Review Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum: Kulit Glowing Berseri

Pencarian sunscreen atau tabir surya memang memerlukan usaha lebih. Setiap merek memiliki keunggulan produknya masing-masing. Tidak sedikit dari kita pun dilanda kebingungan saat memilih sunscreen. Ditambah lagi, muncul tabir surya yang mengandung serum. Duh, apa lagi ya?

Jangan bingung, Teman Kamini! Soalnya Kamini akan membantu kamu mengulas masing-masing sunscreen lokal yang ada. Kamu pun bisa memilih yang sesuai dengan jenis kulit dan kondisi kulit. 

Kali ini, Kamini akan mengulas tentang sunscreen yang mengandung serum. Sampai saat ini, ada sekitar empat merek yang mengeluarkan produk sunscreen & serum. Salah satunya adalah Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum.

Tentang Produk

Review Fanbo Wonderskin __

Tahukah kamu, Fanbo adalah merek yang lahir pada 1903. Kemudian Fanbo masuk ke Indonesia pada 1968. Tak heran bila mendengar nama merek satu ini, mungkin terdengar sudah senior. Coba tengok meja rias orang tua kamu, mungkin terselip merek satu ini sebagai produk kosmetik andalan mereka. 

Kini, Fanbo mengeluarkan produk baru dengan inovasi yang menarik. Salah satunya adalah Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum. Produk ini memiliki kandungan niacinamide, aloe vera, dan ekstrak bunga sakura. Selain itu, ia sudah dermatologically tested. Kandungan SPF produk ini sebesar 50 dengan PA+++.

Klaim dan Benefit

Fanbo Wonderskin Sunscreen & Serum diklaim bisa melindungi kulit dari sinar UV sampai 8 jam. Kemudian ia dapat mempertahankan kelembaban, bebas paraben dan memiliki kandungan anti iritasi yang bisa meminimalkan kemungkinan terjadinya iritasi. 

Selain itu, produk ini juga bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Menariknya, Fanbo Wonder Skin juga diklaim bisa menyamarkan noda hitam bila dipakai secara rutin. 

Cara Pemakaian

Cara memakai Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum adalah dengan mengaplikasikan produk ke seluruh permukaan wajah dan leher. Kamu bisa mengaplikasikannya sebanyak dua jari. Setelah rata, tepuk-tepuk pelan sunscreen pada wajah agar lebih set

Akan tetapi sebelum itu, pastikan wajah sudah siap untuk diberikan sunscreen, ya. Misalnya dengan mencuci muka dan memulaskan toner terlebih dulu. Baru aplikasikan Fanbo Wonderskin Sunscreen & Serum setelahnya.

Baca juga: Sering Keliru, Beginilah Cara Memakai Sunscreen yang Benar

Kemasan

Review Fanbo Wonderskin _Kemasan_

Fanbo Wonderskin Sunscreen & Serum dikemas dalam dua kemasan. Pertama adalah kemasan luar berupa mika yang menempel pada kertas karton. Kemasan mika ini membentuk kemasan utama dari produk, sehingga seperti di-press.

Selanjutnya ada kemasan utama produk terbuat dari plastik dengan penutup berupa flip top. Kemasan badannya dibuat doff dengan paduan warna kuning, putih dan tosca dengan motif stripes yang menarik. Dari warnanya saja sudah terlihat bahwa ini adalah produk tabir surya. 

Di antara warna tosca dan motif stripe pada kemasan terdapat tulisan kandungan SPF yang tertera, sementara di bagian atasnya terdapat merek dan nama produk. Barulah di bagian bawah terdapat kandungan juara dari Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum. 

Untuk penutupnya juga merupakan plastik putih yang dibuat doff. Menariknya, secara keseluruhan kemasan ini berbentuk lebih pipih, sehingga cukup nyaman digenggam atau diselipkan di dalam tas. 

Ingredient List

Review Fanbo Wonderskin _Ingredient List_

Untuk mengetahui bagaimana formula dari Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum, sebaiknya kita tinjau bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Ada apa saja, ya? Yuk, cari tahu!

Full Ingredient

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Octocrylene, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol. Butyl Methoxydibenzoylmethane, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Glycerin, Homosalate. Methylpropanediol, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Dimethicone Crosspolymer, Fragrance , Panthenol, Disodium EDTA, Allantoin, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Tocopheryl Acetate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Chamomilla Recutita Flower Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Cyclotetrasiloxane, Bisabolol. Dimethiconol, Dextrin, Tromethamine, Methylparaben. Prunus Lannesiana Flower Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Ethylparaben, Malic Acid, Ascorbic Acid.

Key Ingredients

  • Niacinamide

Kandungan kunci pertama yang ada pada  Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum adalah niacinamide. Niacinamide adalah vitamin B3 yang berfungsi sebagai skin brightening, anti inflamasi, sampai anti acne.

  • Coconut Oil

Coconut oil adalah kandungan kunci kedua dari sunscreen Fanbo ini. Coconut oil atau minyak kelapa bisa membantu proses penyembuhan luka dan infeksi bakteri. Adanya kandungan ini menandakan bahwa produk tergolong heavy duty. 

  • Jojoba Seed Oil

Selanjutnya, ada Jojoba seed oil yang disebut juga dengan skin identical ingredients. Kandungan membuat produk sangat ringan, cepat meresap, serta menjaga kulit lembab, tidak membuat kulit greasy maupun berat. 

  • Citrus aurantifolia Fruit Extract

Citrus aurantifolia fruit extract atau disebut juga ekstrak jeruk nipis merupakan kandungan yang memiliki vitamin C, natural AHA, dan antioksidan. Selain itu, terdapat senyawa limonen di dalamnya yang memiliki sifat anti bakteri, anti fungal, dan antioksidan. 

  • Aloe barbadensis Leaf Juice

Kandungan kunci satu ini bisa membuat kulit lebih tenang dan membantu kulit tetap terasa dingin. Ini karena Aloe barbadensis leaf juice mengandung mineral, vitamin, antioksidan, dan enzim yang bisa menutrisi kulit. 

  • Chamomilla recutita Flower Extract

Ekstrak bunga chamomile ini berguna sebagai anti inflamasi dan senyawa antioksidan. 

  • Glycyrrhiza glabra Root Extract

Glycyrrhiza glabra root extract atau ekstrak akar manis memiliki fungsi sebagai pencerah. Ia juga merupakan skin lightening agent dan anti-inflammatory agent. 

  • Prunus lannesiana Flower Extract

Kandungan kunci yang ini disebut juga ekstrak bunga sakura. Di dalamnya terdapat zat caffeic acid yang bisa mencegah kulit dari oksidasi berlebihan. Kemampuan lainnya adalah mencerahkan, melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori, sampai mengurangi peradangan. 

Impresi

Review Fanbo Wonderskin _Aplikasi_

Sejujurnya, saya berekspektasi tinggi dengan Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum. Soalnya ia ringkas karena memadukan sunscreen dan serum sekaligus. Ditambah lagi kemasan dan nilai SPF yang menjanjikan. Kalau begitu, langsung saja baca ulasannya di bawah ini! 

Tekstur

Kesan pertama saat saya mengeluarkan produk dari kemasan adalah teksturnya yang creamy dan thick. Saat saya coba memulasnya, teksturnya mirip body lotion yang sedikit lebih tebal. 

Aroma

Fanbo Wonderskin Sunscreen & Serum memiliki aroma yang cukup menyengat untuk ukuran sunscreen. Wanginya memang wangi kosmetik. Saya mencium aromanya baik saat mencium langsung di kemasan maupun saat mengaplikasikannya di kulit wajah. 

Aplikasi

Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum sangat mudah diaplikasikan. Dengan tekstur krim yang medium thick, tak menimbulkan whitecast atau meninggalkan residu. Bahkan produk cepat set di kulit wajah. 

Performa

Review Fanbo Wonderskin _Performa_

Saat pertama kali mengeluarkan produk dan mencoba mengaplikasikannya, saya cukup kaget karena merasa ia mudah sekali dibaurkan. Ia tidak terasa lengket dan langsung menjadikan wajah terasa lembab dan glowing, bukan berminyak. Kebetulan jenis kulit saya saat ini cenderung normal tetapi kering di bagian pipi. 

Memang, ada sedikit rasa pengap sedikit di kulit, sesaat setelah pengaplikasian produk, tetapi sensasi ini tidak lama. Kemudian, terasa ringan seperti tidak memakai produk sunscreen. Untuk first impression, Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum termasuk baik. 

Lalu saya coba pakai untuk beraktivitas. Dari sana, saya mulai merasa kulit wajah terasa sedikit perih tetapi tidak menimbulkan rasa gatal. Kemudian, saya gunakan sampai 6 jam, tidak ada kemerahan, tidak membuat kulit wajah berminyak, hanya saja rasa perih masih muncul. Lalu saat saya mencoba memegang wajah, terasa di bagian pipi agak kering dan cenderung bruntusan. 

Saya pun mencoba membersihkan wajah, tapi rasa perih itu masih muncul walau tidak sebanyak saat menggunakan produk. Untuk pertama kali pemakaian, sunscreen ini tidak bisa menyamarkan noda kehitaman di wajah. Mungkin akan berbeda bila digunakan secara rutin dan cocok. 

Untuk mengecek apakah SPFnya bekerja, saya coba pakai di luar ruangan dan ia memang tidak membuat muka terbakar. Tentu saja tiap kulit wajah berbeda. Dengan kandungan SPF yang tinggi, harapannya sanggup melindungi lebih baik. 

Tips dan Trik

Untuk memaksimalkan khasiat dari Fanbo Wonderskin Sunscreen & Serum, ada baiknya kamu menyiapkan kulit wajah terlebih dulu. Tahapannya dengan membersihkan wajah lalu berikan toner dan serum pada kulit wajah. Setelah itu aplikasikan Fanbo Wonderskin Sunscreen & Serum. Kamu juga bisa memakai teknik dua jari. Lalu ratakan ke seluruh kulit wajah sampai leher.  

Harga dan Tempat Pembelian

Review Fanbo Wonderskin _Tips_

Kamu bisa mendapatkan Fanbo Wonderskin Sunscreen & Serum dengan mudah, baik secara online maupun offline. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp49.000 per kemasan untuk ukuran 30 gram. 

Kesimpulan

Fanbo Wonderskin Sunscreen & Serum membuat saya berekspektasi tinggi. Tetapi pada praktiknya, ia kurang cocok di kulit wajah saya. Apalagi dengan adanya serum diharapkan bisa lebih memangkas waktu untuk skincare-an. Akan tetapi, produk skin care satu ini memang cocok-cocokan. Walau kurang cocok di saya belum tentu di kamu juga menunjukkan hasil serupa. Begitu pula sebaliknya. 

Pros

  • No alcohol
  • Kemasannya travel friendly
  • Mudah menyerap dan dibaurkan.
  • Mengandung SPF 50 PA+++
  • Dermatologically tested
  • Tidak lengket di wajah
  • Terasa lembab di kulit wajah.
  • Setelah diaplikasikan, kulit wajah instan glowing dan lembab. 

Cons

  • Mengandung minyak kelapa yang oke buat kulit kering tapi tidak untuk kulit berminyak.
  • Tidak oil free
  • Terasa sedikit perih di wajah saya.

Demikian ulasan mengenai Fanbo Wonderskin Sunscreen & Serum. Sudahkah kamu mencoba produk ini? Kalau sudah dan memiliki pengalaman dalam memakainya, silakan komentar di kolom di bawah ini. Simak juga rekomendasi sunscreen lokal lainnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram