10 Pilihan Model Rambut Pendek Korean Style yang Modis

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 23 November 2021

Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Jadi, tak heran jika gaya rambut menjadi hal yang penting. Setiap wanita memiliki selera masing-masing. Ada yang suka dengan rambut panjang, sedang, hingga pendek. Salah satu yang sulit untuk dilakukan adalah mencari potongan rambut yang cocok, terutama untuk potongan rambut pendek.

Kali ini Kamini akan memberi tahu potongan rambut pendek ala wanita Korea Selatan yang belakangan sedang tren. Uniknya, potongan rambut pendek bagi wanita Korea Selatan tidak hanya membuat kita terlihat tomboy, tapi ada juga yang membuat kita terlihat cute maupun elegan.

Model potongan rambut ala Korea banyak diikuti oleh wanita di Indonesia. Lalu, gaya potongan rambut pendek Korean style seperti apa yang bisa kamu jadikan inspirasi? Intip jawabannya di bawah ini, ya!

1. Blunt Korean Bob

Blunt Korean Bob

Gaya rambut yang paling sering diaplikasikan oleh selebriti di Korea Selatan seperti ini mungkin bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Tak banyak yang perlu dilakukan untuk mendapatkan potongan rambut yang super stylish tapi simpel ini. Potongan rambut edisi tahun 1990 ini hanya memerlukan potongan bawah yang lurus.

Potongan rambut seperti ini akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Karena, dengan model rambut ini, rahang kamu akan semakin terekspos.

Potongan rambut pendek seperti ini juga bisa memberikan feminin, karena tidak terlalu pendek. Agar lebih menarik, kamu bisa tambahkan blunt bangs di bagian depan atau mewarnai rambut dengan warna yang kekinian.

2. Bowl Cut

Bowl Cut

Bosan dengan tampilan rambut yang biasa saja? Bowl cut bisa menjadi pilihan untuk merubah gayamu secara drastis. Pasalnya dengan potongan rambut mangkok ini kamu akan langsung mendapatkan kesan edgy dan unironic retro dalam seketika.

Jika kamu berpikir potongan rambut mangkok hanya untuk pria, kamu salah besar girls. Karena potongan rambut netral ini bisa masuk baik untuk pria maupun wanita.

Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang berwajah oval atau panjang. Kamu juga bisa memberikan warna pada rambut seperti ash grey, brown beige, lavender atau ash brown supaya nampak lebih seru.

3. Tucked Bob

Tucked Bob

Tucked bob adalah potongan rambut pendek yang membuat garis pipi dan rahangmu terlihat lebih jelas. Potongan rambut tahun 90-an ini akan memberikan kesan edgy dan low-key attitude, jadi kamu bisa terlihat manis dan lucu. Gaya rambut ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang bosan dengan potongan rambut sebahu yang klasik.

Tucked bob akan sangat cocok untuk kamu yang suka mengekspos telinga dengan berbagai anting yang cantik dan unik. Rahang dan tulang pipimu akan terlihat lebih tajam karena lapisan bawah rambut memberikan tampilan lembut. Kamu bisa menambahkan see through bangs agar terlihat lebih manis layaknya wanita Korea Selatan.

4. Medium Shag Bob

Medium Shag Bob

Potongan rambut yang akan membuat kamu terlihat super keren dan trendi ini tidak boleh terlewatkan. Pasalnya, medium shag bob adalah potongan rambut yang sering dipilih oleh para ulzzang di Korea Selatan. Potongan rambut yang super hot ini termasuk dalam potongan rambut populer di tahun 2021.

Kamu bisa styling potongan rambut ini ala-ala messy hair yang memang selalu trendi. Kamu juga bisa memilih warna rambut yang terang dan mencolok untuk lebih showoff. Mulai dari blonde, pink, hingga highlight yang bisa langsung membuat kamu berasa seperti model papan atas.

5. One Length Bob

One Length Bob

Tak jauh berbeda dengan blunt bob, one length bob juga bisa menjadi pilihan potongan rambut pendek yang terlihat anggun dan elegan. Gaya potongan rambut ini cocok untuk kamu para wanita dewasa yang ingin terlihat lebih klasik. Cara mendapatkan model rambut ini adalah dengan memotong bagian bawah dengan rata agar terlihat seperti potongan jatuh yang alami.

Gaya rambut ini juga bisa kamu styling dengan berbagai macam inspirasi gaya rambut pendek. Jika kamu sudah bosan dengan rambut lurus yang klasik, kamu bisa melakukan curling untuk rambutmu.

Tujuannya tentu agar gaya rambut pendek kamu tetap terlihat fresh, jadi kamu tidak bosan melihatnya. Selain di-styling, kamu juga bisa memberikan warna rambut seperti balayage atau juga ombre hair yang bisa membuatmu terlihat makin trendy.

6. Layered Bob

Layered Bob

Bob berlapis adalah potongan rambut yang potongannya tidak datar dengan kepanjangan yang berbeda namun harmonis. Sehingga, rambut akan terlihat seperti lapisan atau yang beken disebut layer.

Dengan adanya layer pada potongan bob, rambutmu akan terlihat lebih bertekstur dan bervolume. Potongan rambut seperti ini akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut tipis. Bagaimana dengan rambut tebal? Kamu yang rambutnya 'terlalu banyak' pun bisa memilih potongan rambut ini untuk mengurangi volume.

Tidak perlu khawatir potongan rambut tidak akan cocok dengan bentuk wajah yang kamu miliki karena layered bob cocok dengan berbagai bentuk wajah dan semua tekstur rambut. Potongan rambut ini akan membuat kamu terlihat lebih muda, terutama jika di-styling dengan baik.

7. 90’s Bob

90’s Bob

Potongan rambut pendek sebahu ini sepertinya akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah lonjong. Gaya rambut yang sederhana ini cukup banyak digunakan oleh wanita di Korea Selatan.

Tak banyak hal yang ada di potongan rambut ini. Kamu hanya cukup meminta potongan bob dengan ujung yang sedikit berlapis pada hair dresser di salon langgananmu. Potongan rambut yang tidak sampai ke bahu ini juga membuat rambut kamu terasa lebih segar, baik dengan tambahan poni atau tidak.

8. Stacked Bob

Stacked Bob

Stacked bob ini memang familiar dengan gaya rambut yang disebut dengan nama 'bob nungging'. Bob yang tradisional ini biasanya memiliki potongan panjang yang sama, tapi lebih banyak tumpukan atau layer di bagian belakang.

Jadinya, kamu akan mendapatkan potongan miring yang sempurna, panjang di depan dan pendek di belakang. Pemilihan potongan rambut ini akan memberikan tekstur bagi kamu yang memiliki rambut tipis.

Karena potongan ini memberikan volume dan tekstur, kamu cukup blow rambut saja untuk membuat style-nya terlihat lebih hidup. Gaya rambut ini juga sempat menjadi tren di kalangan selebriti Korea Selatan dan hingga kini masih ada saja orang yang menggunakannya.

9. Classic Bob

Classic Bob

Mungkin banyak yang mendengar classic bob adalah potongan rambut yang boring. Jangan sedih dulu, model rambut ini bisa banget kamu coba, karena classic bob justru akan memberikan kesan segar dan berani. Seperti kutipan dari All Things Hair “show off the ture girl boss”, gaya klasik ini akan tetap terlihat trendi.

Classic bob adalah potongan rambut pendek hingga sedang yang biasanya disesuaikan dengan tinggi rahang. Bagi kamu ingin menunjukkan jati dirimu sebagai wanita mandiri dan pekerja keras, gaya rambut ini akan sangat cocok untuk diidamkan.

10. Pixie Bob

Pixie Bob

Terakhir, ada potongan rambut campuran dari pixie cut dengan bob, hasilnya sangat keren, bukan? Potongan rambut ini panjangnya berada di atas leher, kemudian di-layer hingga atas telinga. Memadukan dengan potongan asli dari pixie dan bob.

Untuk kamu para wanita dengan gaya edgy, potongan rambut yang sangat modis ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Meski terlihat cukup pendek, kamu akan sangat terkejut bagaimana gaya rambut ini bisa 'memudahkan' hidupmu.

Kamu bisa membuat berbagai gaya yang trendi dengan memberikan gelombang pada rambut atau menambahkan poni. Gaya ini bisa membuat kamu menjadi trendsetter, karena potongan rambut ini cukup jarang dipilih oleh wanita.

Gimana, apakah kamu sudah menemukan potongan rambut yang cocok dengan seleramu? Dari 10 pilihan di atas, kira-kira mana, nih, yang paling membuatmu tertarik untuk dicoba? Bagikan pilihanmu di kolom komentar di bawah ini, ya.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram