kamini.id

Beauty Terms - K

A - B - C- D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
Kabuki Brush

Kabuki Brush

Kuas rias dengan bulu yang halus hingga padat, berdiameter cukup besar, namun memiliki pegangan yang sangat pendek. Kuas ini biasanya digunakan untuk meratakan foundation, membaurkan bedak, atau menyingkirkan sisa blush dan bronzer berlebih dari wajah.

Kakadu Plum Extract

Kakadu Plum Extract

Ekstrak dari buah Kakadu Plum yang merupakan buah kecil dan dapat ditemukan di hutan terbuka daerah Australia Utara.

Buah ini digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi demam, flu dan sakit kepala. Buah ini memiliki kandungan vitamin C paling tinggi diantara bahan makanan alami lainnya.

Ekstrak buah Kakadu Plum juga digunakan dalam produk perawatan kulit untuk memberikan kilau dan sinar pada kulit penggunanya serta mencegah kemunculan tanda penuaan kulit.

Kalahri Melon Seed Oil

Kalahri Melon Seed Oil

Minyak dari biji buah semangka berwarna kuning bernama Kalahari Melon. Minyak ini sangat kaya akan kandungan asam linoleat yang dapat menghilangkan sumbatan pori-pori dan mengurangi minyak pada permukaan kulit.

Minyak biji Semangka Kalahari mengandung vitamin E yang lebih banyak dibandingkan argan oil.

Kaolin

Kaolin

Mineral seperti tanah liat yang dapat menyerap minyak dan mengurangi kilap. Bahan ini biasanya terdapat dalam produk masker, blush, hingga foundation. Kaolin juga dapat terkandung dalam bedak bayi.

Kaomomi Mask

Kaomomi Mask

Masker ‘sauna’ unik dari Jepang yang memiliki hingga 60 bantalan silikon. Masker ini diklaim dapat membuat kulit berkeringat sekaligus membersihkannya. Bantalan silikon dalam produk ini juga berfungsi untuk memijat otot-otot pada wajah.

Konon, masker unik ini dapat membantu mengencangkan kulit dan mengeluarkan kotoran dalam pori-pori.

Karite

Karite

Dikenal juga sebagai shea tree, yaitu pohon yang banyak ditemukan di dataran Afrika. Ekstrak buah pohon ini biasanya dimanfaatkan untu membuat shea butter.

K-Beauty

K-Beauty

Istilah yang mengacu pada produk-produk dan tren-tren kecantikan asal Korea Selatan.

Kefir

Kefir

Susu sapi atau domba yang difermentasi menggunakan sekitar 60 jenis mikroba. Bahan ini memiliki kandungan gula yang rendah, bebas laktosa serta memiliki komponen hayati yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan kulit.

Pada produk perawatan kulit, kefir akan memberikan manfaat antioksidan, vitamin, asam organik, protein dan lemak pada sel-sel kulit. Sehingga kulit akan senantiasa lembab, halus serta kenyal.

Keloids

Keloids

Bekas luka berupa tonjolan dan seringnya memiliki warna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya. Keloid biasanya terjadi karena adanya produksi kolagen berlebih selama penyembuhan luka.

Kelp

Kelp

Ganggang cokelat yang tumbuh di dasar laut. Tanaman laut ini memiliki kandungan iodin, vitamin C dan kalsium yang tinggi dan berfungsi untuk memperkuat metabolisme, meguatkan rambut dan kuku, serta berperan sebagai antibiotik alami dalam melawan infeksi.

Keramas

Keramas

Kegiatan membersihkan rambut menggunakan produk pembersih rambut seperti sampo dan kemudian membilasnya dengan air.

Keratin

Keratin

Salah satu tipe protein yang menyusun kulit, kuku dan rambut. Protein ini sangat berpengaruh pada kesehatan rambut.

Pada rambut yang rusak karena bahan kimia atau panas, keratin lebih mudah terkikis dan menyebabkan permasalahan seperti kerapuhan, kekeringan, hingga rambut bercabang.

Kini sudah banyak produk perawatan rambut yang menggunakan keratin dalam formulasinya dengan maksud untuk mengganti keratin yang rusak pada rambut.

Keratin Hair Straightening

Keratin Hair Straightening

Metode meluruskan rambut dengan catokan lurus menggunakan larutan campuran pengawet serta keratin. Metode ini bertujuan untuk meluruskan rambut yang keriting atau bergelombang serta mengurangi kekeringan pada rambut.

Setelah perawatan ini dilakukan, rambut akan tampak lebih lurus dan sehat setidaknya selama 3 bulan.

Keratosis Pilaris

Keratosis Pilaris

Kondisi kulit dimana terjadi benjolan kecil berwarna merah seperti jerawat pada kulit. Seringnya muncul pada kaki dan punggung tangan. Kondisi ini terjadi karena sel-sel kulit mati dalam folikel rambut berkumpul dan membuat sumbatan sehingga sulit untuk diangkat dengan eksfoliasi.

Ketombe

Ketombe

Serpihan kulit kepala berwarna putih atau keabuan yang biasanya berjatuhan pada bahu. Kondisi ini dapat menurunkan rasa percaya diri seseroang. Ketombe juga biasa disebut dandruff.

Kickback

Kickback

Kelebihan produk bertekstur powder (bubuk) yang berantakan pada wadahnya setelah mengambilnya menggunakan kuas.

Kinetin

Kinetin

Senyawa bersifat menghidrasi yang ditemukan pada tumbuhan dan juga berfungsi untuk pembelahan sel. Senyawa ini juga sering digunakan untuk meratakan warna dan tekstur kulit serta mengurangi kerutan.

Kira-Kira Makeup

Kira-Kira Makeup

Tren riasan asal Jepang yang menampilkan kesan gemerlap, bersinar, atau kilau pada wajah. Biasanya riasan ini didapatkan dengan penggunaan gliter, manik-manik, maupun stiker pada beberapa area di wajah seperti bagian bawah mata, bibir, hingga alis.

Kitten Paws

Kitten Paws Technique

Istilah yang populer dikalangan penata rias brand MAC Cosmetics yang merupakan teknik pengaplikasian bedak dengan gerakan seperti menepuk yang cukup cepat namun lembut, seperti gerakan ketipak-ketipuk cakar kucing. Teknik ini akan membuat tampilan wajah menjadi matte.

Kojic Acid

Kojic Acid

Bahan yang merupakan salah satu pencerah kulit paling baik. Kojic acid bekerja dengan cara menghambat produksi melanin pada kulit. Akan tetapi, bila digunakan dalam konsentrasi yang tinggi, kojic acid dapat menyebabkan iritasi.

Kolagen

Kolagen

Merupakan protein yang memberikan struktur pada banyak jaringan di tubuh, termasuk kulit dan tulang. Walau terdapat secara alami dalam tubuh manusia, kolagen juga dapat dikonsumsi dari luar.

Inilah mengapa banyak produk kosmetik menggunakan formulasi kolagen. Kolagen jenis ini dapat menjaga kelembaban kulit dan mendorong regenerasi sel-sel kulit.

Kombucha

Kombucha

Teh yang difermentasi menggunakan jamur tertentu dan telah lama dikonsumsi. Teh ini menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan karena mengandung probiotik dan antioksidan yang dapat membunuh bakteri jahat serta menyembuhkan beberapa penyakit.

Teh kombucha juga terkadang digunakan pada produk perawatan kulit sebagai agen pencerah.

Komedo

Komedo

Istilah untuk menyebutkan benjolan atau bintik-bintik kecil yang muncul pada pori-pori. Komedo juga merupakan cikal bakal jerawat, karena merupakan pori-pori yang tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan minyak.

Bila sel-sel kulit mati dan minyak yang tersumbat ini mengalami oksidasi dan menghitam, maka disebut sebagai komedo hitam atau blackheads. Sedangkan bila sumbatan tersebut hanya tampak seperti warna putih, makan dinamakan whiteheads.

Kondisioner

Kondisioner

Produk bertekstur krim yang digunakan setelah keramas untuk melembabkan, melembutkan dan meluruskan rambut yang kusut.

Konjac Sponge

Konjac Sponge

Spons yang dapat mengekfoliasi serta membersihkan dan berasal dari akar konyaku/konjac. Spons ini terasa kenyal dan cenderung lebih padat dibandingkan spons pada umumnya.

Kosmetik

Kosmetik

Merupakan kategori dari produk kecantikan dan kesehatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan serta merawat tubuh dan wajah. Kosmetik biasanya terbuat dari bahan kimia buatan, alami ataupun campuran.

Kusam

Kusam

Adalah kondisi kulit yang terjadi akibat tumpukan sel-sel kulit mati. Kulit kusam ditandai dengan kulit yang tampak lebih gelap, kasar, dan tidak berseri.

Kutikula

Kutikula

Lapisan kulit bening, berteksur agak keras dan terletak di pinggiran kuku. Kutikula berfungsi untuk melindungi kuku dari bakteri yang sering masuk ke bagian bawah kuku.

Kybella

Kybella Treatment

Perawatan yang dilakukan untuk menghilangkan lemak di bawah dagu dengan cara suntik menggunakan obat khusus.

A - B - C- D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram