kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 10 Inspirasi Tampil Keren dengan Model Rambut Undercut

10 Inspirasi Tampil Keren dengan Model Rambut Undercut

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 15 Agustus 2020

Model undercut belakangan makin ngetren dikalangan para pria dan menjadi favorit. Gaya rambut undercut merupakan evolusi dari gaya rambut klasik tahun 1920-an. Karakteristik undercut adalah potongan rambut pendek dan rapi di bagian samping ke belakang, dengan ukuran panjang yang bervariasi. Sehingga akan membuat rambut memiliki gradasi potongan rambut panjang pendek.

Model undercut ternyata dapat divariasikan dengan berbagai gaya. Tapi banyak yang berfikir, potongan undercut hanya ada satu jenis saja. Padahal ada banyak variasi potongan rambut undercut yang mungkin belum di ketahui. Seperti belah tengah, slick back, comb over bahkan pompadour.

Kira-kira apa saja 10 inspirasi model rambut undercut yang bisa membuat kamu tampil keren setiap hari?  Penjelasannya ada di bawah ini.

1. Faux Hawk Undercut

Faux Hawk Undercut

Model faux hawk identik dengan potongan rambut atas pendek. Model ini men-styling rambut ke bagian atas agar terlihat menjulang. Model faux hawk undercut akan cocok untuk yang berambut lurus atau ikal sekalipun. Untuk rambut ikal, bisa memilih rambut atas yang dipotong lebih panjang. Tapi jika merasa tidak nyaman dengan rambut panjang, potongan pendek bisa jadi pilihan.

Model faux hawk undercut banyak digunakan oleh para pesepak bola dunia, karena terlihat keren bahkan tanpa styling sekalipun. Agar tidak membosankan, bisa memilih untuk memberikan tekstur di rambut dengan teknik coloring. Kamu bisa memilih variasi warna coklat terang, manfaatnya agar potongan rambut dapat mempertegas wajah.

2. Medium Undercut

Medium Undercut

Jika tidak menyukai potongan undercut yang pendek, kamu bisa memilih medium undercut. Potongan rambut medium yang tebal akan terlihat rapi dengan tambahan undercut di samping rambut. Meski model potongan rambut lebih panjang, tidak akan membuat kepala terasa gerah. Karena potongan model undercut di bagian samping akan membuat rambut bebas lepek dan rontok.

Model rambut medium undercut ini dapat di styling dengan berbagai gaya. Kamu hanya perlu memakai gel atau pomade untuk membentuk rambut. Rambut bisa disisir ke arah belakang dengan kesan sleek agar terlihat cool. Tapi jika sedang malas, sebagai alternatif bisa membiarkan rambut agar terkesan messy.

3. Quiff Undercut

Quiff Undercut

Quiff undercut sepertinya akan cocok untuk kamu yang ingin tampil rapi saat ngantor. hanya perlu memakai gel rambut dan menyisir rambut ke bagian belakang. Penampilan akan terlihat depper dan keren saat datang ke kantor. Kelebihan dari quiff undercut, model ini cocok untuk berbagai jenis rambut. Mulai dari lurus hingga keriting, jadi tidak perlu khawatir dengan rambut mengembang.

Meski sekilas model quiff undercut terlihat seperti pompadour. Tapi kedua model rambut ini sebenarnya sangat berbeda. Model quiff cenderung terlihat lebih alami dibanding pompadour. Gaya quiff hanya perlu menggunakan blow dryer atau memakai wax untuk membentuk rambut.

4. Pompadour Undercut

Pompadour Undercut

Pompadour undercut bisa menjadi solusi untuk yang memiliki rambut tipis. Model pompadour akan membuat rambut terangkat keatas, sehingga membuat rambut terkesan bervolume. Model ini juga akan membuat kamu terlihat sangat klasik tapi tetap kekinian. Model pompadour undercut sendiri sebenarnya bisa cocok dengan berbagai situasi.

Kelebihan lainnya, model pompadour undercut akan mudah untuk di tata dengan berbagai gaya. Kamu bisa memilih berbagai gaya seperti side swept hair, wavy hair bahkan messy hair. Gaya tersebut bisa disesuaikan dengan mood atau acara yang akan dihadiri.

5. Slick Back Undercut

Slick Back Undercut

Slick back undercut adalah gaya rambut yang akan membuat kamu terlihat klasik. Kunci utama dari slick back undercut adalah rambut bagian atas yang tetap dibiarkan panjang. Sedangkan di bagian sampingnya dipotong setipis mungkin.

Slick back undercut akan membuat rambut terlihat wet dan glossy. Rambut dengan model ini biasanya disisir lurus ke arah belakang, tapi menyisiri ke arah samping juga bisa. Kamu bisa memilih untuk memakai gel atau pomade, lalu menyisir rambut dengan sisir padat. Hasilnya penampilan akan terlihat lebih gagah dan maskulin.

6. Caesar Undercut

Caesar Undercut

Untuk kamu yang menyukai gaya rambut klasik, caesar undercut bisa menjadi pilihan sempurna. Model rambut caesar undercut ini memiliki potongan yang pendek dan bentuknya mirip mangkok. Bentuk rambut mangkok ini yang membuat poni caesar cut bisa di styling dengan beberapa gaya.

Kamu bisa membiarkan poni jatuh secara natural atau membentuk poni dengan bentuk comma hair. Untuk mendapatkan bentuk poni yang sempurna, bisa memakai gel atau krim rambut. Meski terkesan klasik, jika di tata dengan baik Caesar undercut akan terlihat modern dan unik.

7. French Crop Undercut

French Crop Undercut

French crop undercut ternyata model rambut versi modern dari Caesar cut. Model French crop memiliki panjang rambut atas medium yang bertekstur. Tambahan model undercut, membuat bagian samping rambut menjadi lebih rapi dan tidak terlihat berantakan. Model rambut yang bertekstur akan membuat model ini memiliki gradasi rambut panjang dan pendek yang nyata.

French crop undercut ini bisa digunakan untuk kamu yang memiliki rambut keriting. Selain itu model ini juga bisa menjadi hack untuk jenis rambut tipis. Selain itu Model French crop undercut akan membuat kamu terlihat berkarakter dan manly.

8. Two Block hair Undercut

Two Block hair Undercut

Two block hair undercut bisa disebut sebagai versi subtle dari model potongan undercut lainnya. Model ini memakai Teknik layer atau trap pada rambut bagian depan rambut. sehingga model ini memerlukan rambut depan yang cukup panjang agar mudah di tata.

Model ini banyak digunakan oleh para pria di Korea Selatan. Rata-rata mereka men-styling rambut dengan menyisirnya kearah samping sehingga terlihat maskulin. Tapi kamu juga bisa menyisir ke arah depan dengan aksen poni untuk terlihat lebih manis.

9. Mohawk Undercut

Mohawk Undercut

Gaya rambut yang menjadi ciri khas anak punk, bisa jadi model potongan undercut yang unik. Mohawk undercut akan membiarkan rambut bagian atas dibiarkan panjang. Sedangkan bagian sisinya dicukur habis hingga menampilkan kulit kepala. Tapi jika ingin terlihat lebih rapi, kamu bisa membuat bagian atas rambut sedikit lebih pendek.

Penataannya pun cukup mudah, hanya perlu hairspray atau pomade untuk menata rambut bagian atas. Agar terlihat manly dan gagah bisa menyisir rambut ke arah yang terlihat seperti jambul. Model mohawk ternyata merupakan simbol kebebasan pada tahun 70 hingga 80-an.

10. Disconnected Undercut

Disconnected Undercut

Model rambut satu ini cukup berbeda dengan model undercut yang sudah dibahas sebelumnya. Disconnect undercut memiliki ciri khusus, dimana terdapat garis yang memisahkan rambut. Model disconnect menciptakan kesan kontras yang ekstrim, antara rambut bagian atas dan bawah. Model ini akan membuat kamu terlihat maskulin jika ditata dengan baik.

Kamu bisa menata rambut bagian atas dengan gaya quiff yang membuat rambut lebih bervolume. Tanpa perlu memakai sisir, kamu bisa menggunakan jari untuk membuat jambul. Selain itu bisa menarik rambut agak menyamping untuk tampil beda. Jangan lupa untuk memakai hairspray agar gaya rambut bisa tahan lebih lama.

Hal terpenting dari model undercut adalah potongan rambut tipis di bagian samping ke belakang. Maka dari itu, kamu harus memperhatikan pertumbuhan rambut dan rajin shaving rambut. Selain itu, kamu juga harus menjaga agar rambut bebas dari ketombe dan lepek. Gunakan produk perawatan rambut yang dapat membuat rambut berkilau dan sehat.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram