah ini.

1. Oleskan Minyak Zaitun

Sebelum mengaplikasikan lulur, oleskan minyak zaitun ke kulit agar kulit kamu tidak kering dan menjadi lebih rileks. Pemakaian minyak zaitun juga bisa membantu membuka pori-pori kulit, sehingga lulur bisa bekerja lebih baik.

Jangan lupa berikan pijatan lembut di kulit kamu. Setelah selesai diaplikasikan, tunggu selama beberapa saat sampai minyak zaitunnya meresap, ya.

2. Balurkan Lulur

Selesai mengoleskan minyak zaitun di kulit dan menunggu agar minyak zaitunnya meresap, saatnya bagi kamu untuk mengaplikasikan lulurnya ke kulit. Ambillah lulur secukupnya, balurkan ke leher dan tubuh secara merata. Jangan lupakan bagian lipatan kulitmu, ya.

Jika sudah selesai, tunggu selama beberapa menit sampai lulurnya mengering di kulit kamu. Lalu, gosok sampai scrub-nya menjadi rontok.

Langkah selanjutnya, bilas lulurnya dengan air bersih. For your information, lulur dari Shinzui bisa digunakan sebagai pengganti sabun mandi, lho.Oh ya, kalau kamu penasaran dengan metode yang benar dalam menggunakan lulur wajah, silakan baca artikel Cara Memakai Lulur dari Kamini ini.

Hal yang Harus Dihindari Saat Memakai Lulur

Luluran

Setelah membahas mengenai cara memakai lulur Shinzui, Kamini akan membagikan informasi mengenai hal yang harus dihindari saat memakai lulur. Penasaran? Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Memakai Produk yang Tidak Cocok

Usahakan untuk memilih produk lulur dari Shinzui yang sesuai dengan kebutuhan kulit tubuh kamu. Kalau kamu memiliki kulit yang super sensitif, pilihlah lulur dengan scrub yang halus seperti Shinzui Ume Body Scrub Series, ya.

2. Menggosok Terlalu Keras

Girls. ada satu hal lagi yang harus dihindari saat mengaplikasikan lulur di kulit. Yes, kamu tidak diperkenankan untuk menggosok lulurnya terlalu keras. Mengapa? karena menggosok lulur terlalu keras dapat menyebabkan iritasi pada kulit, bahkan bikin kulitmu luka.

Menggosok terlalu keras juga bisa membuat lulurnya tidak bekerja secara optimal dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Sebaiknya gunakanlah gerakan memutar dari bawah ke atas saat menggosok lulur, ya.

3. Langsung Membilas Lulur

Ketika kamu sudah selesai menggunakan produk lulur mandi alias body scrub, sebaiknya jangan langsung dibilas, ya. Sebaiknya diamkan lulurnya terlebih dulu selama beberapa menit setelah digosok, supaya kandungan nutrisi dari lulur bisa diserap dengan baik oleh kulitmu. Setelah kamu tunggu selama beberapa menit, barulah bilas lulurnya dengan air bersih.

4. Tidak Membersihkan Tubuh Terlebih Dulu

Sebelum menggunakan produk skin care apapun, jangan lupa untuk membersihkan kulitmu terlebih dulu. Ya, hal ini juga berlaku untuk pengaplikasian lulur di tubuh. Mandilah terlebih dulu seperti biasanya sebelum kamu menggunakan produk lulur.

Jangan lupa keringkan kulitmu setelah mandi. Ingat, jangan sampai kering total, ya. Biarkan kulitmu tetap lembab agar lulur bisa diaplikasikan dengan mudah. Terlebih bila kamu tidak menggunakan minyak zaitun sebelum mengaplikasikan lulur.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang cara memakai lulur Shinzui beserta pembahasan tentang produk lulur alias body scrub yang bagus untuk kesehatan kulit.

Gimana, kamu tertarik untuk mencoba salah satu produk lulur dari Shinzui yang masuk dalam daftar di atas? Oh ya, kalau kamu punya rekomendasi produk lulur yang bagus lainnya, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar yang tersedia.

Selain cara memakai lulur shinzui, kami juga membahas seputar cara memakai lulur Purbasari yang benar dan tepat. Untuk mengetahuinya caranya, silakan kunjungi artikel ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

One Response

  1. Gud banget min, sangat membantu •~•

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *