Beauty Terms - O

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
Octocrylene

Octocrylene

Bahan kimia aktif yang bening dan tidak berwarna ini biasanya terdapat dalam tabir surya. Octocrylene hanya menawarkan perlindungan terbatas terhadap sinar UVA dan UVB saja, Walaupun juga dapat menstabilkan dan memperkuat kekuatan pelindung matahari dari filter UV apa pun yang digabungkan dengannya.

Occlusives

Occlusives

Bahan pelembab bertekstur kental seperti petrolatum, yang berfungsi memperlambat penguapan air dari permukaan kulit.

Oil

Oil

Minyak adalah produk perawatan kulit yang sangat penting. Ada produk oil terpisah, dan ada juga produk skincare (bahkan makeup) yang diinfus dengan oil.

Tak hanya baik untuk kulit kering, oil juga dibutuhkan oleh kulit berminyak, loh! Menggunakan minyak pada kulit berminyak mungkin tampak seperti ide gila, tapi percayalah, sebenarnya ini bukan hal aneh.

Jangan takut wajah jadi berjerawat, karena jika minyak yang tepat digunakan dengan benar, dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum. Sehingga dihasilkan kulit yang lebih seimbang.

Oily skin

Oily skin

Kulit berminyak. Di bawah setiap pori-pori kulit ada kelenjar sebaceous penghasil minyak alami yang disebut sebum. Sebenarnya mereka baik, membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan sehat.

Namun, pada beberapa orang, kelenjar sebaceous dapat menghasilkan terlalu banyak minyak. Inilah yang membuat kulit berminyak. Tenang, ada banyak produk skincare dan makeup untuk oily skin, kok!

Ointment

Ointment

Pengobatan topikal atau obat topikal adalah sesuatu yang dioleskan ke area tertentu pada tubuh (atau dikonsumsi/dimasukkan ke dalam tubuh). Biasanya obat ini berbentuk krim, gel, lotion, dan salep.

Oleoresin Capsicum

Oleoresin Capsicum

Krim nyeri dan gatal. Atau pepper spray (semprotan merica).

Olfaction

Olfaction

Olfaction adalah bagaimana hidung kita mencium aroma. Sedangkan Olfactory Groups adalah Kelompok Penciuman yang merupakan kelompok aroma dominan yang mendasari sesuatu. Kelompok besarnya ada Aromatic, Chypre, Citrus, Floral, Leather, Oriental, dan Woody.

Omega-3 Fatty Acids

Omega-3 Fatty Acids

Adalah asam lemak esensial yang didapat dari ikan herring, mackerel, wild salmon, kenari, biji rami, dan minyak zaitun.

Tugasnya untuk menjaga fungsi membran sel di seluruh tubuh, kemampuan sel untuk mengambil nutrisi, membuang kotoran, dan menahan air. Di bagian epidermis kulit, kandungan ini bisa membuat kulit lebih halus, kenyal, dan terhidrasi.

Orange stick

Orange Stick

Alat manikur terbuat dari kayu yang digunakan untuk membersihkan kuku dan mendorong kutikula. Salah satu ujung tongkat berbentuk runcing dan agak tajam, sedangkan ujung lainnya rata dan miring.

Organic

Organic / Organik

Organik artinya 'bekerja' dengan alam, bukan melawannya. Banyak brand kecantikan yang menggunakan label organik. Ini berarti, mereka menggunakan bahan-bahan pertanian organik, yang ditanam tanpa menggunakan Genetically Modified Organisms (GMO), herbisida, pupuk sintetis, dan lainnya.

Over-the-counter

Over-the-counter

Over-the-counter (OTC) medicine atau product adalah obat atau produk nonprescription. Maksudnya, obat atau produk tersebut bisa dibeli tanpa resep dokter. Mereka aman dan efektif bila pengguna mengikuti petunjuk pada label dan seperti yang diarahkan oleh ahli kesehatan kamu.

Oxybenzone

Oxybenzone

Juga dikenal sebagai Benzofenon-3, adalah tabir surya kimiawi yang menyerap sinar UVB. Biasanya oxybenzone selalu dikombinasikan dengan filter penyerap UVA seperti Avobenzone, untuk membuat tabir surya yang spektrumnya lebih luas.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram