Review True To Skin Mugwort Cica Essence Toner yang Melembapkan

Ditulis oleh Lady S

Salah satu produk perawatan wajah yang sering kali di-skip adalah toner. Ini karena fungsi toner sendiri hanya untuk menambah hidrasi. Kalau buat saya pribadi, toner sangat membantu mempersiapkan kulit untuk menerima produk skincare selanjutnya (seperti serum dan pelembap).

Apalagi untuk jenis hydrating toner. Skincare product satu ini akan sangat membantu kalau kulit kamu lagi terasa kering parah, entah karena jenis kulit yang memang kering, atau akibat penggunaan zat aktif berlebih. Hydrating toner ini bisa jadi penyelamat.

Nah, salah satu hydrating toner yang bisa kamu coba adalah True To Skin Mugwort Essence Toner. Sebelum kalian mencobanya, yuk simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: 10 Hydrating Toner Lokal Terbaik, Kulit Terhidrasi Sempurna

Tentang Produk

True to skin mugwort toner-1_

Pertama kali hadir dengan deretan serumnya, True To Skin semakin melebarkan sayap dengan meluncurkan berbagai prduk perawatan wajah, yaitu pelembap dan toner. Hadir melengkapi rangkaian perawatan wajah dari True To Skin, toner ini menggabungkan toner dan essence menjadi satu produk.

Klaim dan Manfaat

Dengan isi sebanyak 100 ml, True To Skin Mugwort Cica Essence Toner ini membawa banyak manfaat untuk kulit. Sesuai dengan namanya, kandungan utama dalam produk ini adalah tanaman Mugwort dan Cica. Keduanya dapat membantu melembapkan, mengatasi jerawat, dan menenangkan kulit yang mengalami peradangan.

Selain itu, menurut klaimnya, produk ini diformulasikan khusus dengan menggunakan bahan-bahan alami. Enggak perlu khawatir jika kulitmu sensitif, karena toner ini juga mengandung pH yang seimbang, sehingga enggak bakal memicu sensitivitas kulit.

Cara Pakai

True to skin mugwort toner-6_

Ada beberapa cara dalam menggunakan produk ini. Pertama, kamu bisa menggunakan toner ini seperti biasa. Contohnya sesuai dengan urutan di bawah ini:

Pembersih wajah - Toner - Serum - Pelembap

Sebelumnya, pastikan dulu semua produk kecantikan yang kamu pakai memang cocok di kulitmu, ya. Kalau takut break out, kamu bisa coba menggunakannya tanpa serum dulu.

Kedua, kamu bisa menggunakan toner ini sebagai masker dengan CSM (Chizu Saeki Method). Caranya adalah dengan menuangkan toner ke beberapa helai kapas sampai seluruh permukaan kapasnya basah, lalu tempelkan kapasnya ke wajah. Diamkan selama sekitar 10 menit. Metode ini bisa bikin kulit terhidrasi dan lembap lebih lama, lho.

Ingredients

Sebelum menggunakan produknya, ada baiknya kita lihat dulu daftar kandungan lengkapnya, ya!

Full Ingredients

Aqua, Methyl Propanediol, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Panthenol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Artemisia Capillaris Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Opuntia Ficus-Indica Extract, Sodium Hyaluronate, TETRAPEPTIDE-44, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Sodium Nitrate, Glyoxal.

Key Ingredients

Sesuai dengan klaim, jika dilihat dari daftar kandungannya, produk ini memang lebih banyak menggunakan bahan-bahan dari tumbuhan. Ini dia beberapa di antaranya:

  • Panthenol

Panthenol adalah salah satu kandungan yang tergolong humektan, dimana sifatnya bisa memberi kelembapan lebih lama. Dilansir dari Medical News Today, Panthenol dapat membantu mengatasi masalah kulit kering seperti permukaan kulit yang kasar dan dehidrasi.

  • Aloe Barbadensis Leaf Extract

Kamu pasti sudah enggak asing lagi dengan kandungan yang satu ini. Aloe Barbadensis Leaf Extract atau lidah buaya adalah kandungan yang terkenal dapat menenangkan kulit yang sedang mengalami peradangan. Ekstak lidah buaya ini juga dapat membantu menyegarkan dan melembapkan kulit.

  • Centella Asiatica Extract

Beauty enthusiast pasti sudah hafal banget sama kandungan yang satu ini. Centella Asiatica atau dikenal juga dengan Cica memang menjadi kandungan skincare yang banyak digunakan untuk mengatasi masalah jerawat.

Ini karena kemampuan Centella Asiatica yang bisa menenangkan kulit ketika jerawat meradang. Enggak cuma itu, kandungan ini juga bisa melembapkan kulit, lho.

Baca juga: 9 Manfaat Daun Centella Asiatica yang Berguna untuk Kulit

Impresi

Nah, sekarang saatnya melihat performa dari True To Skin Mugwort Cica Essence Toner ini. Keep scrolling ya!

Kemasan

True to skin mugwort toner-4_

Brand True To Skin sepertinya memang konsisten untuk enggak menggunakan dus di setiap kemasan produknya. Begitu juga dengan essence toner ini. Produk ini hadir tanpa dus dan hanya bersegel plastik. Buat saya, hal ini enggak jadi masalah karena bisa mengurangi sampahnya juga.

Hadir dalam botol silinder dengan tutup yang unik, True to Skin Mugwort Cica Essence Toner punya ukuran botol yang ramping. Material pendukung kemasannya memang terbuat dari plastik tapi terasa kokoh dan enggak murahan. Dengan bentuk yang ramping dan ringan, toner ini akan sangat mudah dibawa ke mana-mana.

Lalu, di bagian tutupnya, produk ini menggunakan jenis tutup ulir yang kuat. Pada bagian lubangnya juga terdapat tutup tambahan sehingga isi produk bisa aman tanpa takut tumpah.

Tekstur, Warna, dan Aroma

True to skin mugwort toner-5_

Jika dilihat dari kemasannya, kamu mungkin berpikir produknya akan berwarna kehijauan. Tapi, ternyata produk ini nggak memiliki warna sama sekali alias transparan.

Tekstur produknya juga cair namun sedikit kental. Untuk aromanya sendiri, karena enggak ada kandungan parfum di dalamnya, produk ini bisa aman kamu gunakan jika kamu sensitif terhadap wewangian.

Performa

True to skin mugwort toner-7_

Seperti yang sudah pernah disinggung sebelumnya, toner ini sebenarnya adalah salah satu skincare step yang sering dilewatkan. Tapi kalau beneran dipakai, toner bisa sangat berguna. Ini juga yang terjadi saat saya menggunakan toner ini.

Saat pertama kali menggunakan toner ini, kulit saya lagi dalam keadaan kering di area pipi meskipun di area hidung dan kening masih agak berminyak. Saya menggunakan produk ini berbarengan dengan serangkaian basic skincare yang lainnya seperti pembersih dan pelembap.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram