Review Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick: Bebas Whitecast

Tabir surya atau sunscreen adalah salah satu produk yang sangat penting bagi kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Pasalnya sunscreen menjadi ujung tombak yang bisa mencegah pengaruh buruk paparan sinar UVA dan UVB pada kulit. Salah satu sunscreen yang sempat viral banget, tentu saja Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++.

Dikemas dalam bentuk stick, sunscreen ini sangat cocok untuk kamu bawa bepergian karena kemasannya yang mungil. Tapi jangan lihat si mungil ini sebelah mata, pasalnya sunscreen ini terasa sangat ringan di kulit dan mudah sekali untuk digunakan. Hal ini terlihat kandungan SPF di dalamnya, Ia disebut-sebut ampuh dalam melawan paparan sinar matahari.

Kali ini kita akan mencari tahu lebih banyak lagi mengenai Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++. Penasaran? Temukan informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Review Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum

Tentang Produk

Review Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick__

Baru diluncurkan pada tanggal 6 September 2021, Somethinc sempat membuat banyak penggemarnya heboh. Somethinc mengeluarkan tiga produk dari rangkaian Holy Shield yang ampuh  menahan paparan sinar matahari ke kulit. Salah satu produknya adalah Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++ yang terasa ringan di kulit dan bebas dari white cast.

Klaim dan Benefit

Telah lolos pengujian dermatologis, Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++ enggak hanya ampuh melawan sinar matahari saja. Produk ini diklaim dapat menyerap ke dalam kulit dalam waktu yang singkat dan enggak akan menyumbat pori-pori. Selain itu, ia juga enggak akan meninggalkan white cast dan menggeser makeup.

Saking ringannya di kulit, kamu enggak akan merasakan sedang memakai sunscreen. Sunscreen stick ini juga menawarkan hasil akhir healthy glow. Selain itu, kamu enggak perlu khawatir akan merasa lengket, pasalnya sunscreen ini anti lengket dan berminyak. Produk ini diklaim akan menyelesaikan segala masalah efek buruk sinar matahari terhadap kulit.

Cara Pakai

Review Somethinc Sunscreen Stick_Cara Pakai_

Enggak ada hal yang spesial untuk memakai Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++. Adapun langkah-langkahnya pemakaianya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan kamu sudah memakai seluruh rangkaian skincare.
  2. Buka tutup kemasan Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++.
  3. Putar rol berwarna kuning yang ada di paling bawah hingga sunscreen muncul.
  4. Cukup oleskan sunscreen langsung ke seluruh area kulit tanpa perlu tersentuh jari.
  5. Ada baiknya diamkan kulit sleama 10-15 menit, setelah itu baru mulai memakai makeup.

Baca juga: Sering Keliru, Beginilah Cara Memakai Sunscreen yang Benar

Kemasan

Review Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick_Klaim_

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++ memiliki kemasan yang cukup mencolok. Meski mini, sunscreen ini didesain dengan kemasan plastik yang kokoh dan terdiri dari tiga warna yang mencolok di mata. Ada warna orange untuk bagian penutupnya, sementara wadahnya berwarna biru arctic dan terakhir warna kuning untuk bagian roll putarnya.

Meski kemasannya mungil, tapi keterangan produk yang tertera cukup lengkap. Mulai dari klaim keunggulan produk, tanggal expire, tata cara penggunaan hingga ingredient. Mungkin kamu akan bertanya-tanya, dimana bisa melihat ingredient dan tata cara penggunaannya? Ternyata keterangan ingredient ini tersembunyi tepat di bagian belakang label produknya.

Kamu hanya perlu mengelupas label bertanda “peel here” di ujung sebelah kanan labelnya. Ketika membukanya, kamu akan mendapatkan informasi lengkap seputar ingredient dan lainnya. Agak tricky, namun hal ini menjadi salah satu daya tarik dan keunikan dari sunscreen milik Somethinc tersebut.

Ingredient List

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Ingredient List_

Diklaim memiliki tekstur yang ringan dan bisa menahan paparan sinar matahari secara maksimal. Tentu saja saya penasaran dengan kandungan bahan apa saja yang digunakan dalam Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++. Berikut penjelasan lengkapnya:

Full Ingredient

Octyldodecanol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dibutyl Lauroyl Glutamide, Dibutyl Ethylhexanoyl Glutamide, Diisostearyl Malate, Ethylhexyl Salicylate, Dibutyl Adipate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dextrin Palmitate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Ethylhexyl Triazone, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol.

Key Ingredients

  • UVA Filter

Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate dan bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine merupakan bahan yang mengandung UVA filter. Selain itu bahan-bahan ini memiliki sifat anti-inflamasi dan bisa mencegah terjadinya penuaan dini.

  • UVB Filter

Ethylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, dan ethylhexyl triazone adalah bahan yang mengandung UVB filter. Bahan-bahan ini akan mencegah terjadinya sunburn pada kulit, sehingga kamu enggak perlu khawatir kulit akan belang.

  • Moisturizer

Octyldodecanol, glyceryl caprylate dan caprylyl glycol adalah bahan-bahan yang mengambil peran dalam menjaga kelembaban kulit. Sehingga kulit akan tetap terhidrasi seharian, karena kandungan-kandungan tersebut bisa menjaga kadar air di dalam kulit. Selain itu, bahan-bahan ini juga memiliki efek yang dapat membuat kulit jadi lebih lembut.

  • Antioksidan

Oryza sativa (rice) bran oil adalah minyak alami sangat ringan, sehingga aman digunakan dalam kosmetik. Tapi manfaat aslinya bertindak sebagai antioksidan, sehingga bisa melawan paparan sinar matahari dan menjaga sel-sel kulit dari kerusakan.

Impresi

Review Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick_Warna_

Melihat bagaimana sunscreen ini sangat terkenal, tentu saja saya penasaran untuk bisa mencoba Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++. Kira-kira, bagaimana impresi saya setelah mencobanya sendiri? Temukan jawabannya di bawah ini.

Tekstur

Seperti klaimnya, sunscreen stick ini teksturnya sangat padat namun tetap melesat bagaikan butter yang dipanaskan. Sejak olesan pertama, saya merasakan sunscreen ini sangat mudah menyerap dan mudah untuk diratakan ke seluruh area wajah. Hasil akhirnya juga membuat kulit wajah terlihat lebih glowing yang enggak terlalu berlebihan.

Warna

Review Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick_Tekstur_

Bagian gel dari Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++ berwarna kuning transparan. Jadi saat dioleskan ke area wajah, enggak akan membuat kulit jadi lebih kuning atau cerah. Sunscreen ini benar-benar transparan dan enggak akan meninggalkan efek seperti white cast di kulit.

Wangi

Satu-satunya yang saya kurang suka dari Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++ adalah wanginya. Pasalnya ketika saya mengoleskan stick-nya ke area wajah, ada bau yang lumayan menyengat tercium oleh hidung. Untungnya wangi ini enggak bertahan terlalu lama, dalam beberapa detik baunya sudah hilang dengan sendirinya.

Aplikasi

Review Somethinc sunscreen stick_Aplikasi_

Pemilihan kemasan yang stick juga bukanlah keunggulan yang “wah” dari Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick ini. Pasalnya kemasan ini tetap memiliki kekurangan. Meski jari-jari enggak akan langsung berhadapan dengan sunscreen-nya, tapi bagian stick-nya tetap menempel langsung ke kulit wajah. Jadi tetap saja kemasannya kurang higienis, apalagi kalau kulitmu sedang berjerawat.

Tapi untuk konsepnya, saya akan mengatakan bahwa inilah sunscreen lokal yang saya nantikan. Enggak berbeda jauh dengan produk serupa yang berasal dari Korea, Somethinc memberikan sunscreen yang super lembut dan ringan di kulit. Seperti klaimnya, untuk memakai sunscreen ini memang enggak ribet, malah sangat mudah dan mengurangi waktu untuk ber-makeup.

Sunscreen ini sangat mudah dioleskan ke seluruh area wajah, karena teksturnya seperti butter yang meleleh. Non greasy dan non peeling, pokoknya kulit benar-benar terasa nyaman dengan sedikit sensasi lengket saja. Selain itu, sunscreen ini memang langsung meresap ke dalam kulit dan memberikan hasil akhir natural glowing look.  

Performa dan Ketahanan

Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation_Performa_

Setelah memberikan waktu rehat selama 10 menit, saya langsung memakai makeup lengkap seperti biasa. Cukup mengejutkan ketika melihat bagaimana Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick bisa bekerja seperti base makeup juga. Pasalnya sensasi saat memakai bb cream dan concealer di wajah terasa lebih mudah dan enggak perlu khawatir makeup enggak menempel.

Makeup saya malah terasa seperti terkunci dan menyatu dengan kulit, padahal saya memang sengaja melewati pemakaian base makeup. Tapi saya harus benar-benar jujur mengatakan bahwa klaim anti lengketnya sepertinya kurang pas. Pasalnya saat saya pergi keluar ruangan dan berhadapan langsung dengan sinar matahari, kulit wajah jadi terasa lebih lengket dari sebelumnya.

Tapi jika hanya beraktivitas di dalam ruangan yang memakai AC, efek lengketnya terasa samar-samar. Kalau bicara soal daya tahan, ia berada di level medium to high. Maksudnya sunscreen ini memang bisa memproteksi kulit dari sinar matahari.

Pasalnya saya merasa efek panas yang dirasakan pada wajah jadi lebih berkurang saat pakai sunscreen ini. Tapi kalau sudah bercampur dengan keringat, sunscreen ini jadi punya kesan yang glowing banget di wajah.

Sisarankan untuk re-apply Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick setiap dua jam. Saya pun mengikuti anjuran ini dan hasilnya memang enggak bikin makeup geser, tapi efek lengketnya malah semakin terasa.

Untuk kulit saya yang kombinasi, Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick mungkin menjadi pilihan baik untuk digunakan sehari-hari. Pasalnya efek oily dan sticky dari sunscreen ini enggak terlalu mengganggu.

Hanya saja untuk kulit yang dasarnya berminyak, saya pikir akan kurang cocok bila digunakan sehari-hari. Hal paling penting dan wajib banget diingat, jangan lupa lakukan double cleansing setelah selesai beraktivitas sehingga pori-pori enggak tersumbat. Pastikan kulit benar-benar bersih sebelum beristirahat di malam hari, agar kulit kembali sehat.

Tips dan Trik

Mungkin banyak yang bingung bagaimana cara mengukur penggunaan sunscreen sebanyak dua ruas jari saat memakai sunscreen stick. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memakai sunscreen dengan cara layering.

Harga & Tempat Membeli

Review Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick_Kemasan_

Untuk bisa membawa pulang Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick, kamu harus merogoh kocek yang lumayan. Pasalnya sunscreen ini dibanderol dengan harga Rp125.000. Kamu bisa membelinya langsung di website resmi Somethinc atau membelinya di berbagai gerai kosmetik.

Kesimpulan

Review Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick_Kesimpulan_

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick menjadi salah satu produk tabir surya lokal yang worth untuk dibeli. Pasalnya sunscreen ini terasa sangat ringan dan enggak akan membuat makeup jadi crack atau meninggalkan white cast. Produk ini akan cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering dan kombinasi, tapi untuk oily skin sebaiknya kamu pikirkan lagi.

Berbicara soal harga, bagi saya Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick termasuk pricey. Pasalnya untuk ukuran sunscreen lokal dengan berat sekitar 15gram dan dihargai sekitar Rp125.000, bagi saya harganya cukup tinggi.

Pros

  • Sangat mudah untuk digunakan
  • Travel friendly
  • Teksturnya ringan
  • Enggak meninggalkan white cast, non greasy dan non peeling
  • Enggak bikin makeup crack
  • Bisa dijadikan sebagai base makeup
  • Hasil akhirnya glowing
  • Cukup ampuh mencegah sunburn

Cons

  • Terasa agak lengket di kulit, terutama jika sudah berkeringat
  • Pemilihan warna untuk kemasannya agak norak
  • Kurang higienis
  • Kurang cocok untuk oily skin

Sampai ke penghujung review Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick. Saya sendiri akan repurchase sunscreen ini, kalau kamu bagaimana? Bagikan jawabanmu setelah mencoba sunscreen ini di kolom komentar, ya. Jangan lupa untuk mengunjungi Kamini dan temukan rekomendasi sunscreen lokal terbaik lainnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram