Review Implora Eyeliner Pen yang Bisa Melengkapi Penampilanmu

Salah satu kosmetik yang bisa memberikan tampilan makeup yang jauh berbeda adalah eyeliner. Gimana nggak, kamu bisa lihat wajahmu lebih tegas dan elegan hanya dengan menggunakan eyeliner. Eyeliner juga memberikan kesan mata yang lebih tajam, sehingga penampilan jadi terlihat lebih menarik.

Ada banyak merk eyeliner yang beredar di pasaran. Tapi, salah satu yang menarik perhatian saya adalah Eyeliner Pen dari Implora. Eyeliner ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau sehingga cocok buat kamu yang baru mau belajar makeup. Lalu, gimana dengan performanya sendiri, ya? Di artikel kali ini Kamini akan mengulas Implora Eyeliner Pen secara detil. Yuk, disimak!

Tentang Produk

Implora-eyeliner-pen-1

Implora memang menjadi salah satu merek kosmetik lokal yang patut diperhitungkan. Pasalnya, brand ini punya rangkaian produk riasan wajah yang sangat lengkap. Varian eyeliner mereka sendiri ada berbagai jenis. Dari yang bentuknya liquid dengan kuas maupun spidol dan Implora Eyeliner Pen ini salah satunya.

Bentuknya yang menyerupai spidol sebenarnya sangat memudahkan pengguna apalagi kalau kamu baru mau mencoba menggunakan eyeliner. Berbeda dengan eyebrow pencil-nya yang tersedia dalam berbagai warna, Implora Eyeliner Pen ini cuma punya 1 pilihan warna yaitu hitam.

Klaim dan Manfaat

Sudah disinggung sebelumnya kalau Implora Eyeliner Pen ini hadir hanya dalam 1 warna yaitu hitam, jadi kamu memang nggak punya banyak pilihan lain. Pada klaimnya, produk ini digadang-gadang mampu memberikan efek tampilan yang bold dan dramatis. Hal ini karena ujung kuas yang lancip dan lembut, sehingga memudahkan menggambar garis yang kamu inginkan.

Selain itu, warnanya yang tegas bisa bikin tampilanmu tampak elegan dan mewah. Eyeliner ini juga diformulasikan khusus agar kualitas warnanya bisa bertahan lama. Melihat dari klaimnya, produk ini bisa jadi holy grail kamu, lho!

Cara Pakai

Untuk menggunakan eyeliner, memang dibutuhkan latihan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mulai dengan menggambar garis tipis dari bagian luar kelopak mata ke arah dalam. Tidak perlu ditekan dan coba tarik garis perlahan-lahan ke bagian dalam kelopak mata.

Untuk langkah awal, kamu cukup lakukan hal ini saja. Semakin sering kamu mencoba menggambarnya, kamu akan semakin mahir membuat eyeliner. Jadi, jangan takut mencoba terus, ya!

Baca juga: Dia Cara Memakai Eyeliner yang Benar untuk Pemula

Ingredients

Implora-eyeliner-pen-2

Meskipun hanya produk makeup, tapi ada baiknya kita tetap memperhatikan beberapa bagian penting dalam produk, salah satunya adalah daftar kandungan. Hal ini mengingat produk kosmetik bisa digunakan ke area sensitif, contohnya saja eyeliner pen ini yang digunakan pada area mata. Jadi, simak daftar lengkapnya di bawah ini, ya!

Full Ingredients

Aqua, Copernicia Cerifera Cera, Acrylates/Octylacrylamide Copolymer, Propylene Glycol, Cera Alba, PVP, Stearic Acid, Sorbitan Sesquioleate, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Polyacrylic Acid, Metylparaben, Propylparaben

Key Ingredients

Dilihat dari daftar kandungannya, produk ini tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit. Meskipun begitu, pemakaiannya tetap harus hati-hati dan digunakan hanya untuk area luar kelopak mata. Beberapa kandungan lain yang cukup penting untuk diperhatikan antara lain:

  • Copernicia Cerifera Cera

Bahan ini merupakan kandungan yang bersifat emollient atau menahan kelembapan. Pada penggunaannya di ranah kosmetik, tanaman yang berasal dari Brazil ini juga digunakan agar produk tidak lengket dan tetap kering. Karena itu, eyeliner ini bisa terasa lebih waterproof.

  • Metylparaben

Meskipun sempat dibikin geger karena katanya penggunaan paraben bisa berbahaya, namun nyatanya kandungan ini merupakan kandungan yang bisa menangkal jamur atau anti-fungal. Metylparaben banyak digunakan dalam produk kosmetik sebagai pengawet agar produk bisa bertahan lama.

Impresi

Setelah menilik kandungan utama dalam Implora Eyeliner Pen, sekarang saatnya melihat kemampuan produk ini ketika digunakan. Yuk, disimak!

Kemasan

Implora-eyeliner-pen-4

Implora Eyeliner Pen hadir dengan kemasan dus yang ukurannya nggak terlalu besar dan berwarna hitam. Pada dus kemasan, sudah tersedia berbagai informasi seperti nama produk, klaim, kandungan, BPOM, dan info masa pakai 6 bulan setelah produk dibuka. Sedangkan, untuk kemasan utamanya, produk ini berbentuk seperti kebanyakan eyeliner pen lain yang menyerupai spidol.

Bagian kuas Implora Eyeliner Pen ini berujung lancip. Material kuas terasa agak keras namun lembut di bagian ujungnya. Bentuk kuas seperti ini memudahkan kita ketika membentuk garis dengan lebih terkontrol. Untuk material kemasannya sendiri berbahan plastik hitam glossy yang cukup kokoh, sehingga tampak elegan dan mewah.

Tekstur dan Warna

Implora-eyeliner-pen-5

Produk ini cuma punya satu shade yaitu black. Warna hitam yang keluar nggak terlalu pekat, sehingga intensitas warnanya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Berbeda dengan klaimnya, warna ini malah cocok buat kamu yang nggak terlalu suka dengan tampilan yang terlalu bold, sehingga eyeliner kamu masih tampak natural.

Performa

Implora-eyeliner-pen-6

Saya mencoba menggunakan eyeliner pen ini berkali-kali pada berbagai kesempatan. Saat di-swatch di tangan, warna yang keluar memang hitam. Sayangnya, tekstur eyeliner terlihat kurang mencolok dan terlalu cair, sehingga warna yang keluar tampak samar.

Selain itu, bentuk kemasannya kurang nyaman untuk digenggam ketika akan menggambar garis, karena ada sedikit 'gap' di bagian ujung. Gap tersebut adalah tempat tutup kuas yang menurut saya punya jarak yang terlalu dalam, sehingga ada rasa kagok saat menggunakan eyeliner pen ini.

Implora-eyeliner-pen-7

Meskipun begitu, bagian kuas masih terasa enak dan nyaman digunakan untuk menggambar garis karena punya serat yang nggak keras. Ujung kuas terasa lembut dan nggak akan melukai bagian kelopak mata. Untuk ketahanannya sendiri, eyeliner ini cukup bertahan digunakan dalam beberapa jam selama nggak terkena air.

Tips dan Trik

Untuk mendapatkan tampilan eyeliner yang lebih tahan lama, aplikasikan bedak tabur di bagian kelopak mata. Lalu, gambar garis dengan eyeliner sesuai keinginan. Setelah itu, biarkan eyeliner kering terlebih dahulu. Ulangi proses menggambar garis dengan eyeliner pen secara perlahan untuk mempertegas garis sebelumnya.

Harga dan Pembelian

Eyeliner Pen dari Implora ini cukup mudah didapatkan karena tersedia di berbagai offline maupun online store. Harganya pun sangat terjangkau karena nggak sampai 25 ribu, lho! Kamu bisa mendapatkan produk ini melalui link yang sudah disediakan.

Kesimpulan

Implora-eyeliner-pen-8

Implora memang salah satu merek kecantikan lokal Indonesia yang punya sederet produk-produk kosmetik berkualitas. Sayangnya, untuk eyeliner pen ini, saya merasa Implora masih bisa meningkatkan kualitasnya terutama dalam segi tekstur. Eyeliner ini bisa digunakan untuk kamu yang baru mau belajar makeup karena warnanya yang nggak terlalu mencolok dan bisa di-build lagi.

Tapi, untuk kamu yang suka dengan warna yang pekat, eyeliner pen ini mungkin bukan pilihan. Meskipun begitu, Implora berhasil membuat eyeliner dengan kemasan yang cantik. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat daftar kelebihan dan kekurangan berikut:

Pros

  • Material kemasan bagus dan kokoh
  • Harga produk terjangkau

Cons

  • Warna agak samar
  • Kurang nyaman digenggam ketika digunakan

Nah, gimana? Setelah membaca ulasan ini, kamu tertarik untuk membelinya? Produk ini cukup bagus untuk kamu yang pemula dalam dunia makeup. Kamini juga masih punya review eyeliner lain seperti Dear Me Eye Liner untuk pemula ini. Kamu punya opini lain soal eyeliner ini? Bagikan pengalamanmu menggunakannya lewat kolom komentar di bawah ini ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram