Review Emeron Lovely White UV Loose Powder, Rekomen untuk Pemula?

Kalau boleh jujur, tak terpikirkan oleh saya untuk menggunakan produk keluaran Emeron. Namun setelah melihat beberapa review pembeli yang sudah menggunakannya, membuat produk ini terlihat lebih menarik. Apalagi salah satu produk make up daily satu ini cepat sekali habis. 

Produk tersebut bernama Emeron Lovely White UV Loose Powder. Produk ini digadang-gadang merupakan salah satu loose powder terbaik untuk pemula. Ditambah dengan harga yang amat terjangkau untuk pemula make up. Namun, benarkah demikian? Yuk, simak ulasannya!

Baca juga: Merk Bedak Tabur yang Bagus dan Recommended

Tentang Produk

Review Emeron Lovely White UV Loose Powder__

Emeron berada di bawah perusahaan Lion Wings yang juga memproduksi produk perawatan tubuh serta makeup. Perusahaan ini menggunakan teknologi Lion Jepang untuk memaksimalkan produk yang dihasilkan. Walau terkenal dengan perawatan rambut, Emeron juga memiliki produk perawatan tubuh dan perawatan wajah. 

Emeron membaginya produk perawatannya menjadi seri Lovely White dan Lovely Naturals. Emeron Lovely White Loose Powder merupakan salah satu produk yang berada dalam seri Lovely White, selain Emeron Lovely White (body lotion) dan Emeron Lovely White Compact Powder. 

Emeron Lovely White UV Loose Powder memiliki empat shade yang bisa dipilih sesuai warna kulit. Shade tersebut adalah 01 White, 02 Pink, 03 Light Beige, dan 04 Natural. Semua warna ini bisa dipakai oleh perempuan Indonesia. 

Klaim dan Benefit

Emeron Lovely White UV Loose Powder diklaim bisa membuat kulit tampak lebih sehat, cerah, dan terawat. Bahkan, ia juga bisa digunakan untuk aktivitas luar ruangan karena mengandung UVA and UVB protection. Produk ini juga siebut-sebut bisa menyerap minyak di wajah yang berlebih agar jadi bebas kilap. 

Selain itu, teksturnya yang ringan cocok digunakan untuk pemula dalam makeup maupun remaja. Kandungannya pun cukup menarik karena terdapat Vitacinamide Advance dan jeju orange extract. Selain itu, Emeron Lovely White UV Loose Powder sudah dermatology tested yang berarti formulasinya sudah aman untuk digunakan.

Cara Pemakaian

Cukup mudah untuk memakai produk ini. Kamu cukup memulaskan Emeron Lovely White UV Loose Powder secara merata pada wajah dan leher. Kamu bisa menggunakan puff yang sudah tersedia bersama kemasan atau menggunakan spon milikmu sendiri.

Nah, bila ingin makeup bagus dan tahan lama, kamu bisa simak cara pemakaian bedak yang benar agar tampilan makeup bagus ini.

Kemasan

Review Emeron Lovely White UV Loose Powder_Kemasan_

Emeron Lovely White UV Loose Powder memiliki kemasan yang cukup ringan dan warna sangat girly, khas remaja. Kamu akan menemukan kemasan kotak dengan bagian depan berisi deskripsi produk, sementara bagian belakangnya berisi keunggulan dan cara pakai. Kemudian di sisi lain terdapat keterangan shade beserta deskripsi warna dalam kemasan.

Di dalamnya, terdapat kemasan loose powder berbentuk bulat berbahan plastik. Bagian atas atau penutup berwarna lilac dan jar yang transparan. Biasanya bentuk loose powder adalah jar dengan kemasan penutup bisa dibuka semuanya, berbeda dengan Emeron Lovely White UV Loose Powder. Ia menggunakan penutup seperti compact powder.

Selain itu, di dalamnya terdapat lubang-buang kecil dengan penutup kertas yang bisa kamu sesuaikan. Tak hanya itu, puff juga sudah disediakan oleh Emeron dalam produk ini bila kamu tak memiliki spons atau puff di rumah. Beratnya pun sebesar 20 gram per kemasan. 

Ingredients

Review Emeron Lovely White UV Loose Powder_Ingredients_

Setelah mengenal kemasannya, yuk cari tahu kandungan apa saja yang bisa bermanfaat baik bagi kulit maupun bagi formulasi Emeron Lovely White UV Loose Powder itu sendiri!

Full Ingredients

Talc, Aluminiym Starch Octenylsuccinate, Titanium Dioxide, Triethoxycaprylysilane, Phenoxyethaol, Methylparaben, Propylparaben, Ethylparaben, Ethylhexyl Methaxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Butyloctyl Salicylate, BHT, Perfume, Aluminium Hydroxide, Niacinamide, Ascorbyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate, Soybean Oil, Citrus Unshiu Peel Extract, Cl 45430, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499.

Key Ingredients

  • Vitacinamide Advance

Viacinamide Advance merupakan perpaduan dari vitamin B3 dan vitamin C. Kekuatannya pun sampai 100 kali dari vitamin C. Dengan kandungan ini, produk pun akan membuat kulit wajah lebih cerah, lembut, sekaligus lembab secara klinis. 

  • Jeju Orange Extract

Jeju Orange Extract memiliki kegunaan sebagai pencerah wajah sekaligus melindungi kulit wajah dari efek sinar UV. 

  • Niacinamide

Walau tidak disebut dalam klaim, Emeron Lovely White UV Loose Powder memiliki kandungan niacinamide. Kandungan ini disinyalir ampuh mengatasi berbagai masalah kulit. Bahkan ini yang membuat produk aman digunakan pemilik kulit sensitif sekali pun. 

Impresi

Review Emeron Lovely White UV Loose Powder_Impresi_

Karena sudah mengetahui klaim dan kandungan Emeron Lovely White UV Loose Powder, mari kita ulik impresi dari produk dan penggunaannya selama 6 jam. 

Tekstur

Emeron Lovely White UV Loose Powder merupakan bedak tabur yang tekstur lembut.Teksturnya lembut dan sangat bisa digunakan untuk daily make up, bahkan untuk bedak sehari-hari di dalam rumah.

Aroma

Ada aroma yang dihasilkan Emeron Lovely White UV Loose Powder. Memang cukup beraroma tapi juga tak mengganggu untuk saya. Namun, beberapa orang mungkin akan terganggu dengan wanginya. Deskripsi aroma yang tepat adalah khas aroma bedak tabur.  

Aplikasi

Memiliki tekstur lembut membuat Emeron Lovely White UV Loose Powder jadi sangat mudah diaplikasikan. Bahkan, produk ini bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Kebetulan, warna kulit saya adalah kuning langsat dan saya memilih shade 04 Natural. Sayangnya, shade ini ternyata masih terlihat lebih terang di wajah. 

Daya coverage-nya bisa dibilang cukup rendah. Walau bisa membuat wajah lebih cerah, tetapi tak bisa menutup pori-pori atau noda-noda di wajah bila dilihat dari dekat. Menariknya, kulit saya terasa lembab dan set sempurna, walau ketika dilihat hasilnya cenderung matte. 

Emeron memasukan puff ke dalam kemasan Lovely White UV Loose Powder. Bisa dibilang puff ini cukup baik untuk membantu mengaplikasikan loose powder ke wajah. Bahkan termasuk empuk dan nyaman digunakan. Puff ini juga tak akan membuat bedak jadi menggumpal saat diaplikasikan ke wajah. 

Selain itu, sensasi pemakaiannya tak terasa seperti memakai topeng dan tak ada sisa bedak di sudut bagian wajah walau bentuknya tabur. Justru, bedak bisa merata secara baik.

Performa

Review Emeron Lovely White UV Loose Powder_Performa_

Setelah menggunakan Emeron Lovely White UV Loose Powder selama 6 jam, bedak ini tak terlalu tahan lama. Saat terkena air, saya perlu touch up lagi agar wajah tidak tampak belang. Walau wajah saya tidak termasuk berminyak, kontrol minyak dari bedak bisa dikatakan bekerja maksimal karena wajah tidak terlihat mengkilap selama penggunaan.

Selama mencoba menggunakan produk tersebut, aktivitas yang saya lakukan selalu berada di dalam ruangan. Saya pakai bedak ini untuk menemani bekerja, memasak, menyuapi anak hingga menidurkan anak pun tetap terasa nyaman. Yang terpenting, selama pemakaian ia tidak terasa gatal sama sekali di wajah. 

Daya coverage untuk produk ini memang sangat ringan, tapi cocok untuk penggunaan seharian. Saya pribadi tidak masalah bila pada akhir pemakaian produk sudah hilang seluruhnya di wajah meski bekerja dari rumah. Tapi, bila ingin kompleksi tetap terlihat on terus, produk ini sebaiknya diaplikasikan kembali tiga jam sekali.

Emeron Lovely White UV Loose Powder bisa dijadikan alternatif bedak tabur untuk digunakan oleh remaja, pemula dalam bermake-up, sampai penggunaan harian selama di rumah yang tak ingin full make up. Efek setelah pemakaian pun tak menimbulkan iritasi. 

Tips dan Trik

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan Emeron Lovely White UV Loose Powder, kamu perlu mengaplikasikan BB Cream terlebih dulu. Selain itu, pengaplikasian dengan menepukkannya ke wajah sudah bisa membuat wajah ter-cover, sehingga tak akan membuat makeup terlihat tebal.

Bila akan beraktivitas seharian di luar ruangan, jangan lupa mengaplikasikan sunscreen walaupun Emeron Lovely White UV Loose Powder diklaim sudah memiliki kandungan SPF 22. 

Harga dan Tempat Pembelian

Review Emeron Lovely White UV Loose Powder_Tips dan Trik_

Emeron Lovely White UV Loose Powder dikemas dalam ukuran 20 gram yang dihargai sekitar Rp5.000 per kemasan. Cukup mudah mendapatkan produk satu ini, yakni bisa dengan pembelian online maupun pembelian offline. 

Kesimpulan

Review Emeron Lovely White UV Loose Powder_Kesimpulan_

Saya sendiri cukup takjub dengan kualitas yang diberikan Emeron Lovely White UV Loose Powder walau harga sangat amat terjangkau. Bila ini untuk pangsa pasar remaja, produk ini sangat sesuai. Tapi, pekerja atau pemula dalam dunia make up juga tetap bisa membeli dan menggunakannya dengan senang. 

Pros

  • Tekstur ringan di wajah, sehingga tidak terasa seperti topeng.
  • Mudah diaplikasikan.
  • Sangat cocok digunakan untuk remaja maupun pemula dalam dunia make-up.
  • Bisa digunakan untuk daily make up. 
  • Bagian untuk mengeluarkan bedaknya sangat mudah dan tidak berantakan. 
  • Bagian belakang transparan memudahkan untuk melihat kuantitas bedak yang tersisa. 
  • Untuk ukuran loose powder, kemasan tidak bulky. 
  • Tidak gatal saat menggunakannya.
  • Tidak menimbulkan iritasi di wajah.

Cons

  • Bagian penutup berwarna lilac mudah copot walau tidak jatuh.
  • Masih terdapat kandungan paraben. 
  • Warna yang dihasilkan akan lebih terang di wajah walau masih menggunakan shade 04 Natural. 

Itulah ulasan mengenai Emeron Lovely White UV Loose Powder. Kamini juga pernah mengulas produk bedak tabur lainnya yang punya kualitas jempolan, ada Make Over Silky Smooth Translucent Powder, Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder, hingga Marcks' Breathable Smoothing Powder.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram