Review Ariul 7 Days Mask Varian Tea Tree yang Menenangkan

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 25 Juli 2021

Ada berbagai jenis masker di dunia kecantikan yang bisa kamu pilih. Mulai dari peel off mask, wash off mask, sleeping mask, sampai sheet mask. Masing-masing jenis masker tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan. 

Namun, kalau kamu ingin yang cepat dan hanya tinggal diaplikasikan ke muka tanpa perlu dibilas, bisa memilih sheet mask. Salah satu merk sheet mask yang cukup digandrungi di kalangan pencinta skin care atau beauty product adalah Ariul. 

Ariul mengeluarkan produk 7 Days Mask untuk menjawab kebutuhanmu bermasker selama tujuh hari dengan tujuh varian sheet mask yang berbeda. Kalau kamu mau tahu seberapa kerennya sheet mask satu ini, yuk simak ulasannya berikut!

Tentang Produk

Review Ariul 7 Days Mask_

Ariul adalah salah satu merk skin care dari Korea Selatan yang kini merambah di Indonesia. Di negara asalnya, merk ini cukup terkenal dengan produk 7 Days Mask. Tak heran bila mereka pun mengeluarkan produk yang sama di Indonesia, hanya kemasannya saja yang berbeda. 

Ariul 7 Days Mask merupakan rangkaian skin care, terutama sheet mask, yang khusus dipakai selama tujuh hari berturut-turut. Oleh sebab itu, Ariul memiliki tujuh varian yang memiliki perbedaan pada kandungan kunci yang bisa dipakai selama satu minggu penuh. 

Ada tujuh varian yang dikeluarkan oleh Ariul 7 Days Mask. Mulai dari Bamboo Water, Avocado, Lemon, Tea Tree, Aloe Vera, Green Tea, dan Pomegranate. Masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda berdasarkan kebutuhan kulit.

Klaim dan Benefit

Ariul 7 Days Mask diklaim menggunakan 100% bahan alami dengan konsentrasi essence yang cukup pekat untuk meresap ke dalam kulit secara maksimal. Sheet mask yang digunakan sendiri berbahan tencel, yang dibuat dari serat Eucalyptus. Gunanya agar penyerapan essence pun lebih maksimal tanpa menetes saat akan diaplikasikan ke wajah. 

Ariul meyakini bahwa essence yang dibuat dari kandungan alami efektif mengembalikan kondisi kulit agar lebih sehat, apalagi setelah seharian beraktivitas dan menggunakan make up. Selain itu, merk ini pun mengklaim semua masker 7 Days Mask bisa digunakan pada semua jenis kulit. Hasil akhirnya adalah kulit yang lebih sehat dan segar.

Cara Pemakaian

Sebelum menggunakan sheet mask dari Ariul ini, kamu perlu membersihkan wajah terlebih dulu. Kemudian gunakan toner yang biasa kamu pakai, baru gunakan masker selama 20 menit untuk hasil yang maksimal. 

Untuk memasang sheet mask ke wajah, kamu bisa mulai pada area mata dan hidung terlebih dahulu. Baru sesuaikan pada area lain wajah. Bila sudah terpasang, kamu bisa menepuk pelan masker agar essence lebih menyerap ke kulit wajah. Sisa essence yang ada di dalam kemasan, bisa kamu oleskan juga ke leher.  

Kalau kamu menggunakan semua varian 7 Days Mask, simpan semua sheet mask di dalam kulkas agar nutrisi dan kandungan di dalamnya tetap terjaga, sehingga hasilnya pun bisa jauh lebih maksimal. 

Kemasan

Review Ariul 7 Days Mask_kemasan 2

Ariul 7 Days Mask menggunakan kemasan luar yang terbuat dari plastik berkategori other. Kandungan plastik other ini berasal dari akrilik, nilon, polikarbonat dan PLA. Namun di dalamnya dilapisi plastik untuk menjaga sheet mask tetap lembab. 

Desain bagian depan kemasan pun menarik karena dibuat seperti koran. Di sini kamu bisa melihat klaim dari Ariul. Karena Ariul 7 Days Mask memiliki tujuh varian yang berbeda, kamu bisa langsung membedakannya berdasarkan gambar dan tulisan yang ada di pojok kiri atas. 

Pada bagian belakang terdapat khasiat produk yang dipilih, cara pakai, kandungan, sampai perusahan produksi. Waktu awal muncul di Indonesia, produk ini masih menggunakan Hangul di bagian belakang lalu ditempel dengan tulisan bahasa Inggris. Tapi kini produk sudah menggunakan bahasa Inggris walau di beberapa bagian terlihat adanya tulisan Hangeul. 

Kemasan sheet mask satu ini pun cukup mudah untuk dibuka. Jadi, saat kamu bepergian pun bisa dibuka tanpa perlu menggunakan bantuan gunting. 

Ingredients

Review Ariul 7 Days Mask_Ingredients

Kira-kira, bahan apa saja yang terkandung dalam tiap lembar Ariul 7 Days Mask hingga bisa digandrungi oleh masyarakat Kore Selatan? Yuk, kita ungkap bersama dari ingredient list produknya!

Full Ingredients

Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Ilucium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium Edta, Fragrance. 

Key Ingredients

  • Tea Tree Leaf

Tea tree menjadi idola saat ini karena memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menenangkan kulit berjerawat sekaligus mengencangkan pori. Selain itu, tea tree bisa mengatasi kulit merah dan meradang sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih. 

  • Ekstrak bunga Arnica 

Bunga Arnica dikenal dengan Mountain Tobacco, Leopard’s Bane, Wolf’s Bande, dan Mountain Snuff. Ternyata semak abadi khas Eropa ini bisa menghilangkan rasa sakit sekaligus peradangan. Bahkan tumbuhan ini juga bisa meredakan bekas luka, termasuk luka jerawat. 

  • Artemisia Absinthium Extract

Dikenal juga sebagai ekstrak mugwort. Dalam produk kosmetik, bahan ini digunakan karena sifatnya yang bisa merawat dan meredakan luka.

  • Ekstrak bunga Yarrow

Bunga yarrow memiliki khasiat yang beragam. Bila untuk kulit, ekstraknya bisa digunakan untuk menyembuhkan luka dan berdarah serta mengatasi peradangan. Wanginya pun bisa meredakan rasa cemas untuk jangka pendek maupun jangka panjang. 

  • Ekstrak Akar Gentian

Ariul 7 Days Mask juga memiliki kandungan kunci berupa ekstrak akar gentian. Gunanya adalah untuk anti-inflamasi. Sehingga saat diaplikasikan ke bagian kulit yang merah dan iritasi, akan memberikan sensasi dingin. 

Tak hanya itu, di dalamnya ada antiseptik yang bagus untuk kulit. Kandungan kunci satu ini juga bisa menstabilkan permukaan kulit dari mikroorganisme berbahaya. 

  • Ekstrak Buah Adas Manis

Beberapa khasiat yang dimiliki oleh ekstrak buah adas manis adalah sebagai antioksidan dan anti bakteri. Zat antioksidan yang terkandung di dalam buah adas manis adalah senyawa fenolik.  

Impresi

Mengetahui kualitas bahan essence yang ada di dalam sheet mask, membuat saya makin tertarik untuk mencobanya. Ditambah lagi dengan adanya bahan alami yang digunakan membuat Ariul 7 Days Mask, terdengar semakin menarik untuk dicoba. Yuk, simak pengalaman saya menggunakan Ariul 7 Days Mask! 

Tekstur

Review Ariul 7 Days Mask_Tekstur

Ariul 7 Days Mask yang saya gunakan kali ini adalah varian Tea Tree. Varian ini memang diperuntukan untuk kulit berjerawat. Namun, di bagian belakang kemasan tertulis bahwa ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit

Bisa dikatakan ini pertama kalinya saya menggunakan sheet mask. Sebagai pemula, tentu saya perlu lebih ekstra hati-hati agar tak salah dalam membuka lipatan sheet mask. Banyaknya essence di dalam sheet mask membuat saya lebih berhati-hati dalam membukanya.

Nyatanya, tidak demikian. Karena terbuat dari bahan tencel, essence pun cukup kuat tertahan di sheet mask. Membuka lipatan masker juga cukup mudah dilakukan karena masker masih terlihat, walau essence berlimpah ruah di dalamnya. Selain itu, sheet mask pun tidak mudah robek saat dibuka. 

Aroma

Saat pertama kali membuka kemasan Ariul 7 Days Mask Tea Tree, wangi lembut alami bisa terendus. Tidak berlebihan namun pas. Saat sheet mask diaplikasikan ke wajah pun, aromanya menjadi menenangkan. Membuat rileks, santai, dan juga nyaman. 

Essence

Ariul 7 Days Mask sepertinya cukup terkenal di kalangan beauty enthusiast sebagai sheet mask dengan essence berlimpah. Kenyataannya memang demikian. Essence yang ada di produk ini benar-berlimpah. Bahkan saat sheet mask diangkat dari kemasan pun masih terlihat essence yang tertinggal di dalam. Tentu saja, kamu masih bisa menggunakan sisa essence ini ke bagian leher. 

Aplikasi

Review Ariul 7 Days Mask_Aplikasi

Walau baru pertama kali menggunakan sheet mask, ternyata pengaplikasiannya cukup mudah. Namun, perlu diingat untuk membersihkan wajah terlebih dulu kemudian gunakan toner sebelum mengaplikasikan sheet mask ke wajah. 

Tak hanya itu, pastikan tangan sudah bersih. Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan bagian mata dan hidung dulu baru merambah ke bagian lain di wajah. Tak lupa tepuk perlahan untuk membantu essence lebih menyerap ke dalam kulit. 

Untuk memakai sheet mask ini diperlukan waktu selama 15-20 menit, sesuai dengan aturan yang tertera di belakang kemasan. Setelah melepaskan sheet mask, jangan lupa juga untuk menepuk kembali wajah agar essence lebih menyerap lagi ke dalam kulit. 

Performa

Review Ariul 7 Days Mask_Performa

Puas! Adalah gambaran tepat setelah memakai Ariul 7 Days Mask Tea Tree. Sejak awal membuka kemasan, produk sudah memberikan aroma yang menenangkan di pikiran. Kemudian, sheet masknya yang tak cepat robek memberikan kemudahan tersendiri untuk membuka lipatan. 

Saat diaplikasikan pun suasana sejuk di wajah sangat terasa sekali. Sesuai dengan klaimnya yang menenangkan kulit berjerawat. Walau saat memakai wajah saya sedang tak berjerawat, sensasi menenangkannya masih terasa. 

Setelah 20 menit, saya membuka sheet mask dan terlihat pori-pori mengecil, wajah lebih segar, kulit lembab, halus, dan kenyal. Essence yang tersisa di dalam kemasan pun, saya gunakan untuk bagian leher. Selama saya menggunakan sheet mask, tak ada rasa wajah terbakar, gatal, atau panas. Bahkan lebih dominan rasa sejuk di wajah. 

Harga dan Tempat Pembelian

Review Ariul 7 Days Mask_Kesimpulan

Dengan segala keunggulannya, Ariul 7 Days Mask dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20.000 per kemasan. Di beberapa marketplace bahkan ada yang menjual lebih murah. Tetapi jangan sampai mendapatkan barang palsu ya. Agar lebih terjamin, kamu bisa mencarinya di minimarket, toko obat, marketplace khusus produk kecantikan, atau toko resmi Ariul.

Kesimpulan

Ariul 7 Days Mask Tea Tree ini bisa dikatakan layak untuk dibeli dan jadi pilihan masker sehari-hari. Bahkan banyaknya varian yang diberikan oleh Ariul 7 Days Mask bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit saat itu. 

Pros

  • Cukup banyak bahan alami yang digunakan dalam produk
  • Essence yang melimpah, tapi tak menetes saat mengaplikasikan sheet mask.
  • Wanginya menenangkan.
  • Bisa digunakan untuk semua jenis kulit.
  • Kulit menjadi lembab, segar, dan kenyal setelah digunakan. 
  • Wajah terlihat glowing alami.
  • Essence tidak lengket.

Cons

  • Untuk beberapa orang, penggunaan sheet mask ini mungkin memberikan efek panas, walau saya sendiri mencobanya tak merasakan efek tersebut.

Itulah ulasan mengenai Ariul 7 Days Mask Tea Tree. Tentu saja untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, harus rutin skin care dan menggunakan masker.

Punya pengalaman serupa dalam menggunakan produk Ariul 7 Days Mask? Silahkan berbagi pengalamanmu lewat kolom komentar yang telah Kamini sediakan di bawah, ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram