kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Review Laneige Water Sleeping Mask, Wajah Kenyal & Lembut

Review Laneige Water Sleeping Mask, Wajah Kenyal & Lembut

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 24 Maret 2021

Laneige adalah salah satu brand skincare dan makeup asal Korea Selatan yang sangat terkenal di seluruh dunia. Laneige termasuk merk high end, sama dengan brand mahal lainnya seperti Dr. Jart+; Dear, Klairs; dan Sulwhasoo. Di laboratoriumnya, Laneige telah menghabiskan lebih dari 25 tahun mempelajari Water Science yang telah dipatenkan.

Untuk apa Laneige mempelajari air selama itu? Karena, Laneige percaya, rahasia kulit sehat adalah hidrasi. Dan, untuk bisa mencapainya, kulit membutuhkan air. Laneige pun menciptakan Advanced Water Complex yang didedikasikan sebagai solusi perawatan kulit yang pintar. Pada kesempatan ini, Kamini akan mengulas Laneige Water Sleeping Mask. Ingin tahu apa saja kelebihannya? Baca sampai habis, yuk.

Tentang Laneige Water Sleeping Mask

Bukan cuma yang biru ini saja, Sleeping Mask Laneige ada beberapa macam. Varian yang paling baru adalah Cica Sleeping Mask dengan tambahan kandungan Cica atau Centella Asiatica, produk ini dikenal karena kemasannya berwarna hijau tua. Ada pula Lavender Water Sleeping Mask yang kemasannya berwarna ungu. Dan, terakhir, yang paling 'original' atau yang paling dikenal & paling best seller adalah Water Sleeping Mask yang kemasannya warna biru ini. Kalau yang kemasannya warna pink itu Lip Sleeping Mask yang berarti fungsinya buat bibir saja, bukan buat wajah.

Klaim & Benefit

Sekarang, saya akan mengulas Laneige Water Sleeping Mask yang original alias yang berwarna biru. Klaimnya, masker tidur ini bisa melembabkan kulit dan juga merevitalisasinya. Sleeping Mask ini akan membuat kulit wajahmu seakan-akan mendapatkan tidur yang nyenyak selama 8 jam, walaupun mungkin kamu cuma tidur beberapa jam saja. Laneige memang menargetkan orang-orang zaman now yang sering begadang dan tak punya waktu yang cukup untuk beauty sleep.

Laneige Water Sleeping Mask bekerja untuk membantu kulitmu menjernih dengan sendirinya saat tidur. Karena, pada dasarnya, kulit kita akan meregenerasi sendiri. Yang membuat kulit jadi semakin lemah adalah usia, gaya hidup, dan makanan yang kurang bernutrisi. Nah, Sleeping Mask Laneige akan membantu kulit agar bisa bekerja lebih kuat lagi untuk memperbaiki dirinya sendiri.

Laneige Water Sleeping Mask telah melakukan hasil uji tes klinis dan membuktikan, bahwa dengan menggunakan Sleeping Mask ini, kelembapan kulit akan meningkat 15,79% walaupun kamu tidak cukup istirahat (tidur). Dalam 7 hari penggunaan, tingkat kelembapan kulitmu akan jadi stabil. Laneige juga menjanjikan Sleeping Mask ini akan mengurangi kemerahan setelah penggunaan hari ke-7, tidak akan membuat kulit jadi berkomedo, serta aman buat kulit sensitif.

Packaging

Kemasan Laneige Water Sleeping Mask yang original ini ikonik banget dengan warna birunya. Entah kenapa hampir semua brand high end memiliki kemasan yang sangat simpel. Mungkin karena itu juga mereka mudah banget ditiru. Iya, Laneige adalah salah satu brand yang banyak tiruannya. Apalagi Laneige Water Sleeping Mask yang merupakan produk best seller ini.

Perbedaannya antara produk yang asli dan palsu memang saru, tapi kalau kamu perhatikan benar-benar, itu akan terlihat. Mulai dari boks hingga warna packaging-nya, akan sangat terlihat mana yang asli dan bukan. Sayangnya untuk ukuran mini (15 ml) tidak disertai boks luar, jadi akan lebih susah lagi dibedakan. Soalnya, yang ukuran 15 ml memang seharusnya tidak dijual bebas, karena Laneige menyediakannya sebagai sample alias bonus. Sedangkan produk yang full size-nya itu berukuran 70 ml. Bukan berarti yang ada di pasaran semuanya palsu juga, karena bisa saja itu asli.

Ingredient List

Full ingredient

Water, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Root Extract, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract, Beta-Glucan, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Ascorbyl Glucoside, Magnesium Sulfate, Zinc Sulfate, Manganese Sulfate, Calcium Chloride, Potassium Alginate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Polysorbate 20, Dimethicone, Dimethiconol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Stearyl Behenate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, Inulin Lauryl Carbamate, Alcohol, 1, 2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance, CI 42090

Key ingredient

Laneige Water Sleeping Mask menggunakan Teknologi SLEEP-TOX yang memberikan efek memurnikan kulit dan menjaga kulit dalam kondisi optimal saat kamu tidur. Kandungan ini juga akan meremajakan kulitmu dalam semalam, jadi kulit yang sensitif karena semua stres pada pagi-malam menjelang tidur bisa sehat kembali. SLEEP-TOX akan membuat kulitmu nampak seperti mendapatkan tidur yang cukup, walaupun kamu tidak memperolehnya.

Lalu, ada pula kandungan MOISTURE WRAP yang akan membantu kulit mempertahankan kelembapan sepanjang malam kamu tidur. Pelindung Beta-Glukan di dalamnya terdiri dari bahan aktif seperti Hydro Ion Mineral Water, Ekstrak Akar Mawar Malam, Ekstrak Aprikot Hunza, dan masih banyak lagi. Semuanya bekerja sama untuk membuat kulit menyerap semua manfaat skincare yang kamu pakai selama tidur.

Sebagai produk Amore Pacific, Sleeping Mask ini juga dilengkapi SLEEPSCENT, yaitu aroma yang menenangkan tubuh serta menyamankan kulit. Teknologi ini akan meningkatkan kemampuan kulit beregenerasi dan aromanya akan membantu kamu tidur lebih nyenyak.

Cara Pemakaian

  • Cuci muka pada malam hari sebelum tidur
  • Pakai toner, lalu lanjutkan dengan emulsion, essence, atau serum (bisa salah satu atau semuanya)
  • Ambil Sleeping Mask secukupnya (pakai scoop/spatula kalau ada, supaya higienis) untuk sekali pemakaian kira-kira kamu akan membutuhkan 2,5 cm krim
  • Totol-totol Sleeping Mask pada pipi, dahi, hidung, dan dagu (jangan lupa hidup aromanya dulu sebentar sebelum maskernya dibalurkan!)
  • Ratakan krim masker dengan gerakan ke arah luar ke seluruh wajah. Kalau mau dipakai ke leher juga boleh
  • Biarkan semalaman, kamu tidur saja. Baru, besok paginya, cuci muka seperti biasa

Tips dan Trik

Walaupun Sleeping Mask sering dianggap sebagai pelembap biasa atau night cream, ini tetap masker. Jadi, penggunaan yang disarankan adalah 2-3 kali seminggu, bukan setiap malam. Ambil masker secukupnya, tapi kalau kamu sedang merasa ekstra kering, bisa menggunakan agak lebih banyak dari biasanya.

Ratakan Sleeping Mask ke wajah dan leher. Untuk wajah, aplikasikan ke arah luar (dari hidung ke telinga), kalau untuk leher, aplikasikan ke atas (dari tulang belikat ke dagu). Gerakan yang simpel ini bisa membantu mengencangkan kulitmu juga, dan kalau salah arah kulit bisa jadi keriput. Jadi, jangan dianggap sepele, ya.

Impresi

Setelah mengetahui kandungan dan cara pakainya, kira-kira bagaimana ya produk ini bekerja? Kita telisik lebih dalam, yuk!

Tekstur & Swatch

Tekstur sleeping mask ini seperti jeli! Mirip dengan Cathy Doll White Tofu Mask, cuma ini warnanya tidak kuning seperti masker Cathy Doll, melainkan berwarna putih kebiruan. Ketika di-scoop, bentuk awalnya seperti agar-agar, tapi setelah terkena kehangatan kulit, masker ini akan meleleh jadi seperti air.

Ini gambar setelah sleeping mask-nya diratakan. Masih glowy banget karena maskernya membutuhkan waktu untuk benar-benar terserap ke dalam kulit. Untuk sekedar tidak 'lengket' kira-kira butuh 1-2 menit, dan untuk benar-benar terserap sempurna, bisa memakan waktu hingga 3 menit. Jadi, kamu jangan goleran dulu karena nanti sleeping mask-nya malah pindah ke bantal. Kalau masernnya sudah benar-benar kering, kulit wajahmu akan terasa sangat halus dan tidak terasa lengket sisa masker, kok.

Wangi

Seperti yang sudah disinggung di atas, Sleeping Mask ini punya aroma yang enak banget. Tidak bikin pusing, sangat segar, dan benar bisa menenangkan. Saat bangun tidur pada pagi harinya, walaupun kamu sudah cuci muka, kulit masih akan terasa kenyal dan lembut.

Performa & Hasil

Saya punya kulit yang kering, jadi kalau sedang tidak dirawat, akan banyak dry patch bermunculan di mana-mana. Setelah pakai Sleeping Mask ini untuk pertama kali, dry patch saya melembut tapi tidak langsung hilang. Baru pada pemakaian ketiga, dry patch benar-benar hilang dan muka saya dan kulitnya jadi lembap banget, hingga siang harinya juga!

Cara Membedakan Laneige Sleeping Mask Asli & Palsu

Salah satu cara membedakan Laneige Sleeping Mask yang asli atau bukan adalah dengan metode menempelkan kertas seperti ini. Jika kertas tidak menempel terlalu banyak, maka Laneige yang kamu gunakan kemungkinan asli. Soalnya, Laneige palsu sangat lengket, waktu meresap ke dalam kulitnya jauh lebih lama, dan walaupun sudah kering kulit masih agak terasa lengket.

Jadi, otomatis semua kertas yang kamu tempel bakal diam ditempat. Kalau Laneige yang saya pakai menjatuhkan banyak sekali kertas, padahal Sleeping Mask-nya baru banget saya ratakan (bisa dilihat tangan saya masih terlihat basah, kan). Jadi kemungkinan besar produk yang saya gunakan ini asli.

Kesimpulan

Menggunakan Laneige Sleeping Mask sebelum tidur merupakan langkah paling praktis untuk merawat kulit kering. Saat terbangun, kulit saya langsung jadi lebih supple dan dry patch-nya berkurang. Produknya juga mudah digunakan dan bisa dipakai setiap beberapa hari sekali. Saya sangat suka dengan hasilnya dan berencana untuk sering repurchase!

Pros (+)

  • Melembabkan, melembutkan, dan mengenyalkan kulit selagi kita tidur
  • Masker yang simpel dan mudah dipakai, seperti kalau pakai night cream saja
  • Menyembuhkan dry patch dengan cepat

Cons (-)

  • Harganya lumayan pricey (Rp 292.000/70 ml untuk harga diskon, tapi harga normalnya Rp 400.000/70 ml). Tapi, ini bisa jadi investasi yang bagus karena produknya memang bekerja dengan sangat baik dan tidak cepat habis juga
  • Kamu bisa beli yang ukuran travel, yaitu 15 ml seperti yang saya pakai sekarang. Tapi produk dalam ukuran ini tidak dijual oleh Laneige melainkan dijadikan bonus untuk pembelian tertentu. Jadi, kalau kamu membelinya di online shop, belum tentu produk itu asli. Tapi, jika diperkirakan, harga produk yang original-nya akan berkisar Rp 70.000-an. Kalau kamu menemukan yang lebih murah, bisa dipastikan itu barang palsu.

Harga & Tempat Membeli

Banyak produk K-beauty yang ditiru. Cukup sulit untuk membedakan mana produk yang asli dan bukan. Mungkin artikel Perbedaan Laneige Sleeping Mask Asli dan Palsu bisa membantu supaya kamu tak salah beli. Kalau kamu tertarik membeli Laneige Sleeping Mask secara online, kamu bisa mendapatkannya di Shopee dan di Lazada melaui link di atas. Bagaimana menurut kamu tentang masker tidur ini? Jangan lupa baca artikel review lainnya dari Kamini seperti Dr.Jart+ V7 Brightening Mask dan Laneige Lip Sleeping Mask.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram