Review Implora Hydrating Serum Untuk Bantu Mengatasi Kulit Kering

Ada yang kulitnya sering terasa kering? Beruntung deh kamu, karena sekarang ini sangat mudah menemukan produk yang bisa membantu mengatasi kulit kering. Mulai dari toner, serum, pelembap, bahkan pembersih wajah pun sudah banyak yang bisa kamu temukan untuk bantu mengatasi kulit kering.

Menariknya, produk-produk ini juga datang dari brand lokal Indonesia, lho! Salah satunya adalah Implora. Brand Implora hadir dengan serangkaian serumnya dengan harga yang terjangkau.

Kali ini, Kamini mau coba pakai salah satu varian serum mereka yang khusus untuk membantu mengatasi kulit kering yaitu Implora Hydrating Serum. Penasaran seperti apa performanya? Baca terus artikel ini sampai akhir, ya!

Tentang Produk

implora hydrating serum-

Awalnya, brand Implora hadir dengan sederetan produk make up yang super lengkap. Produk complexion, lip product, eye makeup, sampai cat kuku juga ada. Produk-produk ini juga hadir dengan harga yang bisa dibilang sangat murah.

Sukses dengan produk-produk makeup mereka, Implora kemudian merambah dunia skincare dengan merilis serangkaian serum yang lengkap dan bisa disesuaikan dengan segala permasalahan kulit.

Empat serum pertama yang dirilis adalah Implora Luminous Brightening Serum, Acne Serum, Peeling Serum, dan Midnight Serum.

Implora kemudian merilis kembali 2 serum terbaru yaitu Implora 24k Gold Serum dan Implora Hydrating Serum yang akan kita coba kali ini. Kamini sudah pernah me-review semua serum-nya lho!

Klaim dan Manfaat

implora hydrating serum-2

Serum ini hadir dalam botol pipet berukuran 20 ml. Di dalamnya terdapat kandungan yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Menariknya, serum ini juga diklaim dapat menyamarkan kerutan, dan melindungi wajah dari efek polusi.

Cara Pakai

Sesuai petunjuknya, kamu hanya perlu menggunakan 2-3 tetes ke seluruh wajah. Usapkan secara tipis dan perlahan lalu tepuk-tepuk secara merata. Jangan lupa untuk menggunakan serum ini setelah membersihkan wajah atau sebelum menggunakan pelembap.

Kemasan

implora hydrating serum-3

Sama dengan rangkaian serum lainnya dari Implora, produk ini hadir dengan nuansa putih di box-nya. Yang membedakan adalah adanya list warna pada tiap kemasannya. Untuk Implora Hydrating Serum sendiri, list-nya berwarna biru yang menggambarkan air.

Pada box-nya, sudah terdapat informasi mengenai produk seperti klaim, daftar kandungan, dan cara pakai. Ada juga barcode yang bisa kamu scan untuk memeriksa keaslian produk di website resmi implora, dan satu barcode lagi untuk memeriksa informasi produk di BPOM.

implora hydrating serum-4

Kemasan utamanya sendiri, seperti yang pernah disinggung sebelumnya, berupa botol pipet berisi 20 ml produk. Warna botolnya senada dengan box yakni berwarna putih. Botol ini menggunakan material kaca yang cukup kokoh dengan aksen doff. Ukuran botol terbilang kecil sehingga akan mudah disimpan di kantong makeup kamu.

Ingredient List

Sebelum menggunakan produknya, yuk kita lihat dulu ada kandungan apa saja di produk ini.

Full Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerin, Chenopodium quinoa Seed Extract, Ethoxydiglycol, Sodium Hyaluronate, Sodium Lactate, Sodium Pca, Dmdm Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Triethanolamine, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Niacinamide, Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Benzoic Acid.

Key Ingredients

Produk ini memiliki beberapa kandungan unggulan diantaranya adalah:

  • Glycerin

Bahan satu ini banyak digunakan di produk-produk skincare baik yang berbentuk toner, pelembap, serum, maupun pembersih wajah. Gliserin memiliki manfaat untuk menghidrasi wajah.

Dari segi manfaat dan fungsi, kandungan ini memang mirip dengan hyaluronic acid. Bedanya, gliserin lebih bersifat humektan sehingga dapat menahan kelembapan lebih lama.

  • Chenopodium Quinoa Seed Extract

Chenopodium quinoa seed extract merupakan ekstrak tanaman Quinoa yang kaya dengan kandungan asam lemak. Kandungan ini tidak hanya dapat menutrisi kulit agar kulit lebih kencang dan sehat, tapi juga dapat memperkuat skin barrier.

  • Sodium Hyaluronate

Kandungan yang satu ini seringkali disamakan dengan hyaluronic acid. Keduanya memang memiliki manfaat yang sama yakni dapat menghidrasi kulit. Hanya saja, sodium hyaluronate dipercaya memiliki efek menghidrasi yang lebih baik dibanding hyaluronic acid.

Impresi

Pasti sudah nggak sabar dong untuk melihat performa dari serum ini? Setelah melihat isi kandungannya, saatnya kita coba langsung Implora Hydrating Serum ini yuk!

Tekstur

implora hydrating serum-5

Dengan kandungan-kandungan yang disebutkan di atas, bisa sedikit ditebak kalau serum ini akan punya tekstur yang rich. Dan benar saja, Implora Hydrating Serum ini hadir dengan tekstur yang cukup kental.

Jika disentuh, kamu mungkin akan merasakan sedikit lengket. Tapi sebenarnya, setelah dibaurkan, serum ini bisa merata dengan baik tanpa rasa lengket yang berlebihan.

Warna dan Aroma

Dengan tekstur yang kental, serum ini juga hadir dengan warna bening agak keruh. Ada sedikit aroma yang timbul tapi aroma tersebut enggak seperti aroma parfum karena memang produk ini enggak mengandung parfum.

Performa

implora hydrating serum-6

Perlu diketahui bahwa kulit saya punya jenis yang kombinasi yakni berminyak di area T-Zone (hidung dan dahi) namun kering di area-area lainnya seperti di bagian pipi.

Saat akan mencoba produk ini, kulit saya pun masih dalam kondisi yang sama. Namun, kali ini area hidung dan dahi terasa lebih kering. Penyebabnya karena produk skincare yang saya gunakan sebelumnya.

Saya kemudian mencoba menggunakan produk ini selama 2 minggu. Beberapa produk yang saya pakai berbarengan dengan serum ini adalah toner dan juga pelembap. Seluruh produk selain serum ini juga sudah pernah saya gunakan sebelumnya.

implora hydrating serum-7

Sebenarnya, ada sedikit pengalaman kurang menyenangkan ketika menggunakan serum ini yakni ketika saya mencoba mengeluarkan produk dari pipet. Dengan ukuran pipet yang nggak terlalu panjang dan ujung membulat, sebenarnya produk yang diambil bisa lebih banyak.

Namun entah kenapa, ketika dikeluarkan, enggak banyak produk yang keluar dari pipet tersebut. Hal ini bisa jadi karena tekstur serum yang cukup kental sehingga butuh usaha lebih untuk mengeluarkan produk dari pipetnya.

Saya mencoba mengambil 2-3 tetes serum, sayangnya, karena tekstur serum terlalu kental, kadang saya merasa 2-3 tetes saja tidak cukup untuk disebar ke seluruh area wajah. Untungnya, setelah dibaurkan dengan jumlah yang cukup, serum ini bisa stay di atas permukaan kulit dalam waktu yang cukup lama.

Kulit saya yang cenderung kering di area pipi, bisa terasa terhidrasi lebih lama hingga beberapa jam asalkan kulit enggak terkena air. Dengan kulit yang enggak lagi kering setelah menggunakan serum ini, make up saya juga bisa jadi jauh lebih menempel ketimbang ketika enggak pake serumnya.

Harga dan Pembelian

Good news! Sekarang ini Implora sudah bisa dibeli nggak hanya di toko khusus produk kecantikan, tapi juga di berbagai mini market, lho. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan produk ini lewat link di bawah ini ya!

Kesimpulan

implora hydrating serum-8

Implora sekali lagi sudah membuktikan bahwa para beauty enthusiast bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang miring. Dari segi kemasan, rasanya harga segitu pun terlalu affordable karena material kemasan yang kokoh. Sama sekali enggak terlihat kalau serum ini dibanderol 30 ribuan saja.

Selain itu, dari segi performa, meskipun produk terasa agak terlalu kental, namun hasilnya cukup impresif untuk kulit. Karena fokus utama serum ini hanyalah untuk menghidrasi, jadi serum ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit.

Serum ini juga bisa jadi penyelamat untuk kulit yang lagi mengalami kondisi kering yang cukup parah karena ada 2 kandungan yang menghidrasi yakni gilserin dan juga sodium hyaluronate.

Pros

  • Harga terjangkau
  • kandungan aman (no perfume)
  • bisa dibeli di offline maupun online store

Cons

  • tekstur terlalu kental jadi agak susah dikeluarkan dari pipet

Melihat dari harganya yang sangat terjangkau dan manfaat serumnya, serum ini sangat worth to buy dan enggak ada salahnya untuk mencoba serum ini. Bagaimana, tertarik menggunakannya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram