Review Emeron Lovely White UV Compact Powder: Wajah Lebih Cerah

Banyak produk makeup yang dikeluarkan oleh merek lokal maupun merek luar negeri. Semuanya memiliki kegunaan masing-masing. Bedak saja memiliki berbagai jenis. Ada loose powder, translucent powder, two way cake, sampai compact powder

Kalau kamu mencari bedak dengan tekstur ringan untuk daily make up yang bisa menutup pori-pori, kamu bisa mengandalkan compact powder. Nah, salah satu merek compact powder yang bisa dipilih untuk daily make up adalah Emeron Lovely White UV Compact Powder. 

Sebelum memutuskan membeli, simak review Emeron Lovely White UV Compact Powder ini, yuk! Katanya produk ini praktis buat wajah kamu lebih cerah, lho.

Baca juga: Merk Bedak Padat yang Bagus dan Recommended

Tentang Produk

Review Emeron Lovely White UV Compact Powder_Kemasan_

Emeron, yang sempat terkenal dengan produk perawatan rambut, kini mengembangkan sayap dengan mengeluarkan produk makeup. Produk yang dikeluarkan pun salah satunya adalah bedak yang cukup nyaman digunakan untuk sehari-hari, sehingga bisa dipakai oleh semua orang dengan segala jenis kulit.

Produk tersebut berada dalam seri Emeron Lovely White yakni bernama UV Compact Powder. Dari namanya, cukup jelas bahwa produk ini adalah bedak yang dipadatkan atau dikenal dengan nama compact powder. Compact powder adalah salah satu jenis bedak yang cukup diandalkan dalam daya coverage

Emeron Lovely White UV Compact Powder sendiri diformulasikan dengan teknologi Lion Japan, sehingga dapat membuat warna kulit lebih merata. Tak hanya itu, produk ini pun telah melalui tahapan uji dermatologis. Compact powder ini tersedia dalam empat shade, seperti 01 White, 02 Pink, 03 Light Beige, dan 04 Natural. 

Klaim dan Benefit

Emeron Lovely White UV Compact Powder diklaim bisa menjaga kelembaban kulit selama pemakaian, karena mengandung vitamin E. Selain itu, ada pula kandungan UV protector dengan nilai SPF 22 dan PA++, sehingga bisa melindungi dari radiasi UVA maupun UVB. 

Produk ini juga sudah melalui tahapan uji dermatologis, sehingga aman untuk digunakan. Emeron Lovely White UV Compact Powder bahkan memiliki formula anti iritasi dan halal, sehingga ia bisa digunakan oleh semua jenis kulit tanpa perlu takut akan mengiritasi. 

Tak hanya itu, compact powder satu ini juga memiliki formula yang dapat merawat kulit selayaknya skincare. Saat memulasnya, wajah akan lebih cerah dan segar. Minyak di wajah pun tak perlu dirisaukan, karena bedak ini bisa mengontrol kilap akibat kelebihan minyak tersebut.

Cara Pemakaian

Untuk hasil yang maksimal, pastikan kamu sudah membersihkan wajah terlebih dulu. Kemudian gunakan toner, pelembab wajah, sunscreen, lalu BB cream bila ingin hasil lebih set. Barulah usapkan produk menggunakan puff yang sudah disediakan di dalam kemasan. Kamu perlu mengusap produk ke bagian wajah dan leher dengan cara men-tap wajah secara lembut. 

Kemasan

Review Emeron Lovely White UV Compact Powder__

Emeron Lovely White UV Compact Powder memiliki dua kemasan; satu kemasan kardus dan satunya lagi wadah penampung produk. Pada kemasan kardus akan terlihat merek produk dan logo perusahaan di bagian sisi depan, lengkap dengan kandungan dan keunggulan produk. 

Sedangkan bagian sisi samping tertulis kandungan yang ada di dalam produk. Bergeser sedikit, kamu akan menemukan keterangan shade dari produk. Kemudian, pada bagian belakang terdapat keunggulan dan cara penggunaan Emeron Lovely White UV Compact Powder. 

Saat produk dibuka, kamu akan menemukan wadah compact powder dengan sistem buka flip. Warna kemasannya berupa perpaduan antara pink dan putih. Ketika tutup wadanya dibuka, kamu akan menemukan puff dan kaca yang bisa membantu mengaplikasikan produk ke wajah. Jangan takut bubuk bedak akan belepotan, karena sudah terdapat plastik pelindung tambahan pada bagian sifter-nya. 

Puff-nya sendiri memang tidak seempuk puff yang ada di Emeron Lovely White UV Loose Powder. Namun, tetap memudahkan dan pas untuk dipakai. Bahkan puff ini bisa menangkap isi produk dengan baik untuk disapukan ke wajah.  

Ingredients

Review Emeron Lovely White UV Compact Powder_Ingredients_

Saat ini cukup penting untuk tahu kandungan bahan dalam produk kosmetik. Selain untuk memastikan klaim manfaatnya, mengetahui kandungan bahan suatu produk juga bisa menjadi pertimbangan kualitas produk itu sendiri. Oleh karena itu, mari kita simak kandungan bahan yang ada dalam Emeron Lovely White UV Compact Powder ini, yuk!

Full Ingredients

Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Titanium Dioxide, Silica, Zinc, Stearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Dimethicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Perfume, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Ethylparaben, Citrus Unshiu Peel Extract, Ascorbyl Palmitate, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate, Soybean Oil, CL 45430, Cl 77491, CL 77492, Cl 77499. 

Key Ingredients

  • Vitacinamide Advance

Kandungan kunci pertama yang ada di Emeron Lovely White UV Compact Powder adalah vitacinamide advance. Fungsinya adalah untuk membuat kulit lebih cerah, lembab, dan lembut. Ini karena vitacinamide advance merupakan paduan dari vitamin B3 dan vitamin C, sehingga kekuatannya bisa 100 kali lebih baik dari vitamin C.

  • Jeju Orange Extract

Kandungan kunci selanjutnya adalah Jeju orange extract atau ekstrak jeruk Jeju Korea yang bisa mencerahkan wajah sekaligus melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Jeruk Jeju pun memiliki kandungan vitamin C yang kaya antioksidan, sehingga kulit tak hanya akan terasa segar, tetapi juga dapat diremajakan dan dicerahkan. 

  • Soybean Oil

Emeron Lovely White UV Compact Powder memiliki kandungan kunci berupa soybean oil. Gunanya adalah untuk melembabkan kulit, mencegah hiperpigmentasi, memperbaiki tekstur kulit, serta meredakan peradangan atau kemerahan di wajah. 

  • Dimethicone

Dimethicone adalah salah satu kandungan kunci yang terdapat di Emeron Lovely White UV Compact Powder.  Kandungan ini merupakan sejenis silikon untuk menghidrasi dan melindungi kulit. 

  • Niacinamide

Emeron Lovely White UV Compact Powder mengandung niacinamide untuk meningkatkan elastisitas, mengurangi iritasi juga kemerahan, dan menguatkan lapisan luar kulit.

Impresi

Review Emeron Lovely White UV Compact Powder_Aplikasi_

Setelah mengetahui keunggulan dan klaim dari Emeron Lovely White UV Compact Powder, saatnya menguji produk ini dengan mencobanya selama beberapa jam pemakaian. Tapi sebelum itu, sebaiknya kita kenalan dulu dengan impresi yang ditawarkan bedak dari Emeron ini.

Tekstur

Emeron Lovely White UV Compact Powder memiliki tekstur halus dan ringan. Bahkan saat diusap ke tangan pun ia terasa lembut dan nyaman. Dengan tekstur halus dan ringan ini, produk sangat mudah untuk diaplikasikan ke wajah. 

Aroma

Ada aroma yang bisa kamu cium. Walau wangi khas bedak, tapi sebenarnya tidak mengganggu dan tidak terlalu menyengat. Meski demikian, beberapa orang mungkin akan terganggu dengan wangi ini.

Aplikasi

Emeron Lovely White UV Compact Powder tidak memiliki kandungan tambahan seperti foundation, sehingga punya daya coverage yang relatif sedang. Daya coverage ini cukup bisa menutup pori-pori, tetapi tidak bisa menutupi bintik hitam di wajah.

Produk juga cukup buildable meski perlu berhati-hati bila tidak mau wajah berakhir seperti menggunakan topeng. Pokoknya, cukup mudah mengaplikasikan produk lalu meratakannya ke kulit wajah. Apalagi puff-nya sangat membantu.

Saya sendiri menggunakan shade 03 Light Beige. Di wajah saya, shade ini lebih menyatu dengan warna kulit meski masih sedikit terang. Namun, karena klaimnya mencerahkan, bisa jadi warnanya yang sedikit terang datang dari efek mencerahkan yang dimaksud. Oh, ya, bedak juga jadi membuat wajah terlihat matte.

Performa

Review Emeron Lovely White UV Compact Powder_Performa_

Saya menggunakan Emeron Lovely White UV Compact Powder shade 03 Light Beige yang awalnya terlihat lebih putih di wajah, tetapi semakin lama, warna ini bisa menyatu dengan warna alami kulit wajah saya. 

Kemampuannya dalam kontrol minyak di wajah juga sangat baik, karena wajah saya jadi tidak berminyak selama menggunakan bedak padat satu ini. Saat diaplikasikan pun ia tidak terasa berat, justru ringan dan cukup nyaman. Ia juga tidak terasa gatal maupun perih di wajah.

Memang, hasil sapuan bedak ini di wajah cenderung matte. Tapi, kalau kamu ingin hasil dewy, bisa diakali dengan mengaplikasikan cushion dengan hasil akhir dewy.

Setelah penggunaan 6 jam dengan aktivitas di dalam ruangan, Emeron Lovely Compact Powder semakin lama semakin pudar. Kemampuannya dalam kontrol minyak pun menurun, sehingga menjadikan wajah saya jadi terlihat lebih dewy dibandingkan awal pemakaian.  

Tips dan Trik

Sebelum menyapukan compact powder ke wajah, pastikan wajah sudah dalam keadaan siap. Maksud ‘siap’ di sini adalah sudah diberikan toner, sunscreen serta BB cream atau foundation terlebih dulu. Hal ini dimakudkan agar hasil riasan terlihat lebih maksimal.

Selain itu, beberapa orang juga menginginkan compact powder dengan hasil tidak terlalu tebal. Nah, bila kamu menginginkannya juga, kamu bisa aplikasikan compact powder menggunakan bantuan kuas khusus dan menyapukannya secara lembut ke seluruh wajah dan leher. Cara ini bisa membuat pengaplikasian bedak menjadi lebih tampak natural dan merata.

Harga dan Tempat Pembelian

Review Emeron Lovely White UV Compact Powder_Tips dan Trik_

Kamu bisa mendapatkan Emeron Lovely White UV Compact Powder dengan mudah secara online maupun offline. Namun, pastikan kamu tidak salah dalam memilih shade, ya. Harga yang dibanderol adalah mulai dari 7.000an saja per kemasan dengan ukuran 12 gram. 

Kesimpulan

Review Emeron Lovely White UV Compact Powder_Kesimpulan_

Emeron Lovely White UV Compact Powder bisa dikatakan adalah bedak padat yang bisa dipakai untuk pemula makeup, remaja, bahkan untuk dipakai sehari-hari. Harga yang sangat terjangkau dengan kualitas yang diberikan dari produk ini cukup mumpuni, sehingga semakin menarik untuk dimiliki. 

Pros

  • Tekstur bedak yang ringan, sehingga tidak terasa seperti topeng atau berat saat digunakan seharian.
  • Mudah diaplikasikan
  • Bisa dibawa kemana saja
  • Harga sangat terjangkau
  • Daya coverage sedang.
  • Sanggup mengontrol minyak dengan cukup baik.

Cons

  • Tidak tahan lama karena tidak mengandung foundation. 
  • Bisa di-build tapi cukup tricky. 
  • Masih mengandung paraben

Itulah ulasan mengenai Emeron Lovely White UV Compact Powder. Dengan harga terjangkau masih ada kualitas yang mumpuni untuk digunakan sehari-hari. Tertarik menggunakannya? Jangan lupa membaca review Emeron Lovely White UV Loose Powder juga bila ingin mencoba bedak tabur dari Emeron. 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram