10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Taupe

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Selain hitam, broken white, putih, cokelat, maupun abu-abu, ada lagi warna netral yang merupakan hidden gem, yaitu taupe. Walau belum banyak yang mengenakan warna ini dalam fashion, tapi taupe sudah banyak digunakan untuk interior rumah.

Taupe adalah warna seperti abu-abu yang memiliki hint cokelat dan sedikit keunguan. Warna yang awalnya dikatakan sangat membosankan ini, justru bisa membuat tampilan kamu lebih upgrade dan jauh dari kata membosankan.

Kalau tidak percaya, coba cek padu padan luar biasa dari warna netral hidden gem satu ini! 

1. Hitam

Warna pertama yang akan cantik sekali sekaligus aman untuk dipasangkan dengan taupe adalah warna hitam. Warna hitam memiliki dampak yang luar biasa dalam penampilan. Ia akan memberikan warna pasangannya panggung untuk bersinar, sehingga jadi lebih menonjol. 

Caranya, kamu bisa mengenakan celana hitam model slim fit, straight pants, slit pants, sampai kulot. Kemudian, pasangkan dengan atasan taupe seperti sweater turtleneck, kaos lengan panjang atau lengan pendek. 

Jika kamu ingin mengenakan dua warna ini untuk jalan-jalan ke negara empat musim, maka gunakan long coat warna taupe yang ditumpuk dengan dalaman all black atau atasan warna taupe juga. 

2. Taupe

warna yang cocok dengan taupe_Taupe Head to Toe_Sumber: bloglovin.com

Warna yang pada awalnya dipandang sebelah mata karena cenderung membosankan, kini digadang bisa memberikan tampilan mewah dan klasik. Kamu bisa mendapatkannya dengan mengenakan warna taupe dari atas sampai bawah. 

Kamu bisa mengenakan atasan berupa kaos yang dipadankan dengan slim fit pants dan crewneck dengan detail garis. Atau kenakan kaos lengan panjang yang dipadukan dengan rok slit A-line. Semuanya akan membuat  tampilan instantly gorgeous and glamour. 

3. Cokelat

warna yang cocok dengan taupe_Cokelat_Sumber: pinterest.com

Warna selanjutnya yang cocok dengan warna taupe adalah warna cokelat. Karena taupe sendiri memiliki unsur warna cokelat, kesan lembut, nyaman, klasik dan mewah bisa didapatkan dari kombinasinya dengan cokelat. 

Kamu bisa mengenakan atasan warna taupe dengan model tanpa lengan, crewneck, atau kaos lengan panjang. Kemudian, pasangkan dengan bawahan berupa celana kulot warna cokelat susu atau pegged pants warna latte. 

4. Putih

Kalau kamu ingin terlihat lebih feminin dan sedikit terlihat seksi, bisa memasangkan warna taupe dengan putih atau broken white. Ada banyak padu padan yang bisa diberikan, baik untuk tampilan kasual atau tampilan ke kantor. 

Untuk tampilan ke kantor, kamu bisa mengenakan blazer dan atasan blus warna taupe yang dipasangkan dengan celana slim fit warna putih. Pilihan lain untuk outfit ke kantor adalah mengenakan oversize top bahan knit yang dikenakan dengan pencil skirt warna broken white

Sedangkan untuk dapat tampilan kasual dengan hint sedikit seksi, kenakan knee length pencil skirt yang di-styling dengan oversize top. Kamu bisa memilih mengenakan atasan warna taupe atau bawahan warna broken white, begitu juga sebaliknya. 

5. Biru

warna yang cocok dengan taupe_Biru_Sumber: pinterest.com

Warna taupe bisa memberikan tampilan profesional bila dipasangkan dengan warna biru. Kamu bisa memilih biru navy dalam kasus ini.

Silakan coba pilih atasan warna taupe dengan model slit pada bagian depan, lalu pakai pencil skirt atau span skirt warna navy. Selanjutnya, lapisi dengan kardigan warna navy

Selain tampilan profesional, warna taupe dan biru juga bisa memberikan tampilan kasual. Caranya, kamu bisa mengenakan kardigan warna taupe yang dikancingkan. Lalu, pasangkan dengan celana pocket cargo warna biru. Jenis celana ini juga akan memberikan statement pada penampilan.

Baca juga: 10 Padu Padan Warna Biru Agar Kamu Terlihat Lebih Fashionable

6. Kuning

warna yang cocok dengan taupe_Kuning_Sumber: pinterest.com

Warna taupe adalah warna netral yang bisa memberikan suasana mewah bila dipasangkan dengan warna lain, tak terkecuali kuning. Kesan warna kuning yang ceria dan cerah, akan terlihat lebih mewah dan berkelas ketika dipasangkan dengan taupe.

Coba pasangkan atasan warna kuning yang kamu punya, baik sweater, crewneck, blus, atau oversize kemeja. Kemudian, pasangkan dengan bawahan warna taupe. Jenis bawahan yang dipilih pun boleh straight pants, kulot, pegged pants, atau pintuck pants.  

7. Hijau

Buat kamu yang memiliki gaya pakaian yang cenderung feminin dan suka memakai rok, coba padu padan warna taupe dan warna hijau. Warna hijau yang dipilih pun bisa hijau pinus, olive, atau army. Warna-warna ini bisa menyatu baik dengan taupe.

Kamu bisa menjadikan taupe sebagai atasan, baik berupa kaus lengan panjang, sweater, crewneck sampai button up cardigan. Agar terlihat berbeda, silakan lakukan styling pada atasan tersebut. Hal ini juga bisa memberikan statement pada penampilan. 

8. Merah

warna yang cocok dengan taupe_Merah_

Paduan warna yang cocok dengan warna taupe selanjutnya adalah warna merah. Warna yang memberikan kesan berani ini akan terlihat luar biasa bila dipasangkan dengan warna netral seperti taupe.

Kamu bisa mengenakan warna taupe dan merah untuk ke kantor maupun acara kasual. Untuk membuat tampilanmu semakin menarik, pilih bawahan berupa maxi skirt berbahan flowy untuk membuatnya menjadi pusat perhatian. 

9. Pink

warna yang cocok dengan taupe_Pink_Sumber: pinterest.com

Punya rencana untuk nge-date dengan pasangan atau setidaknya casual date di minggu ini? Sudah ada rencana akan mengenakan pakaian apa? Kalau belum, kamu bisa mengenakan paduan warna taupe dan pink. Gabungan dua warna ini bisa mengeluarkan aura cantik dan manis saat diaplikasikan pada pakaian. 

Untuk kencan yang perlu terlihat spesial, kamu bisa memilih mengenakan dress warna taupe yang dipasangkan dengan outer warna pink. Silakan pilih outer jenis long coat atau blazer. 

Alternatif lain untuk outfit kencan yang manis adalah dengan mengenakan blus warna pink dengan detail cowl pada bagian bawah. Lalu, kenakan high rise skirt dengan aksen drapery warna taupe. Tambahkan aksesoris untuk tampilan yang lebih istimewa. 

Kalau ingin lebih santai tapi kesan kencan juga tetap terasa, kenakan kardigan asimetris warna taupe sebagai luaran. Lalu, pilih shift dress warna pink sebagai dalaman. Tak lupa, berikan aksesoris penunjang agar tampilan makin menarik perhatian pasanganmu.

10. Oranye

Saat kamu ingin tampil kasual tapi tak ingin ribet dengan penampilan, bisa memadukan warna taupe dengan warna oranye. Paduan dua warna ini akan memberikan kesan hangat, segar, sekaligus mewah, lho.

Caranya, kenakan oversize top bahan rib knit warna taupe yang dipasangkan dengan button skirt warna oranye. Walau simpel, padu padan ini bisa membuat kamu jadi pusat perhatian. 

Alternatif padu padan lainnya adalah dengan mengenakan oversize crop top asimetris warna taupe sebagai atasan. Karena model atasan ini sudah mendetail, kamu jadi tak perlu menambahkan aksen lain. Cukup pakai slim fit pants warna oranye sebagai bawahan and you will slay the look.

Itulah inspirasi paduan warna yang cocok dengan taupe. Warna netral yang bisa memberikan kesan mewah secara instan ini sepertinya harus ada di dalam lemari pakaian.

Saat kamu bingung akan mengenakan apa, tarik warna taupe, lalu pilih outfit dengan warna lain yang ada di dalam daftar di atas. You will look instantly gorgeous. Bila punya pasangan warna lain yang tak kalah menarik ketika dikombinasikan dengan taupe, jangan ragu berbagi lewat kolom komentar, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram