Review Naraki Night Booster Serum, Atasi Kulit Dehidrasi

Dari namanya kamu mungkin menyangka Naraki datang dari negeri sakura. Padahal, Naraki produk dalam negeri, loh! Kantor pusatnya pun ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Naraki memang belum lama berdiri, yaitu baru ada sejak tahun 2020. So, enggak ada salahnya kamu kenalan sama Naraki sekarang.

Jargon Naraki adalah "Nothing Unnecessary", berarti Naraki enggak menambahkan bahan-bahan yang enggak diperlukan pada produknya. Minimal yet effective ingredients, itulah yang Naraki unggulkan.

Naraki ingin membantu banyak orang dengan membuat produk skincare yang mampu mengatasi masalah kulit seputar jerawat, kulit kering, kulit sensitif, kulit dehidrasi, dan juga kulit normal. Semua usia dan gender bisa pakai produk-produk Naraki tanpa perlu khawatir.

Produk andalan Naraki adalah Basic Skincare-nya yaitu Face Gel Cleanser. Tapi, kali ini Kamini enggak akan bahas itu, melainkan serumnya yang bernama Naraki Night Booster Serum. Ini adalah salah satu produk terbaru Naraki. Ingin tahu produknya lebih lanjut? Simak terus ulasan Kamini sampa selesai, ya!

Tentang Produk

Naraki Night Booster Serum 1

Bukan cuma masker dan toner yang ada jenis eksfoliasinya, tapi serum juga. Nah, Naraki Night Booster Serum merupakan contoh dari exfoliating serum. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang percepatan regenerasi kulit.

Karena eksfoliasinya mild (ringan), serum ini bisa dipakai setiap hari. Cocok untuk pemula dalam hal eksfoliasi!

Serum ini mengadung 3,4% Glycolic acid sebagai eksfoliatior dan Limnanthes Alba Seed Oil untuk menghidrasi & melembutkan kulit. Gentle exfoliant, deep hydrate, anti aging, dan skin nourishing. Yuk, cobain serumnya sekarang!

Baca juga: 10 Merk Exfoliating Serum Lokal untuk Kulit Glowing & Sehat

Klaim dan Benefit

  • Serum untuk malam hari
  • Exfoliating serum dengan manfaat anti aging
  • Mengeksfoliasi dengan ringan, mencerahkan, melembutkan, dan menghidrasi kulit
  • Mengatasi kulit kusam dan tanda-tanda penuaan kulit
  • Sudah bersertifikasi halal dan BPOM, kamu bisa crosscheck mandiri dengan memasukkan keyword 'Naraki'

Cara Pakai

cara pakai Naraki Night Booster Serum_

Bagaimana cara pakai Naraki Night Booster Serum? Ada dua jenis tekstur yang membangun serum ini, yaitu air dan minyak. Untuk itu, botol harus dikocok terlebih dulu sebelum serum bisa dipakai, ya. Ada keterangan di sisi bawah botolnya, yaitu 'Shake Well Before Use'.

Kamu harus mengocok botol dengan seksama sampai butiran minyaknya jadi sangat kecil-kecil, ya! Itu tandanya bagian minyak dan air udah tercampur dengan baik.

Setelah itu, pencet pump botol sebanyak 2-3 kali dan tuangkan ke telapak tangan. Balurkan serum ke wajah dan leher. Ingat, serum ini hanya untuk penggunaan malam hari!

Tips & Tricks

  • Sebelum Aplikasi

Sebelum menggunakan Naraki Night Booster Serum, pastikan kamu enggak pakai produk eksfoliasi apapun dalam 24 jam ke belakang. Begitu pula dengan perawatan skin planing atau dermabrasi karena itu menggunakan bahan-bahan seperti retinoic acid, salicylic acid, AHA, BHA, dan phenol.

Jika kamu baru melakukan proses tanning (terutama dengan metode lampu UV) dalam kurun waktu 7 hari ke belakang, sebaiknya jangan dulu pakai Naraki Night Booster Serum juga, ya. Hal-hal ini harus diingat demi kesehatan kulit dan hasil serum yang lebih maksimal.

  • Saat Aplikasi

Pakai serum di seluruh wajah kecuali mata, bibir, dan lubang hidung! Kalau enggak sengaja kena mata, langsung bias dengan air bersih, ya. Jika sampai iritasi, segera konsul ke dokter mata. Hanya gunakan serum 1x sehari (malam), jangan lebih dari itu.

  • Setelah Aplikasi

Kenapa serum Naraki ini cuma boleh dipakai malam hari? Karena, ada kandungan AHA yang akan membuat kulit jadi lebih sensitif dan mudah bereaksi jika terkena sinar matahari. Makanya, Naraki Night Booster Serum menjadi PM serum, alias serum yang hanya boleh dipakai malam hari saja.

Walau dipakai pada malam hari, kamu tetap harus melindungi kulit dari sinar matahari pada siang harinya dengan menggunakan tabir surya UVA/UVB dengan kadar minimal SPF 15.

Jika terjadi gejala ketidakcocokkan setelah pemakaian beberapa kali, seperti ruam, iritasi parah, dan semacamnya, langsung hentikan penggunaan.

Kamu juga bisa perlahan mengurangi frekuensi pemakaian jika masih ragu sumber masalah kulitmu dari serum ini atau bukan. Kalau iritasi kulitmu enggak sembuh-sembuh, langsung ke dokter kulit, ya!

Kemasan

Naraki Night Booster Serum (3)_

Visual Naraki Night Booster Serum dari boksnya lumayan unik dengan perpaduan warna kuning pastel dan jingga. Di dus ini ada keterangan nama produk, informasi tanggal penting, kandungan, barcode Naraki, nomor BPOM, hingga cara pakai.

Naraki Night Booster Serum (5)_

Kemasan intinya terlihat seperti ini. Botolnya terbuat dari plastik, tapi karena berbentuk kotak dan transparan jadi seperti kaca. Pemilihan botol plastik bening sangat tepat karena kita jadi bisa melihat isi serumnya yang eye-pleasing.

Kita juga kan harus mengocok botol untuk mencampur air dan minyak dalam serum, jadi ya botolnya memang harus see-through. Enggak cuma estetik, tapi kemasannya memang ada fungsinya. Sementara untuk bagian dasar botol, pump, dan tutup botol menggunakan warna putih matte yang mencolok.

Produk Naraki Night Booster Serum hanya hadir dalam satu ukuran, yaitu 30 ml. Sebenarnya isinya seperti serum full size pada umumnya, tapi karena didesain tinggi jadi serum Naraki terlihat besar dan banyak.

Naraki Night Booster Serum pump

Aplikatornya terbuat dari airless pump, sehingga sangat mudah untuk mengambil produk. Bentuk pump seperti ini juga rawan tumpah/macet, jadi kehigienisan serum tetap terjaga.

Kekurangannya, airless pump-nya belum bisa di-lock yang berarti harus ada tutup tambahan lagi. Kemasan kotak dan tingginya aja udah besar banget, apalagi ditambah tutupnya, jadi serum ini enggak travel friendly sama sekali.

Bentuk botolnya yang kotak juga kurang enak digenggam. Tapi, mungkin kembali ke selera masing-masing.

Ingredient List

Naraki Night Booster Serum ingredients_

Bagian paling menantang, membahas kandungan produk! Ada apa aja di dalam Naraki Night Booster Serum? Berikut daftarnya.

Full Ingredient

Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Glycolic Acid, Glycerin, Propanediol, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Veronica Officinalis Extract, Achillea Millefolium Extract, Primula Veris Extract, Niacinamide, Panthenol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Bisabolol, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Tocopheryl Acetate, Haematococcus Pluvialis Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Argania Spinosa Kernel Oil, Lactic Acid, Caramel.

Key Ingredients

  • Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil

Ini adalah minyak tumbuhan yang berasal dari biji tanaman meadowfoam. Minyak Meadowfoam memiliki kandungan asam lemak unik, dengan 95% di antaranya adalah asam lemak rantai panjang. Sehingga, membuatnya menjadi minyak yang luar biasa stabil.

Zat ini juga mengandung komponen antioksidan seperti vitamin E serta pitosterol. Bersifat emolien, kandungan ini akan membuat kulit jadi lembut dan halus.

Kelebihan lainnya adalah, walaupun minyak, tapi ia memiliki tekstur seperti minyak jojoba. "Minyak yang nggak berminyak", seperti itu rupanya. Minyak ini mudah digunakan, cepat diserap kulit, dan nyaman (enggak lengket) di kulit. Minyak Meadowfoam juga enggak akan menyumbat pori-pori, loh.

  • Niacinamide

Niacinamide, newbie di dunia skincare pun pasti mengenalnya. Zat ini beken dengan manfaatnya sebagai pencerah kulit. Tapi, niacinamide memiliki banyak manfaat, loh.

Bahan ini bisa meminimalkan tampilan pori-pori besar, memperbaiki kulit bertekstur, mengembalikan pertahanan kulit akibat hilangnya kelembapan dan dehidrasi, terus bisa juga meratakan warna kulit akibat sinar matahari.

  • Lactic acid

Asam laktat adalah jenis asam alfa-hidroksi alias AHA yang paling umum digunakan dalam produk kecantikan. Kandungan ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mengungkapkan kulit baru yang lebih halus, mulus, dan cerah.

Kamu pecinta skincare vegan? Tenang, AHA jenis ini dibuat melalui proses fermentasi tepung jagung atau gula bit. Jadi, bukan dari hewan, ya.

  • Bisabolol

Sama seperti lactic acid, bisabolol juga bahan yang sangat umum. Tapi, mereka memiliki perbedaan dalam manfaat. Bisabolol bersifat anti-aging, anti-mikroba, dan anti-inflamasi.

Intinya, ini adalah zat yang menenangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan kulit. Biasanya bisabolol didapatkan dari ekstrak bunga chamomile. Zat ini bagus untuk kulit sensitif!

Impresi

Melihat kandungannya semua bagus buat kulit, ya, enggak ada yang macem-macem. Jadi makin tenang, deh, pakainya. Sekarang, kita bahas produknya lebih lanjut, yuk. Mulai dari tekstur hingga pemakaian. Check this out!

Tekstur & Warna

Naraki Night Booster Serum tekstur_

Naraki Night Booster Serum warnanya bening, tapi untuk minyaknya ada sedikit warna kuning keemasan. Namun, ketika dicampur warnanya jadi enggak terlalu kentara.

Saat dibalurkan di kulit rasanya seperti pakai face oil, kerasa banget minyaknya. Tapi, saya suka karena kulit saya kering. Biasanya serum oil based seperti ini cocok untuk saya.

Wangi

Sayangnya produk ini memiliki aroma. Walau samar, kamu bisa mencium bau langu khas minyak. Tapi, kalau sudah dipakai di wajah enggak ganggu, kok, wanginya.

Aplikasi

before Naraki Night Booster Serum_

Sebelum menggunakan Naraki Night Booster Serum saya sedang ada jerawat hormonal. Selain itu, masalah kulit saya sehari-hari berkutat di kulit kering. Saya juga punya aging skin problem seperti bintik-bintik kecokelatan, terus big pores di area hidung juga.

Mengingat ini serum eksfoliasi, saya sempat berpikir "Perih, enggak, ya?". Tapi, ternyata enggak ada sensasi cekit-cekit apalagi perih. Rasanya seperti sedang pakai face oil aja.

after 1x Naraki Night Booster Serum_

Langsung kinclong, kan? Wajah saya langsung ekstra glowing, padahal baru pemakaian pertama. My first impression, serum Naraki ini langsung membuat kulit jadi lembab (also oily, in a good way).

Saya enggak terlalu sadar kalau lihat dari cermin, tapi kalau dari foto wajah saya kelihatan lebih kuning daripada sebelumnya. Mungkin karena bagian lapisan minyaknya memang berwarna kekuningan, ya.

Performa

Naraki Night Booster Serum performa_

Setelah mencoba Naraki Night Booster Serum selama kurang lebih 3 minggu, saya merasakan efek yang baik. Kulit jadi lebih cerah, segar, terhidrasi, lembut, dan lembap.

Untuk dark spot belum terlalu kelihatan efeknya, wajar karena pemakaiannya pun baru sekitar 10% dari botol. Padahal saya rutin pakai dan sekali pakai pun cukup boros (karena saya suka ketika wajah terasa oily), tapi serum ini enggak habis-habis.

Saya setuju kalau Serum Naraki ini enggak clogging pores, soalnya saya tipe orang yang gampang banget komedoan. Tapi, dalam kurang lebih 2 minggu pemakaian enggak terlalu banyak komedo di area hidung saya. Kalau pas udah 3 mingguan, sih, udah mulai risih ingin cepat-cepat buang komedo.

Tips tambahan setelah saya pakai rutin: kalau tipe kulitmu oily/kombinasi kayaknya pakai satu pump aja cukup. Soalnya muka jadi sangat berminyak pas pakai serum ini.

Atau, kamu bisa menyampurkan Naraki Serum dengan pelembap kesayanganmu, supaya teksturnya jadi enggak berminyak banget. Terus, kalau kamu masih takut pakai serumnya tiap malam, bisa 2-3 hari sekali aja, ya.

Harga & Tempat Membeli

Naraki Night Booster Serum (4)_

Naraki Night Booster Serum bisa kamu dapatkan di e-commerce seperti Shopee dan Lazada. Klik link di atas untuk tahu harga dan best deal untuk hari ini!

Kesimpulan

Naraki Night Booster Serum final

Saya enggak mengalami masalah apa pun selama mencoba Naraki Night Booster Serum. Yang ada kulit saya malah makin cerah, lembut, dan kenyal. Untuk klaim yang lainnya saat ini memang belum terbukti, tapi mungkin akan saya dapatkan juga dengan menghabiskan satu botol serum ini!

Pros

  • BPOM NA11210100115
  • Mild exfoliate, no tingling sensation
  • Terbukti menghidrasi kulit dalam waktu singkat
  • Mencerahkan kulit secara bertahap
  • Cocok di kulit kering, yeay!

Cons

  • Sangat berminyak seperti face oil
  • Kemasan enggak travel friendly

Naraki Night Booster Serum worth the price, walau enggak terlalu terjangkau, tapi hasilnya memang bagus untuk kulit. Terutama di kulit kering dengan tanda-tanda penuaan kulit, saya merasakan efek yang baik dalam waktu berkala yang wajar.

Tapi, ingat, skincare memiliki hasil yang berbeda untuk setiap orang, ya! Bagaimana impresi kamu tentang produk ini?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram