kamini.id
Kamini.id / Romansa / Wajib Tahu, Inilah 10 Ciri-Ciri Cowok yang Lagi Ngasih Kode

Wajib Tahu, Inilah 10 Ciri-Ciri Cowok yang Lagi Ngasih Kode

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 17 Februari 2021

Siapa bilang cuma kaum hawa saja yang suka memberi kode untuk mengungkapkan perasaannya? Ternyata cowok juga sama saja, lho! Mereka terkadang juga memberikan kode-kode tertentu pada lawan jenis untuk menunjukkan ketertarikan mereka. Jadi, kamu sebagai cewek pun juga harus bisa peka mengartikan kode-kode tersebut.

Kalau kamu memiliki teman cowok, coba perhatikan sikapnya kepadamu. Setidaknya ada 10 hal yang akan cowok lakukan ketika dia mulai menyukai seseorang. Penasaran seperti apa kodenya? Langsung saja simak penjelasannya di bawah.

1. Selalu Ingin di Dekatmu

ciri-ciri cowok ngasih kode_selalu ingin dekat

* sumber: dating.lovetoknow.com

Ketika menyukai seseorang, kita biasanya tidak betah bila harus berjauhan dengannya, begitu juga dengan cowok. Mereka cenderung berusaha mencari cara agar mereka bisa selalu dekat dengan cewek yang mereka taksir. Jadi, bila ada teman cowok yang terkesan selalu nempel denganmu, itu bisa jadi pertanda atau sebuah kode bahwa dia menyukaimu.

Misalnya, ketika kamu dan teman-temanmu sedang berkumpul mengerjakan tugas atau mendiskusikan sesuatu, si dia biasanya akan berusaha untuk duduk di sampingmu atau setidaknya posisi duduknya tidak terlalu jauh darimu. Nah, kalau ada teman cowokmu yang bertingkah seperti ini, kamu harus peka, ya!

2. Ingin Tahu Tentang Kamu

ciri-ciri cowok ngasih kode_Ingin Tahu Tentang Kamu

* sumber: dating.lovetoknow.com

Cowok cenderung akan melakukan investigasi kepada cewek yang ia suka. Hal ini biasanya dilakukan agar mereka bisa lebih mudah untuk mendekati cewek tersebut. Ketika ada seorang cowok yang menyukaimu, maka akan ada banyak hal yang akan ia selidiki tentang pribadimu.

Contoh, dia akan menanyakan tanggal ulang tahunmu, dia ingin tahu makanan kesukaanmu, termasuk lagu atau film favoritmu, atau menanyakan hal-hal seputar keluargamu. Hanya ada satu alasan kenapa cowok melakukan penyelidikan seperti ini, itu karena dia ingin mengenalmu lebih jauh.

3. Menanyakan Nomormu

ciri-ciri cowok ngasih kode_Menanyakan Nomormu

* sumber: dating.lovetoknow.com

Nomor HP adalah hal yang bersifat sangat pribadi, jadi ketika ada teman cowok yang tiba-tiba meminta nomor ponselmu, kamu harus lebih peka. Meminta nomor HP di kalangan teman sebenarnya memang bukan hal yang spesial. Mereka terkadang sengaja menanyakan nomormu karena ada kepentingan seperti tugas sekolah/kuliah atau semacamnya.

Akan tetapi, jika tidak ada kepentingan mendesak dan si dia menanyakan nomormu, itu bisa jadi sebuah kode kalau dia ingin lebih dekat denganmu. Sekarang keputusan ada di tanganmu, kamu mau memberikan nomor ponsel dan membuka kesempatan baginya untuk PDKT atau justru sebaliknya.

4. Menghubungimu Lebih Dulu

ciri-ciri cowok ngasih kode_Menghubungimu Lebih Dulu

*

Jatuh cinta biasanya akan membuat kita ingin selalu mengobrol dengan orang yang kita suka. Cowok juga seperti itu, kalau dia mulai naksir kamu, dia akan memberi kode berupa menghubungimu terlebih dahulu, baik itu melalui telepon, chat, atau DM di media sosial.

Alasan dia menghubungimu juga bisa bermacam-macam, mulai dari menanyakan tugas, iseng menanyakan kabarmu, memberitahu info film kesukaanmu, hingga pura-pura salah sambung atau salah kirim chat. Yang jelas, cowok akan selalu mencari alasan atau topik pembicaraan yang menarik agar bisa mengobrol dengan orang yang ia suka.

5. Menawarkan Antar Jemput

ciri-ciri cowok ngasih kode_Menawarkan Antar Jemput

* sumber: leslieray.com

Menawarkan antar-jemput termasuk salah satu cara seorang cowok menunjukkan perhatiannya kepada cewek yang ia suka. Itu juga menandakan bahwa cowok tersebut rela mengorbankan sebagian waktunya demi memastikan si cewek bisa sampai ke tujuannya dengan selamat.

Walau begitu, kamu jangan keburu baper bila ada teman cowok yang bersedia mengantar atau menjemputmu, apalagi kalau cuma satu kali. Tapi, apabila ada teman cowokmu yang menawarkan antar-jemput secara rutin, kamu boleh 'curiga' dan harus peka dengan kode keras yang dia berikan.

6. Melibatkanmu dalam Urusan Pribadinya

ciri-ciri cowok ngasih kode_Melibatkanmu dalam Urusan Pribadinya

* sumber: hatingtoloveblog.wordpress.com

Saat seorang cowok merasa nyaman denganmu, dia akan mulai melibatkanmu dalam urusan pribadinya. Misalnya ketika dia ingin membeli baju, dia akan meminta pendapatmu tentang model atau warna yang cocok dengan dirinya. Atau ketika dia ingin pergi ke suatu tempat, dia mungkin akan memintamu untuk menemaninya.

Ini merupakan suatu kode bahwa dia mulai nyaman denganmu, dia juga tidak keberatan ketika kamu selalu berada di sekitarnya, bahkan ikut campur dengan urusan pribadinya.

7. Curhat Tanpa Diminta

ciri-ciri cowok ngasih kode_Curhat Tanpa Diminta

* sumber: www.stocksy.com

Seorang cowok biasanya tidak mudah berkeluh kesah kepada lawan jenisnya. Sebaliknya, ketika seorang cowok jatuh cinta dan mulai nyaman dengan cewek yang dia suka, maka dia bisa bercerita apa saja kepadanya, termasuk masalah pribadinya. Terkadang dia tidak meminta pendapat atau solusi, tapi dia hanya ingin didengarkan.

Jadi ketika ada teman cowokmu yang curhat tanpa kamu minta, itu bisa menjadi suatu kode bahwa dia sudah sangat nyaman denganmu. Itu juga pertanda bahwa ia mempercayaimu dengan menceritakan masalah pribadinya.

8. Update Status Tentangmu

ciri-ciri cowok ngasih kode_Update Status Tentangmu

* sumber: jooinn.com

Salah satu hal yang sering dilakukan  cowok ketika dia menyukaimu adalah dengan update status di media sosialnya. Tentu saja dia tidak akan terang-terangan menyatakan perasaannya di media sosial, tapi dia akan menulis status yang berhubungan denganmu.

Misal, kamu dan seorang teman cowokmu tidak sengaja bertemu di suatu tempat. Walau tidak ada hal yang spesial, dia tetap update status tentang pertemuan kalian itu di media sosialnya. Intinya, ketika kamu ada di setiap status-status sosmed-nya, baik secara jelas maupun tersirat, itu bisa jadi suatu kode kalau dia punya perasaan terhadapmu.

9. Melakukan Hal-Hal Kecil Untukmu

ciri-ciri cowok ngasih kode_Melakukan Hal-Hal Kecil Untukmu

* sumber: bodylanguagecentral.com

Seorang cowok rela melakukan apa saja demi cewek yang dia suka, termasuk hal-hal sepele yang mungkin tidak kamu sadari. Dia akan membukakan botol minuman untukmu, membukakan pintu ketika masuk ke sebuah ruangan, memberikan jaketnya ketika kamu kedinginan, atau gercep membawakan barangmu ketika kamu kerepotan membawanya.

Intinya, cowok tersebut tidak ingin kamu mengalami kesulitan sedikitpun. Memang terlihat sepele, tapi kalau si dia hanya melakukan hal ini untukmu dan tidak kepada cewek lain, maka kamu harus segera sadar karena siapa tahu itu adalah sebuah kode darinya.

10. Ngajak Jalan Berdua

ciri-ciri cowok ngasih kode_Ngajak Jalan Berdua

* sumber: pennwatch.org

Ini merupakan kode paling kuat dan terjelas dari seorang cowok. Bahkan kalaupun kamu bukan termasuk orang yang peka dengan perasaan orang lain, kamu pasti akan menyadari kode yang satu ini. Ketika ada cowok mengajakmu pergi berdua ke suatu tempat, itu tandanya dia sudah merasa nyaman dan ingin menghabiskan waktu berdua saja denganmu.

Tempat yang dituju pun tak jauh beda seperti tempat-tempat yang biasa dikunjungi oleh orang yang sudah pacaran, mulai dari makan bareng di sebuah kafe, ke bioskop untuk menonton film, atau pergi ke tempat wisata. Jadi, kalau ada teman cowokmu yang sudah berani mengajakmu hangout berdua, siap-siap saja buat 'ditembak'.

Setelah membaca 10 poin di atas, coba kamu ingat-ingat lagi, apakah ada teman cowokmu yang melakukan hal-hal tersebut? Kalau ada, berarti kamu sudah menjadi orang yang istimewa di hatinya. Dan buat kamu yang tahu kode-kode lain dari cowok yang sedang jatuh cinta, jangan ragu untuk sharing di kolom komentar, ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram