Kamini.id / Pond's / Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Moisturizer

Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Moisturizer

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Perjalanan saya untuk memberanikan diri mencoba moisturizer dari Pond’s ini berawal dari pemakaian facial cleanser Glow in A Flash Watermelon. Karena cocok, saya akhirnya penasaran dengan produk Glow in A Flash lainnya yaitu moisturizer. Setelah mencari tahu mengenai ingredient dan fungsinya, saya sebenarnya sudah tertarik tapi agak takut karena ada pengalaman breakout sebelumnya.

Bermodal nekat karena tertarik dengan packaging dan klaim non-alcohol yang ringan, akhirnya saya memberanikan diri. Hasilnya, harus dikatakan bahwa produk moisturizer Pond’s Glow in A Flash Watermelon ini mungkin menjadi produk skincare Pond’s pertama yang works di kulit saya. Pasalnya, wajah saya yang kondisinya kombinasi dari kulit kering dan berminyak jadi terasa lebih lembab dan nyaman.

Tentang Produk

Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Moisturizer

Pond’s Glow in A Flash Moisturizer ini adalah pelembab wajah yang berbentuk gel cream. Pelembab ini bisa kamu gunakan baik sebelum beraktivitas di pagi hari maupun sebelum tidur di malam hari. Pemakaian moisturizer setiap harinya itu penting, karena moisturizer akan melindungi dan menjaga kesehatan kulit. Ekstrak semangkanya juga sangat bagus untuk pori-pori dan memberikan efek wajah yang glowing.

Klaim

Moisturizer Pond’s Glow in A Flash ini mengklaim sebagai produk skincare yang mampu membuat wajah menjadi lebih glowing. Bahkan moisturizer ini sudah teruji secara klinis dan terkandung dari bahan-bahan alami yang bebas dari kandungan alkohol.

Benefit

  • Bebas kandungan alkohol
  • Memberikan hidrasi
  • Melindungi pori-pori dan membuat tampilannya tampak halus
  • Menjadikan kulit tampak glowing
  • 100% ekstrak bahan alami
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Cara Pemakaian

Hal yang paling utama setiap kali akan memakai moisturizer ke wajah adalah pastikan tangan harus selalu bersih. Kenapa? Karena tangan yang dalam kondisi kotor lalu mengoleskan moisturizer ke wajah yang sudah bersih akan memberikan kotoran baru di wajah. Tah hanya itu, pemakaian moisturizer sehari-hari itu juga sangat penting lho. Adapun cara pengaplikasiannya sebagai berikut.

  • Pastikan wajah sudah bersih dari sisa makeup
  • Jika diperlukan, gunakan toner, essence atau serum terlebih dahulu dan biarkan meresap
  • Pastikan tangan bersih dan gunakan jari untuk mengambil gel cream
  • Oleskan moisturizer ke seluruh area wajah hingga merata
  • Jika terasa sudah meresap, bisa mulai memakai skincare atau makeup.

Fun Fact!

Sebenarnya banyak yang merasa bingung dengan wangi dari gel cream moisturizer Pond’s Glow in A Flash Watermelon. Pasalnya, banyak yang mereview produk ini, sebagian orang mengklaim ini memang bau semangka sedangkan lainnya menolak. Saya sendiri juga bingung apa ini benar-benar bau semangka atau bukan, karena baunya strong sekali.

Kemasan

Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Moisturizer _Kemasan

Pond’s Glow in A Flash Watermelon memiliki dua kemasan untuk gel cream moisturizernya. Ada yang berbentuk tube kemasan 20 gram yang bikin moisturizer gel ini sangat fleksibel untuk dibawa-bawa. Lalu, ada kemasan jar 50 gram, yang cocok untuk disimpan di rumah dan memudahkan untuk dipakai. Yang saya suka untuk kemasan mini adalah desainnya yang sangat manis dan memiliki vibes anak muda sekali.

Aksen semangka di kemasan tubenya justru terlihat unik dan eye catching sekali saat dilihat. Kamu tidak akan malu jika memakai moisturizer ini di tempat umum, bahkan bisa membuat orang tertarik. Sementara yang jar kaca memiliki desain yang lebih simple, hanya ada tulisan Glow in A Flash saja. Tutup jar berwarna pink muda, tapi box luarnya  tetap menampilkan semangka dengan warna dasar kemasan pink pastel.

Dua pilihan kemasan ini sangat memudahkan para penggunanya, apalagi untuk para remaja. Karena mereka memang banyak beraktivitas di luar, sehingga kemasan mini sangat berguna untuk dibawa-bawa. Jadi menurut saya produk ini memang fit sekali dan sesuai pasarnya yaitu untuk anak muda usia 13 tahun keatas.

Ingredients

Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Moisturizer _Ingredients

Full Ingredients

Water, Dimethicone, Glycerin, Butylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Isohexadecane, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Caprylic/​Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Cetearyl Alcohol, Benzophenone-4, Allantoin, Linoleamidopropyl Pg-Dimonium Chloride Phosphate, Propylene Glycol, Stearic Acid, Fragrance, Niacinamide, Dimethiconol, Cetearyl Glucoside, Disodium EDTA, Sodium PCA, BHT, Propanediol, C12-14 Pareth-12, T-Butyl Alcohol, Sodium Hydroxide, PEG-4 Laurate, PEG-4 Dilaurate, Phenoxyethanol, Hydroxystearic Acid, PEG-4, Iodopropynyl Butylcarbamate, Benzoic Acid, Methylparaben, Chlorphenesin, Glucose, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sodium Carbonate, Cyclotetrasiloxane, Palmitic Acid, Arachidic Acid, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Ci 14700

Key Ingredients

  • Dimethicone

Bahan ini adalah obat yang sering digunakan untuk mencegah terjadinya kulit kering, kasar, bersisik, gatal hingga iritasi. Obat ini termasuk dalam golongan emolien yang bekerja untuk melembabkan kulit dan mengurangi rasa gatal di kulit.

  • Butylene Glycol

Zat ini adalah pengganti dari propylene glycol yang terkadang menimbulkan iritasi pada kulit sensitif. Zat ini sering dimasukkan dalam produk skincare dan rambut karena dapat melembabkan kulit. Zat ini akan bekerja untuk menarik udara menuju lapisan kulit dan mengikat kelembaban. Zat ini pada umumnya sangat bermanfaat untuk pemilik kulit kering dan bermanfaat mencegah terjadinya breakout.

  • Cetearyl Alcohol

Alkohol satu ini tidaklah berbahaya untuk kulit karena terbuat dari lemak yang ada di minyak kelapa. Selain dapat memberikan tekstur, cetearyl alcohol memiliki sifat yang menenangkan dan dapat melembutkan dan mencegah terjadinya iritasi.

  • Citrullus Lanatus (watermelon) fruit extract

Citrullus lanatus (watermelon) fruit extract kaya akan vitamin C, asam amino, dan likopen yang bekerja sebagai antioksidan untuk mengatasi pengaruh buruk sinar UV. Bahan ini akan membantu meningkatkan proses regenerasi, melembabkan, dan membersihkan kulit.

Impresi

Moisturizer ini adalah pelembab pertama dari Pond’s yang membuat saya merasa terkejut. Penasaran dong seperti apa kira-kira impresi yang saya maksudkan? Simak infonya di bawah ini!

Tekstur

Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Moisturizer _Tekstur

Berbeda dengan kebanyakan moisturizer yang pernah saya coba, moisturizer Pond’s Glow in A Flash ini sangatlah lembut. Gel cream yang tidak lengket, ringan dan sangat mudah di-blend, ketika diaplikasikan pada kulit teksturnya berubah jadi watery. Hal ini wajar mengingat memang kandungan utama dari produk ini adalah air.

Moisturizer ini juga terasa sangat nyaman dan tidak ada efek lengket sama sekali. Hebatnya, wajah jadi lebih terhidrasi dan lembab, bahkan setelah 4 jam saya menyentuh wajah masih terasa pump dan lembab.

Meski terasa sedikit watery saat tangan menyentuh wajah, tapi saat saya menyentuh tangan tidak ada skincare yang menempel. Artinya, wajah saya bukan lengket karena ada sisa skincare, melainkan pertanda bahwa kulit terasa lembab setelah memakai skincare.

Aroma

Hal ini sering menjadi perdebatan di kalangan para wanita yang pernah mencoba memakai moisturizer ini. Pasalnya, moisturizer ini memang memiliki wangi yang sangat kuat dibanding dengan produk Pond’s Glow in A Flash Watermelon lainnya. Saya sendiri awalnya kaget dengan fragrance yang dikeluarkan dari moisturizer ini, dan sempat khawatir akan mengganggu ke kondisi kulit.

Maklum saja, kulit saya ini adalah kulit kombinasi dan sangat sensitif dengan beberapa jenis skincare. Tapi, itu hanya kekhawatiran diawal saja, karena buktinya, saya hanya merasa kulit lebih terhidrasi dan lembab setelah menggunakan produk ini. Fragrance dalam moisturizer ini mungkin pada awalnya terasa mengganggu, tapi kalau sudah rutin dipakai, akan terbiasa kok.

Saya sendiri tidak merasa terganggu dengan wangi moisturizer Pond’s Glow in A Flash Watermelon. Sebaliknya, saya merasa nyaman dengan baunya. Karena setelah di pakai fragrance ini terasa seperti menguap terutama setelah produknya meresap ke kulit.

Warna

Hal yang saya sukai dari produk Pond’s Glow in A Flash Watermelon ini dimana mereka konsisten memakai warna pink pastel untuk semua produknya. Tidak hanya desainnya saja tapi untuk moisturizer ini pun memiliki warna pink pudar yang sangat cute. Konsistensi ini menunjukkan keseriusan Pond’s untuk menjangkau market anak-anak remaja.

Sebagai perempuan, saya adalah salah satu tipe yang menyukai “cute stuff” apalagi jika barang tersebut berwarna pink. Tanpa berpikir panjang lebar, saya akan membeli barang atau mencoba produk tersebut dan menyesal belakangan. Pilihan saya mencoba moisturizer Glow in A Flash ini juga tidak mengecewakan, karena produk ini works sekali di kulit saya.

Aplikasi

Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Moisturizer _Aplikasi

Kesan pertama saya saat mengaplikasikan moisturizer ini ke wajah adalah “wow, moisturizernya meleleh seperti air”. Karena saat saya blend, cream meleleh menjadi air dan terlihat sekali wajah menjadi sangat watery seperti habis cuci muka. Tidak terlihat seperti wajah berminyak, efek watery ini dalam waktu beberapa menit saja akan hilang karena menyerap ke dalam kulit.

Uniknya, saya sempat merasa gemas ingin menyentuh wajah saya karena ingin tahu bagaimana rasanya. Setelah saya membersihkan tangan dan menyentuh area pipi, saya takjub karena kulit terasa lebih terhidrasi dan kenyal. Saya sempat berpikir ada kesan sedikit lengket saat menyentuh pipi, lalu saya mengusap tangan dan tidak terasa sisa skincare di tangan.

Selama saya memakai produk ini di pagi dan malam hari, produk tidak terasa heavy di kulit. Sebaliknya, produk ini membantu makeup stay longer dan terlihat lebih blend ke wajah. Di malam hari pun tidak terasa lengket bahkan saat wajah menempel ke bantal, tidak ada bekas skincare yang menempel.

Saya teringat satu kutipan dari Ryan Ogilvy, untuk mendapatkan makeup yang perfect maka moisturizer adalah kunci utamanya. Dari sinilah saya sering sekali memakai moisturizer setiap pagi hari bahkan meski saya hanya diam di rumah saja. Perkataan Ryan Ogilvy itu memang benar, karena makeup jadi terasa lebih blend di wajah dan tidak mudah break meski beraktivitas dan sibuk seharian.

Performa

Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Moisturizer _Performa

Pernah merasa kulit wajah sebenarnya sudah putih tapi tidak memancarkan cahaya saat bercermin? Hal ini terjadi pada saya, dimana saya merasa kulit wajah saya tidak memiliki efek glowing. Tapi setelah memakai moisturizer Pond’s Glow in A Flash Watermelon secara teratur. Saya merasa wajah terasa lebih glowing terutama di pagi hari saat bangun tidur.

Efek glowingnya mungkin tidak sebagus produk-produk skincare Korea, tapi secara perlahan membuat kulit bercahaya. Selain glowing, yang saya suka dari moisturizer ini adalah proses penyerapannya ke kulit yang cukup cepat. Tidak perlu menunggu hingga lima menit, produk ini sudah meresap sejak awal kita mengoleskan ke kulit.

Overall, saya merasa klaim Pond’s mengenai produk ini memang benar dan cocok untuk berbagai jenis kulit. Saya tidak pernah mengalami breakout semenjak memakai produk ini, tapi jika digunakan sebagai krim siang, saya tetap harus menambahkan sunscreen. Karena setahu saya produk ini tidak memiliki tambahan sun protection. Meski demikian, kelebihan lainnya dari produk ini adalah bisa di gunakan baik malam dan siang hari jadi praktis.

Tips dan Trik

Karena tekstur moisturizer ini akan berubah menjadi seperti air ketika diaplikasikan di wajah, kamu tidak perlu memakai moisturizer ini terlalu banyak. Kamu cukup memakai sedikit saja, yang penting merata ke seluruh area wajah dan ingat jangan terlalu dekat dengan mata.

Kedua, untuk penggunaan jar memang selalu ada resiko kehigienisan, karena kita memakai jari untuk mengambil creamnya. Maka dari itu, terus menerus saya ingatkan untuk selalu memastikan tangan dalam keadaan bersih. Jangan sampai tangan kamu membawa kuman baru ke wajah yang sudah bersih atau meninggalkan kuman dalam skincare kamu.

Harga dan Tempat Pembelian

Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Moisturizer _Harga dan Tempat Pembelian

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Moisturizer Pond’s Glow in A Flash ini dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis dibanding dengan produk skincare lainnya. Kamu cukup mengeluarkan Rp16.600 untuk kemasan tube 20 gram dan Rp50.000 untuk kemasan jar 50 gram.

Biasanya, untuk kemasan tube habis dalam waktu 2-3 minggu sedangkan jar bisa saya gunakan lebih dari satu bulan. Kamu bisa membeli produk ini di berbagai online shop atau membeli di toko offline seperti minimarket dan mall.

Kesimpulan

Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Moisturizer _Kesimpulan

Setelah penjelasan panjang mengenai impresi moisturizer Pond’s Glow in A Flash, secara pribadi saya katakan produk ini worthy. Saya merasa puas dengan kinerja dan performa moisturizer ini yang sesuai dengan klaimnya. Terasa sekali bahwa produk ini sudah teruji secara klinis yang bebas dari alkohol, terbuat dari bahan alami dan berfungsi untuk melembabkan yang cocok untuk semua jenis kulit.

Pros

  • Melembabkan kulit
  • Menghidrasi kulit
  • Memberikan efek glowing
  • Pore protection
  • Ringan di kulit
  • Fleksibel dan praktis, bisa digunakan sebagai krim siang dan malam
  • Alcohol-free
  • Aroma semangkanya menyegarkan

Cons

  • Kemasan jar yang beresiko kurang higienis
  • Tidak ada kandungan sunscreen

Masuk kebagian penutup, seperti yang selalu saya ingatkan bahwa tidak semua skincare akan cocok digunakan setiap wanita. Meski mengklaim cocok untuk semua jenis kulit, bisa saja produk ini tidak cocok dan malah membuat kulit jadi berminyak atau breakout.

Maka dari itu saya selalu ingatkan untuk selalu teliti membaca ingredient dan pastikan tidak ada bahan yang membuat kamu alergi. Merawat kulit itu baik, tapi akan lebih baik hasilnya jika kita tidak sembarangan mencoba hanya karena reviewnya bagus untuk beberapa orang. Masih penasaran produk pelembab apa saja dari Pond’s yang berkualitas? Silahkan baca artikel ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!