Review Implora Eyebrow Pencil Warna Silver, Sebagus Apa?

Implora adalah merk kosmetik lokal yang dikenal memiliki harga sangat terjangkau. Walau begitu, kamu sebaiknya jangan judge dari harga aja, karena produk skincare maupun kosmetik dari Implora bagus-bagus, kok! Jadinya bingung, kok ada barang berkualitas baik tapi harganya murah meriah banget??

Seperti Implora Eyebrow Pencil yang jadi salah satu best selling item dari merek tersebut. Pada kesempatan ini, tim Kamini mau review yang warna silver alias perak. Betul, kamu enggak salah baca. Pensil alis ini warna perak! Unik banget, kan? Simak ulasannya sampai selesai, ya.

Tentang Produk

produk Implora Eyebrow Pencil Silver

Implora Eyebrow Pencil adalah sebuah pensil alis all in one. Pensil alis kayu ini udah dilengkapi sikat aplikator spoolie, terus ada pula rautan yang merangkap fungsi sebagai tutup pensil supaya enggak gampang patah. Dan, kamu bisa mendapatkan produk ini hanya dengan Rp 7.000-an aja! Amazing banget, kan?

Klaim dan Benefit

Ini adalah pensil alis dengan harga terjangkau terbaik jika kamu mengidamkan eye look yang bomb. Dengan pensil empuk tapi presisi, eyebrow pencil ini mampu menciptakan guratan alis yang penuh. Mau hasil natural atau bold? Keduanya bisa kamu dapatkan.

Sudah ada rautan dan spoolie, bukankah ini pensil alis yang sangat praktis? Pensil alis Implora hadir dalam 5 warna: Black, Brown, Dark Brown, Grey Brown, dan yang paling unik: Silver!

Cara Pakai & Tips

cara pakai Implora Eyebrow Pencil Silver

Walaupun ini pensil alis, tapi saya enggak berani memakainya sebagaimana mestinya. Jika kamu suka makeup character mungkin bisa saja tampil dengan alis berwarna silver. Tapi, untuk penggunaan sehari-hari akan tampak terlalu mencolok jika kamu pakai pensil alis warna perak, bukan?

So, hack-nya, saya pakai Implora Eyebrow Pencil Silver sebagai eyeliner. Kalau makeup Indonesia biasanya menggunakan warna perak untuk riasan pengantin.

Tapi, makeup Korea Selatan sering banget menambahkan efek bling-bling untuk mata. Nah, kamu bisa memanfaatkan Eyebrow Pencil ini sebagai pensil mata untuk membuat eye makeup-mu tambah sparkly.

Cara pakainya sama seperti pensil eyeliner pada umumnya, yaitu diguratkan di atas waterliner (kelopak mata paling dekat dengan mata) atas dan lashline (kelopak mata bawah). Tapi, kamu juga bisa berkreasi sesuka hati.

Misalnya, Implora Eyebrow Pencil ini kamu pakai sebagai eyeshadow (jangan lupa dibaurkan), atau untuk menggambar di wajah. Semuanya bisa kamu lakuin soalnya pensilnya empuk dan warnanya pigmented!

Kemasan

kemasan Implora Eyebrow Pencil Silver

Implora Eyebrow Pencil terbuat dari kayu dan warna kemasannya sama seperti isi pensil. Kalau yang shade hitam berarti packaging-nya juga hitam, dan yang shade silver tentu warna kemasannya juga perak, ya. Untuk harganya yang di bawah 10 ribu, kayunya tergolong kokoh. Saat diraut pun enggak terlalu mudah patah.

Sayangnya pensilnya yang lumayan harus hati-hati saat diraut, soalnya suka ketinggalan di rautan alias patah. Mungkin karena pensilnya sangat empuk, ya, jadi rentan lepas saat diraut.

Tips dari saya, pertama-tama raut bagian kayu terlebih dulu. Terus, mundurkan pensil agar isi pensilnya aja yang teraut (bagian kayunya enggak ikut teraut lagi). Baru, deh, runcingkan pensilnya sedikit demi sedikit. Dengan cara ini, pensil alis Implora jadi enggak gampang patah lagi.

Rautannya udah sekaligus tutup dari pensil alisnya. Saya suka kemasan yang praktis seperti ini, memanfaatkan ruang yang ada supaya enggak jadi percuma. Terus bagian ujung satunya lagi ada sikat spoolie dan dilengkapi dengan tutup plastik juga supaya bersih dan terjaga bentuknya walaupun dibawa traveling.

Ingredient List

Mari kita bahas kandungan Implora Eyebrow Pencil Silver, yuk. Saya enggak menemukan pigmen warna apa yang digunakan untuk shade Silver. Jadi, saya hanya memasukkan bahan-bahan utama pembuat Implora Eyebrow Pencil di bawah ini.

Full Ingredient

Ceresin, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Beeswax, Isopropyl Palmitate, Lanolin, Paraffium Liquidum, Metylparaben.

Key Ingredients

  • Ceresin

Ceresin merupakan lilin (biasanya berwarna putih atua kuning) yang diambil dari ozocerite—lilin fosil alami. Fungsinya sebagai zat pengental yang menjaga bagian minyak dan cairan emulsi agar enggak terpisah.

  • Copernicia Cerifera Wax

Kalau ini adalah lilin nabati yang berasal dari Copernicia cerifera, daun pohon palem Brasil. Kegunannya sama seperti lilin pada umumnya, yaitu menstabilkan dan memberi bodi pada produk.

Ia juga menjaga formula produk berbentuk stik jadi tetap padat. Hasil kilapnya yang tinggi membuatnya cocok untuk produk kosmetik seperti lip gloss.

  • Lanolin

Lanolin disebut juga lemak wol atau lilin wol. Jadi, udah bisa ditebak diperoleh dari mana zatnya, ya. Yaitu melalui proses pemurnian suint (bagian lemak dari wol).

Zat Lanolin biasanya digunakan untuk melembabkan kulit, rambut, dan kuku. Ia juga membentuk emulsi dan menyatu dengan baik (seperti perekat) dengan hampir semua zat lain yang digunakan dalam kosmetik.

Impresi

Masuk ke pembahasan selanjutnya, yaitu bagaimana ketika Implora Eyebrow Pencil Silver diaplikasikan ke kulit? Teksturnya enak enggak, warnanya gimana, terus ada aromanya enggak, akan saya bahas lebih mendalam sekarang.

Tekstur & Warna

tekstur Implora Eyebrow Pencil Silver

Pensil alis shade Silver ini kentara banget peraknya, super pigmented. Gambar love yang atas merupakan hasil 2x swatch, sementara gambar love yang bawah hasil dari 1x swatch.

See, satu-dua kali pulasan aja udah cukup membuat warna perak yang bold banget, kan? Terus, tekstur pensilnya seperti yang udah saya bilang di atas, empuk, enggak terasa sakit walau dipakai di alis maupun di kelopak mata!

Wangi

Enggak ada aroma apa-apa dari produk ini.

Aplikasi

first Implora Eyebrow Pencil Silver

Karena enggak percaya diri pakai alis warna perak, saya aplikasiin Implora Eyebrow Pencil Silver di kelopak mata aja sebagai eyeliner. Hasilnya? Saya suka banget!

Pensil alisnya memang enggak saya pakai medok-medok, secukupnya untuk memberikan efek glittery pada eye makeup saya yang matte. Saya pakai di kelopak mata atas dan bawah, dan hasilnya seperti ini. Masih masuk untuk daily natural makeup, kan?

Kalau mau jadi lebih mirip eye makeup look Korea Selatan, kamu bisa membaurkan lagi pensil alisnya dengan brush atau jari, jadi garis peraknya enggak terlalu tebal dan lebih membaur lembut.

Performa

after Implora Eyebrow Pencil Silver

Menggunakan Implora Eyebrow Pencil Silver sebagai eyeliner selama kurang lebih 5 jam, sebenarnya saya enggak berekspektasi tinggi. Mengingat harga produk yang sangat terjangkau, juga penggunaan yang enggak tepat sesuai produknya (harusnya dipakai di alis, bukan kelopak mata).

Tapi, rupanya Eyebrow Pencil-nya Implora ini bekerja dengan sangat baik sebagai eyeliner. Dalam 5 jam penggunaan, enggak banyak pensil yang luntur dari kelopak mata saya.

Malah, jatuhnya jadi lebih soft dan natural. Saya bakal sering-sering pakai produk ini sebagai eyeliner, sih, cantik banget soalnya hasilnya! Dan, kalau saya lagi ingin sedikit lebih kreatif, mungkin saya akan benar-benar menggunakan produk ini sebagai pensil alis, hihi.

Harga & Tempat Membeli

Implora Eyebrow Pencil Silver_

Implora Eyebrow Pencil Silver dibanderol harga di bawah Rp 10.000, loh. Cek ketersediaan produknya di Shopee dan Lazada lewat link di atas untuk menemukan best deal (harga terbaik)!

Kesimpulan

ujung implora Eyebrow Pencil Silver

Implora Eyebrow Pencil Silver ini mengejutkan, sih. Dulu saya pernah cobain pensil alisnya yang warna netral, yaitu cokelat. Dan, saya cukup suka dengan hasilnya, tapi saya merasa pensilnya kurang empuk. Tapi, itu udah lama sekali, saya pakai ketika tahun 2016. Mungkin sekarang formulanya udah di-upgrade, makanya pensilnya lembut banget di kulit~

Warnanya juga sangat terlihat. Sekali dua kali pulas udah cukup untuk membuat garis perak yang kentara. Ketahanan terhadap air dan keringat juga oke. Saya bingung, kok ada produk yang kualitasnya oke tapi harganya sangat terjangkau seperti ini? Thank you, Implora, keep up the good work!

Pros

  • Pensil panjang dan kokoh (bagian kayunya)
  • Dilengkapi spoolie dan rautan
  • Warnanya pigmented, efek glitter-nya pas
  • Harga murah meriah, produk berkualitas

Cons

  • Bagian isi pensil agak rapuh, jadi perlu hati-hati ketika diraut
  • Harus teliti membeli di tempat yang trusted, karena ada produk palsu (ciri-cirinya pensil mudah patah & teksturnya keras)

Implora Eyebrow Pencil Silver udah beres Kamini bahas. Gimana, kamu setuju enggak sama statement di atas? Kalau kamu pernah pakai produk ini juga, bagikan pengalaman kamu di kolom komentar, yuk!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram