Review OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner yang Menyegarkan

Mungkin masih banyak orang yang belum mengenal OMG, salah satu produsen kosmetik lokal yang baru saja diluncurkan tahun 2021. Kalau dilihat-lihat, rangkaian OMG Oh My Glow adalah produk perawatan kulit yang cocok untuk kulit remaja. Pasalnya kandungan yang digunakannya juga cukup ringan, namun terfokus untuk membuat kulit glowing.

Kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu produk tonernya, yaitu OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner. Produk yang katanya bisa membuat kulit terasa lembab dan sehat dengan aroma buah peach yang menyegarkan. Toner memang salah satu produk paling penting untuk kulit, pasalnya ia bisa mengembalikan pH kulit, kelembaban hingga mengangkat sisa kotoran.

Kira-kira seperti apa pengalaman saya setelah mencoba OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner? Jangan sampai terlewatkan, kamu bisa mencari informasi lebih lengkapnya di artikel ini.

Baca juga: Rangkaian Skincare OMG Oh My Glow Siap Jadikan Kulit Glowing

Tentang Produk

Review OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner__

Pada akhir tahun 2021, OMG mengumumkan akan meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit terbaru mereka. “Dream Big with Peach, Beauty Never Fade”, menjadi awal untuk munculnya produk skincare yang memanfaatkan buah persik. Tujuannya hanya satu, memiliki kulit yang terlihat lebih glowing dan terbebas dari minyak berlebih.

Pada tanggal 12 Desember, seluruh rangkaian dari OMG Oh My Glow akhirnya resmi diluncurkan. Salah satu produk dalam rangkaian ini adalah Peach Glowing Toner. Produk yang memiliki kandungan serum vitamin B3, C dan E ini dijamin bisa membuat kulit terasa segar dan lembab seharian.

Klaim dan Benefit

Dikutip dari website resmi OMG Beauty, OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner dapat merawat dan menyegarkan kulit wajah seketika. Toner ini mengandung ekstrak peach dan multivitamin yang secara efektif dapat mencerahkan kulit. Produk yang dijamin non-comedogenic dan non-acnegenic ini akan melembabkan dan menjaga kesehatan kulit wajah.

Baca juga: Manfaat Toner Wajah dan Alasan Kenapa Harus Pakai Toner

Cara Pakai

Review OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner_Cara Pakai_

Sama seperti toner pada umumnya, cara memakai OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner juga sangat mudah. Kamu bisa membaca langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan kulit sudah bersih dari sisa makeup dan kotoran
  2. Jangan lupa untuk menggunakan kapas sebagai aplikatornya
  3. Buka tutup OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner
  4. Tuangkan toner secukupnya ke kapas
  5. Tap-tap toner yang ada di kapas ke seluruh area wajah
  6. Diamkan hingga toner menyerap ke dalam kulit
  7. Jangan lupa untuk menutup botolnya agar toner tidak mudah terkontaminasi bakteri

Kemasan

Review OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner_Kemasan_

Beralih ke kemasan dari OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner, ia ternyata sangat sederhana tapi cantik. OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner memakai kemasan botol yang cukup kokoh, tutup flip top-nya juga sangat rapat, jadi tidak perlu khawatir toner akan tumpah.

Selanjutnya kita beralih ke desain kemasannya. OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner memiliki desain kemasan yang cukup cantik. Seperti namanya, OMG memastikan warna utama untuk produk ini adalah warna peach yang cantik. Mereka bahkan menyertakan gambar buah peach pada tulisan “Peach Glowing Toner”.

Toner ini juga sangat ramah dengan para newbie, lho. Pasalnya di bagian belakang kemasan terdapat tata cara untuk menggunakan tonernya. Lalu diteruskan dengan penjelasan mengenai manfaat dari ekstrak buah persik dan vitamin kompleks yang digunakan dalam formulasi. Hal ini sangat memudahkan konsumen untuk memahami kecocokan produk dengan kebutuhan mereka.

Pada kemasan ini tak lupa terdapat list ingredient lengkap, sehingga para pengguna bisa melihat kira-kira produknya aman atau tidak. Pasalnya ada beberapa orang yang mungkin memiliki alergi tersendiri dengan senyawa-senyawa tertentu yang digunakan dalam skincare tersebut. Bagi saya kemasannya cukup oke, tapi karena desainnya dibuat pada lapisan plastik jadi kesannya kurang elegan.

Ingredient List

Review OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner_Ingredient List_

Meski memiliki klaim bisa membuat kulit jadi glowing dan bebas dari minyak berlebih, rasanya tidak lengkap jika kita tidak mencari tahu kebenaran hal ini lewat ingredient list. Kira-kira bahan apa saja yang digunakan dalam pembuatan OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner ini? Jawaban lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan dari daftar berikut:

Full Ingredient

Aqua, Ethanol, Hexylene Glycol, Phenoxyethanol, Niacinamide, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Trideceth-9, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Propylene Glycol, Polysorbate 20, Prunus Persica Fruit Extract.

Key Ingredients

  • Bahan Pelembab

Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner adalah melembabkan kulit. Hal ini dikarenakan toner ini memiliki kandungan allantoin, hexylene glycol dan ethylhexylglycerin, Bahan-bahan tersebut secara efektif dapat menjaga kadar air dalam kulit, sehingga kelembaban kulit dapat terjaga dengan baik.

  • Bahan Pencerah

OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner diklaim sebagai toner yang akan membuat kulit glowing. Hal ini karena adanya manfaat dari ekstrak persik atau prunus persica fruit extract yang bisa mencerahkan kulit. Selain itu, toner ini juga memiliki kandungan niacinamide, sodium ascorbyl phosphate dan tocopheryl acetate propylene glycol, yang bisa membuat warna kulit cerah merata.

  • Bahan Pengontrol Minyak

Tidak hanya bisa membuat kulit makin glowing, kandungan ethanol dan trideceth-9 berfungsi untuk menjaga kadar minyak di kulit. Sehingga setelah kamu memakai toner ini ke wajah, minyak akan ikut terangkat dan bikin kulit terasa lebih fresh.

  • Bahan Anti Penuaan

Selain efektif untuk mencerahkan kulit, OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner memiliki kandungan yang bisa melawan penuaan dini. Allantoin dan ethanol adalah senyawa yang memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Antioksidan dapat merangsang produksi kolagen sehingga proses regenerasi kulit dapat berjalan dengan baik.

  • Bahan Anti Bakteri

Manfaat lain dari ekstrak persik atau Prunus persica fruit extract adalah memiliki sifat anti bakteri. Sehingga bahan ini secara efektif dapat melawan bakteri jahat yang bisa menyebabkan jerawat di kulit. selain itu, kandungan seperti phenoxyethanol, trideceth-9 dan peg-40 hydrogenated castor oil juga dapat melawan jerawat dan mengangkat kotoran hingga sel kulit mati.

Impresi

Review OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner_Impresi_

Setelah tahu mengenai klaim dan bahan apa saja yang digunakan dalam OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner. Sekarang saatnya kita mencari tahu sendiri kira-kira seberapa kuatnya produk ini untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit.

Tekstur

OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner memiliki tekstur yang sangat cair seperti air. Hal ini tidak mengherankan, pasalnya toner ini memang menjadikan air sebagai bahan utamanya. Alhasil teksturnya yang cair ini membuat toner jadi lebih mudah untuk menyerap ke dalam kulit.

Warna

Sama seperti kebanyakan toner lainnya, OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner tidak berwarna atau transparan. Warna dari toner ini tidak ada bedanya dengan air pada umumnya, tapi secara efektif dapat mencerahkan kulit.

Wangi

Salah satu hal yang paling mencolok dari OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner adalah wanginya yang cukup menyengat. Tapi tidak perlu khawatir, pasalnya wangi yang dikeluarkan dari toner ini adalah wangi buah persik yang menjadi bahan utamanya.

Aplikasi

Review OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner_Aplikasi_

Sejak pertama membuka tutup botol OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner, saya langsung mencium aroma buah persik yang sangat kuat. Sebenarnya saya menyukai sensasi wanginya, wangi yang sama seperti saat kita mencium langsung aroma buah persik. Tapi wanginya juga membuat saya agak khawatir karena toner ini jelas-jelas memiliki kandungan fragrance yang kuat.

Jadi awalnya saya agak takut untuk mencoba sebab khawatir akan terjadi reaksi alergi atau iritasi. Tapi setelah melakukan uji alergi selama beberapa jam, akhirnya saya bisa mencoba langsung toner ini. Impresi awal yang saya dapatkan saat tonernya menyentuh kulit wajah, cukup cepat menyerap ke kulit. Alasannya karena tekstur tonernya yang cair, sehingga langsung terasa menghidrasi kulit.

Performa dan Ketahanan

Review OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner_Performa_

Berbicara soal kemampuan menghidrasi, bagi saya kemampuan produk ini dalam membuat kulit lembab ternyata biasa saja. Jika ingin merasakan kulit benar-benar lembab, biasanya saya memakai toner lebih banyak. Bahkan beberapa kali saya memakai toner ini menggunakan metode Chizu Saeki, menempelkan kapas bertoner di dahi, pipi dan dagu selama beberapa menit.

Barulah setelah itu saya bisa merasakan efek lembab yang lebih efektif dari OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner. Tapi daya serap toner ini tidak bisa disanggah lagi. Ia sangat cepat meresap ke dalam kulit dalam hitungan detik saja. Sejujurnya saya lebih menikmati memakai toner ini di pagi hari, pasalnya terasa banget kesan fresh di kulit.

Sementara di malam hari setelah beraktivitas, saya rasa tonernya tidak memberikan rasa fresh pada kulit. Setidaknya, toner ini sangat membantu proses penyerapan produk skincare lainnya seperti serum hingga moisturizer. Beralih ke kemampuan OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner melawan minyak berlebih di kulit wajah.

Bagi saya kemampuan oil control-nya biasa saja, sehingga untuk melawan kulit yang ekstra berminyak sepertinya tidak akan terlalu efektif. Meskipun toner ini memiliki kandungan anti bakteri, menurut saya hal ini tidak terlalu terlihat. Soalnya jerawat dan beruntusan saya masih tetap ada dan terus berkembang, jadi soal anti bakteri dan melawan jerawat rasanya masih kurang.

Kalau soal membuat kulit bercahaya, efek ini memang tidak bisa didapatkan secara singkat. Tapi selama 14 hari pemakaian, saya merasa bahwa tidak ada lagi kulit yang terlihat kusam. Untuk harga di bawah Rp10.000, toner ini bisa dikatakan melebihi ekspektasi saya. Sayangnya toner ini tidak cocok untuk pemilik kulit berjerawat dan sensitif, pasalnya ada beberapa bahan aktif yang bisa menimbulkan iritasi.

Sebut saja fragrance yang mungkin berpotensi menyebabkan reaksi alergi bagi sebagian orang. Bagi saya toner ini akan sangat cocok untuk yang memiliki jenis kulit normal ke kering atau sedikit berminyak. Sementara untuk kulit berminyak parah, berjerawat dan sensitif sepertinya harus berhati-hati karena ditakutkan terkena iritasi.

Tips dan Trik

Seperti yang sudah saya singgung di atas, untuk mendapatkan hasil toner yang maksimal kamu bisa menjadikan toner ini seperti masker. Caranya cukup tuangkan toner ke seluruh area kapas, setelah toner meresap keseluruh permukaan wajah. Kamu bisa biarkan kapas tersebut menempel di dahi, dagu dan pipi setidaknya lima menit agar toner benar-benar meresap.

Harga & Tempat Membeli

Review OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner_Tips_

OMG OH MY GLOW Peach Glowing Toner memang dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat sekali. Produk ini dijual dengan harga mulai Rp10.000, kamu sudah bisa membawa pulang toner dalam kemasan 100ml. Cara membelinya juga sangat mudah lho, kamu bisa membelinya di website resmi OMG atau berbagai gerai online shop di Indonesia.

Kesimpulan

Review OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner_Kesimpulan_

OMG Oh My Glow Peach Glowing Toner merupakan salah satu toner yang cukup efektif untuk menyegarkan kulit. Sayangnya toner ini memiliki kandungan yang agak berisiko untuk kulit sensitif, namun wanginya cukup menyegarkan. Untuk harga di bawah Rp10.000, bagi saya toner ini sudah cukup untuk menghidrasi kulit normal atau kering.

Pros

  • Melembabkan kulit
  • Mudah menyerap
  • Harganya Affordable

Netral

  • Membuat kulit lebih cerah
  • Anti bakterinya kurang kuat

Cons

  • Aromanya terasa mengganggu untuk beberapa orang

Inilah review saya setelah mencoba OMG OH MY GLOW Peach Glowing Toner. Skincare lokal yang belakangan namanya cukup terkenal di kalangan remaja Indonesia. Selain produk dari OMG, kamu juga bisa menemukan rekomendasi toner wajah yang bagus lainnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram