Review Implora Cheek Blossom Blush On, Mini Tapi Tahan Lama

Blush on menjadi salah satu must-have item bagi para perempuan yang bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan merona. Kini sudah banyak berbagai macam blush on yang bisa digunakan, mulai dari powder blush, cream blush hingga stick blush. Namun ada satu blush on yang wajib banget untuk dicoba, yaitu Implora Cheek Blossom Blush On.

Blush on buatan lokal ini terdiri dari empat pilihan warna yang cantik banget dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Implora dikenal sebagai produsen kosmetik yang harganya murah tapi tidak murahan.

Tak aneh juga jika Implora Cheek Blossom Blush On dibanderol dengan harga yang affordable, namun blush on ini dijamin tahan lama dengan warna yang pigmented.

Blush on memang menjadi salah satu favorit saya, karena fungsinya yang bikin wajah jadi lebih berseri. Makanya saya sudah tidak sabar untuk mencoba sendiri Implora Cheek Blossom Blush On yang sedang ramai diperbincangkan. Kira-kira seberapa pigmented produk ini? Bisakah ia bertahan lebih dari enam jam? Kamu bisa mecari tahu performanya di bawah ini.

Baca juga: Merk Blush On Lokal yang Bagus dan Berkualitas 2022

Tentang Produk

Review Implora Cheek Blossom Blush On_tentang_

Implora adalah salah satu brand lokal yang sempat viral banget di tahun 2021, dengan berbagai pilihan lip cream-nya yang murah tapi tidak murahan. Mulai merambah ke berbagai produk kosmetik lainnya, Implora membuat rangkaian blush on cantik bernama Cheek Blossom Blush On.

Menjadi satu-satunya produk blush on yang dimiliki oleh Implora, tentu saja banyak orang yang penasaran dengan kualitasnya. Single blush yang kemasannya girly banget ini terdiri dari empat pilihan warna yang sangat cantik.

Warna-warna yang ada diperuntukkan untuk berbagai warna kulit wanita Indonesia yang beragam. Menurut banyak orang yang sudah mencobanya, blush on ini sangat direkomendasikan untuk yang menyukai riasan natural dan tipis lho.

Klaim dan Benefit

Dikutip dari website resmi Implora, produk perona miliknya dijamin memiliki warna yang pigmented. Makanya dalam sekali oles saja, pipi akan langsung merona dihiasi warna blush yang cantik dan manis. Selain itu, Implora mengklaim bahwa Cheek Blossom Blush On miliknya memiliki ketahanan yang sangat baik dan mudah untuk di-blend pada kulit.

Cara Pakai

Review Implora Cheek Blossom Blush On_tCara Pakai_

Implora Cheek Blossom Blush On adalah powder blush yang bisa kamu gunakan untuk memberikan warna di pipi. Cara penggunaannya pun sangat mudah, kamu bisa memakai blush ini dengan bantuan brush makeup sebagai aplikatornya. Lalu usapkan brush ke blush on hingga powdernya menempel, barulah ratakan blush ke seluruh area pipi.

Kamu bisa mengulang langkah yang sama setidaknya dua hingga tiga kali, untuk mendapatkan warna blush sesuai keinginan. Jika ingin mendapatkan warna blush yang terkesan natural, cukup ulaskan blush tipis-tipis saja. Tapi jika ingin warna yang lebih merona, kamu bisa mengoleskan blush beberapa kali hingga warna yang diinginkan terasa pas.

Baca juga: Cara Memakai Blush On Supaya Wajah Terlihat Lebih Segar

Kemasan

Review Implora Cheek Blossom Blush On_Kemasan_

Sama seperti single blush pada umumnya, Implora Cheek Blossom Blush On memiliki kemasan ganda. Untuk kemasan luarnya, Implora mengamankan blush yang ukurannya kecil ini dalam dus mini yang warnanya sama dengan shade blush-nya. Di bagian depan kemasan dusnya diberikan space berbentuk lingkaran yang menunjukkan warna asli dari blush on-nya.

Untuk bagian belakang kemasan dusnya, terdapat keterangan mengenai ingredient yang digunakan dan nama shade hingga izin BPOM. Beralih ke kemasan utama blush-nya, Implora memilih kemasan clear yang terbuat dari bahan plastik. Kemasan berbentuk bulat ini memiliki aksen cekungan di bagian depannya dengan tulisan merk yang cukup besar.

Kemasan clear ini juga berhasil menonjolkan warna blush yang bikin siapa pun yang melihatnya merasa tertarik. Sedangkan bagian belakang kemasan utamanya diberikan stiker berwarna silver yang berisikan shade warna blush dan tanggal expire produknya. Kemasannya yang mini ini, bikin Implora Cheek Blossom Blush On cocok banget untuk dibawa saat bepergian.   

Ingredient List

Review Implora Cheek Blossom Blush On_Ingredient List_

Sebelum memakai produk kosmetik, ada baiknya untuk mencari tahu mengenai informasi lengkap produknya. Tidak hanya soal klaim dan harga, kamu juga wajib mencari tahu mengenai kandungan yang digunakan dalam produk tersebut. Kira-kira kandungan apa saja yang digunakan dalam Implora Cheek Blossom Blush On ini? Jawaban lebih lengkapnya bisa kamu temukan di bawah ini.

Full Ingredient

Talc, Mica, Aluminum Starch Octenylsucinate, Corn (Zea Mays) Starch, Magnesium Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone, Zinc Stearate, Triethoxycaprylylsilane, Tocopherol. Methylparaben, Propylparaben, BHT, CL 77491, CL 15850: 1, CL 77492, CL 45380.

Key Ingredient

  • Corn (Zea mays) Starch

Tidak memiliki bahan tambahan apapun, corn (zea mays) starch adalah pati yang diekstrak dari kernel jagung. Untuk makeup, kandungan ini dapat memberikan nuansa sutra yang tembus cahaya dan memiliki sifat menyerap minyak.

  • Dimethicone

Dimethicone adalah zat berbasis silikon yang berasal dari polimer dan bisa digunakan sebagai smoothing agent untuk produk makeup. Dimethicone dapat membuat tekstur produk jadi lebih halus, ringan dan dapat menjaga kelembaban di kulit.

  • Tocopherol

Menjadi salah satu bentuk dari vitamin E, tocopherol dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas. Manfaat antioksidannya secara efektif akan melindungi sel-sel dalam kulit, sehingga kulit bisa terus beregenerasi, lembab dan sehat.

Impresi

Review Implora Cheek Blossom Blush On_Klaim_

Setelah mengetahui kandungan bahan dari Implora Cheek Blossom Blush On, sekarang waktunya untuk membuktikan semua klaimnya. Kira-kira seberapa pigmented dan tahan lamanya blush on buatan lokal ini? Yuk kita buktikan sekarang juga!

Tekstur

Tekstur blush ini tidak jauh berbeda dari kebanyakan powder blush pada umumnya. Namun ada satu hal yang jadi perhatian saya, blush on ini banyak fallout-nya, jadi bubuk blushnya memang mudah banget menempel pada brush. Alhasil kalau digunakan setiap hari, blush on ini akan cepat habis dalam waktu satu atau dua bulan saja. 

Warna

Review Implora Cheek Blossom Blush On_Warna_

Meski Implora mengklaim blush on ini sangat pigmented, nyatanya yang saya rasakan warnanya justru tidak keluar dan kurang standout. Saya sendiri mencoba shade berwarna Sweet Salmon yang warnanya merupakan campuran orange dengan pink. Saat di oleskan ke kulit, warna ini terlihat agak pudar sehingga saya harus mengoleskan blush tiga hingga empat kali agar warnanya bisa keluar.

Warna Sweet Salmon yang saya gunakan sangat cocok untuk makeup bernuansa peach. Selain itu, kamu bisa memilih warna lainnya seperti Dusty Rose, Pink Candy dan Coral Peach. Yang jelas empat pilihan warna yang diberikan sangat cocok dengan berbagai warna kulit perempuan Indonesia.

Wangi

Untuk wangi dari Implora Cheek Blossom Blush On, saya tidak mencium wangi apapun. Paling kalau di dekatkan ke hidung, wangi sintetis standar dari produk kosmetik. Alasan lainnya, karena blush on ini tidak memiliki kandungan parfum di dalamnya.

Aplikasi

Review Implora Cheek Blossom Blush On_Aplikasi_

Sejak pertama kali mengoleskan brush ke area pipi, saya merasa agak kecewa dengan tingkat pigmented-nya. Awalnya, saya kira shade warna Sweet Salmon yang digunakan akan memberikan rona yang cantik di pipi. Tapi sejak ulasan pertama, warna dari blush on ini terkesan sangat natural dan hampir tidak terlihat di pipi.

Sebenarnya saya menyukai blush yang warnanya natural, tapi warna dari Implora Cheek Blossom Blush On terlalu pudar. Untuk mendapatkan hasil blus seperti pada gambar, saya harus mengoleskan blush on lebih ekstra dari biasanya. Saya sengaja membuat powder-nya menempel lebih tebal di brush, lalu meratakannya ke seluruh area pipi.

Dengan cara seperti ini, barulah warna Sweet Salmon dari Implora Cheek Blossom Blush On muncul. Kalau ditanya nyaman atau tidak, blush on ini memiliki hasil akhir matte yang terasa sangat ringan di kulit. Jawaban untuk pertanyaan tadi, bisa saya katakan bahwa blush on dari Implora ini memang sangat nyaman dan sangat mudah untuk di-blend ke seluruh area pipi.

Performa dan Ketahanan

Review Implora Cheek Blossom Blush On_Performa_

Meski agak kecewa soal pigmentasi warnanya, tapi saya cukup puas dengan ketahanan dari Implora Cheek Blossom Blush On. Setelah memakai blush on ini lebih tebal dari biasanya, saya membiarkan blush ini tanpa tambahan setting spray. Pada awalnya saya merasa pesimis, kala blush on ini akan cepat pudar dan tidak akan bertahan lebih dari tiga jam.

Nyatanya, blush on in tetap bertahan dengan warna yang agak memudar dari jam pertama. Bahkan setelah seharian beraktivitas di bawah sinar matahari, warna blush on ini terlihat cukup standout. Kalau diperhatikan lebih detail, warnanya jadi ke arah orang tua yang lembut di tone warm. Tapi setelah enam jam beraktivitas, inilah batas ketahanan dari blush on ini.

Review Implora Cheek Blossom Blush On_performa 2_

Merujuk pada gambar, setelah enam jam pemakaian akhirnya warna blushnya benar-benar memudar dan hampir tidak terlihat. Fyi, saya membasuh wajah dengan air sebanyak dua kali, foto terakhir diambil sekitar tiga menit setelah saya membasuh wajah. Saya juga tidak mengelap wajah memakai handuk, cukup dengan menempelkan tisu ke wajah sampai air terserap.

Kalau di foto terlihat seperti blush on telah hilang dari pipi, namun aslinya warnanya berubah jadi lebih natural. Untuk pemakaian selama enam jam dan berwudhu sebanyak dua kali, performa dari Implora Cheek Blossom Blush On bisa dikatakan lumayan. Mungkin jika diberikan setting spray warna blush ini bisa bertahan lebih lama. 

Tips dan Trik

Implora Cheek Blossom Blush On memiliki empat shade yang bisa kamu coba. Tapi untuk kamu yang berkulit putih, bisa mencoba shade lembut seperti Coral Peach. Untuk kulit kuning langsat dan sawo matang, Sweet Salmon dan Pink Candy jadi pilihan terbaik. Sedangkan untuk kulit gelap, kamu wajib banget mencoba shade Dusty Rose yang merona di kulit.  

Harga & Tempat Membeli

Review Implora Cheek Blossom Blush On_Harga_

Untuk mendapatkan Implora Cheek Blossom Blush On, kamu bisa membelinya di berbagai gerai kosmetik di seluruh Indonesia. Tapi kalau mau lebih praktis, membeli lewat beberapa online shop membuat kamu tidak perlu pergi keluar di musim pandemi Covid-19. Untuk harga yang ditawarkan, kamu bisa membeli blush on ini dengan harga Rp22.000 saja.

Kesimpulan

Review Implora Cheek Blossom Blush On_Kesimpulan_

Dibanderol dengan harga yang sangat affordable, Implora Cheek Blossom Blush On cocok untuk dijadikan sebagai blush sehari-hari. Khusus untuk kamu yang menyukai blush yang terlihat natural, blush ini bisa jadi pilihan terbaik karena warnanya yang tidak terlalu mencolok. Hasil akhir matte-nya juga terasa sangat ringan di kulit dengan ketahanan warnanya yang average.

Pros

  • Harga yang affordable
  • Pilihan warnanya cocok dengan kulit perempuan Indonesia
  • Bertahan lebih dari 4 jam
  • Terasa ringan di kulit
  • Hasil akhir matte
  • Memiliki kandungan vitamin E

Cons

  • Warnanya kurang pigmented

Setelah mencoba Implora Cheek Blossom Blush On sendiri, bagi saya blush lokal ini cukup worth untuk dibeli dan digunakan sehari-hari. Saya merekomendasikan blush ini untuk digunakan para beginner berusia remaja, karena hasil akhirnya yang natural. Simak juga review blush on lokal lainnya. Ada Y.O.U Colorland Focus On Me Blush, Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush, dan Wardah Colorfit Cream Blush Shade Merry Mauve.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram